alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f1c973feca1777738b47c9/haruskah-ane-benci-atau-cinta-melupakan-atau-memaafkan
HARUSKAH ANE BENCI ATAU CINTA? MELUPAKAN ATAU MEMAAFKAN?
Selamat pagi agan-agan.
Maaf sebelumnya kalau trit ini mengganggu agan-agan semua. Tapi ane harus bilang ini sebelum kepala ane meledak gan. Ane cuman mau curhat gan.

Ane adalah seorang mahasiswa PTS di kota Mal*ng gan.
Ceritanya gini gan. ane dah pacaran ama pacar ane dah hampir lima tahun gan. mulai ane sebelum kuliah ampe sekarang. ane ama pacar ane ambil jurusan dan kelas yang sama gan. selama ini hubungan ane ama pacar ane baik baik aja gan n ane merasa bahagia ama dia. tapi kejadian perselingkuhan itu muncul beberapa kali dalam hubungan ane ama Dia. pertama, sekitar 3 tahun yang lalu dia ketahuan selingkuh lewat sms ama mantan dia sebelum ane gan dan ane maafin. kedua, kejadian sekitar 2 tahun yang lalu, pas dia liburan balik ke rumah dia n ternyata dia jadian ama temennya di rumah gan, ane maafin lagi gan n dia ga janji ngulangin lagi. Ketiga, yang terakhir n paling sakit gan. Kejadiannya kayak gini gan :
Malam itu ane dapet sms dari pacar ane gan, sms nya kayak gini “ A besok kita ga usah ketemu aja gpp kan a ? besok aku mau nganterin via (nama samaran) belanja ke mall. Ane bilang gpp gan secara besok harinya ane dapet giliran shift pagi di kantor ane. Maaf ane partimer juga gan. Besok harinya ane masih belum ngerasa aneh gan, semuanya kayak normal normal aja n ane ga curiga. Kecurigaan ane muncul gan ketika ane dah pulang dari kantor n berniat mau beli sepatu ama temen kost ane. Nah, firasat aneh itu muncul ketika ane keluar dari kos. Baru keluar dari kost ban motor ane ternyata bocor. Ane coba cari tukang tambal ban n akhirnya ketemu. Pas nungguin tu ban di tambal gan, tiba-tiba ane dapet sms dari pacar ane gan “via,, ntar kalau mas ha**m sms kamu, bilangin aja aku masih belanja ama kamu ya. Aku masih belum pulang ini”. Sontak ane kaget banget gan n badan ane kayak lemes gan. Habis itu ane tanyain pacar ane lewat sms maksudnya apa. Dia bales kayak gini “ maaf a tadi salah kirim. Ini aku sendiri di foodcourt. Via masih belanja baju”. Ane dah kayak orang linglung gan, bingung n ga bisa mikir. Ane berniat bales tu sms tapi ane tambah terkejut gan. Sebelum ngetik sms balesan. Entah Allah emang bener-bener nunjukin ke ane atau gimana. Ane nengok n ngelihat teman pacar ane yang dia bikin alasan buat pergi belanja. Spontan ane samperin tu cewek n ane tanyain. Dia nggak mau ngaku n malah suruh balik nanya ke pacar ane langsung. Ane coba contact pacar ane gan tapi ga di angkat2. Ane tungguin dia depan kostnya n akhirnya dia nyampe kost sekitar jam 10.00 malem. Ane tanya ama dia n akhirnya dia ngaku. Ternyata dia ke Surab**a gan, nyamperin selingkuhannya dari pagi.
Ane suruh tentuin gan. Dia ternyata lebih memilih selingkuhannya gan. Ane rasanya kayak hancur gan. Secara ane dah lama ama dia gan n dia nglepasin ane gitu aja. Ane berkorban mati-matian buat dia gan. Ane kuliah n kerja buat dia. Kadang ane berangkat kerja dari jam 7 pagi ampe jam 9 malem gan. Ane kenalin dia ke keluarga ane gan. And ane rencana habis wisuda ane nikahin dia gan. Ane lakuin tu semua buat nyukupin kebutuhan dia gan. Ane di kasih masukan ama temen2 ane buat ninggalin dia n jangan mikirin dia. Tapi ane udah kadung cinta gan. Ane berusaha buat minta balikan ama dia n ane di tolak. Akhirnya ane terakhir nanya dia n dia njawab mau balikan ama ane dan katanya nyesel selingkuh gan. tapi ternyata gan dia selingkuh lagi gan untuk yang kesekian kalinya. dia lebih memilih selingkuhannya daripada ane. ane ngerasa sakit banget gan secara ane berjuang ari bawah dan di saat ane sekarang dah mempunyai penghasilan sendiri yang cukup buat nikah n hidup ama doi ehh malah doi ilang. Tapi sekarang ane ngerasa aneh gan. Ane ketemu ama dia. ane ngerasa sakit banget meskipun ane dah putus ama dia 2bulanan. doi kadang sms ane bilang kangen, ehh pas ane ajak balikan dianya masih belum bisa ngasih jawaban. ane bingung gan, haruskah ane benci atau ane maafin. secara tiap papasan ma doi dada ane sesek banget gan. menurut agan agan semua, apa yang harus ane lakuin? cinta, benci, muak, kangen campur semua gan.

Makasih banyak atas perhatiannya gan.
emoticon-Sorry
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry
*a moment of silence,
u/ org yg cm djadiin ban serep
n ndk nyadar2*

cari lg lah masbro yg baru
ms msh aj dpertahanin..
sama2 bukn ank kcl lg jg
kalian berdua...
klo dh sama2 komit serius
ngapain jg make selingkuh jg -.-

klo ttp lanjut,
mslh dh bnyk
kerjaan, rmh tgga dll
masa iya msh dtambh
mikirin selingkuh an dia?
Spoiler for asdsad:


Santai aja gan, dah biasa hal kaya gini.
Cepet muv on aja ya.

Semoga agan cepat terbuka matanya.
harga diri lo kemana bray? nyungsep di comberan ? emoticon-Cool


baru nyadar nama ID nya aja gt emoticon-DP
Kalo lo diselingkuhin sekali, itu salah dia emoticon-Smilie
Tapi kalo lo sampe diselingkuhin lebih dari sekali, itu semua salah lo emoticon-Smilie

Kenapa lo masih pacaran sama dia walaupun tau dia tukang selingkuh?
Gak laku kah?

Plis deh bro..
Sayang sih sayang..
Tapi masalahnya dia sayang gak sama lo?
Dia mikirn perasaan lo gak?
Dia menghargai lo gak?

Sayangi diri lah emoticon-Smilie
Waktu, tenaga, pikiran & perasaan lo itu berharga..
Jadi curahkanlah hanya kepada mereka yang mampu menghargainya emoticon-Cool

============

BTW memaafkan bukan berarti harus balikan emoticon-Smilie
Dan gak balikan bukan berarti harus membenci dan melupakan emoticon-Smilie
Pengalaman berharga seperti ini seharusnya tidak boleh lo lupakan..
Jadikan pelajaran berharga supaya lo gak mengalami kejadian seperti ini lagi emoticon-Smilie
once a cheater always b a cheater, talking bout bullshit emoticon-fuck2

dan lo dengan begonya masi aja ngajak balikan dan DIGANTUNG pulak emoticon-Busa

dan masi nanya kudu bijimana emoticon-Busa

matilah burung2 di langit klo smua co kek lo gini emoticon-Berduka (S)
Udah lah gan,
tidak semua wanita layak untuk dipertahankan

Tapi tidak ada salahnya untuk memaafkanya,
memaafkan bukan berarti melanjutkan hubungan bukan
ga baik lho jadi orang pendendam / pembenci
biarian aja dia semaunya, ente mencari cinta yang lain aja...emoticon-Big Grin
tinggalin, kecuali lo mau di selingkuhin lagi lagi dan lagi
itu sih terserah lo emoticon-Big Grin
tinggalin aja bro , move on emoticon-Ngacir2

harga diri mana harga diri emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By alieph04
tinggalin aja bro , move on emoticon-Ngacir2

harga diri mana harga diri emoticon-Turut Berduka


Nah itu udah di jawab Atas ane
Kalau emang Agan merasa Masih pnya harga Diri sih emoticon-Malu (S)
Yang telah pergi biarkanlah pergi, yang telah jauh biarkanlah jauh....

Yang perlu agan lakukan gak usah membencinya, tapi maafkanlah dia dan cobalah untuk mup on... mungkin itu yang terbaik buat agan...

Apa yang membuat agan perlu mempertahankannya?? cuma perasaan?? itu gak cukup kuat gan, kalo cuma agan yang memiliki rasa itu...
Emang bener gan kata orang tua dulu gan.
"Wanita racun dunia , yang sulit dipahami . Lelaki manapun bisa tergila-gila " ( gk bermaksud nyinggung kaum hawa )

Jangan mau di boongin lagi gan , di gantung lagi , di manfaatkan lagi . Sakit banget tuh rasanya emoticon-Berduka (S):
Kaya gini sedih?
klo gw sih senang..
Klo ketahuan selingkuh beri satu kesempatan. klo dia menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ya udh..

Sedikit religi, menurut ane, Tuhan mengirim tu cewe ke agan supaya agan bisa berada di posisi agan yang sekarang. Kuliah lancar, ada kerjaan part time. Pengalaman pribadi, ane bisa kuliah di salah satu Institut Terbaik di Bandung karena ane termotivasi oleh pacar ane waktu SMA. masuk kuliah, putus.
Sekarang ane lagi S2 karena termotivasi dari mantan ane (yg berbeda).
Syukuri aja gan. ketahuannya pas tahap pacaran kan?
be the best you can be
Cuma ikan bodoh yg terjerat kail yg sama dua kali..

lahh ini lebih dr dua kali, apa yg namanya emoticon-Nohope
tsnya masih tidur? emoticon-Big Grin
untung aje udah tau belangnya pas belum nikah gan... jadi ente bisa gak salah pilih bini emoticon-Big Grin cari aja yang lain
udeh move on sanaemoticon-Cool
Iya gan move on aja... cerita agan mirip lagu ini gan [URL="https://[youtube]znziP1sy6M0"][/URL]

emoticon-Sorry[/youtube]
Ngga ada yang perlu dibenci dan dicintai lagi... Maafkan dan lupakan... Hidupmu akan tenang...
bagus lw belom sampe married, bayangin kalo statusnya udah jadi istri agan, apa kagak makin nyesek aja tuh? ikhlasin gan, ambil hikmahnya, inti nya lw masih di sayang Tuhan gan..di kasih liat kenyataannya