alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f1a127c0cb173b7b8b479a/tolong-beri-saran-agan2-sekalian
tolong beri saran agan2 sekalian ×_×
Pertama-tama ane mau minta maaf kalo berantakan karena ane nulisnya di hp . Karena belum ada waktu ngetik si rumah.

Begini ane mau ngenalin diri. Ane laki2 umur 24 (masih unyu lah) haha. Muka pas2an aja ga jelek2 amat lah. Dulu pas sekolah aja banyak yang ngejar2. Haha.

Ane punya pacar yang seumuran sama ane. Ane pacaran dari sma kurang lebih 5 tahun. Selama itu ane ngerasa dia ga pernah ada macem2 dan setia (memang sepeetinya terbukti sampe sekarang).
Permasalahannya :
Ane kemaren diputusin sana pacar ane dengan alasan :

1. Dia selalu ngga srek sama pekerjaan ane. Jujur ane meskipun ane masih cabe rawit gini ane kerja wirausaha di bidang kontraktor dengan penghasilan yah bisa di bilang bisa beli mobil baru tiap bulan. (Bukan mau sombong) emoticon-Big Grin
Meski gitu dia selalu ngga sreg sama pekerjaan ane karena dia pikir pekerjaan ane itu ngga pasti profit nya dan pekerjaan kasar. Dia selalu menyarankan ane untuk jadi karyawan aja dengan gaji pasti dan minim resiko. Ane selalu berantem kalo masalah itu.

2.ane orangnya aga kaku. Jjur ini karena relasi dan temen kerja ane umurnya 2x lipat umur ane jadi gimana ya. Cara bicara dan tingkah laku jadi kebawa ke dunia seperti itu. Dia ngga suka, dia maunya ane orangnya yang friendly bisa ngomong macem2 tentang dunia dia. Padahal ane udah mencoba untuk berubah tapi dia selalu bilang bahwa ane tetep seperti itu.
3.ga betah hidup dengan gaya hidup ane. Ya namanya juga kontraktor pasti ada aja masalah dan konflik di lapangan. Dan konflik di lapangan rata2 penyelesaian nya kadang dengan cara kasar .


Nah dia bilang dia ngga mau hidup yang seperti ane. Padahal jujur, ane pacaran 5 tahun ga pernah sekalipun selingkuh, dia kemana mana ane anterin, kalo dia pulang terus hujab ane slalu dateng buat jemput dia padahal masih banyak kerjaan juga, mau beli beli barang elektronik ane beliin, mau minta rumah juga ane kasi. Kurang apa coba?


Menurut agan2 pantaskah mempertahankan wanita seperti ini? Memgingat sebenarnya itu masalah sepele dan bukan masalah besar. Tapi ane diputusin juga gara2 itu. Hahaha.

Bagi yang sudah memberikan masukan . Ane ucapkan terima kasih. Maaf belom bisa ngasi cendol. emoticon-Smilie
Lo nyaman dengan kerjaan lo yaudah disono aja,blom tntu lo jadi karyawan malah nyaman..

Biarin aja ocehan cewe lo ituemoticon-Nohope
Kalo dia gamau nerima lo yowes cari ce lg gitu aja kok repot emoticon-Cool
Yang pertama, kayaknya dia gak permasalahin usaha agan sebagai kontraktor yang katanya hasilnya bisa buat beli mobil baru itu... mungkin agan aja yang gak menjelaskan kepada dia keuntungan yang agan peroleh dari usaha itu...

Yang kedua, mungkin agan itu bersikap terlalu tua dan dia memang gak suka tipe cowo yang tua banget... dia maunya cowonya itu fleksibel dan gak terkesan kaku... jadi wajar aja kalo dia mikir" lagi buat nerusin hubungan kalian..

Yang ketiga, agan orangnya kasar... mungkin ini yang membuat dia makin gak sreg dan makin serius untuk menyelesaikan hubungan kalian... agan secara sengaja maupun gak sengaja bersikap kasar kepada dia, dan cewe mana yang mau dikasarin sama cowonya... baru jadi cowo aja udah kasar, apalagi ntar kalo uda nikah bisa" main tangan lagi... emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By princesilver
Yang pertama, kayaknya dia gak permasalahin usaha agan sebagai kontraktor yang katanya hasilnya bisa buat beli mobil baru itu... mungkin agan aja yang gak menjelaskan kepada dia keuntungan yang agan peroleh dari usaha itu...

Yang kedua, mungkin agan itu bersikap terlalu tua dan dia memang gak suka tipe cowo yang tua banget... dia maunya cowonya itu fleksibel dan gak terkesan kaku... jadi wajar aja kalo dia mikir" lagi buat nerusin hubungan kalian..

Yang ketiga, agan orangnya kasar... mungkin ini yang membuat dia makin gak sreg dan makin serius untuk menyelesaikan hubungan kalian... agan secara sengaja maupun gak sengaja bersikap kasar kepada dia, dan cewe mana yang mau dikasarin sama cowonya... baru jadi cowo aja udah kasar, apalagi ntar kalo uda nikah bisa" main tangan lagi... emoticon-Nohope


Ane jarang kasar sama dia sist. Mukul aja ga pernah amit2. Yang kasar mah pekerjaan nya aja orangnya sih ngga. Haha. emoticon-Smilie
Bentak2 aja ga pernah -_-.
Mentok juga marah itu juga ngomong baik2 ga pake bentak2.
Quote:Original Posted By rezkypraditya


Ane jarang kasar sama dia sist. Mukul aja ga pernah amit2. Yang kasar mah pekerjaan nya aja orangnya sih ngga. Haha. emoticon-Smilie
Bentak2 aja ga pernah -_-.
Mentok juga marah itu juga ngomong baik2 ga pake bentak2.


Oooo, cuma dilapangan aja ya... mungkin dia mikirnya orang aja dibentak" kalo lagi ada masalah, apalagi ntar kalo lagi ada masalah dia juga bisa dikasarin... emoticon-Big Grin

Btw, ane cowo gan... jangan dipanggil sist dong... emoticon-Malu
Iya gan, sepele...tapi kok ya baru dipermasalahin sekarang? Bidang kerja dan karakter itu udah jd dasarnya elu kan gan...karakter gak bisa dirubah, bidang kerja itu sesuai ama kemampuan elu...

Mana yg katanya saling menerima?

Cari cewe laen aja yg mau menerima elu...

Kayanya ada alasan dibalik alasan dia deh gan, liat aja waktu akan menjwbnya emoticon-Big Grin
ya udah, berarti emang lo gak bisa jalan sama dia, terlalu banyak perbedaan sudut pandang, klo pun di paksain, pasti berantem mulu kerjaannya
Quote:Original Posted By princesilver


Oooo, cuma dilapangan aja ya... mungkin dia mikirnya orang aja dibentak" kalo lagi ada masalah, apalagi ntar kalo lagi ada masalah dia juga bisa dikasarin... emoticon-Big Grin

Btw, ane cowo gan... jangan dipanggil sist dong... emoticon-Malu


Oh cowo yah haha. Ane bacanya princess silver. Haha. Ya begitu memang mau gimana lagi kalo pekerjaan konstruksi begitu kan kadang ada aja orang nakal nya. Ya mau gamau ya mesti keras.

Tapi kalo ke pacar ngga kok. Haha. emoticon-Wink

Kemaren ane diputusin dengan alasan kaya gitu. Cuma sedikit ngga terima aja padahal pacaran udah lama dan udah sayang juga.

Kalo menurut ente kalo udah masalah kaya begini masih bisa ngga di selametin ? Apa udah ga bisa ya ? Haha.
Sebenernya aga males juga nyari pacar baru soalnya udah nyaman sama keluarga nya baik banget.
Quote:Original Posted By rezkypraditya


Oh cowo yah haha. Ane bacanya princess silver. Haha. Ya begitu memang mau gimana lagi kalo pekerjaan konstruksi begitu kan kadang ada aja orang nakal nya. Ya mau gamau ya mesti keras.

Tapi kalo ke pacar ngga kok. Haha. emoticon-Wink

Kemaren ane diputusin dengan alasan kaya gitu. Cuma sedikit ngga terima aja padahal pacaran udah lama dan udah sayang juga.

Kalo menurut ente kalo udah masalah kaya begini masih bisa ngga di selametin ? Apa udah ga bisa ya ? Haha.
Sebenernya aga males juga nyari pacar baru soalnya udah nyaman sama keluarga nya baik banget.


Kalo gitu ceritanya sih kayaknya terlalu dibuat" alesannya... Kalo emank dari awal dia gak suka dengan kerjaan agan dsbnya, kenapa baru dipermasalahin sekarang... emoticon-Hammer (S)

Kalo ane bilang sih agak susah ya gan untuk dipertahankan lagi... Yah, tapi ya sudahlah gan... toh dia juga yang mau putuskan, mending cari cewe lain aja gan...

Kayaknya gak susah juga buat agan dapetin cewe baru lagi... secara udah mapan juga kan... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By princesilver


Kalo gitu ceritanya sih kayaknya terlalu dibuat" alesannya... Kalo emank dari awal dia gak suka dengan kerjaan agan dsbnya, kenapa baru dipermasalahin sekarang... emoticon-Hammer (S)

Kalo ane bilang sih agak susah ya gan untuk dipertahankan lagi... Yah, tapi ya sudahlah gan... toh dia juga yang mau putuskan, mending cari cewe lain aja gan...

Kayaknya gak susah juga buat agan dapetin cewe baru lagi... secara udah mapan juga kan... emoticon-Stick Out Tongue


Iya ane juga pertama mikir nya begitu. Kaya aga lucu aja alesannya kaya begitu.
Tadinya ane mikir apa dia punya pacar baru apa gimana. Cuma kan ane orangnya positive thinking jadi ya ane ga mikir ampe sana.

Iya ane yang diputusin haha. Kocak kan. Giliran dpt cowo yang bener malah dibuang. -_-

Mana udah ane beliin rumah begimana ini. Dijual lagi masa rumah nya. Hahaha.

Yauda deh kayaknya memang ga ada jalan lain. Thx ya agan2 buat sarannya.
lo pacaran 5 taun kan, ptanyaannya :
1. uda brapa lama lo jadi kontraktor?
2. uda brapa lama dia komplen?
Quote:Original Posted By hazelnutty
lo pacaran 5 taun kan, ptanyaannya :
1. uda brapa lama lo jadi kontraktor?
2. uda brapa lama dia komplen?


Udah 2 tahun sis. Dari mahasiswa ane udah kerja di lapangan sambil kuliah di ttisakti.
Ya semenjak ane utarain kalo ane mau wirausaha bukan mau jadi pegawai dia sebenernya udah ngga sreg. Cuma gaung nya ngga sebesar sekarang.
Cuma ya gimana ane passion nya disitu. Masa mesti pindah haluan. Udah ane utarain lho alesannya gini gini. Tapi tetep aja. Dia bilang sih karena latar belakang keluarga dia semuanya pegawai jadi mind set dia Begitu.
.kalo ane jujur kurang suka karena lebih suka buka usaha krn banyak tantangan. .
1. Brarti dia yang goblok..
2. Gw kerja di terbilang kontraktor tapi ga kaku kaku amat..
Kaku mah itu dari lu nya sendiri yang kaku..
Bedain profesional kerja lu sama kehidupan pribadi lu..
Jangan serta merta mentang2...
Menggunakan alibi itu sebagai alibi di kehidupan pribadi lu..
3. Penyelesaian cara kasar?
Kontraktor bangun apaan lu? emoticon-Ngakak (S)
Gw kontraktor masih bisa cara diplomasi...
Semua tergantung cari cara ngomong dan pembawaan lu..
---
Jadi dont make anything so lebay...
Dia ga mau sama lu..
Kenapa lu harus takut..
Kan bisa gonta ganti mobil tiap bulan..emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By rezkypraditya
Pertama-tama ane mau minta maaf kalo berantakan karena ane nulisnya di hp . Karena belum ada waktu ngetik si rumah.

Begini ane mau ngenalin diri. Ane laki2 umur 24 (masih unyu lah) haha. Muka pas2an aja ga jelek2 amat lah. Dulu pas sekolah aja banyak yang ngejar2. Haha.

Ane punya pacar yang seumuran sama ane. Ane pacaran dari sma kurang lebih 5 tahun. Selama itu ane ngerasa dia ga pernah ada macem2 dan setia (memang sepeetinya terbukti sampe sekarang).
Permasalahannya :
Ane kemaren diputusin sana pacar ane dengan alasan :

1. Dia selalu ngga srek sama pekerjaan ane. Jujur ane meskipun ane masih cabe rawit gini ane kerja wirausaha di bidang kontraktor dengan penghasilan yah bisa di bilang bisa beli mobil baru tiap bulan. (Bukan mau sombong) emoticon-Big Grin
Meski gitu dia selalu ngga sreg sama pekerjaan ane karena dia pikir pekerjaan ane itu ngga pasti profit nya dan pekerjaan kasar. Dia selalu menyarankan ane untuk jadi karyawan aja dengan gaji pasti dan minim resiko. Ane selalu berantem kalo masalah itu.

2.ane orangnya aga kaku. Jjur ini karena relasi dan temen kerja ane umurnya 2x lipat umur ane jadi gimana ya. Cara bicara dan tingkah laku jadi kebawa ke dunia seperti itu. Dia ngga suka, dia maunya ane orangnya yang friendly bisa ngomong macem2 tentang dunia dia. Padahal ane udah mencoba untuk berubah tapi dia selalu bilang bahwa ane tetep seperti itu.
3.ga betah hidup dengan gaya hidup ane. Ya namanya juga kontraktor pasti ada aja masalah dan konflik di lapangan. Dan konflik di lapangan rata2 penyelesaian nya kadang dengan cara kasar .


Nah dia bilang dia ngga mau hidup yang seperti ane. Padahal jujur, ane pacaran 5 tahun ga pernah sekalipun selingkuh, dia kemana mana ane anterin, kalo dia pulang terus hujab ane slalu dateng buat jemput dia padahal masih banyak kerjaan juga, mau beli beli barang elektronik ane beliin, mau minta rumah juga ane kasi. Kurang apa coba?


Menurut agan2 pantaskah mempertahankan wanita seperti ini? Memgingat sebenarnya itu masalah sepele dan bukan masalah besar. Tapi ane diputusin juga gara2 itu. Hahaha.

Bagi yang sudah memberikan masukan . Ane ucapkan terima kasih. Maaf belom bisa ngasi cendol. emoticon-Smilie


Lo harus ambil keputusan gan

1. Pasangan yg baik tuh yang selalu mensuport, bukan yg ngatur-ngtur

2. Dia mulai mencari ksalahan-ksalahan ente gan . Ibaratnya Pingin minta putus taanpa punya salah (ngerasa paling bener) mudah"an engga ya .

3. Itu cuma alasan klasik gan . Dan ngerasa paling-paling bener

Woles gaan, silahkan memutuskan emoticon-Angkat Beer

ajak ngomong baik baik siapa tau kalo agan cara ngomong'a dewasa dia bisa jadi lebih ngertiii.. emoticon-Angkat Beer

kalo masih gak ngerti juga ya udah tinggalin.. emoticon-Ngacir2

masih banyak cewe d luar sno.. emoticon-Big Grin
yasudaa mungkin emang udh ga sreg ma km, entah mungkin jg ada alasan lain dr dianya..

cari yg baru aja udh emoticon-Smilie
agan kaku ya karena kebawa lingkungan ?

ya kurang lebih sama kayak ane

di real ane orangnya juga rada kaku, terlalu serius malahan ( faktor tanggung jawab pekerjaan juga )



kalo menurut ane,, cewek itu gak melulu soal uang.. kayaknya dia lebih suka misal agan sama ceweknya kerja tapi susahnya bareng-bareng.. terus bisa sukses bareng.. gitu mungkin.. mengingat kondisi keluarganya yg pegawai semua loh,, dia pengen yg pasti2 aja..

jangan terlalu memandang "gue udah gini gue udah gitu tapi tetep dianggep masih aja salah" .. coba introspeksi diri deh udah 6 taun pacaran lho .. masa ga bisa komunikasi baik-baik.. dibicarain baik2 lah.. kalo memang sekiranya agan ngerasa udah bener yaudah putus juga baik2.. soalnya cewek lebih ngerasa nyaman hidup sama orang kalo cowoknya juga gk egois..
Quote:Original Posted By rezkypraditya


Nah dia bilang dia ngga mau hidup yang seperti ane. Padahal jujur, ane pacaran 5 tahun ga pernah sekalipun selingkuh, dia kemana mana ane anterin, kalo dia pulang terus hujab ane slalu dateng buat jemput dia padahal masih banyak kerjaan juga, mau beli beli barang elektronik ane beliin, mau minta rumah juga ane kasi. Kurang apa coba?



kurangnya 1
kurang sesuai sama cowo impian dia emoticon-Ngakak (S)

udah diputusin gan?
yaudala klo udah diputusin mah ngapain dikejar lg..
mungkin dia emang cocoknya sama cowo lain yg nyantai walau ekonominya dibawah agan, cwe ga selalu utamain harta .
trs agan mungkin cocoknya sama wanita yg lebih dewasa, yg justru suka sama cowo2 serius kayak agan gitu..
Kalo emng real cerita ente yg ane liat doi udh bosen sm ente emoticon-Ngakak
Dan doi mencari siasat bwt ngjauh dr agan emoticon-Ngakak

Ya terserah agan aja mau d lanjutin atau udahan

Hmm,boleh liat pict nya gan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak