alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52edbe5da2cb17c2118b46ad/help-penyakit-gatal-tak-kunjung-sembuh
[HELP] penyakit gatal tak kunjung sembuh
permisi gan / dok, saya mau konsultasi,
saya terkena sakit gatal bentol berair (walau sekarang udah jarang berair), 2bulan kmren saya udh nyoba ke puskesmas, diagnosanya iritasi kulit dan dikasi obat dan salep, tapi ga sembuh, akhirnya ke dokter dikasih antibiotik amoxicillin, dan 2 obat lainnya, serta salep methabetason sudah 2 bulan belum sembuh, kata orang mungkin scabies jadi saya cek kucing saya ke dokter hewan, dan saya tunjukkan gatal" saya, tapi kata dokter itu bukan karna kucing, ciri-ciri gatalnya :
- bentol merah kecil", tadinya berair setelah minum obat dari dokter berairnya sudah kadang"
- setiap pagi telapak tangan gatal sekali, panas digaruk dan bau kulit terbakar
- di sela jari tangan kulitnya terkelupas dan gatal, di jari kaki seperti kutu air, di seluruh tubuh bentol" merah
- paling banyak di daerah ketiak, dan selangkangan dan perut
- tadinya di telapak kaki gatal berair

mohon bantuannya agan" sekalian, saya sudah bingung ini sakit apa dan ga tau obatnya
mungkin kena eksim gan, kalo eksim biasanya ada pemicunya macam allergi gitu. saya pernah kena juga gatal2 sampai kulit ngelupas diobati kagak sembuh2 tapi tau2 sembuh sendiri, kemungkinan karena saya berhenti makan makanan pemicunya. biasanya telur suka kadang bikin allergi
Quote:Original Posted By antimeweker
mungkin kena eksim gan, kalo eksim biasanya ada pemicunya macam allergi gitu. saya pernah kena juga gatal2 sampai kulit ngelupas diobati kagak sembuh2 tapi tau2 sembuh sendiri, kemungkinan karena saya berhenti makan makanan pemicunya. biasanya telur suka kadang bikin allergi


selama ini saya ga pernah alergi makanan rumah gan, apa mungkin alergi makanan bisa datang tiba"?
Quote:Original Posted By xazazelx


selama ini saya ga pernah alergi makanan rumah gan, apa mungkin alergi makanan bisa datang tiba"?


saya dulu gatal2nya di telapak kaki bagian pinggir, saya dulu suka makan telur mentah dan setelah saya cek makan telur mentah itu bisa menimbulkan dermatitis karena mungkin ada zat yg bisa mengikat biotin sehingga kekurangan biotin ( seingatku begitu deh ). kekurangan biotin bisa menimbulkan dermatitis salah satunya. setelah saya berhenti makan telur mentah sekarang sudah reda gatal2nya tinggal nunggu pemulihan kulit.

eksim itu semacam penyakit autoimun, ada zat yg bisa memicunya. memang bisa tiba2 gan itu tergantung sistem pertahanan tubuh agan apa terlalu reaktif atau engga terhadap zat asing.

saya makan telur juga udah lama banget tapi baru muncul reaksi allerginya baru2 ini.
coba kalo bisa agan pindah tempat dulu sementara, kalo setelah agan pindah tempat lalu sembuh berarti memang ada zat2 alergen ditempat agan. kalo pindah tempat tetep sakit berarti kemungkinan dari makanan penyebabnya.
Ternyata benar, semacam gudig, dan saya coba herbal dan sekarang alhamdulillah sembuh gan. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By xazazelx
Ternyata benar, semacam gudig, dan saya coba herbal dan sekarang alhamdulillah sembuh gan. emoticon-Matabelo


Obat herbalnya apa gan?
Quote:Original Posted By arjunasatu


Obat herbalnya apa gan?


spirulina dan gudig gan (kapsul)
Agan apa saja gejalanya gan mungkin sama seperti yang saya alami, ini sudah lama tapi blum sembuh jga.

Gatalnya itu gatel banget terutama pada malam hari, lokasinya diselajari tangan, seperti mengelupas jga.
Jika malemnya gatal esok paginya pasti terdapat cairan kecil2 dibawah kulit yang bergerombol
Gatel2 dikulit emang nyiksa dan bekasnya itu bikin malu..
Coba berendam air panas yg mengandung belerang aja..