alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e9510a5bcb17aa5c00007f/kisah-nyata-rumah-tua-kebon-kacang-29
(kisah nyata) rumah tua kebon kacang 29
Quote:kisah ini ane alami sekitar akhir tahun 2012.

Waktu itu ane kerja di tanah abang. Dan kebetulan boss ane beli rumah tua di jln kebon kacang 29. Nah.. Karena posisi nya Deket ke tanah abang, jadi ane di suruh tinggal di situ, nemenin temen ane yang jadi penjaga rumah tua itu, dia juga orang baru karena rumah itu juga baru di beli. Jadinya ane diam disitu berdua.

Rumah 3 lantai ini lumayan gede bgt gan, ada banyak ruangan dan sekat sekat, karena dulunya bekas konveksi. Di depannya ada pohon mangga dan belimbing. Terus pas di depan pagar nya ada tanaman rambat yang ga ke urus yang menjalar kemana mana. Dan di manfaatin ama tetangga namanya mpok juju, buat bikin tenda kecil tempat dagang kopi dan gorengan. Namun karena boss ane ga suka jadi di suruh pindah. Tepat di depan rumah itu ada jalan aspal yang lebar dan di jadiin lahan parkir sama suami mpok juju. (gara gara rebutan lahan itu, boss ane hampir di bacok gan sama samurai, ntar ane ceritain).

HANTU DAN FAKTA MENGEJUTKAN.
Belum juga seminggu ane tinggal disitu temen ane di gangguin sama penunggu rumah tua itu..!

Jadi suatu malem, karena ane bosen. Ane iseng ngumpulin koran bekas, sisa pemilik rumah. Koran itu buat ngelapisin barang barang pemilik rumah, biar pas di angkut mobil ga lecet lecet. Masih sisa banyak gan. Berhubung ane hobi baca ane baca aja tuh koran kadaluarsa. ane baca di kamar lantai dua sendirian. Sedangkan temen ane di bawah lagi nyuci pakaian di kamer mandi.

Tak terasa udah 1 jam ane baca disitu. Ane pun turun ke lantai bawah, lewat tangga, suara sendal ane terdengar keras banget. Plak.. Plak.. Plak ane turun. Pas di bawah temen ane si odik langsung marah marah ke ane.
"eh lu ngapain sih bolak balik, sendal lu berisik tau, udah gitu di tanya diem aja. SOngong luh". Bentak temen ane dengan nada tinggi. Dari mukanya keliatan dia marah.

Disitu ane langsung kaget banget..
"hah??,, apaan gua dari tadi di atas baca koran bekas, gua ga pernah turun." jawab ane mencoba jelasin.

"ahh.. Pake pura pura lagi,, gue yakin itu elu".
"sumpah dik, gua ga pernah turun, tikus kali ato kucing".
"itu jelas jelas suara sendal lu, lu kan kalo jalan berisik, udah gitu lu lewat depan, terus duduk si kursi, gua tanya diem aja ga jawab".

Degggg... Ane langsung tersentak kaget,, jantung ane deg degan kenceng. Terus siapa tuh yang turun ke bawah sampe sempet duduk si kursi, padahal ane di atas lagi baca koran..?? Perasaan ane ga tenang waktu itu, udah ngerasa ada yang aneh, ada PENGHUNI LAIN disini...
****
Besoknya sepulang kerja, ane curcol tuh ngerumpi bareng tetangga depan parkiran rumah tua tempat ane tinggal. Ane ceritain kejadian tadi malem ke mpok juju dan emak jubaedah(FYI, meskipun udah keriput, nenek jubaedah, termasuk nenek gaul gan, kalo di kampung kan, nenek nenek pake kebaya ama kain, tapi nenek jubaedah laen, dia lebih suka pake legging ketat, kaos, kacamata dan rambut nya di gerai, meskipun sejauh mata memandang uban semua, menurut dia sih gaul, tapi menurut ane mirip nenek gayung hehe) . Mereka bilang emang disitu ada penunggu nya. Numpang numpang aja klo takut baca doa aja. Ga kerasa obrolan hangat seputar selebriti ini, sampe ke kamar lantai dua bekas ane baca baca koran semalam. ANE KAGET DENGER FAKTA yang di ceritain mpok juju. Dulu... Katanya rumah itu sempet di kontrakin dan tepat di kamar lantai dua, pernah ada pria yang mati mengenaskan. Pria yang ngontrak itu meninggal tidak di ketahui selama 3 hari di dalam kamar. Baru karena tercium bau busuk seperti bau bangkai tikus, akhirnya pintu di dobrak dan diketahui pria malang itu telah terbujur kaku, dari mulutnya ada bekas cairan keluar dan mengering, badannya kaku dalam posisi merangkak tapi menghadap ke atas, tubuhnya sudah mulai membusuk dan bau bangkai nya pun sangat menyengat.

Beuhhhhh..... Ane sontak kaget banget denger mpok juju cerita, sambil meringis meringis, niruin orang yang lagi nyium bau busuk. Ane langsung merinding denger cerita itu. Mulai saat itu ane ga mau lagi diem di lantai atas. Dan ane juga ga mau lagi jalan di rangga keras keras,, mungkin penunggu disitu ngerasa keganggu karena kebiasaan ane klo jalan di tangga kayak lagi nginjek kecoa, cukup berisik suaranya.. Hehe. Udah dulu gan ngantuk, tar tak update lagi kisah nya. Inj asli 100% ga ada rekayasa atau pun reka ulang.

Tar ane lanjut cerita kasus mpok juju vs boss ane,, yang hampir di bacok samurai.
Menunggu updatean


#pertamax
ditunggu update ceritanya gan

keduax aja deh emoticon-Sorry
asik kak ceritanya, ... biar serem tp asyik bikin penasaran emoticon-Cendol (S)
ane tunggu update nya gan
Waaaah cerita hantu lagi emoticon-Malu

Ninggalin jejak ahhh bwt baca besok pagi emoticon-Pawemoticon-Metal:

emoticon-Ngacir
Sekarang gimana gan,?? Kosan ane daerah situ juga soalnya sekarang
ditunggu update nya gan
emoticon-Takut
Quote:Original Posted By dwiekoc
Sekarang gimana gan,?? Kosan ane daerah situ juga soalnya sekarang


Sekarang ane pindah kerja gan.. Disitu ane dari sebelum blm puasa ampe november. 2012.
emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) dtunggu uapdetnya gan emoticon-Malu
Atas ane anak tuyul emoticon-Malu
kentang nih ceritanya setengah" emoticon-Hammer
reserve buat ntar ye gan
serem jg gan ceritanya...hehe..
lanjut besok ya gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By m3ganf0x
emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S) dtunggu uapdetnya gan emoticon-Malu
Atas ane anak tuyul emoticon-Malu


Itu ane gan... Di bilang anak tunyul.. emoticon-Hammer2
panggil tim pemburu hantu gan emoticon-Cool
kalo bisa doakan gan yg disitu, mungkin arwahnya kurang tenang emoticon-Takut (S)
ane beli ticket sambungannya neh gan ,,,emoticon-Ngakak
nunggu update, numpang pejwan emoticon-Matabelo
seru kayaknya emoticon-Big Grin
update update