alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52edc13b20cb170e0e8b4580/pernahkah-agan-ngerasa-terisolasi
PERNAHKAH AGAN NGERASA TERISOLASI
Halo agan,

ane mau nanya nih, pernahkah agan dikelilingi teman-teman agan, kayak geng tapi agan hanya sendirian pada saat itu dan tidak punya teman bicara, sedangkan yang lain pada asik ngobrol.

Agan berusaha ngikutin pembicaraan teman-teman Anda, tapi agan sama sekali gak ngerti apa yang mreka ngomong. Pada saat agan nanya apa maksudnya, mereka tidak mempedulikan agan dan hanya fokus untuk lanjut bercerita dengan teman agan yang lain.

Bagaimana perasaan agan saat itu ?

dan

Jika agan pernah mengalaminya , apa yang agan mau lakukan ?

Thanks in advance
Quote:Original Posted By Revazzz
Halo agan,

ane mau nanya nih, pernahkah agan dikelilingi teman-teman agan, kayak geng tapi agan hanya sendirian pada saat itu dan tidak punya teman bicara, sedangkan yang lain pada asik ngobrol.

Agan berusaha ngikutin pembicaraan teman-teman Anda, tapi agan sama sekali gak ngerti apa yang mreka ngomong. Pada saat agan nanya apa maksudnya, mereka tidak mempedulikan agan dan hanya fokus untuk lanjut bercerita dengan teman agan yang lain.

Bagaimana perasaan agan saat itu ?

dan

Jika agan pernah mengalaminya , apa yang agan mau lakukan ?

Thanks in advance


gak pernah.
kalo gw ngerti obrolannya ya ikut nimbrung, kalo gak dengerin aja sekali2 ngerusuh. emoticon-Embarrassment

hidup gausah terlalu dibawa drama gitu deh. Bergaul sono
yaelah temen yg lain yg sehobi mash byk.
lah bukan terisolasi, itu namanya ente maksa gabung sm mereka.

klo g nyambung lah ngapain gabung?
Pernah gan tapi akhirnya ane bs nimbrung sih ,coba nimbrung aja gan bilang ' ane ga ngerti maksudnya apa' biasanya ada yg bersedia ngejelasin emoticon-Ngakak (S)
Geng ya?
Kaya anak kecil aja emoticon-Ngakak (S)

Cuek aja gan, kaya di film2 tuh. Kalo ada kumpulan bocah2 temenan pasti ada yang pendiam tapi keren.
Dingin emoticon-Cool
kalo gue sih bodo amet emoticon-Cool
kalo dia gamau ngasih tau obrolan apa ya udah gue autis aja sama gadget gue.. kalo mereka nanya napa gue autis,ya gue jawab "masalah buat lo emoticon-fuck3"
kalo ane jadi ente.. ane digituin.. ane kgk mau dah diajak kumpul lagi.. cari kelompok yg se hobi
Quote:Original Posted By tiaandari
yaelah temen yg lain yg sehobi mash byk.
lah bukan terisolasi, itu namanya ente maksa gabung sm mereka.

klo g nyambung lah ngapain gabung?


wah ente bener banget.. kalo ga nyambung ngapain gabung emoticon-Ngakak
Orang pintar berbicara bukan karena dia extrovert! Yang benar adalah, orang dikategoriin extrovert karena dia pintar berbicara! Kenapa dia pintar berbicara? Karena dia suka dan selalu berbicara! Introvert extrovert bukanlah penyebab! Semua jenis kepribadian bukanlah penyebab! Jadi lu gini atau gitu bukan karena lu melan atau sanguin atau phlegma atau introvert atau dll. Melainkan karena lu nggak ngelakuin pola tindakan-tindakan yang dilakukan oleh kategori personality lain. Kalo lu ngelakuin, gimana? Ya berarti lu masuk ke situ.

Jadi, semua orang BISA masuk di kategori sanguinis, extrovert, koleris atau jenis personality apa pun! Selama orang tersebut melakukan apa yang orang-orang dengan pola personality tersebut lakukan.

Sekarang mulailah ngomong sama siapa pun yang ada di kehidupan lu.
Kasir, tukang sayur, penjual rokok, SPG kartu kredit, cewek di pinggir jalan, temen kantor, temen kuliah, satpam cewek, penjaja makanan kantin, dosen, kebetulan satu lift, di mana pun, kapan pun! Pake topik-topik yang ringan. Pasang target-target kecil dan naikin target lu perlahan-lahan. Coba belajar membahas sesuatu dari satu kata acak apa aja yang lu temuin saat itu juga. Baca buku-buku tentang body language & percakapan.

Masalah membuat habits dalam diri lu aja kok masalah lu ini. Practice makes perfect.
lu gabung sama geng ngetop yg gak selevel cuma biar ketularan ngetop, atau emg kuper diajak ngomong apa apa gak nyambung? emoticon-Bingung


Geng gengan ? emoticon-fuck2

Paling benci gua sama geng2an yang mainnya cuma sama anggota gengnya aja


Geng ? Gaa akan selamaanyaa dia bareng2, kalo disaat temennya lagi mencar/lagi butuh temen laain(bukan anggota gengnya) pasti bakal gua cakin / cengin/ olok2 hahaha .. Gua ketawain rame2 emoticon-Tai
ane lgsg pulang.
Brrti elu ga cocok nimbrung sm mrka, jgn trlalu dipaksain. Kecuali klo lu mau pelajarin apa yg mrka suka, mungkin bisa nyambung. Tpi klo udh kelamaan ga nyambung2 yaa.. Cri tmen lain yg isa nyambung.
oh. .
ente gak dipeduliin?
mungkin ente juga gak dianggap penting am mereka. emoticon-Smilie
ada efek psikologis tersendiri saat kita sedang berbicara sama orang dengan seru saat tiba2 seseorang memperhatikan dan atau kemudian menyela dengan bertanya, bisa dipastikan mayoritas orang yang sedang ngobrol itu pasti akan terganggu, apalagi pertanyaannya out of topic atau tentang topik pembicaraan tapi udah terlalu jauh di belakang yaa kayak pertanyaan lu yang "ini ngomongin apa sih maksudnya?", mereka akan berpikir "please deh kita udah nyampe Yogya, kenapa lu masih di stasiun pasar senen aja?" dan akan berakhir mereka nyuekin lu karena sedang seru dengan pembicaraan mereka

saran gw sih, perbanyak informasi aja, lu tau biasanya temen2 lu seringnya ngomongin apa, katakanlah ngomongin tentang sepakbola, tentang Manchester United misalnya, ya lu updatelah tentang MU, tentang timnya, pelatihnya, sejarahnya, rivalnya, hasil pertandingannya, chantnya, dll itu akan sangat membantu lu bergabung dengan pembicaraan mereka

lalu yang kedua belajarlah memilih waktu untuk masuk dalam pembicaraan atau kalaupun katakanlah sudah terlalu terlambat maka informasi yang lu punya kayak saran gw yang pertama akan sangat membantu

yang terakhir dan yang paling penting,
sebelum lu memutuskan untuk membuka mulut dan berbicara, jadilah orang yang berani untuk duduk dan mendengarkan dengan baik

emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Orang pintar berbicara bukan karena dia extrovert! Yang benar adalah, orang dikategoriin extrovert karena dia pintar berbicara! Kenapa dia pintar berbicara? Karena dia suka dan selalu berbicara! Introvert extrovert bukanlah penyebab! Semua jenis kepribadian bukanlah penyebab! Jadi lu gini atau gitu bukan karena lu melan atau sanguin atau phlegma atau introvert atau dll. Melainkan karena lu nggak ngelakuin pola tindakan-tindakan yang dilakukan oleh kategori personality lain. Kalo lu ngelakuin, gimana? Ya berarti lu masuk ke situ.

Jadi, semua orang BISA masuk di kategori sanguinis, extrovert, koleris atau jenis personality apa pun! Selama orang tersebut melakukan apa yang orang-orang dengan pola personality tersebut lakukan.

Sekarang mulailah ngomong sama siapa pun yang ada di kehidupan lu.
Kasir, tukang sayur, penjual rokok, SPG kartu kredit, cewek di pinggir jalan, temen kantor, temen kuliah, satpam cewek, penjaja makanan kantin, dosen, kebetulan satu lift, di mana pun, kapan pun! Pake topik-topik yang ringan. Pasang target-target kecil dan naikin target lu perlahan-lahan. Coba belajar membahas sesuatu dari satu kata acak apa aja yang lu temuin saat itu juga. Baca buku-buku tentang body language & percakapan.

Masalah membuat habits dalam diri lu aja kok masalah lu ini. Practice makes perfect.


ane introvert gan

baru keluar dari kandang emoticon-Ngakak

sekarang baru mengenal yg namanya dunia luar

masalah utama :
1. bingung cari topik pembicaraan
2. kurang informasi
3. lingkungan pergaulan nya tergolong baru dari ane
( kayaknya salah pake kata geng, ini cuman kayak kelompok pelajar aja )
salah klo ada stigma "ga semua orang bisa mendengarkan".

semua orang jelas bisa denger selama mereka ga tuli, yg tuli pun masi bisa denger dengan pertolongan alat bantu dengar.

yg bener itu adalah ga semua orang bisa mencerna dengan baik apa yg mereka dengarkan.

dan itulah yg jadi trigger napa ada orang tulalit, lemot, atau ngerasa alien.
alih2 mereka berusaha introspeksi diri apa yg salah lalu diperbaiki, malah lebih memilih untuk menyalahkan orang lain dan lingkungan sekitar.

saat lo ngerasa ada yg ga beres ma faktor external lo, maka benai dulu kualitas internal lo emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By tiaandari
yaelah temen yg lain yg sehobi mash byk.
lah bukan terisolasi, itu namanya ente maksa gabung sm mereka.

klo g nyambung lah ngapain gabung?


belum ketemu temen yang lain

yang sehobi dengan ane kebanyakan sama kayak ane
menyendiri di dalem rumah baca manga main game :P

Quote:Original Posted By makotoshinkai
kalo ane jadi ente.. ane digituin.. ane kgk mau dah diajak kumpul lagi.. cari kelompok yg se hobi


justru ane mau keluar gan dari dunia ane

berusaha mencari teman yang berbeda, bukan yg sama kayak ane main game dlm rumah + baca manga + nonton anime karya makoto shinkai emoticon-Ngakak
Berarti entah lu yg g cocok sama lingkungan lu ato lingkungan lu yg g cocok sama elunya.

Cari yg cocok gih mendingan. emoticon-Malu (S)

mungkin ente ngasi pertanyaannya yang berbelit belit, gak masuk akal, susah dijawab, makanya dicuekin.. emoticon-Malu (S)