alexa-tracking

Sebuah perjalanan dan akhir perjalanan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52eba00241cb1778688b4640/sebuah-perjalanan-dan-akhir-perjalanan
Sebuah perjalanan dan akhir perjalanan
Sebuah Perjalanan Dan Akhir Perjalanan

Kita sebagai manusia memiliki keistimewaannya sendiri. Bukannya kita sebagai makhluk yang lebih “sempurna” dari yang lain, tapi diberi keistimewaan untuk memilih dan memilah jalan kehidupan kita sendiri. Berbeda denganhewan, dan tumbuhan, mereka mengikuti jalan yang telah digariskan, tanpa mereka bisa memilih. Hanya karena peran manusia lah hewan dan tanaman itu bisa “dirubah” kehidupannya.

Saat kita telah lahir di dunia, kita telah memulai sebuah perjalanankisah hidup kita sendiri. Bukan kisah orang tua kita, bukan saudara-saudara kita, dan bukan kisah orang lain, melainkan kita menjalani kisah kita sendiri. Kita lah penentu perjalanan atau hidup kita.

Dalam perjalanan hidup kita sering dihadapkan pada pilihan-pilihan yang membingungkan. Hal yang kita anggap membingungkan tadi sebenarnya berasal dari rasa takut kita akan kesalahan. Batin kita sering bergejolak ketika kita di hadapkan pada sebuah pilihan. Dan rasa takutlah yang mengontrol kita saat-saatseperti itu.

Bukankah kesalahan dan kegagalan merupakan hal yang biasa di dalam hidup?

Bukankah pilihan itu adalah proses kita dalam mencapai titik dewasa? Jadi, kenapa takut memilih?

Pilihlah satu pilihan, tetapkan dan yakinkan pilihan itu, dan jalani dengan ikhlas. Apabila kita terus menerus takut menentukan pilihan, kita tidak akan pernah tahu bahwa pilihan itu salah atau benar. Apabila pilihan kita itu salah, kita punya lebih banyak waktu untuk menyadari dan tidak mengulangi pilihan yang salah tersebut. A mistake is not the end, jadi kenapa takut salah?

Tuhan kita sudah memberi tahu bahwa manusia adalah tempatnya salah. Tapi Tuhan akan menghargai dan malah meng-apresiasi lebih tinggi apabila kita bangkit dari kesalahan tersebut. Seorang “pelacur” pun Tuhan masih memaafkan apabila dia mau kembali ke jalan Nya. Benar atau Tidak?

Jangan takut salah, namun juga jangan asal-asalan terhadap pilihan kita. Pikirkan matang-matang terhadap pilihan, namun jangan terlalu lama dan jangan takut salah. Dunia ini penuh teka-teki hidup, dunia memiliki keajaibannya sendiri.

Dalam perjalanan hidup ada kalanya kita terjatuh. Namun, saat kita terjatuh, sebenarnya kita diuji untuk dijadikan menusia yang lebih mulia atau malah lebih buruk dari sebelumnya. Saat kita terjatuh, bangkitlah, bila kau tak mampu, minta tolonglah. Kita di dunia ini hidup berdampingan dengan manusia yang lain, jangan segan untuk meminta tolong. Apabila kau tetap mau dalam keadaanmu yang terjatuh, maka kamu adalah manusia yang lebih “buruk” dari kamu sebelumnya.

Kegembiraan, kesenangan, merupakan bumbu lain dari perjalanan kehidupan. Jangan terbuai dalam kegembiraan dan kesenangan yang ada di hidup kita. Happinessis another sadness. Kesedihan dan Kebahagiaan bedanya tipis, lebih tipis dari tissue toilet. Saat kita bahagia, janganlah terlalu Over, karena kita bisa jadi lupa diri terhadap diri kita sendiri. Remember, when we are happy there are other people who feel the sadness.

Sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, dan bahkan lebih buruk dari yang terlihat.

Hidup itu unik, terkadang orang yang hidup tak merasakan hidup, tapi terkadang ada orang yang hidup seperti memiliki kehidupan ganda, dan banyak pula orang yang hidup yang “hanya” berjalan dalam kehidupannya.

Rumus kehidupan memang berbeda setiap individu. Ada yang membutuhkan kesedihan berlebih untuk dirinya, ada yang membutuhkan kegembiraan yang lebih dari dirinya kini, dan ada pula yang seakan hidupnya telah lengkap.

Terlepas dari itu semua, tujuan manusia dalam akhir perjalanan hidupnya adalah “Kebahagiaan yang abadi”.

-Bahagia sebelum bahagia, dan bersedihlah sebelum bahagia-

-Mutahil dan Realistis itu bedanya tipis, namun yakinlah bahwa Kemustahilan dapat dilawan dengan api kecil yang bernama HARAPAN-

semoga bermanfaat gan emoticon-I Love Indonesia
emoticon-Traveller yang emang begitulahlah gan, ane bantu emoticon-Rate 5 Star
image-url-apps
iya gan, smua tergantung diri kita sendiri

thanks gan emoticon-Traveller
×