alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
UANG PALSU di ATM kok bisa ?
4.58 stars - based on 50 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f0a896faca1750240001f7/uang-palsu-di-atm-kok-bisa

UANG PALSU di ATM kok bisa ?

Terima kasih momod udah dijadiin HT

UANG PALSU di ATM kok bisa ?


Quote:


Kejadian ini dialami langsung oleh temen ane gan

UANG PALSU di ATM kok bisa ?

Kalo begini siapa yg bertanggung jawab ?

menurut agan2 disini bagaimana ? emoticon-Matabelo

Sumber:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:




<== :: Jasa Menambahkan Follower Twitter Real Aktif 100% Indonesia :: ==>

Diubah oleh ekoalkautsar
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 106
setuju gan,,, ane jg pernah kek gt, uang palsu nya dia ambil gt ajha, ga da pertanggung jawaban dr pihak bank nyaa.... padahal bank trkenal tuh yg ada dmana2, bank ABC
ga di ganti tuh gan ?
rugi donk kita
sadis gan... MENGERITOK.!!
udah banyak kejadiannya ini gan
Bikin ke surat pembaca aja gan ato gak di lempar ke detik.crot pasti booming tuh
weh ngerii
wah baru tau ane kalok mau komplein bawa spy cam ah emoticon-Cendol (S)
pihak bank kgak tau menau gan soal begituan mah, urusan uang di atm kan dengan pihak lain yang suka ngisi2 duit tuh di atm, yang kerja disitu tuh bagian sortir duitnya kgak teliti emoticon-Matabelo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
kalo temen ane lain lagi gan
setelah ngambil uang di ATM buat beli kompi
eh.. pas waktu bayar tuh kompi... ada satu lembar uang yang gak utuh
alias kepotong ujungnya... jadi ilang bagian ujung tuh duid... terpaksa pake uang ane dulu
koq ada juga ya uang gak mulus kayak gitu
emoticon-Amazed
lho, kenapa ngak ngotot di bank pada saat di gunting duitnya ?
minta pertanggung jawaban donk, masa pihak bank ngak mau ganti?
padahal kita niat baik untuk ;lapor masalah error dari ATM.
ane juga ambil uang di atm abc sobek 3/4 emoticon-Berduka (S) dan g di urus sama cs nya
gantian gunting az rambut yang gunting uang palsu, bukannya di cari solusi

klo ane pernah uang sobek di pinggiran di tolak belanja dari Apla sampe SPBU akhirnya ane setorin ke bank buat tabungan di terima tapi duitnya langsung dipisahkan
dulu pernah nanganin kasus kaya gini (ane mantan pegawai bank)
pernah ada nasabah komplain dapet uang palsu dari atm.
tapi dia ngambil di atm mana ngadunya ke unit kerja mana.dan dia ga bawa struk atm.jadi ga bisa kita proses karena kurangnya bukti hukum.

jadi gini,untuk atm itu ada beberapa yang pake vendor(pihak ketiga) kaya semacam T*G atau K**ar dkk.nah vendor ini cuma dapet uang dari cabang bank yang bersangkutan atau dari sentra kas.jadi ga diperiksa satu persatu.
FYI terkadang uang palsu itu bisa didapat di dalam gepokan uang yang banyak. tapi persentasenya ga besar (dalam 100jt uang kadang terdapat 1 lembar uang palsu).nah terkadang ini ni yang luput.

jadi saran saya dari kasus ini:

1.jika tarik tunai di ATM selalu cetak struk (jangan pernah dibuang sampai yakin uang tsb tidak ada masalah).
2.jika ingin komplain di bank, jangan di unit kerja yang kecil.
untuk kasus uang palsu,usahakan komplain di Kantor Cabang.
3.untuk berjaga2 bila ada komplain,mintalah nomor komplain anda pada CS dan apabila tidak diproses juga,bisa dimasukkan ke media (ini cara paling ampuh.bank pasti takut sama pemberitaan negatif).

sekian aja dari saya.mudah2an ga terulang lagi kejadian ini (pusing juga nanganin kasus kaya gini).hehehe

for TS, tolong ditaro di pejwan
thanks infonya gan..
Quote:


banget gan.. emoticon-Matabelo
laporin pihak bank gan
baru tau ane , sekarang ternyata uang palsu bisa dari ATMnya langsung
mesti hati" nih lain kali
Kebetulan ogut kerja di Vendor ATM gan. Memang semua mesin ATM tidak dilengkapi dengan sensor pendeteksi/scaner upal (uang palsu). Jadi mesin ATM itu hanya dilengkapi dengan pendeteksi dimensi uang (lebar, panjang dan ketebalan uang) sehingga upal yang mempunyai dimensi sesuai dengan uang asli otomatis ATM tersebut bisa mengeluarkan uang kecuali jika kondisi uang tersebut tidak sesuai dengan dimensi uang asli maka akan otomatis di reject. Konfigurasi ATM dengan CDM berbeda gan, kalau CDM dilengkapi dengan scaner yang berfungsi untuk mendeteksi uang tersebut asli/palsu.

Kemungkinan modus seperti yang agan alami ini dikarenakan pihak yang menyortir uang sengaja maupun tidak sengaja memasukkan upal tersebut ke kaset ATM.

Taruh page one gan.. emoticon-I Love Indonesia (S)
kalo menurut ane mustinya salah bank nya.
wong kita setor duit asli kok, kok pas narik palsu?
merupakan tugas bank tersebut untuk mengecek ke asli an uang2 tersebut sebelum di edarkan di atm.
Halaman 1 dari 106


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di