alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52efbe39bfcb172b708b457c/berubah-setelah-5-tahun-pacaran
Berubah setelah 5 tahun pacaran
solved
menurut ane kalo emang sista masi cinta ya pertahankan, tapi jangan lupa juga memotivasi cwo sista supaya menjadi lebih baik.
ketulusan dan kesetiaan berbuah manis kok sist. emoticon-Big Grin
kalo sista ngerasa ga kuat ya udahan aja. Tuhan selalu kasi kita pilihan sist. be though ya sista. emoticon-Turut Berduka
Saran ane kasih tau kalo dia salah udah masuk pergaulan kaya gitu,suruh dy berubah untuk ga ikutin pergaulan kaya gt. Kalo belum bisa jg,bilang keibunya ttg pergaulan dy,tapi ga se frontal dengan apa kenyataannnya ya (jaga prasaan ibunya juga) . Kalo dy masih kaya gitu juga,tinggalin sist biar dy belajar untuk ngargain dirinya sendiri dan orang lain yg peduli sama..
Semoga membantu sist emoticon-shakehand
Ya ini kalo dinilai dari sisi baik aja ya.
Jujur ni, ane sbg cowo juga kalo lagi capek....mau sms atau nelp juga ogah...apalagi tu cowo sist udah kuliah, kerja pula....ane yg cuma kuliah aja capek

Kalo yg soal ganja dan minum ya emng itu salah pergaulan dianya, mungkin juga dia ngerasa kurang perhatian, secara bokapnya meninggal kan???. Nah disini muncul pertanyaan, apakah sist udah ngasih perhatian yg cukup ke dia??? Apakah sist selalu nuntut dia duluan yg sms/nelp??? Kita cowok2 seneng juga kok kalo di telponin emoticon-Hammer

Grepe2 setelah tahun kelima??? Ente beruntung sist, kalo dipikir2 banyak lo cowok yg lebih parah (ane salah satunya). Baru itungan bulan udah ngajak ml emoticon-Hammer
feeling lu, lu seberapa hebat untuk bisa pengaruhi dia mjd bener lagi?
kalo gak hebat hebat amat mending tinggalin aja,
sapa tau dia jd nyadar setelah kehilangan lu, atau malah tambah rusak emoticon-Hammer2


Saran ane klo sista masih cinta yaa...
1. sebaiknya dipertahankan dulu untuk jangka waktu dekat, dicoba dulu unt diperbaiki. Loe harus tau tmn2 yg lagi deket sama laki loe tu sapa aja. Dan kenali siapa yg ngajak laki loe "rusak". Tanpa sepengetahuan laki loe lo bilang ke org itu bahwa laki loe tuh harapan keluarga bla.. bla.. bla.. intinya loe minta dia jauhin laki loe dgn cara sangat halus.
2. Langsung kasih ultimatum, intinya hub ini bakal bisa bertahan kalo bla.. bla.. bla... ajukan syarat yg positif.. misal target kelulusan ato target IPK.
3. Luangkan waktu lbh banyak & mulailah minta bantuan keluarga / temen terdekat untuk slalu ngingetin dia ibadah + sholat.
Klo dia mmg org yg baik pasti bisa sadar, kalo ga sadar2 silahkan loe pikirin gmn baiknya buat loe & masa depan loe sendiri.
emoticon-Cool
pokoknya g berubah jadi satria baja hitam aja masih aman tuh gan emoticon-Ngakak
klo dia emng ga mau putus tinggal elonya aja yg bisa tegas gak sama dia andai masih mau lanjut, klo ga suka di grepe ya tolak aja dgn tegas..
pendirian lo ga boleh kalah sm nafsunya dia emoticon-Hammer (S)
mungkin dia butuh hiburan setelah kerja mati2an cape banyak pikiran
hiburannya ya begitu deeh negatif2....
emoticon-Belo grepe grepe emoticon-Belo

Saran ane sih udah putusin aja... toh dia udah mulai gak bener gitu, udah mulai minum", ngeganja, dsbnya...

Coba rubah dia dulu, kalo gak bisa ya putusin aja... Mungkin itu yang terbaik buat sista...
ah itu mah dia nya aja ga bener....
kalo dia udah bener-bener dewasa, dia pasti punya prinsip yang harus dia pegang dalam hidup.....tau mana yang baik mana yang buruk....

kenapa ane ngomong gitu??
karena ane jalanin sendiri kerja di industri advert.....dunianya glamour, hedon.....minum & ganja mah hal biasa....

tapi yaa itu...
kalo kita punya prinsip, ga akan ikut2an....

untuk grepe-grepe??
yaa sama aja....dia napsu sama lo....lama2 tar juga ML begitu tembok pertahanan lo luluh sama dia....

Kalo km masih sayang ga ada salahnya sih lurusin otaknya, ehh orangnya..
Tp ga bakalan gampang krn km harus jaga diri km sendiri dr nafsunya (kalo roboh pertahanan yaaa jd beda cerita) emoticon-Hammer (S)
pacaran itu ga cuma sekedar saling memberikan kenyamanan, tapi juga bikin pasangannya jadi pribadi yg lebih baik dengan berusaha mejauhkan dari hal2 negatif.

disini gw nilai lo nya yg kurang tegas, klo mang ada hal prinsip banget yg ga bisa lo tolelir, bikin RoE dan klo dilanggar konsekuensinya ya putus.

cari hiburan kan ga mesti ngeganja n minum2 x emoticon-Gila
itu mah alibi doank karna mang dasarnya aja doyan emoticon-Gila
klo mang niat berubah ya dia pasti bakal jauhin pergaulan itu lah emoticon-Gila

jangan gampang luluh ma rengekan dan air mata buaya, selama dia masi ngeganja n minum2 ya brati sosok lo ga tlalu berarti buat jadi motivator yg bikin dia bisa berubah n dia pun ga niat buat berubah.
Putus aja..

Masa ente mau calon suami dan bapak untuk anak2 sis orangnya ga punya otak gara2 pengaruh miras dan ganja?

Yang namanya miras dan ganja itu menghilangkan akal sehat, nah klo sudah ilang akal sehat apa yg tersisa dari manusia?

Ga lebih dari sekedar hewan sis...
cowok lu lu cepuin aje dulu sis , lumayan kan duitnya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin abis itu lu putusin deh.
udah ngerasa bisa ngebeli lo tuh, kecuali lu emang ngerasa mau di bayarin, lanjut aja emoticon-Big Grin
Sindroma org baru megang duit. Nunggu nyungsep dulu baru tobat lg. Ada duit lg kumat lg emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 123r4ka456
Ya ini kalo dinilai dari sisi baik aja ya.
Jujur ni, ane sbg cowo juga kalo lagi capek....mau sms atau nelp juga ogah...apalagi tu cowo sist udah kuliah, kerja pula....ane yg cuma kuliah aja capek

Kalo yg soal ganja dan minum ya emng itu salah pergaulan dianya, mungkin juga dia ngerasa kurang perhatian, secara bokapnya meninggal kan???. Nah disini muncul pertanyaan, apakah sist udah ngasih perhatian yg cukup ke dia??? Apakah sist selalu nuntut dia duluan yg sms/nelp??? Kita cowok2 seneng juga kok kalo di telponin emoticon-Hammer

Grepe2 setelah tahun kelima??? Ente beruntung sist, kalo dipikir2 banyak lo cowok yg lebih parah (ane salah satunya). Baru itungan bulan udah ngajak ml emoticon-Hammer


ente banget gan,,,, wkwjmjwkx

tp betul kata agan ini,,
Belom pernah dijamah ya?
5 taun kalo ujungnya gajadi juga buat apa ?

mangan wektu je

Hmm..mnrt ane klo dah grepe2 ini dah tanda pcran g sehat sis,aplgi lingkungannya dah ky gt..sis harus tegas untuk nyuruh dia berubah dan tgglin kebiasaan2 buruknya..semua bs dirubah kog klo ada kemauan,,klo dia g mau berubah y tinggalin aja sblm ntr dia makin rusak mlh makin makan ati sis..