alexa-tracking

[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52efc30a1acb17a86f8b47a9/fr-r3-tour-and-adventure--the-beginning
[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING
[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING
[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING

[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING

[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING



alhamdulillah telah berlangsung acara Tour and Adventure Regional Riau Raya dari hari kamis, 30 Januari 2014 sampai Minggu, 2 Februari 2013

Untuk Anggota Touring terdiri dari 9 Warga R3 pada hari pelaksanaan dan 3 anggota surveyor yang mengecek lokasi sebelumnya

1. A. Pradana aka scoty_and

2. Amek aka amekx

3. Anton aka k4mp0eng

4. Fadli aka pekanbarugamer

5. Ira aka whyyoe

6. mona aka asilanom

7. ori aka ARWANDU.NET

8. rizka aka rizkaarianda

9. wahyu aka gandohijau

___________________________________


Surveryor awal sebagai perintis

1. Theo aka Theoharry
2. boy aka sileboey
3. A. Pradana aka scoty_and


Proses Perjalanan :
1. Pelepasan oleh warga R3 di Melati 21
2. Puncak Lawang
3. Jam Gadang Bukit Tinggi
4. Nyarai Waterfall
5. Ngalau Indah Payakumbuh


untuk detail perjalanan beserta foto update di post 2,3,4,5,6 ......
KEBERANGKATAN


Bismillah, keberangkatan kegiatan ini di mulai pada hari kamis, 30 Janurai 2014 berkumpul di Melati 21 dari jam 5 sore,.,beberapa anggota sudah berkumpul dari sore,,dan karena ehm,.selalu saja terlambat,.,dan hampir di tinggalkan rombongan, saya dan mona kena marah lagi,.,sampai di melati 21 berkumpul smw jam 19.30, namun karena ada yg belum makan,.ngaret lagi jam menunggu yang selasai makan,.,

kami dilepas oleh beberapa warga R3, alman_cell sekeluarga, tajiel77, fan08, ossin,theo, pak de dan bude bakso depan melati 21,.

foto2 ketika di melati 21
Spoiler for "":


lalu kami smw start berangkat, dan karena sibuk salam2an saya dan mona kembali di tertinggal, rombongan ternyata udah brangkat duluan, maaf ya man teman, jangan emosi,hahahaha,.,

dan semua kembali berkumpul di checkpoint awal,.pom bensin panam,.,dan bersama-sama lanjutkan perjalanan lagi,.,

checkpoint kedua di rencakan di pom bensin pangkalan, di perjalanan mulai lah kejadian aneh, dari sama2 menabrak lobang jalan bareng, sampai saling kebut, awalnya saya dan mona terlalu ngebut dan di posisi depan, lalu rizka dan ori menyusul unk menyuruh kami melambat, dan kemudian kami mulai berlambat, jalan santai dengan yang lain, ternyata rizka dan ori yang kemudian melaju hingga hilang dari pandangan, #menung

sebelum sampai pom bensin ada razia di jalan, dan kami di stop oleh para polisi, keluarkan surat2 dengan pede nya, dan maaf lagi, saya kena tilang gara2 sim sudah mati 2 tahun, dan menerima repetan dari anggota lain,hahaha,.,keluar deh doku buat jalur cepat, goban genk,.,

setelah itu dalam beberapa menit kami sampai di checkpint kedua pom bensin pangkalan, isi bensin dan beli minuman untuk perjalanan,.,lalu melanjutkan lagi perjalanan,.

jarak kira2 5 menit perjalanan, ada razia lagi,.,dan saya termenung,.,cek surat lagi,. dan polisi langsung bertanya "sudah lama bawa motor pak" dan saya menjawab "sudah pak", "trus kok ga tau sim nya mati?", dan saya termenung menjawabnya,hahahaha,.,untung setelah negosiasi dengan bg anton dan bg andrew, saya di lepaskan dengan sukarela,makasihh,.,.lanjut lagi perjalanan.,

saat di pom bensin tadi, saya dan mona membeli 3 minuman , aq*a,kop*ko, dan pul*y orange,mona memegang botol minuman itu dalam plastik di belakang punggu saya, saat perjalanan banyak lobang dan jalan buruk,jalan pun mendaki,karena sumbar merupakan dataran tinggi,dan riau dataran rendah,,.

krn suasana gelap,tidak sengaja saya menabrak lobang, lalu terdengar suara botol jatuh, saya bertanya "suara apa itu mon?" , "botol aqua jatuh bg" jawab mona,bg anton,amek,bg gando dan kak wahyu yang melihat aqua terjatuh pun tersenyum, dalam hati saya berfikir "bisa pulak botol tu meloncat dari kantong,tp gpp lah,minuman paling murah".

dan tidak sengaja lagi saya menabrak lobang kedua,kembali terdengar suara botol jatuh, "apa lagi itu mon?", "kop*ko jatuh bg", ory dan rizka yang melihat kopiko jatuh pun bercerita, "apa tu ri?", "kop*ko orng tu bg" jawab ori, "masih banyak isi tu?", "penuh bg, enak x bunyi jatuhnya soalnya" kata ori, dan saya pun mulai merajuk sama mona,itu minuman untuk menghilangkan kantuk saya,dan kenapa kok bisa meloncat dari kantong kresek itu, dan saya meminum pulp* yang tersisa,.,

dan tidak sengaja lagi kami menabrak lobang, terasa seperti plat motor jatuh,dan sepertinya plat motor bg gando,saya pun tertawa, saya cek plat depan motor saya masih aman, lalu saya suruh mona cek plat motor blakang, "bg plat motor kita tanggal", "serius mon?", "seriussss!!!!" , dan saya termenung, memencet klakson, lalu memutar kembali mengambil plat motor itu, kualat ngetawain orang tua gini jadinya,.,kambuttt.,.,

perjalanan lanjut sampai pom bensin Baso, dan menuju rumah nenek ori di bukit tinggi, sampai disana pukul 1 pagi, kami langsung istirahat, bercerita tentang kejadian tadi, tertawa, dan beberapa tidak bisa tidur, karena dingin,dan karena suara konser anggota yg tidur nya ngorok,.tapi akhirnya semua tidur jug kok,.

begitulah kisah keberangkatan kami,untuk kisah hari pertama di bawah ya
HARI PERTAMA


Jumat,31 Januari 2014

Pagi itu semua anggota terbangun, dan mulai merasakan dingin yang menusuk kalbu,.tsaahh,.,rasa badan mulai membeku,.mengutip perkataan dengan gaya si ori "kau boleh membekukan tubuhku, asal jangan hatiku"

setelah semua anggota terbangun kira2, jam 8 pagi,para igo R3 menyiapkan teh dan para agan nya duduk santai sambil bercerita-cerita

Spoiler for "":


setelah santai-santai kami mulai merencanakan arah selanjutnya,.,karena hari itu rencananya hanya jalan2 di sekitaran bukit tinggi saja,.

setelah itu kami mulai sarapan,makasih nenek ori yang sudah mempersiapkan sarapan untuk kami,
Spoiler for "":


setelah selesai sarapan, kami mulai bergantian mandi, cek di tas,ternyata saya ga bawa handuk,.kambuttlah,.dan amek meminjamkan handuk kecilnya, tapi tumben nih bg andrew ga merepet saat tau saya ga bawa handuk, saat giliran bg andrew mandi, bg andrew bilang ke nenek ori "nek, ada handuk lebih ga?, pinjam handuk nek", #whatthe.... , ternyata bg andrew ga bawak handuk juga,.,kambut emang,hahaha,.,


lalu setelah mandi,kami bersiap untuk berangkat, sebelum itu foto2 dulu di pohon durian montong ory,durian nya gede2 gan,.sayang blm jatuh,.ga nasib.,,ga nasib,.,
Spoiler for "":


rencana pagi itu kami berangkat menuju Matur,rumah bg andrew,nanti malam berencana menginap di sana, jadi meletakkan barang dulu untuk mengurangi beban saat jalan-jalan,.jalan ke Matur sangat banyak pendakian,dan pendakian nya gilaaaa mennn,.,motor saya dan bg gando yg 100 cc, dan bermuatan 2 orang, berteriak keras saat pendakian, suara motor seperti kecepatan 180km/jam, namun gerakan motor hanya 10 km/jam, hingga motor pun terkentut-kentut mengeluarkan asap, malangnya nasib mu motorku, baryaw (bahasa mona and genk : artinya sabar ya )

sesampai di matur kami istirahat sejenak,dari bukit ke matur, kira2 memakan waktu 45 menit,,.lalu kemudian kami menuju puncak lawang,.,
mendaki lagi, baryaw lagi ya motorku,

sesampai nya di puncak lawang,.,foto2,.,maap ya,.,pas di lawang foto nya overload,.,bandwith ga kuat,.jangan coba2 kalo ga mau abis kuota,.,hahaha

Spoiler for "":


setelah dari puncak lawang, kami kembali ke matur,.,untuk shalat jumat disana,.jalan menuju sana ada yg mendaki juga,.seperti biasa,.,motor berteriak lagi,.,bg anton yg berada di belakang kami memacu kami dan memberi semangat "semangat patkay,.kamu bisaaa" dengan sombong nya,.,setelah itu bg anton mengerem motor nya untuk menunggu kami,.,ternyata motor nya malah mundur,.hahaha.,

kami tertawa melihat dan mendahuli mereka dengan sombong nya,.hohoho,.

sesampainya di matur, para lelaki pergi shalat jumat, pass wudhu, air nya asli dingin banget gannn,.,pas mendengar ceramah pun jadi ngantuk di buatnya,.,mata si amek pun memerah,.,ntah karena ngantuk ntah krn sak eeq,.hahaha,.

selesai shalat kami kembali ke rumah bg andrew,.bersiap untuk makan siang,.dan tidak ada kedai yg makan yg buka,.pasar pun tutup,.,setelah itu smw setuju untuk makan mie saja,.,dan bg gando sebagai juru masaknya,.,bg gando pandai masak looo,.,.dan yang kurang hanya daun bawang,mie dan telor,.,dan tumbal yang pergi membeli saya dan bg anton,.,dah ketebak da,.hahaha,.,

pergilah kami membeli smw bahan, saat membeli daun bawang,saya tidak tau daun bawang itu yg mana,jadi saya bertanya dengan bg anton, daun bawang tu yg mana bg?,., dan bg anton menunjuk seikat daun (yg di tunjuknya itu daun sop) dan kami membeli daun tersebut, lalu bg anton bertanya sambil menunjuk daun sebelah nya "itu ga di beli pad?" (yg di tunjuk bg anton setelahnya adalah daun bawang yg sebenarnya), krn titah saya hanya disuruh daun bawang saja, saya berkata "ga usah bg,itu udah ada di rumah", dan kembali lah kami ke rumah bg andrew, setiba disana, kena repet lah krn membeli daun sop,bukan daun bawang,.hahaha,.ternyata kami saya dan bg anton sama2 tidak tau yg mana bentuk daun bawang itu,.,hahaha,.,.,

dimasaklah mie goreng oleh bg gando dan kak ira (kak ira istri bg gando) dengan mesranya.,lalu makan siang,.,maknyos dah masakan bg gando,.mantapp,.,
Spoiler for "":


selesai makan,.,karena suasana asik di bawak tidur,.kami mulailah tidur,,.dan konser ngorok pun di mulai kembali,.hahaha,.,
kemudian semua terbangun pada sore harinya,.,kami bersiap,.mandi sore,.lalu menuju bukit tinggi untuk jalan2.,.tujuan kami awal adalah melihat jam gadang, dan mulai lah pembahasan mengenai angka empat romawi di jam gadang kenapa IIII yg seharusnya IV, berkisah lah bg anton,bg gando, dan bg andrew,ntah mana yg benar,,.awak ngangguk aja nyo,.hahaha

Spoiler for "":


lalu kami,makan di ha*s tea,rencananya kami mau makan sate agam,.karena saya ngidam sate,.tapi di dahulukan makan disini dlu,.setelah selesai makan,.tenyata lama juga,,.dah mau tengah malam.,padahal saya udah makan ngirit biar bisa makan sate,.tapi ga jadi,.cidiihh adq bg,.cidiihhh,.,

Spoiler for "":


setelah selasai makan,.kami berangkat kembali menuju matur lagi.,sebelumnya mengawani dek ori unk beli baju di distro kapuy*k,.

sesampainya di matur,.semua mulai beristirahat lagi,.,nonton tv, horor pulak tu.,ori kembali ke game android nya,.dan yg lain bercerita,.,hampir smw sudah tertidur,.saya,bg anton,dan bg gando duduk di teras luar rumah,.,dua pak tua ini mulailah bercerita masa lalu dan masa kelam nya,.curhat dari hati ke hati,.awak kena siraman rohani,.,angguk2 sambil menghisap rokok,.hahaha,,.

selesai itu kembali tidur,.dan saya memasang alarm jam 5 subuh,.,karena di suruh bg andrew besok brangkat subuh kita,,.dan begitulah kisah hari pertama perjalanan kami,.


hari kedua di post bawah

malam ke



HARI KEDUA


Sabtu, 1 Februari 2014

Alarm Hp saya berbunyi tepat jam 5 subuh, beranjak mematikan alarm,.,masih ngantuk,.,tapi demi demi,.,hehehe,.lalu saya membangunkan bg andrew,,.,"bg, dah jam 5 ni" , "santai lu, jam stengah 6 aja" kata bg andrew, #tuhkanmolorlg , guling2,.,golek2,.,sampai juga jam 6 pagi baru mata preman ni terbuka smw,hahaha,.

lalu,.,9 orang antri mandi,.lalu sarapan,.memakan waktu 1 jam,.,jadi jam 7 kami mulai start brangkat ke nyarai,.,kira2 memakan waktu sekitar 2 jam,.

sblm sampai kami membeli perbekalan berupa makan kecil seperti roti,coklat,dan minuman,.,,

30 menit sebelum sampai ke lokasi posko awal,.,jalannya sungguh sangat terlalu,.jalan kyk di semen,.,trus transformer lewat,.,pecah berantakan lah jalan tu,.,dan yang paling sengsara selalu saja motorku sayang,.,bunyi motor udah kayak mw rontok,.,kalo yg ga ngeliat itu motor,.mungkin dari suara nya terasa kayak becak,.,hahaha,.,

setelah sampai di posko,.mulailah kami bersiap,.,parkir kan motor,.,titip helm,.,bayar upeti unk kesana,.,dapat bonus 1 orang guide,.

mulailah perjalanan kami menuju nyarai dengan berjalan kaki,.,awalnya kami bersama,.,dengan semangat 45,.,terutama kak ira yg selalu bilang "suara nya mana?",. 1/4 perjalanan suara kak ira mulai menghilang,.dan sedikit terpisah,.,ketika menunggu terlihat bg anton sudah kelelahan.,bg anton berkata "jantung aq dag dig dug oi", untung ori tidak mendengar, kalau mendengar mungkin dy menjawab "hatiku juga dag dig dug karena mu bg",.,cih.,,hahahaha

maklum aja ya,.,faktor umur,.,kemudian setelah berjalan lagi kami berpisah menjadi 3 regu,., Regu pertama : bg andrew,amek, dan ori dengan tenaga kuda dan semangat yang membara melaju tanpa tanda tanya,.,hahaha,.,

regu kedua : saya dan mona, berjalan santai menikmati alam dan bermesraan,.tsahhhh,.,

regu ketiga : partai tua bg anton,kak ira,bg gando + bonus guide + rizka si manusia tanpa keluhan dengan mereka berada di posisi terakhir karena lelah oleh umur dan jarang olahraga,.,

sepanjang jalan dinikmati dengan santai, walupun terjal,curam,dan berbahaya,.di depan kami regu pertama masih terus bersemangat,.selalu berteriak yang membikin hati saya perih,.,yel yel mereka " PATKAY JOMBLO" , perlu ya yel yel nya itu???,.,hahaha,.,

sampai saat penyebrangan sungai, regu 1 sudah sampai di seberang, kami menyusul, lalu di seberang kami menunggu regu 3,.setelah regu 3 sampai,.,kami istirahat sejenak sekalian foto2,.

amek dari awal membawa tas gunung yang berisi semua pakaian dan peralatan,.kemungkinan itu tas berat nya 60 kg,.,karena amek kelihatan lelah,.,saya menawarkan diri untuk mengangkat tas itu,.dan perjalanan kembali di mulai,terbagi menjadi 2 regu

regu 1 : bg andrew,amek,ori,bg gando,kak ira,bg anton
regu 2 : saya,mona,rizka, + bonus guide

jalan santai, karena lokasi waterfall sudah dekat lagi,.10 menit perjalanan,dengan beban dipunggung yg sungguh luar biasa,.betis saya mendaki keatas.,cidera kami kapten,.terus di paksakan sampai mendekati waterfall,.karena ga tahan.,beban langsung di pindahkan ke rizka,.,maap ya rizka,.ahai,.baru sampai di tkp,.regu 1 sudah terjun ke air,.,tanpa peduli kaki nyut nyut,.,tanpa peduli mona yg mintak foto,.,buka celana,.langsung loncat ke air,.,seruuuuu,.,hahahahaha.,,

waktu maen di air, yg paling seru loncat dari batu yg jaraknya 3 meter dari air,.,hahaha,.,

chart bermain air :
1. bg gando sebagai top skor loncat indah dengan berbagai gaya,.,mengelilingi seluruh yg dinamakan air yang ada di sekitar,.

2. saya sebagai peloncat indah, salto ni genk,.walaupun abis salto bukan nya di kasih tepuk tangan atau wow,.,eh malah di teriakin jomblo,.,kambutt emang,.

3. bg kambut, amek, dan rizka sebagai peloncat dan perenang santai,.,

4. kak ira : peloncat yang membutuhkan waktu 45 menit untuk berfikir sebelum meloncat,.hahaha,.

5. bg anton : peloncat dan perenang,.itu pun butuh waktu 1 jam untuk meloncat,.,dan itu pun karena kak ira aja brani loncat,.,masak abg nggak,.,hahaha,.,

6. ory : sebagai perenang,.tidak meloncat,.,selama main air,.hanya mengeluarkan 2x gerakan,.,karena takut dingin,.,kerjanya masuk air berenang sekali,.,tegak di batu kedinginan,.lalu masuk air lagi,.berenang ke pinggir,.,tegak di batu kedinginan,.,sudah,.,

7. mona,.,sebagai patung,.,tidak bisa berenang,.tidak bisa meloncat,.dan celana melorot terus,.,hahaha,.,masuk air basahin badan,.sudah,.berendam selanjutnya,., (ket tambahan : anak bali,.tinggal dekat pantai,.ga bisa brenang,.,ga masuk akal sehat saya,.hahaha)

ada 2 korban di tkp,.bg andrew saat meloncati batu lalu terjatuh,.untungnya ga ada saksi mata,.,lalu saya lagi memanjat batu,.lalu terjatuh,.saksi mata seluruh wisatawan sekitar,.,kambutt,.,

setelah selesai bermain,.kami mandi dan ganti baju di ujung2 bebatuan,.
foto2 lalu berangkat kembali,.,

nah beban tas 60Kg itu sekarang di bebankan ke bg anton,.,saat berangkat 5 menit jalan,.ternyata baju dan celana bg anton tinggal,.dan kena repet lah sama bg kambut,.hahaha,.,di suruhlah guide unk mengambil kembali,.karena asli udah abis tenaga,.,setelah itu lanjut perjalanan,.kembali terbagi menjadi 2 regu

regu pertama : bg andrew,amek,ori, dan bg anton yg memaksakan diri ikut regu 1

regu kedua : saya yang sudah cidera, mona, bg gando, kak ira,rizka + bonus guide,.

regu pertama saya yakin aman-aman saja,.,paling yg bermasalah bg anton,.dengan kondisi fisik yg sudah menua,.hahaha,.,

regu kedua tiap 10 menit istirahat,.naik betis saya,.kini naik ke paha.,hahaha,.dan kemudian baru tersadar makanan kecil kami tertinggal,.untung masih ada 2 botol air mineral di tangan,.

pas pejalanan,.,ternyata penyakit naik betis dan paha itu bisa menular,.bg gando mulai terkena naik paha,.bersama kami merasakan dan menahan sakit nya.,kemudian menyusul kak ira naik paha juga,.,makanya,.kalo ada orang naik betis,.jangan di liat,.,ntar nular,.,(emangnya sakit mata?),.hahaha

terakhir menyusul mona kaki nya tepletok atau terkilir,.,sok2 ga sakit,.,pas di pijit,.teriak kayak anak gadis,.,#eh,.hahaha,.,

selama perjalanan banyak istirahat,.kak ira,bg gando dan mona sudah mulai kelaparan,.bahkan kak ira udah halusinasi liat nasi pakai sambal lado,.hahaha,.,

perjalanan 2 jam kami buat menjadi 3 jam,.,banyak istirahat,.,banyak terkapar,.dan juga mencari lumut-lumatan koleksi bg gando,.,hahaha,.

akhirnya sampai juga di posko,.istirahat,.dan kami mulai mencari makan,.,

di perjalanan,.,kelelahan,.,tanpa suara,.kelaparan,.bahkan mungkin setengah sadar,.sampai di padang panjang,.kami makan di rumah makan yg menyediakan makanan untuk yang kelaparan,.,tanpa banyak suara,.,semua lahap makan dan akhirnya,.,setelah makan kami kehujanan,.,namun di tabrak saja menuju kembali ke rumah bg andrew,.,
kedinginan,.,membeku,.,basah,.,lembab,.,tapi cuek aja,.,ini badan capeknya udah ga ketolong gan,.,hahaha,.,

sampai di rumah bg kambut,.,siap2,.,dan teparlah semua,.,

foto2 nya di gabung aja ya,.sampai di sana dikit foto2 dan ga sempat mikir saking kagum nya dengan keindahan alam ciptaan tuhan,.,

Spoiler for "":



begitulah kisah hari kedua,.,lelah babang ngetik deq,.,

hari ketika di post bawah ya,.
HARI KETIGA (LAST)


Minggu, 2 Februari 2014

pagi itu semua bangun lambat,,.,karena kelelahan jelajah alam kmren,.,,..,
pagi itu terdengar suara beberapa anggota sudah terbangun,.,tidak ingat tepatnya jam brapa lalu tiba2 terdengar suara gubrakkk,.semua anggota melihat ke arah pintu,.ternyata kak ira terjatuh seperti nangka dari atas kursi,.,sambil merengek kesakitan,.,

saya sungguh sangat ngantuk,.,jadi ketika melihat,.,kak ira sudah terlentang memegang kepala hanya berkata "oh", dan kembali masuk dalam selimut,.hahahaha,.,.,bukan kejam,atau tidak peduli,.,hanya ngantuk,.,hahaha,.,

terdengar suara bg gando menyelamatkan istrinya,.,dan anggota lain yg tertawa melihat kejadian itu,.lebih kejam yg tertawain kan ya??,.,hahaha,.,

lalu semua saling malas2an,.dan saling menyuruh untuk mandi,.,nasib2,.
setelah mandi kami mulai perjalanan lagi,.,perjalanan pagi itu menuju ke bukit tinggi untuk makan es tebak di tengah pasar,.,

sesampai di pasar,.harus ngantri dlu unk makan es tebak nya,.,coba tebak,.kenapa namanya es tebak?,.jangan tanya saya,.,karena saya selalu kalah kalo maen tebak-tebakan,.,hahaha,.,

setelah mkan es, bujuk bg kambut dulu buat temanin cari batu,.,batu titipan paman terong alman cell,hehehe,.

menujulah kami ke lapak batu cincin tersebut,.,yang di cari tidak berjumpa.,dan semua berpencar membeli makan kecil,.,sebagian kami menunggu di depan jam gadang,.,

di depan jam gadang mulailah mona merengek mintak foto sama orang pake kostum chipmunk,.maklum aja lah alay nya lagi keluar,.,hahaha,.,

lalu saya memanggil orang tersebut,.,panggilan pertama "oi",.panggilan kedua "oi" panggilan ketiga"oiii", ni orang budek atau pekak,.hahaha,.,
terpaksalah pakai cara terakhir,.saya tarek kostum nya,,.dan menyeret ke arah mona.,,hahaha,.,untung orang nya ga marah,.lagian ngapain marah,.kan mau di ksh duit jugak,.,hoho,.

di mulai lah foto2 alay mona beserta chipmunk nya,.dan the gandos juga turut mengalay,.hehehe,.,

Spoiler for "":


selesai dari jam gadang,.,kami langsung menuju ke payakumbuh untuk menuju ngalau indah payakumpuh,.,sesampai nya di pintu masuk sblum ngalau,.bayar pajak dulu 5 ribu 1 kepala,.,yg cowok ada 2 kepala,.,gimana tu?,.,hahaha

di perjalanan menuju ngalau,.mendaki lagi,.,motor berteriak lagi,.,pedih hati di buatnya,.,namun ternyata ada yang bikin pedih lagi,.,jarak 5 meter mendaki menuju ngalau,.,terdapat pesangan yang sedang mojok di pinggir jalan,.,pediiihh,.,sungguh pedih hati adq bang,.,buat sebagian dari kami yang jomblo,.,itu merupakan pemandangan yg sangat sungguh tidak mengenakkan,.hahaha,.,ingin rasanya berhenti,.lalu menunjang pasangan itu hingga jatuh di jurang,.,bukan karena mereka mojok di pinggir jalan,.,tapi karena kami ga punya pasangan,.,hahaha,.,.

setelah sampai di ngalau,.untuk lah pemandangan tidak se extreme tadi,.,mulailah kami menjelajahi gua tersebut,.,banyak batu2,.,ada namanya juga,.,batu pengantin lah,.batu bunda mengis lah,.,untung ga ada batu jomblo bersedih,.,hakcuih,.,hahahaha,.,

setelah selesai menjelajah goa,.,saya dan ori sepakat untuk membuat mitos baru,.,"barang siapa yang jomblo dan memasuki ngalau ini,akan segera dapat pacar,amin" , hahaha,.,

berikut penampakan dan foto2 nya,.,

Spoiler for "":


selesai dari ngalau, kami berencana makan di lubuk bangku, di rumah makan bahag*a b*ru, bang kambut menyuruh duluan lah,.,saya yg merasa di suruh duluan lah dengan pedenya pengen langsung menuju kesana,.,di jalan berjumpa bg anton di pertigaan ada tulisan belok kiri menuju pekanbaru,.namun saya lurus saja,.karena biasanya kan lurus,.,jadi ragu gegara rambu2,.hahaha,.namun bg anton berhenti di pertigaan tersebut,.kami kaget,.,lalu memutar,.ketika kembali ke pertigaan,.,sudah tidak ada lagi anggota,.,kami belok ke kiri,., mengikuti rambu,.jalan terasa aneh dan tidak familiar,.saya dan mona merasa tersesat,.lalu memutar kembali menuju jalur semula,.,

kami tinggal berdua di jalan tengah kota payakumbuh,.,santai jalan tiba2 ada yg klakson dari belakang,.,saya lirik,.,ternyata polisi,.,santai terus jalan sok cuek,.,di klakson terus,.,hingga polisi tersebut di sebelah kami,.,dan suruh ke pinggir jalan,.,

polisi : "selamat siang pak"
saya : "siang pak"
polisi : "Maaf pak apa tidak tau tadi sudah melanggar lampur merah?"
saya dan mona : "&(*&*#$)(%_!*%#"
saya : "dimana ya pak"
polisi : " disana pak,bisa tunjukkan surat2 kendaraan?"
dengan lemas mengeluarkan surat2 yg ada sim mati 2 tahun
saya : "maap, maap nganu,.nganu,.,"
polisi (sambil cek sim saya ) : "aduh pak,.,kalo bapak ga langgar lampu merah saya ga akan tau ini sim bapak mati,ikut saya menuju pos ya pak"
saya : "%^^!#@*&^)%"

sesampai di pos,.,nego dan bercerita bodoh dengan polisi2 tersebut,.sedikit merayu banyak memelas,.,harga mati darinya cepek,.lalu saya menunjukkan di dompet tinggal goban,.,dan deal,.goban melayang,.,kambuttttt !!!!!!
mona hanya diam,termenung,mengambang,untuk ga melayang,hahaha,.,

lanjutlah kami perjalanan menuju checkpoint yang di janjikan,.,ternyata teman2 disana sudah cemas,.,hingga mencari no hp di line,bbm hingga melepon warga r3 lainnya,.,hahaha,.,

dengan senyum manis,sesampai di sana saya menjelaskan semua,.dan menerima repetan itu,.hahaha,.,
lagi,.,lagi dan lagi,.,

lalu setelah makan lanjutlah perjalanan kami pulang ke pekanbaru,.
tiba di PKU pukul 10 malam,.,mendarat di Melati 21,.lalu kembali ke rumah masing2,.,

alhamdulillah sampai di rumah dengan selamat semuanya,.,

sekian kisah perjalanan kami,.semoga dapat jalan-jalan lagi,.,

"JALAN JALAN GAN"
di buang sayang
Fr singkat versi ane emoticon-Malu (S)

Keberangkatan :

Sesuai jadwal yg ditentukan bersama kita ngumpul di melati 21 ba'da magrib sekitar jam 7 malam dengan rencana awal bisa berangkat jam 7.30,, tapi apa daya,, bg padkay telat dengan alasan jemput mona,, alhasil kitapun berangkat jam 8 malam dari melati 21 dengan di lepas oleh teman2 kaskuser lainnya yg tidak ikut,,
Selama perjalanan ada hal2 yg menarik :
1. Bg padkay kenak tilang dan beliau pake cara singkat dengan cara salam tempel dengan pak pol, selanjutnya kenak tilang berikutnya beliau minta bantu agar di biarkan jalan beralasan karna sudah ditilang sebelumnya,, karna simnya ternyata sudah mati 2 tahun.
2. Ada beberapa botol minuman yg meloncat dari motor yg dikendarai bg padkay,, dan botol itu hampir mengenai motor ane yg dikendarai oleh bg anto,, untung bg anton mantan pembalab emoticon-Ngakak
3. Lagi2 musibah menimpa motor bg padkay,, plat nomor beliau pun tanggal di tengh jalan,, sial banget nasib bg pad ne,, emoticon-Ngacir

Dan akhirnya sampailah kami di rumah nenek ori di bukit tinggi sekitar jam 1.30 dinihari,, selanjutnya kami istirahat..

Hari pertama :

Rute hari pertama kami ke puncak lawang,, karena bertepatan hari jum'at maka waktu pun berasa singkat,, malam harinya kami ke jam gadang dan makan malam di restoran dekat2 jam gadang,,

Hari kedua :

Rute hari kedua kami ke air terjun nyarai di daerah lubuk alung,, pagi buta kami sudah bangun dan berangkat ke posko air terjun sekitar jam 9 pagi kami bergerak dari posko menuju lokasi air terjun nyarai,, waktu tempuh dari posko menuju air terjun nyarai 2 jam lebih dengan berjalan kami melewati jalan mendaki, menurun, dan menyebrangi sungai,, sesampai di air terjun kami pun mandi dan foto2 disana,, sepulang dari sana kami makan malam di padang panjang dan pulang untuk beristirahat,,

Hari ke tiga :

Rute hari ketiga pulang k pku,, sebelum pulang kami menyempatkan untuk minum es tebak di pasar bukit tinggi dan membeli oleh2 di sana,, lanjut kami ke payakumbuh,, singgah di goa ngalau,, singkat cerita kami pun sampai dengan selamat di melati 21 jam 10 malam..

Kesimpulan: acara ini sangat menyenangkan dan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan yg erat antar kawan2 kaskuser regional riau raya,,

Next event semoga bisa ikut lagi,,

JALAN2 GAN !
ehmm.. ehmm..
jadi gini ceritanya... emoticon-Malu (S)

berhubung di atas udah dijelasin ama om TS, ane mo nambah2in dikit aja emoticon-Big Grin

Keberangkatan...
Spoiler for FR versi ane::


Spoiler for hari pertama dan kedua:


Spoiler for Yang terlewatkan..:
emoticon-afroNyarai Part I emoticon-afro

[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING

Spoiler for **:

Quote:
[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING


Spoiler for :
Eh, sudah dibuat FR nya emoticon-Big Grin
Seru sekali rasanya, apalagi kebersamaan dengan fadkay pekanbarugamer yang barengan naik paha dan betis. Sampai melupakan episode loncat indah di nyarai emoticon-Big Grin

Besok2 kalo pergi lagi harus extra latihan fisik emoticon-Malu (S)

Spoiler for ehm, ini versi ane ::

keren acaranya, semoga next event bisa ikutan emoticon-Big Grin
Resep pake pet emoticon-Stick Out Tongue

Menunggu foto2 emoticon-Big Grin

Membeku dan Membiru, itulah kesan ane emoticon-Malu (S)
pak RL semangat kali sampai dua kali pergi emoticon-Ngakak (S)

kuat kali bah yang lainnya naik paha naik betis
emoticon-Ngakak
bantuin reserved emoticon-army

libur panjang ke bukit tinggi, asikkk tuh emoticon-Belo
Air Terjun Nyarai Part I

[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING
Nyarai Waterfall by scotyand, on Flickr


Quote:


Sumber
Wow dah turun fr nya
Rugi kali rasanya awak tak bisa ikut
Hanya bisa ikut merasakan lewat cerita mereka yg kembali dari touring emoticon-Frown
Banyak kisah yg tercipta dari event ini
Mulai dari malam sblm berangkat sampai kembali lagi ke markas emoticon-thumbsup
Tp gpp lah, kebetulan bentrokan pulak dgn jadwal tugas awak.
Semoga touring berikutnya bisa ikutan
Tetap solid ya man teman emoticon-2 Jempol
aaha.. sayang tidak ikut
karena negara memanggil..
hehehe
next trip harus ikuuutt
Awak sebenarnya bukan orang yg pengiri. Tapi baca kejadiannya serasa awak gagal menjadi orang yang kekinian.

FYI awak udah gamang sore tu. Dek diracuni bg pad. Tapi mikir lagi gegara kerjaan minta dieksekusi. Jadilah awak ngango pas malam pelepasan. Gak ngango ngango kali lah malam tu. Awak ditemani gebetan TS. Jadilah malam tu bisa tukeran PIN.
Nah kalo kenapa kenapa dengan mona awak. Tinggal nikungin aja ditikungan akhir emoticon-Cool

Moga lain waktu awak bisa ikut.

Selamat
Dah penuh dah, walik gih emoticon-Stick Out Tongue


yg resepet mohon di edit ya
biar lebih rapi keliatannya
kasian patkay dah bikin cantik-cantik FR nya emoticon-Smilie


























[FR] R3 TOUR AND ADVENTURE ~ THE BEGINNING