alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ee60c417cb176a7c8b46fb/ip-semester-1-cuma-20-masih-mungkinkah-dapet-ip-30
IP semester 1 cuma 2.0, masih mungkinkah dapet IP 3.0 ?
langsung aja ya gan. gw mahasiswa semester 1 jurusan sistem informasi di salah satu univ swasta yg ga terkenal2 amat di tangerang, dan ip murni gw cuma 2.0 emoticon-Nohope . masih mungkin ga sih buat gw dapet IP minimal buat cari kerja (3.0)

mohon bantuannya ya gan, gw ga tau harus nanya dimana lagi selain di kaskus
hahaha... itu buat TSnya

itu kuliah apa cuman ampe depan pager doank..

harus dari diri sendiri dulu lah dibenerin..

niat awalnya apa..
klo cuman maen2 doank + ortu tajir melintir mending lw buka usaha aja dah...

klo niatnya pengen angkat derajat ortu..
klo ortunya orang2 kurang mampu jadiin motivasi lah
yaa masi bisa gan. asal niatt.. ingat ortu susah cari duit, ingat setiap menit agan diruang kuliah itu ngeluarin duit. tiap materi yg diberikan dosen itu duit. jadi dengan pemikiran gitu, harusnya bisa mendongkrak pikiran agan utk lebih giat dan rajin pagi.. kejar gan! ipk memang gak mutlak ngaruh dlm bekerja nanti. cuma utk dpt impression lebih, ipk kudu gedee.. menurut ane ya.. emoticon-Big Grin
menurut perhitungan bisa asal ip selanjutnya antara 3 dan 4.

cmiiw, gw blm kuliah soalnya emoticon-Hammer (S)
masih bisa, sama kayak pendapat agan diatas
IP selanjutnya harus rata2 diatas 3.0

IP 2.0 itu... nggak cocok ama jurusannya atau emang males masuk kuliah?
Quote:Original Posted By moakikuchi
langsung aja ya gan. gw mahasiswa semester 1 jurusan sistem informasi di salah satu univ swasta yg ga terkenal2 amat di tangerang, dan ip murni gw cuma 2.0 emoticon-Nohope . masih mungkin ga sih buat gw dapet IP minimal buat cari kerja (3.0)

mohon bantuannya ya gan, gw ga tau harus nanya dimana lagi selain di kaskus


Diliat dulu aja gan .. maaf ya ane engga bisa ngasih jawaban pasti ..
tapi kalau menurut ane kendala mungkin ada dua:
1. Kendala psikologis = misal malas, belum dewasa, atau belum bersungguh-sungguh, pergaulan, tidak senang dengan materi perkuliahan

2. atau kendala teknis = tidak mampu mengikuti materi perkuliahan,

Pada prinsipnya kita itu kuliah memang dicerminkan dari indeks prestasi, tetapi itu hanyalah ukuran di atas kertas. Tidak melulu nasib kita itu dipatok oleh hal tersebut. Masa kuliah itu juga harus mendapat ilmu yang sesungguhnya yang bisa digunakan di dalam pekerjaan. Proses pendewasaan yang terjadi bisa jadi datang dengan cara yang sulit seperti agan alami saat ini.

Dengan IP seperti ini, agan timbul kesadaran untuk lebih memperbaiki diri secara akademis dan non akademis. Paling pertama adalah introspeksi diri, apa yang bisa kita tingkatkan dari saya yang sebelumnya. Apa yang menghabiskan waktu saya selama ini yang bisa saya sisihkan untuk lebih berkonsentrasi dalam menunaikan tugas perkuliahan saya?

Apakah agan sudah mencari sumber-sumber tambahan untuk memperkaya pemahaman selain yang agan dapat dari perkuliahan, karena mayoritas perkuliahan minim sekali yang berjalan dengan ideal, sehingga mahasiswa dituntut untuk meluangkan waktu lebih mendalami materi secara mandiri baik di perpustakaan maupun di waktu senggangnya.

Dengan menyandang reputasi MAHA siswa .. maka artinya agan adalah pembelajar YANG TERHEBAT .. yang seperti apakah pembelajar YANG TERHEBAT itu, silakan agan yang kini tunjukkanlah pada diri agan yang dulu.

Sungguh, perjalanan agan masih sangat panjang dan pintu sukses masih sangat terbuka lebar. Apakah kita akan lena oleh buaian waktu, atau mau bangkit dan merajut sukses dari sekarang itu pilihan kita bukan orang lain.

mungkin bait-bait syair lagu padi berikut bisa menguatkan daya juang agan. Selamat menggapai sukses anda.
Spoiler for PADI:


NB: kl ga slh dnger sih lagu ini crita tentang pengalaman pribadi salah stu personel dan kata ganti mu disini ditujukan untuk orang tuanya.. tetapi menurut ane ini sangat universal dan bisa berguna bagi siapa saja.
kalo ente punya target masa depan dg jurusan ente.
kenapa enggak ente berusaha belajar lebih giat lagi?
emoticon-Malu
kalo ip mah sangat sangat bisa gan dapet lebih sampe 4 malah emoticon-Smilie

tapi kalo ipk , ente harus stabil diatas 3 terus gan buat rata2nya bagus emoticon-Smilie
Secara matematis ya mungkin aja, syaratnya semester kedepan IPSnya harus konstan diatas 3,3...

Kalo kampus biasa biasa aja, biasanya sih ngga susah dapetin IP diatas 3... emoticon-Big Grin
udah ga mungkin gan.. emoticon-Ngakak (S)

klo udah ga niat. ga usa kuliah.. emoticon-thumbsup

nyusahin ortu ente..

Quote:Original Posted By moakikuchi
langsung aja ya gan. gw mahasiswa semester 1 jurusan sistem informasi di salah satu univ swasta yg ga terkenal2 amat di tangerang, dan ip murni gw cuma 2.0 emoticon-Nohope . masih mungkin ga sih buat gw dapet IP minimal buat cari kerja (3.0)

mohon bantuannya ya gan, gw ga tau harus nanya dimana lagi selain di kaskus


Jangan menyerah bro mungkin banget itu, semester terahir gw kuliah sebelum sidang ipk gw 2.4 pas lulus ipk gw 3.13
Pdhl cuma 1 semester tuh gw perbaiki kurang malah.
Ar gw ajarin cra nya klo lu udh hampir lulus.
deketin dosen, kerjain tugasnya , dateng klo kuliah , jaga sikap emoticon-Toast
makasih ya gan/sis udah dijawab. ada yg lupa gw bilang, sebenernya gw ga bego2 amat, ip gw jeblok itu salah satunya karena kelompok gw berisik banget pas dosen ngajar pun masih pada ngobrol (sedangkan gw ga bisa konsen karena berisik itu tadi) dan dosennya jadi pelit ngasih nilainya karena kelompok gw ga bisa diatur. dan gw yg ga pernah ngobrol (gw introvert btw) jadi korban emoticon-Frown
Kalo IPK pasti mungkin bs 3,00 broo,kan masih awal . Lo harus ningkatin pelan2 di semester berikutnya emoticon-Blue Guy Bata (L)
lu kejar terus di semester selanjutnya dengan rata-rata IPK lu itu harus di atas 3.5
kemungkinan bisa mendekati IPK 3.0
tapi gua gak jamin sih emoticon-Embarrassment

Quote:Original Posted By lanirere
Kalo IPK pasti mungkin bs 3,00 broo,kan masih awal . Lo harus ningkatin pelan2 di semester berikutnya emoticon-Blue Guy Bata (L)


gua jamin gak akan bisa kalo ningkatinnya pelan-pelan emoticon-Nohope
harus stabil di atas 3.5 baru kemungkinan deket ke 3.0 emoticon-Embarrassment
Ok..
First thing first..
Jangan lebay..
---
Here goes to second thing..
Belajar jangan ngomong doank..emoticon-Smilie
Halo gan emoticon-Big Grin
Masih maba ya, makanya bingung hehe
Jangan khawatir gan, kalo cuma pengen IPK 3.xx ga susah2 banget kok emoticon-Smilie
Apalagi lo baru semester 1,,
Masih sisa 6-7 semester lg lah buat lo ngumpulin poin emoticon-Smilie

Kenapa gue bisa bilang gini?
Soalnya IP gue tahun lalu di semester 2 juga jeblok bgt..
Nasakom gan..
Cuma 1.45 emoticon-Ngakak
Tapi gue ga khawatir2 banget lah kalo cuman pengen dapet IPK 3.xx..
Soalnya IP gue semester 1 n 3 oke lah..
Dan gue juga berusaha semoga untuk ke depannya IP gue bisa bertahan oke terus :d

Dapet IP 3.5
++ itu gampang kok, ga susah2 banget.. emoticon-Malu
Mungkin kok gan emoticon-Malu
Belajar aja yang rajin.. Jangan kebanyakan curhat d kaskus emoticon-Ngakak (S) curhat dimari ga akan ngerubah nilai ip lu emoticon-Betty (S)
baru semester 1 bro emoticon-Cape d... (S)
kejar donng biar dpt 4.0 sekalian.. emoticon-Metal:
--Revised--
×