alexa-tracking

Aku memlih dia dibanding kekasihku yang setia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ec5d8fc2cb17284c8b4596/aku-memlih-dia-dibanding-kekasihku-yang-setia
Poll: agan/sis pilih yang mana?
tinggalkan pacar 50.00% (2 votes)
tetap bersama pacar 50.00% (2 votes)
x
edited
curhat atau bikin cerita nih ?
klo cerita di SFTH aja
panjangg nyaaa emoticon-Frown
TS yang terhormat, sebenarnya saya pribadi paling eneg sama seseorang yang tidak bisa menjaga komitmen dan kesetiaan.

Tapi yah itu balik sendiri ke pribadi masing2.. Dan yang terpenting, keputusan apapun yang sis ambil, itu sudah sis pertimbangkan dengan matang tanpa paksaan 1 pihak pun dan jika nanti di lain hari terjadi masalah dan penyesalan sis harus menanggung sendiri semua resiko yang sis ambil..

Itulah yang namanya kedewasaan.. Jujur, aku eneg liat orang yg haus perhatian begini, cuma ya apa boleh buat... Kurang kuat iman kali ya..

Oh iya, sis sudah tau jika cowomu itu lagi tidak menghubungimu dia sedang apa?

Pernah berusaha untuk mencari tahu dan mengerti pasangan anda?
salah kamar sis
harusnya foto pacarnya yg baru dimasukn forSup
tanya sesepuh disana bener ada kelainan gak emoticon-Ngakak
ceritanya sama kayak ane sis
bedanya ane di posisi orang ketiganya emoticon-Cool
Quote:Original Posted By Nieyzar
curhat atau bikin cerita nih ?
klo cerita di SFTH aja

curhat gan, tapi biar lebih jelas, aqu buat kronologisnya emoticon-Malu (S)

kalo ga boleh, aqu mau pindahin ke SFTH aja
gimana caranya ya? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By dokterpolkadot
panjangg nyaaa emoticon-Frown

emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Tapiero
TS yang terhormat, sebenarnya saya pribadi paling eneg sama seseorang yang tidak bisa menjaga komitmen dan kesetiaan.

Tapi yah itu balik sendiri ke pribadi masing2.. Dan yang terpenting, keputusan apapun yang sis ambil, itu sudah sis pertimbangkan dengan matang tanpa paksaan 1 pihak pun dan jika nanti di lain hari terjadi masalah dan penyesalan sis harus menanggung sendiri semua resiko yang sis ambil..

Itulah yang namanya kedewasaan.. Jujur, aku eneg liat orang yg haus perhatian begini, cuma ya apa boleh buat... Kurang kuat iman kali ya..

Oh iya, sis sudah tau jika cowomu itu lagi tidak menghubungimu dia sedang apa?

Pernah berusaha untuk mencari tahu dan mengerti pasangan anda?

koq gitu sich ngomongnya?
qamu koq kek pacar aku ngomong kek gitu juga emoticon-Berduka (S)

katanya dia lagi sibuk orderan lah, skripsi lah, masak ampe seharian ga ada kabar, besoknya baru ngabarin, cuma minta maaf doank lewat BBM atau telpon, kalo aqu bilangin dia langsung marah-marah gitu

pernah sich, tapi masak harus terus-terusan ngertiin dia tapi dia ga ngertiin aqu, aqu khan cewe, wajar donk minta perhatian
Quote:Original Posted By damarwulan212
salah kamar sis
harusnya foto pacarnya yg baru dimasukn forSup
tanya sesepuh disana bener ada kelainan gak emoticon-Ngakak
ceritanya sama kayak ane sis
bedanya ane di posisi orang ketiganya emoticon-Cool

forsup itu apa gan? sup ayam ya?
Bl4hbl4hbl4h emoticon-Busa
Halo norweeenn emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Tapiero
TS yang terhormat, sebenarnya saya pribadi paling eneg sama seseorang yang tidak bisa menjaga komitmen dan kesetiaan.

Tapi yah itu balik sendiri ke pribadi masing2.. Dan yang terpenting, keputusan apapun yang sis ambil, itu sudah sis pertimbangkan dengan matang tanpa paksaan 1 pihak pun dan jika nanti di lain hari terjadi masalah dan penyesalan sis harus menanggung sendiri semua resiko yang sis ambil..

Itulah yang namanya kedewasaan.. Jujur, aku eneg liat orang yg haus perhatian begini, cuma ya apa boleh buat... Kurang kuat iman kali ya..

Oh iya, sis sudah tau jika cowomu itu lagi tidak menghubungimu dia sedang apa?

Pernah berusaha untuk mencari tahu dan mengerti pasangan anda?


setuju dengan agan ini.

uda putus kan sama si bebep? emoticon-Betty (S)
ya udah, masa pacaran emg waktunya milih. .


males gua bacanya emoticon-Busa
jadi lebih pilih harta? itu sih realistis..
walaupun kerjaan pcr ente sblmnya gak pasti, tp hidup pcr ente gak selamanya dibawah ya, jangan menuhankan duit,,,
orang yang baru ente kenal, pasti menunjukan sifat yang terbaiknya, karena ya itu "modus" biar elu suka,,,
dan belum pasti jd pilihan terbaik kan?
klo mantan lu/pacrlu yg sblmnya? dia kurang apa bro? kurang kaya? harta bisa dicari, kebahagiaan yg gak bisa dibeli
Quote:Original Posted By ChocoTop
Bl4hbl4hbl4h emoticon-Busa

emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By NoJunkForMe
Halo norweeenn emoticon-Malu (S)

nokwen gan, panggilan bibi bahasa kayuagung itu nok, karena aqu banyak keponakan jadi aqu dipanggil gitu
Quote:Original Posted By Alpha84


setuju dengan agan ini.


agan cowo ya?
Quote:Original Posted By tristanova
uda putus kan sama si bebep? emoticon-Betty (S)
ya udah, masa pacaran emg waktunya milih. .



wooooooo emoticon-Matabelo
aku udah putus sekarang, tapi pacarqu ga terima, ortuqu juga ga setuju
makanya aqu jadi bimbangemoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By srahayudes
males gua bacanya emoticon-Busa

koq gitu sih gan emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By rifkonhakiki
jadi lebih pilih harta? itu sih realistis..
walaupun kerjaan pcr ente sblmnya gak pasti, tp hidup pcr ente gak selamanya dibawah ya, jangan menuhankan duit,,,
orang yang baru ente kenal, pasti menunjukan sifat yang terbaiknya, karena ya itu "modus" biar elu suka,,,
dan belum pasti jd pilihan terbaik kan?
klo mantan lu/pacrlu yg sblmnya? dia kurang apa bro? kurang kaya? harta bisa dicari, kebahagiaan yg gak bisa dibeli

tapi pacar aqu itu pemalas gan, buktinya skripsi aja ga selesai
emang belum pasti sich, tapi dihatiku udah yakin banget laki-laki itulah yang terbaik
modus, tapi dia itu sungguh-sungguh lho ngajak aku emoticon-Kimpoi
dia ngajarin aku arti kehidupan bukan sekedar cinta, nikah itu khan ga makan cinta, emang kenyang ya cuma makan cinta, anak bini mau dikasih apa coba?

pacarqu itu kurangnya
-kurang berpenghasilan(sebenarnya laki-laki itu juga penghasilannya sedikit, cukup buat dirinya doank)
-kurang mandiri ( hari gini cowok masih tinggal dirumah ortu emoticon-Cape d... (S))
-kurang nekad(pacarqu itu kek ayam sayur, banyakan takutnya)
-lelet abis(skripsi aja ga selesai-selesai, setiap ngajak jalan selalu telat janji jam 9 dateng jam 10, alasannya ini lah itu lah)
-mikir jorok mulu(walopun katanya cuma bercanda, tapi aqu jijik banget)
-sok alim (setiap diskusi agama, udah kek ustad aja ngomongnya)
Perjuangan sih perjuangan sist emoticon-Big Grin tapi kalo cowo nekat deketin sist pas sist udah punya cowo, itu gawat sist emoticon-Big Grin kenapa? Sist udah belajar main dibelakang cowo sist emoticon-Cool dan cowo yang deketin sist itu juga udah berani nekat mau ambil pacar orang, yang ane takutin di hari esok pas cowo yang deketin sist udah suka sama cewe lain selain sist, malah lebih brutal. Sist bisa ditinggalin kapan aja, cinta bukan kenyamanan sist, tapi komitmen, senadainya cowo yg pemales itu bisa jadi pengusaha sukses besoknya, apa sist ga nyesel? emoticon-Big Grin yang penting dia punya agama yang baik+semangat juang, ga lulus lulus skripsi itu butuh mental yg kuat, sama perjuangan yang mati matian biar lulus emoticon-Big Grin sist kasih tantangan coba, biar cowo sist itu makin semangat kuliahnya+biar cepet lulus emoticon-Big Grin
wadoh, aib gw disebar emoticon-Turut Berduka

eh, tapi gapapa deh ga disebar juga orang dah banyak yang tau emoticon-Ngakak

ikut mantau aja deh emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By binoht
Perjuangan sih perjuangan sist emoticon-Big Grin tapi kalo cowo nekat deketin sist pas sist udah punya cowo, itu gawat sist emoticon-Big Grin kenapa? Sist udah belajar main dibelakang cowo sist emoticon-Cool dan cowo yang deketin sist itu juga udah berani nekat mau ambil pacar orang, yang ane takutin di hari esok pas cowo yang deketin sist udah suka sama cewe lain selain sist, malah lebih brutal. Sist bisa ditinggalin kapan aja, cinta bukan kenyamanan sist, tapi komitmen, senadainya cowo yg pemales itu bisa jadi pengusaha sukses besoknya, apa sist ga nyesel? emoticon-Big Grin yang penting dia punya agama yang baik+semangat juang, ga lulus lulus skripsi itu butuh mental yg kuat, sama perjuangan yang mati matian biar lulus emoticon-Big Grin sist kasih tantangan coba, biar cowo sist itu makin semangat kuliahnya+biar cepet lulus emoticon-Big Grin

woh terharu saya dengan pernyataan ente gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By nokwen
Agan agan dan sista, aqu mau curhat tentang kegalauan hatiqu emoticon-Mewek
aqu masih baru di kaskus ini, mohon jangan dihajar ya gan emoticon-Malu (S)

sedikit mengenai aqu, pacarqu(kupanggil bebebqu emoticon-Kiss), dan laki-laki yang mendekatiku

AQU
namaqu sebut saja inisial WO atau panggil saja nama ID kaskus saya
aqu saat ini tinggal di kota lubuk linggau(sumatera selatan) tempatqu bekerja disebuah perusahaan perkebunan sawit, posisiqu diperusahaan tersebut sebagai staff accounting dengan penghasilan perbulan kisaran 4jutaan.
aqu asli orang Kayuagung (OKI Sumatera Selatan), aqu merantau demi membahagiakan ortuqu, karena aqu berasal dari keluarga yang pas-pasan sehingga saat ini aqu menjadi tulang punggung keluargaqu.
aqu merupakan putri ke-4 dari 5 bersaudara, saudara pertama dan kedua laki-laki lalu ketiga, aqu dan adikqu perempuan semua sudah berkeluarga keculai aqu dan adikqu yang bungsu(masih sekolah SD kelas 5)

PACARQU
sebut saja namanya AK, atau bduls(kaskuser juga, dia yang ngenalin saya ngaskus)
saat ini dia sedang berjuang menyelesaikan kuliahnya yang nyaris terkena DO karena terlalu lama ngurusin skripsi(ntah diurusnya atau tidak aqupun bingung) emoticon-Malu (S)
dia saat ini bekerja freelance sebagai ahli komputer di bidang perangkat keras dan penjualan komputer perangkat keras, penghasilannya tak menentu, kadang ga dapet sama sekali kadang sampe 3x lipat gaji saya dan dia selalu menyisihkan uangnya untukqu (katanya untuk masa depan kita) emoticon-Angel.
dia asli orang kota palembang(dan tinggal di kota palembang) keturunan tionghoa(tapi mukanya kek orang arab) emoticon-Hammer (S)
dia merupakan anak pertama dari 3 bersaudara laki-laki semua dan dia pun menjadi tulang punggung keluarganya.

orang ketiga (laki-laki yang baru qukenal)
sebut saja inisialnya si D
dia merupakan teman satu kantorqu dan tinggal dikota yang sama, serta tidak jauh dari rumah kontrakanqu
posisinya dikantorqu hanya sebagai karyawan rendah di bagian IT, dengan penghasilan 1,6juta per bulan
dia merupakan asli orang kota lahat(sumatera selatan) juga sama2 merantau
dia merupakan anak bungsu tapi bukan tulang punggung keluarga, penghasilannya ya hanya untuk dirinya karena dia ingin mandiri

begini ceritanya

Tahun 2007-2008
aqu mengenal pacar saya dibangku kuliah, sejak OSPEK tahun 2007, saat itu aqu belum punya rasa dan saya hanya menganggap dia teman biasa, dia satu fakultas denganqu di fakultas ekonomi universitas sriwijaya indralaya tapi beda jurusan, dia ekonomi manajemen dan aqu ekonomi akuntansi. terhitung pertengahan 2008 saat pertama kalinya program semester pendek untuk mahasiswa angkatan 2007 aqu secara tidak sengaja satu kelas dengannya untuk mengulang mata kuliah matematika ekonomi, aqu saat itu mengulang karena dapet nilai D dari dosenqu yang menyebalkan itu emoticon-Mad (S) dan tragisnya, dia malah dapet E emoticon-Ngakak (S), ternyata dia lebih bego dari saya.
saat itulah kami mulai akrab, dekat sekali, dia orangnya tenang dan cenderung cuek(sampe sekarang gitu emoticon-Cape d... (S)), akhirnya perlahan tapi pasti kami pun jadian pada akhir 2008 tepat pada tanggal 10-12-2008

tahun 2009
perjalanan cinta kami tidak berlangsung mulus, 2bulan kemudian, mantanqu kembali membuatku galau yang selama ini menghilang ntah kemana setelah dia tahu aqu jadian dengannya dia datang untuk berusaha merebutqu lagi, aqu pun gundah, dan karena sifat pacarqu saat itu yang cuek(luar biasa) pun terbuai dengan perhatian yang luar biasa dari mantanqu, singkat cerita 2bulan pacarqu tak ada kabar dan aqu pun kembali kepangkuan mantanqu, tapi itu tak berlangsung lama, pacarqu sadar dia berusaha memperbaiki semua dan menyadarkanku bahwa cintanya memang tulus hingga pada pertengahan 2009 aku lepas dari mantanqu secara perlahan karena pacarqu terus mendekatiku hingga akhirnya mantanku mengalah, dan akupun kembali ke pacarqu pada agustus 2009

Tahun 2010-2012
sejak saat itu hingga kini aqu dan pacarqu menjalani hubungan dengan normal layaknya orang pacaran satu kampus, dia jadi sangat perhatian padaqu, dan selalu mengutamakanqu hingga akhirnya aqu lulus kuliah karena dia dan ibuqu selalu memotivasi dan mendukung niatqu untuk cepat selesai kuliah, akhirnya aqupun bisa menyelesaikan kuliah 4tahun pada desember 2011, dan dia masih berkutat dengan nilainya yang anjlok karena terlalu memperhatikanqu emoticon-Cape d... (S)
setelah aqu lulus, barulah dia bergerak untuk memperbaiki nilainya yang hancur, dia berjuang hingga baru tahun 2013 dia bisa mengambil mata kuliah skripsi emoticon-Berduka (S)
sebelum lulus, aqu pernah diajak teman SMAqu dulu untuk bekerja sambilan skripsi di perusahaan perkebunan sawit di perbatasan provinsi Sumatera Selatan dan Lampung, dia pun menyemangatiqu lagi untuk bisa kuat berpisah dari ortu dan darinya, dan akhirnya aqupun bisa menjadi mandiri
saat aqu menjelang wisuda aqu berhenti dari perusahaan itu untuk menyelesaikan bab5 dan ujian komprehensif (agan/sis, tau sendiri betapa rempongnya) setelah lulus, aku mencoba kembali lagi bekerja di perkebunan lokasi sama tapi beda perusahaan, dengan penghasilan yang sedikit lebih lebih tinggi sebelumnya upah dibawah 1juta (ya maklum, pake ijazah SMA), yg baru ini cuma naik jadi 1,8juta(masih dengan ijazah SMA)

singkat cerita dari maret 2012 aqu bekerja di perusahaan tersebut hingga januari 2013, perjalanan cinta kami baik-baik saja. tapi ada juga gangguan orang ketiga yang berusaha merebutqu, karena aqu tak tertarik ya aqu tak menggubris cinta mereka emoticon-Ngakak (S)

tahun 2013
teman yang mengajakqu bekerja di perusahaan tersebut pindah ke perusahaan baru di kota lubuklinggau dengan upah yang menggiurkan, aqu pun diajaknya untuk pindah, karena saat itu di perusahaan tersebut belum ada staff akuntan

jalan-jalan
sebelum pindah, aqu teman satu kantorqu di perusahaan lama(yang sebagian besar juga pindah di perusahaan tempatqu bekerja saat ini) mengajakqu untuk jalan-jalan ke kota bengkulu (karena tidak jauh dari kota lubuk linggau, jadi ya sekalian saja buatqu dan teman-temanqu survey ke perusahaan baru dan ngelamar di perusahaan baru), aqupun mengajak pacarqu jalan-jalan(sekalian untuk mengobati kerinduanqu padanya karena terpisah jarak dan waktu), perlu diketahui untuk menuju tempatqu bekerja yang lama itu sulit sekali, sehingga kami berhubungan hanya lewat telepon dan itu pun harus berjuang karena sulitnya sinyal telepon di perbatasan
dan akhirnya kami pun jalan-jalan ke kota bengkulu tentunya juga bersama bebebqu emoticon-Peluk
bahagianya aqu bisa bersamanya dan bersama mereka sahabatqu, pacarqu pun bisa dengan mudah akrab bersama sahabatqu
jalan-jalan berlangsung 3hari, dan itupun rasanya masih kurang

singkat cerita, terhitung maret 2013 aqu resmi pindah dan masuk di perusahaan tempatqu bekerja saat ini
semua berlangsung lancar, nyaris tanpa gangguan, hubunganku dengannya berjalan seperti biasanya, dia sering datang ke kota lubuk linggau hanya untuk menemuiku emoticon-Peluk
walopun terkadang cueknya kumat lagi, dia ga ada kabar, tapi setelah qutanya dia menjelaskan dan aqupun memakluminya, sering juga kami bertengkar lewat telefon hanya karena dia lupa ngabarin aqu, lupa telefon aqu, tapi kami langsung berdamai setelah dia datang menemuiqu (dia rela jauh-jauh ke kota lubuk linggau hanya untuk meminta maaf)
keributan demi keributan semuanya hanya karena kami jarang ketemu, kata orang itulah resiko LDR
tepat pada desember tanggal 31, tahun 2013 saat ultahnya yang ke 24, lewat telefon aku memaksanya untuk menikahiku (aku galau, karena teman sekantorku mengejekku terus, karena menganggapku gadis tak laku-laku) ditambah salah satu bosku menawarkan sepupu istrinya untukku(laki-laki baru ini)
pacarqu pun mengiyakan, dan menyanggupi permintaanqu tahun 2014 ini kita menikah, tapi aqu tak percaya, karena dia belum lulus kulaih dan penghasilannya yang kurang menentu

2014
saat ini laki-laki baru itu terus mendekatiqu, dan ditambah dorongan dari semua karyawan kantorqu untuk segera menikah dengan laki-laki itu
hatiqu jadi galau, secara fisik laki-laki itu jauh lebih buruk dari pacarqu, dia mantan berandal, telinganya bertindik, tubuhnya kecil kurus seperti andhika kangen band emoticon-Ngakak, juga penyakitan, tapi selama dia mendekatiqu selama kurang lebih 40hari, aqu merasa klop dengannya, pola pikirnya searah denganku, orangnya selalu tepat waktu, dia punya mobil (hasil dari taruhan motor katanya) yang selalu setia mengantar jemputku ke kantor emoticon-Malu (S)
dia mandiri (punya penghasilan tetap sendir, dan tidak bergantung pada orang tua)
tapi do'i punya kelainan mental, ya dia punya indra ke enam kata temanqu dan berbakat menjadi dukun, dia bisa melihat aktifitasku dari jauh, dia bisa tahu kapan aku ditelfon oleh pacarqu

dan tiba-tiba pada tanggal 27 januari, aku memutuskan untuk meninggalkan pacarqu demi dia yang kuyakini jauh lebih baik dari pacarqu

note:
nanti diupdate lagi ya, belum lengkap
aqu mau nemenin mamakqu tercinta belanja, nanti sore aqu update lagi yang lebih detail

kalo salah kamar, atau ada yang perlu dibenerin kasih tau ya agan/sis
thx
emoticon-I Love Kaskus


sist, kamoe cerita atau mau minta saran, aqu emoticon-Bingung (S)
gue kok curiga ini cerita karangan bebas.. emoticon-Big Grin

jangan nikah sama tukang tikung. begitu dia dapet elo, suatu saat nanti dia bosan sama elo, siap2 diselingkuhin atau dicerai.. emoticon-Big Grin jangan nikah karena dikejar2 lingkungan juga. kalo elo ninggalin cowok yg rela datang jauh2 hanya untuk minta maaf atas kesalahannya ke elo, hanya karena elo ingin terburu-buru nikah, maaf ya kalo gue bilang elo sebenarnya cuma cinta diri elo sendiri. marriage is not for you, it's for someone you sincerely love.

i pray that someday when the time comes, karma won't bite you that hard..
panjaaang emoticon-Embarrassment

AQU sebenernya tipe orang yg suka baca, tp berhubung tulisannya bikin pusing jd males imho emoticon-Hammer (S)

oot tingkat dewa
Quote:Original Posted By chemistryisfun


sist, kamoe cerita atau mau minta saran, aqu emoticon-Bingung (S)

cerita ga jadi gan/sis, nanti agan bduls saja yang post di SFTH
Quote:Original Posted By wiry
gue kok curiga ini cerita karangan bebas.. emoticon-Big Grin

jangan nikah sama tukang tikung. begitu dia dapet elo, suatu saat nanti dia bosan sama elo, siap2 diselingkuhin atau dicerai.. emoticon-Big Grin jangan nikah karena dikejar2 lingkungan juga. kalo elo ninggalin cowok yg rela datang jauh2 hanya untuk minta maaf atas kesalahannya ke elo, hanya karena elo ingin terburu-buru nikah, maaf ya kalo gue bilang elo sebenarnya cuma cinta diri elo sendiri. marriage is not for you, it's for someone you sincerely love.

i pray that someday when the time comes, karma won't bite you that hard..

tukang tikung itu gimana gan? koq bisa gitu?
iya sih, bego banget aqu

karma, oh tidak jangan sampe deh emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By delongejr
panjaaang emoticon-Embarrassment

AQU sebenernya tipe orang yg suka baca, tp berhubung tulisannya bikin pusing jd males imho emoticon-Hammer (S)

oot tingkat dewa


udah diedit tuh emoticon-Malu (S)
Lagi2 mslh utamax pnghasilan ya