alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
semua yang masih melek masup gan butuk solusi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f138f4c3cb17c0648b46d3/semua-yang-masih-melek-masup-gan-butuk-solusi

semua yang masih melek masup gan butuk solusi

Gini gan langsung aja ke permasalahan...
Awal januari 2014 kemaren kakak ane sama‎​ temen kakak ane join usaha buka warung kopi , perjanjian awal kakak ane sama‎​ temen kakak ane gini ,
Kakak ane : bang ini gimana ak uda ditrima kerja trus rencana kita usaha buka kopi gimana ?
Temen kakak ane : lah gimana rombong uda jadi sewa tempat uang uda masuk
Kakak ane : ok bang kita lanjut tapi ane bisanya jaga sampe jam 11 malem trus ane tdr nanti klo tutup ane bantu tutup , trus ane ngajak adek ane buat bantu" gimana ? Itung" buat temenin pas ane tdr soalnya pagi" jam 7 ane uda harus berangkat kerja
Temen kakak ane : ok gpp tapi adek lo mau nggak digaji semampunya warung , kan biasanya awal jualan masih sepi
Kakak ane : ok adek ane uda deal mau itung" bantu ane bang

Nah pas uda berjalan satu bulan ini tiba" temen kakak ane ngembalikan modal kakak ane dengan alasan nggak mampu bayar ane , trus kakak ane mau nggak mau ya harus mau , tapi ane tetep diajak buka warung gan , secara ane gak enak sama‎​ kakak ane klo ane iyyakan tawaran temen kakak ane masak kakaknya di buang trus adeknya tetep disana ane kan sama‎​ aja seneng" diatas penderitaan kakak ane , klo menurut agan" semua gimana , please tinggalin komeng gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
temen kk ente cwo ato cwe?
ente cwe ato cwo?

emoticon-Bingung

klo ente berbeda kelamin ana temen kk ente mungkin selain buka usaha , juga lagi PDKT kali ya

biar ane g binggung cba gini aja , ente ama tmn kk ente beda kelamin ato sama emoticon-Hammer2
Quote:


Kita bertiga cowok gan , gak mungkinlah PDKT jeruk sama‎​ jeruk emoticon-Ngakak
Quote:


wah klo cwo smwa justru ini yg sulit jawabanya emoticon-Hammer2

bntar ane analisis dlu,
awal kan kakak ente ama temen kakak ente buka warung , trus ente batuin
trus kakak ente dapet kerja , gtu kan ceritanya
sebenernya bukan bersenang2 di atas penderitaan kk ente
toh kk ente kan jg kerja emoticon-Hammer2

mungkin ada 2 kemungkinan ini:
temen kk ente mau buka usaha sendiri dengan modal dari dia smwa

ato yg ke 2 ya ente ditawarin untuk gantiin kk ente , cma mungkin nangkepnya ente jadi karyawan temen kk ente

ribet jg yah jelasinnya emoticon-Hammer2

jadi gini aja deh

ente coba rundingin ber 3 , antara ente , kk ente dan temen kk ente,
gimana kalo posisi kerjasama yg semula hanya kk ente dan temen kk ente di ganti jadi
ente dan temen kk ente , dengan modal awal , jadi balikin aja uang yg di balikin temen kk ente ke kk ente

ribet yah jelasinya emoticon-Hammer2
coba2 dibaca dlu gan , mungkin agan paham, klo g paham bilang ya

emoticon-Hammer2
Diubah oleh alieph04
Quote:


Elu kyknya udah ngantuk, deh...

emoticon-Ngakak
Quote:


ia nih gan g bisa tdur insom + galau nunggu pengumuman emoticon-Ngakak
Quote:


Nah masalahnya gini gan temen kakak ane gini setelah tau labanya warung kopi menggiurkan , ane mau" aja sih gantiin kakak ane tapi pas ane runding sama‎​ kakak ane , kakak ane malah bilang " ya terserah kamu yang penting kamu set ulang perjanjian dan gimana masalah gaji kamu " dengan mimik muka yg sebenernya ane gak boleh ikut ke temen kk ane , tapi malam tadi temen kk ane BBM ane bilang " besok kita ngobrol ya ada yang pengen ane obrolin masalah warung ke ente gt kan . Ane mau mengiyakan gak enak sama‎​ kk ane klo gak mengiyakan gak enak sama‎​ temen kk ane dikira nanti yang nggak ngebolehin kk ane , cuman bth gimana cara nolak halus temen kk ane gan biar di belakang sama‎​" enak antara kk ane sama‎​ temen kk ane
Klo agan jadi ane gimana gan caranya biar gak nyakiti hati 2 manusia ini
Quote:

Pengumuman apa tuh?


Quote:

Bingung bacanya, bro...

Ga usah kebanyakan ngga enak ngga enakan, bro...
Ini urusan bisnis, semua pasti mau enak... Ngga ada yang mau "ngga enak"...

Makanan engga enak kalo dipaksain ditelen juga akhirnya muntah juga, kan?

Dah, mending set dari awal... Kalo emang ngga enak ngga usah dimakan... kalo emang mau dijalanin ya udah buang jauh jauh perasaan engga enak...

Tapi emang dasarnya udah ngga enak, mendingan ngga usah dijalanin, eneg juga jadinya... Pasti...

Membangung Bisnis itu dasarnya kepercayaan, bukan karena enak ngga enak...
Quote:


emg gan Dosen ane jg bilang , warung kopi gede labanya

mungkin ada 3 cara yg bisa agan pilih ( mungkin lebih agan improve sndiri ntar )

1. ajakin ketemuan kk ente, temen kk ente , ente buat bicarain gimana enaknya , termasuk bicarakan kemungkinan bisnis kayak di awal dlu modal ber 2 , di jalanin bareng ,, ato bicarakan kemungkinan2 lain ber 3

2. seperti yg kk ente suruh , ente ktemuan aja ama tmn kk ente , negosiasi ulang gimana ,ente jadi karyawan ato boleh nanem modal gantiin kk ente seperti di awal? apapun hasilnya tetep ente harus dan wajib beritahu kk ente

3. pilihan ke 3 nih sedikit beresiko namun resiko sebanding dengan hasil yg bkal ente dapet, klo agan mau agan berunding aja ama kk ente buat bangun usaha kopi sendiri , klo mnut ane dan dosen ane , warung kopi emg mengiurkan, ga ada salahnya dicoba , jadi yg modalin kk ente , ente yg kerjain usahanya

yah semoga apa yg ane jabarin bisa membantu ente emoticon-Toast
Quote:


pengmuman kemdikbud g kluar2 nih , rumornya sih hari ini emoticon-Ngakak
Quote:


Gt ya gan , kemungkinan ane pilih yang nomer 3 gan kayaknya , terus seumpama agan jadi ane besok ceritanya ketemuan nih sama‎​ temen kk ane ,cara nolak tawaran temen kk ane secara halus seolah" apa yg ane putusin gak ada sangkut pautnya sama‎​ kk ane , cara ngomongnya gimana ya gan ?
Quote:


Iyya gan klo masalah itu ane faham , ini masalahnya gimana cara nolak halus tawaran temen kk ane biar di belakang hari temen kk ane , ane sama‎​ kk ane gak ada masalah lagi
Quote:


cara ngomongnya ya terserah agan mau open war ato underground war nih emoticon-Ngakak

1. open war , ya ente bilang aja ente g bisa ama doi ( temen kk ente [biar g kepanjangan nulisnya emoticon-Ngakak ]) , soalnya ente udah mau buka warung sendiri
, sekalian kasih psywar ke doi biar mempertakut dan mempersuram sebagai balasan khianatin kk ente sih kerennya emoticon-Ngakak

2. underground war , ya agan cara alasan apa kek terserah , yg penting jangan bilang mau buka usaha sendiri lah emoticon-Hammer2 (namanya juga underground emoticon-Ngakak ) , se luas-luasnya alas ( hutan ) masih luas 'alas'an gan emoticon-Ngakak

Quote:


Ok ok gan makasih ya gan masukanya semoga bermanfaat buat ane , allah yang membalas kebaikan agan" semua . Amin
Quote:


amin2 doain ane lulus ya gan emoticon-Toast ,
ane doain urusannya lancar emoticon-Toast

semangad ya emoticon-Toast
Quote:


Siiiaaappp gan ane doain agan lulus dengan nilai yang memuaskan emoticon-Toast , amin ya allah
niatnya maun numpang kasih IDE,
eh udah dijawab dan setuju banget sama saran agan diatas,
dimana2 ikut orang sulit jadi orang kaya,
mending ikut keluarga sendiri,
nah ketika usaha lancar,
lebarkan sayap deh, cari pegawai sendiri.

btw, daerah mana gan?
ane tongkrongannya giras dmn2.
Quote:


Di daerag malang jawatimur deket terminal landungsari gan , kalau ke malang mampir ya gan tapi mampirnya ntar aja klo ak uda buka sendiri hehehe . emoticon-Ngakak
Jadi gimana sih ceritanya?? ane gak paham...

Modal kakak agan dibalikin sama temennya karena gak mampu bayar agan buat jaga

Tapi agan diminta jaga warungnya itu temen kakak agan?? jadi gak ditutup dan tetep jalan dong itu warungnya?? trus kenapa dibalikin duit kakaknya?? biar gak bagi hasil ya? karena penghasilan dia berkurang kalo dibagi" sama kakak agan... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Sepemikiran ane gan! Aneh banget itu temen kakak agan. Kalo kakak agan di awal naroin modal, tandanya ya itu bisnis berdua antara kakak agan and temen kakak agan, jangan mao digoblokin, gan. Pasti kan udah ada perjanjian persentase bagi hasilnya tu, sesuai persentase modal yang diinvestasikan and tingkat kerjanya di bisnis. Masa di tengah jalan tiba tiba balikin modal kakak agan sih? Perjanjian awalnya bagaimana tu?

Di mata ane, si temen kakak agan kayaknya ahli di bidang bisnis kopinya. Mungkin kalo bukan masalah kekurangan modal, kayaknya temen kakak agan ini nggak bakal memerlukan kakak agan. Dan kakak agan nggak terlalu ahli dan kurang punya waktu buat ngurus bisnis tapi punya adek, agan, yang diliat oleh temen kakak agan tu berkredibilitas. Jadinya, di tengah jalan ketika profit sudah mulai masuk, dia ngelepas kakak agan dengan melepas semua modalnya (harusnya nggak boleh kayak gini ni, aneh banget), dan pengen tetep mempertahankan agannya.

Kalo dari sisi agan sebagai karyawan sih, menurut ane sah sah aja agan tetep kerja di situ. Tapi mengingat hal aneh yang dilakukan temen kakak agan ke kakak agan, mending clear-in dulu deh gan.
Emang gak mampu bayar itu alesan?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di