alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e9fe053dcb1706588b45f2/phobia-kerudung
ketakutan tersendiri saat mengenakan kerudung
Assalamualaikum gan/sist

emoticon-No Sara Please

Ane mau ngungkapin unek2 ane di sini..
Alhamdulilah ane udah hijab seminggu yg lalu.. Insya Allah untuk seterusnya,
dulu sempet ane hijab pas kuliah tapi ane copot lagi karena merasa belum siap dan banyak bgt godaannya..
Tapi gan masalahnya, setiap ane pake jilbab nya, perasaan "it's not me" datang gan dan rasanya tuh sakit banget di hati,, awal mulanya begini gan :


Cowok ane dulu pernah punya cewek idaman waktu SMA, tapi cowok ane ga pernah ngungkapin perasaanya ama tu cewek.. Sampai dia pacaran ma ane pas kuliah.. Ternyata cowok ane ga bisa lupain sosok cewek idamannya itu. Suatu hari ane dapet mantion twitter dari cewek itu kalo cowok ane suka gombalin tu cewek pake akun palsu.. Ane gak nyangka gan cowok ane yg ane kenal seorang yg baik bisa berbuat seperti itu di belakang ane.. Yg paling sakit tu waktu ane baca twittnya dia "meskipun kamu tidak bisa ku miliki di dunia, tapi aku berharap kamu bidadari ku di surga nanti"
emoticon-Frown
Sumpah ane sakit bgt gan bacanya..
Cewek itu pake jilbab gan.. Cewek alim.. Cowok ane bilang dia soleh..
Pantesan waktu dulu ane pake jilbab dia ngeliatin ane kaya yg berbunga bunga gitu.. Ternyata tiap ane pake jilbab, dia inget ke cewek itu.. emoticon-Sorry

Tiap ane pake jilbab, ane merasa bukan ane dimatanya,,
Itu kejadian 3 tahun yg lalu,, dan ane udah maafin dia..

Sekarang ane pake jilbab lagi..
TAPI ini BUKAN karena cowok ane, tapi karena kemauan diri ane sendiri .. karena niat ane untuk Allah dan untuk suami nanti. emoticon-Kiss

MASALAHNYA.............!
itu dia gan sist, ane selalu merasa bukan diri ane sendiri .. Rasanya seperti trauma.. emoticon-Sorry
Walaupun cowok ane selalu muji ane cantik banget pake kerudung, tapi ane ga bahagia gan.. Hati ane rasanya semakin perih tiap dia muji ane.. ane selalu merasa kalo itu pujian yang ingin dia sampaikan buat cewek itu.. bukan ane..

oiya,
Rencananya kita mau kimpoi emoticon-Kimpoi taun ini, nanti ane mau pake Baju pengantin muslimah gan emoticon-Peluk

Tapi gan.. Sis ... Tau kan apa yg Ada di Fikiran ane emoticon-Mewek

ane berasumsi kalo dia menikah dengan bayangan wanita lain.. bukan dengan ane.. ngerti kan maksudnya??! emoticon-Bingung (S)

Please ane gamau punya perasaan seperti ini terus bila udah nikah nanti emoticon-Frown
jadi bagaimana mengatasi rasa gak karuan ini, ane udah berusaha ikhlas maafin dan lupain kesalahan dia tapi selalu inget dan sakit hati..

ane tunggu saran dari kaskuser sekalian, dan INGET ane disini bukan ngomongin masalah agama, sara, jilbab nya, niatnya, dll.. emoticon-Cape d... (S)

use ur heart for comment, because you on HEART TO HEART forum

Thanks ya

Wassalam..


Spoiler for komentar pilihan ane:
mungkin karena belom terbiasa aja gan...emoticon-Big Grin
istilahnya penyesuaian diri gitu...

Gw bukan muslim..
Tapi gw pernah denger 1 phrase yang ngm..
---
Jilbabin hati lu dulu..
Baru jilbabin luar nya..
Kalo jilbab cuma di luar nya.
.Percuma..emoticon-Smilie
----
Masa lalu ya masa lalu..
Move on or just hang your head there..
Ane kaga paham gan emoticon-Frown

Yang ane paham, jilbab itu bukan perintah agama islam. Tapi budaya yg dibawa kaum pendatang ke arab ---> ini omongan Qurash Shihab kira-kira puasa tahun 2008 di acara saat menjelang buka puasa. Thats why beliau ga mewajibkan anaknya (Najwa Shihab) pake jilbab.

Awalnya gw heran knp Quraish ngomong gitu. Tapi akhirnya gw nemu jawabannya. Di kaskus pula emoticon-Hammer sempet hot thread pula lho emoticon-Wink

m.kaskus.co.id/thread/52d1270bfeca178f3d8b4842/sejarah-jilbab-jilbab-hanyalah-sebuah-tradisi-bukan-hukum-agama


Nah setahu gw juga ayat yg ada itu bukan perintah berjilbab. Tapi menutup aurat. Lalu bagaimana cara menutup aurat yg diperbolehkan agama? Pengetahuan ane belom nyampe nih.. kalo ada yg mau koreksi/ nambahin silahkan
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
mungkin karena belom terbiasa aja gan...emoticon-Big Grin
istilahnya penyesuaian diri gitu...


Dulu ane biasa2 aja kok gan kalo jilbaban.. Tapi semenjak Ada kejadian itu, perasaan itu slalu Ada gan..
Quote:Original Posted By mojangkaskuser


Dulu ane biasa2 aja kok gan kalo jilbaban.. Tapi semenjak Ada kejadian itu, perasaan itu slalu Ada gan..


nah kalo gitu sebaiknya kejadian itu dijadikan motivasi positif buat ente,
kalo orang lain bisa soleh, kenapa ente tidak, kalo orang lain bisa baik, kenapa ente tidak...emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By shelter1985
Gw bukan muslim..
Tapi gw pernah denger 1 phrase yang ngm..
---
Jilbabin hati lu dulu..
Baru jilbabin luar nya..
Kalo jilbab cuma di luar nya.
.Percuma..emoticon-Smilie
----
Masa lalu ya masa lalu..
Move on or just hang your head there..


No gan, bukan seperti itu.. Jilbab itu kewajiban, jangan di hubungkan dengan hati/kelakuan. Jilbab dulu, hati juga pasti ikut terjilbab juga
Quote:Original Posted By diberakkin
Ane kaga paham gan emoticon-Frown

Yang ane paham, jilbab itu bukan perintah agama islam. Tapi budaya yg dibawa kaum pendatang ke arab


Kewajiban menutup aurat gan di wajibkan dalam islam..
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
nah kalo gitu sebaiknya kejadian itu dijadikan motivasi positif buat ente,
kalo orang lain bisa soleh, kenapa ente tidak, kalo orang lain bisa baik, kenapa ente tidak...emoticon-Big Grin


Tapi ane ga mau bayang2 cewek itu Ada di diri ane,, ane mau cowok ane lihat ane ya diri ane sendiri... Bukan wanita idaman dia..
Quote:Original Posted By mojangkaskuser


No gan, bukan seperti itu.. Jilbab itu kewajiban, jangan di hubungkan dengan hati/kelakuan. Jilbab dulu, hati juga pasti ikut terjilbab juga
ah ngemeng aja ... bnyk kok yg jilaban tp busuk. Yg penting hati. Gk peduli jilbaban atau ngak klo emg baik ya baik. Pake jilbab cuma buat nutupin kebusukan emoticon-Busa

Keep naif dan keep muna ya emoticon-Angkat Beer

Kayaknya sist emank belum terbiasa aja kok...

Nanti lama kelamaan juga biasa...

Sama misalnya sist potong rambut, dari yang dulunya panjang, trus pendek banget... jadi merasa bukan diri sendiri... tapi setelah terbiasa, maka akan terliat kalo memang bagus dan cocok" aja...
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
ah ngemeng aja ... bnyk kok yg jilaban tp busuk. Yg penting hati. Gk peduli jilbaban atau ngak klo emg baik ya baik. Pake jilbab cuma buat nutupin kebusukan emoticon-Busa

Keep naif dan keep muna ya emoticon-Angkat Beer


Serah deh gan, yg penting ane berusaha jadi org yg lebih baik
Quote:Original Posted By mojangkaskuser


No gan, bukan seperti itu.. Jilbab itu kewajiban, jangan di hubungkan dengan hati/kelakuan. Jilbab dulu, hati juga pasti ikut terjilbab juga


Lho mana bisa ga di kaitkan?
----
Bukan maksud SARA..
Banyak2 ibu2 berjilbab di lingkungan gw kerjaan nya ngomongin tetangga terussss..
Entah gw jg di omongin ato ga...
Ga peduli..emoticon-Big Grin
---
Nah sekarang..
Kalo hati lu pun ga bisa melewati masa lalu itu..
Buat apa lu menutupi semua kepalsuan hati lu sekarang dengan jilbab..
---
Ga ada salah nya lu nyembuhin luka lu dari dalem biar keluar nya makin terpancar keindahan..
Pake filosofi kupu2..
Ulat jelek..
Jalan2 nyari tempat berteduh..
Dan menunggu waktu..
Berubah dari hal yang sangat jelek di dalam kepompong yang juga jelek tanpa ada orang laen yang tau..
Dan saat waktu nya tiba..
Jadi lah dia kupu2 yang indah yang di kagumi banyak orang...emoticon-Smilie
----
Kenapa harus jadi kupu2 yang indah dulu tapi kalau dalem nya belum siap..
Saat lu menjadi indah di tengah2 ketidaksiapan lu apa yang terjadi?
Lu bakal hancur berantakan..
---
Jadi saran gw untuk menghilangkan alibi phobia lu yang sebener nya ga ada adalah..
Just MOVE ON for the past..
Bawa calon suami lu..
Buka semua nya di depan dia apa yang lu rasakan..
---
Inget kejujuran dan kepercayaan kunci dari keberhasilan suatu hubungan...
Jangan jadi orang munafik yang memendam apapun..
Orang munafik itu bagaikan bom waktu..
Tinggal tunggu meledak lebih bahaya daripada bom nuklir apapun...emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mojangkaskuser


Tapi ane ga mau bayang2 cewek itu Ada di diri ane,, ane mau cowok ane lihat ane ya diri ane sendiri... Bukan wanita idaman dia..


Ganti cowo aja lah....emoticon-Najis
kalo masih ada mantanya, berarti selama ini ente dianggap selingan (dibaca pelarian)



Dengan adanya kepribadian yang baik, soleh dan semacamnya, justru ente bisa jadi idamanya...

ini kok ujung ujungnya mencari penilain idaman bagi cowonya, padahal di tread ditulis berhijab karena kemauan sendiri..mencla mencle.emoticon-Najis
Quote:Original Posted By princesilver
Kayaknya sist emank belum terbiasa aja kok...

Nanti lama kelamaan juga biasa...

Sama misalnya sist potong rambut, dari yang dulunya panjang, trus pendek banget... jadi merasa bukan diri sendiri... tapi setelah terbiasa, maka akan terliat kalo memang bagus dan cocok" aja...


Iya mungkin ya gan, ane cuma takut aja kalo ane pake jilbab, cowok ane inget ma cewek itu..
Quote:Original Posted By mojangkaskuser


Iya mungkin ya gan, ane cuma takut aja kalo ane pake jilbab, cowok ane inget ma cewek itu..


Stop assume something that not a fact...
And stop assume anything..emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mojangkaskuser


Iya mungkin ya gan, ane cuma takut aja kalo ane pake jilbab, cowok ane inget ma cewek itu..


Quote:Original Posted By shelter1985


Stop assume something that not a fact...
And stop assume anything..emoticon-Smilie


Nah bener nie kata sesepuh dimari...

Jangan banyak berasumsi sist, jalani aja selama itu bener menurut sist...
penjelasan diatas kayakya udah cukup emoticon-Malu
Quote:Original Posted By ChocoTop
penjelasan diatas kayakya udah cukup emoticon-Malu


diatas gak ada penjelasan gan, adanyaa genteng gan... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
Ganti cowo aja lah....emoticon-Najis
kalo masih ada mantanya, berarti selama ini ente dianggap selingan (dibaca pelarian)



Dengan adanya kepribadian yang baik, soleh dan semacamnya, justru ente bisa jadi idamanya...

ini kok ujung ujungnya mencari penilain idaman bagi cowonya, padahal di tread ditulis berhijab karena kemauan sendiri..mencla mencle.emoticon-Najis



Sopan donk gan, ane curhat di sini karena pengen dapet koment "heart to heart"
Kalo agan mau cari ribut mending jangan masuk ke forum heart to heart emoticon-Hammer2