alexa-tracking

Ane Jomblo, Apakah Pacaran itu Perlu?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ef99865bcb17cb220000a0/ane-jomblo-apakah-pacaran-itu-perlu
Ane Jomblo, Apakah Pacaran itu Perlu?
halo agan/sista penghuni H2H.
Kenalin ane cowo umur 19 tahun, ane ga ganteng" amat tpi ga jlek juga gan ( ga tau dah ane ga bisa nilai diri sendiri), ane mahasiswa mau semester 2 (sekarang lagi libur semester pertama).
ini tret pertama ane jadi maklum kalo tulisannya agak acak-acakan gan/sis emoticon-Matabelo

Gini gan/sis belakangan ini tiba-tiba muncul pertanyaan ini di benak ane, mungkin karena ane udah jomblo 8 bulan kali ya gan/sis emoticon-Matabelo

yang paling ane greget pingin bikin tret ini yaitu pertanyaan "Apakah ntar ane kebagian jodoh?", iya ane tau jodoh udah di tentuin tapi kan kalo ga di usahain gmna? masih dapet kah? itu sih yang ada di benak ane.

Ane orangnya agak cuek dan jarang ngobrol kecuali sama orang yang udah akrab banget baru ane bisa bawel gan/sis.

Ane sempet 2 kali pacaran itupun waktu SMA kelas 2 dan kelas 3, itupun paling lama cuman nyampe 4 bulan. ane suka iri kepada mereka yang pacaran kuat ampe 4-5 tahun. Ane kepengen kaya mereka.

ane kpengennya dapet pacar itu kg nyari" kek orang lagi nyari barang buat di beli tapi pngennya ya dapet kenalan yang sering ketemu ato mengikuti alur idup aja, makanya kg dapet" pacar hha.

ane sempet dikenalin sama cwe oleh beberapa tmen ane tpi ane berasa kurang gmna gitu padahal cwe"nya udah ngerespon baik.

ane minta sarannya ya gan/sis penghuni H2H.




Quote:


oh kalo sama cewe kurang nggreget gitu yah...emoticon-Big Grin

dicoba PDKT ke cowo aja dulu...emoticon-Hammer (S)
aduh salah orang tanya nya nih, saya jomblo 5 taun asik2 aja ... dengan ngga menjadi jomblo blom tentu jg bakal bikin hidup lebih "hidup" sih ...
ikuti alur aja deh gan.
klo memang blm butuh2 bgt y g usah.

biarkan hatimu yg memilih.
jgn karena ngerasa jomblo, trus hrus punya pasangan.
nikmati saja hidu gan.

jgn selalu di jadikan beban.
hidup ini indah klo kita mensyukuri setiap keadaan kita

Quote:


rekomen gan...
emoticon-Ngakak
perlu gan untuk mengenal satu sama lain
pacaran lama tuh perlu mental kuat gan
dan extra sabar
sama, gw kalo pacaran gak pernah tahan lama emoticon-Berduka (S)

maunya dapet yg perfect, tp nyari cewek cakep yg bau kentutnya wangi belum nemu juga sampe sekarang emoticon-Sorry

goblog !! emoticon-Busa jomblo 8 bulan aja loe udah takut ga kebagian jodoh emoticon-Busa gue aja jomblo hapir 30 tahun biasa biasa aja tuh emoticon-Busa
jangan2 tampang lo kek beruk? makanya loe takut setengah mati ga kebagian jodoh? emoticon-Busa
Quote:


Lha ente sendiri bgitu, ya anggap aja pacaran itu ngga perlu. emoticon-EEK!

....paling ngga, utk saat2 skrg aja lah. emoticon-Peace
Quote:


30 tahun gan...emoticon-Belo
klon jombloholik bukan sih ente gan..? emoticon-Belo

====edit==

eh itu orangnya nonglo...emoticon-Hammer (S)......................emoticon-Ngacir
Quote:


Ane masih normal gan emoticon-Cape d... (S)
cman ane merasa dia itu jauh beda baiknya sma mntan ane gan, jadi inget mntan deh emoticon-Sorry

Quote:


itu 5 taun ga kpikiran buat nyari" gan?
ane takutnya jadi keasikan sndri jadi mles mempunyai hbungan gan emoticon-Matabelo
Udah 8 tahun nggak punya pacar emoticon-Frown
wuih 8 bulan?? emoticon-Thinking ...itu lama lho.. krna ga ada yg cocok ya?
jgn trlalu maksain buat ketemu cewek yg sempurna sprti mimpi lu, minimal coba usaha donk pdkt sm cew yg elu kenal and menurut elu, dia itu cantik, enak di ajak ngobrol, enak diajak jalan pas mal-ming, itu aja dulu.. ntar pasti ngrasain sesuatu yg beda, atau yg bikin elu nyaman. klo oke jadiin pacar. semangat deh buat elu jgn diem trus emoticon-Toast
Segitu masalahnya nyakah jaman sekarang ga punya pacar
Baru juga 19 tahun, dah takut ga kebagian jodoh, kebagian lapangan kerja aja belum tentu emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Quote:

pengennya gitu sis, tapi hati kecil ane ngeluarin pertanyaan kek gini emoticon-Matabelo

Quote:

emg pernah ya gan? bnyak serunya ato ga serunya tuh?

Quote:


Quote:

30 taun yang boneng gan emoticon-Bingung (S)
ane ganteng sih kata emak emoticon-Ngakak

Quote:


iya sih gan, tapi kadang ane iri aja sama orang yang lagi pacaran emoticon-Sorry
pacaran itu bukan kebutuhan pokok , bukan keperluan primer , dll

justru dgn lo pacaran butuh tanggung jawab lebih , banyak waktu lo tersita , pikiran lo kepecah yang tadinya hanya memikirkan diri lo sendiri jadi memikirkan pacar lo juga , pokoknya pacaran itu intinya tentang kesiapan lo menerima seseorang yg baru untuk hidup lo dan lo mesti sanggup terima konsekuensinya

jadi perlunya ga pacaran itu tergantung dari seberapa siapnya elo , kalo lo belum bisa bertanggung jawab unt diri lo sendiri , better ga pacaran dulu , kalo pacaran yg bener ya bukan main main
ga usah panik gan. jgn cuman gara2 jomblo 8 bulan trus ketakutan ga dapet jodoh emoticon-Cape d... (S)
santai aja. lagipula usia agan kan blm mateng utk menikah, jadi ngapain buru2. enjoy aja emoticon-Big Grin
Quote:

turut berduka gan emoticon-Matabelo

Quote:

yg dket2 di kehidupan ane sih ada bbrapa, saat prtma ktmu suka. cman yg ane suka udah pada punya pacar. ane ga mau gangguin yg udah pnya pacar gan emoticon-Bingung (S)

Quote:

iya juga ya gan, ane sndri masih pngen ngurusin dri sndri dulu
makasih gan pencerahannya emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:


iya ane masih muda ya, ti klo liat anak SMP ato SMA ane jadi ngerasa TUA gan emoticon-Sorry
lagi lbiru semester jadi nganggur di rumah, malah ngelamunin kek ginian gan emoticon-Bingung (S)
Buat TS, udah jalanin hidup seperti air ngalir aja. Percaya, jodoh itu udah ditakdirin kok. Jd ga perlu susah2 nyari. Ane juga semester 2 ni gan. Semenjak masuk kul blm niat nyari pacar juga tiba2 ada yg ngajak jalan ane, akhirya dia jd pcr ane skr. Santai aja gan.
Quote:


ane 24 th jones, ane salut ma senior yg 30 th emoticon-Cool
Quote:


Ahahaha.. Like this quote..
Emang tujuan nyari pacar apaan?
Supaya ga hampa? Ada yang meratiin?
Apa gengsi kalo gak punya pacar?

Mending konsentrasi ke bakat dan potensi diri sendiri dulu. Kalo situ udah oke karakter dan karirnya, jodoh potensial akan berdatangan.