alexa-tracking

sedikit berbagi cerita (curhat)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e943b53ecb1772678b45e9/sedikit-berbagi-cerita-curhat
sedikit berbagi cerita (curhat)
Kebetulan yang ga baik kemarin gue baru aja putus. rasanya susah buat dijelasin dan hal yang susah buat dijelasin biasanya keren emoticon-Big Grin



Hal yang udah pasti kita rasain kalau kita ngejalanin suatu hubungan, karena pertemuan sama perpisahan itu satu paket kan? emoticon-Smilie



Orang yang sedang menjalani suatu hubungan sejatinya pernah memikirkan hal ini. pertanyaan yang kadang mampir di pikiran mereka satu sama lain. 'gimana kalo nanti kita putus', 'gimana kalo gue udah gak bisa sama dia' pertanyaan-pertanyaan yang kadang jadi begitu mengganggu, hal yang pantas untuk dijadikan musuh utama buat pasangan yang sedang hangat-hangatnya, kaya benda lunak yang baru muncul beberapa detik dari bagian pelepasan kucing... hangaaaat emoticon-Big Grin





Dulu juga cewek gue selalu ngelarang gue berantakan, dia sering ngebersihin apa yg udah gue berantakin, dia juga selalu marah kalo gue banyak ngelakuin gerakan ga penting atau bercanda kalo lagi dimotor. iya dia memang cukup bawel emoticon-Smilie Bawel yang pada akhirnya bikin gue kangen sama semuanya. waktu gue berantakan di kostan kadang gue inget biasanya dia marah kalo tau gue ngelakuin ini, gue masih ngerasa ga mau ngelakuin hal yang dia ga suka, dan seketika itu juga gue kangen sama dia sekaligus bawelnya. Dari sini gue sadar, beberapa hal yang menggangu dari pacar kita, itu yang akan bikin kita kangen dan inget terus sama dia, karena itu adalah dirinya. termasuk bawelnya, tawanya, celotehnya, itu adalah bagian dari dirinya. dan ga mudah untuk kita temuin di dalam diri orang lain. (itulah kenapa ada orang yang takut putus atau setelah putus masih juga jomblo, mereka merasa ga mungkin bisa nemuin lagi bagian dalam diri pacarnya ada di dalam diri orang lain)



Harus diakuin, orang yang baru putus sering memutar ulang rekaman yang udah terekam di otaknya saat mereka masih pacaran. dan waktu yang paling tepat adalah tengah malam.



Setelah beberapa hari putus gue sendiri selalu suka me-rewind semua rekaman yang udah terekam di otak gue. yah semuanya selalu terekam otomatis di dalam sana, benda putih lunak yang terdapat di dalam rongga tengkorak itu memang ajaib. dan ga butuh waktu lama rekaman itu udah cukup untuk ngebuat gue senyum senyum sendiri. adegan demi adegan, setiap detik yang terekam ga pernah gue skip. Termasuk momen pertama waktu dia waktu dimotor bilang "gue sayang lo". saat itu juga gue langsung kikuk. ucapanya cepat seperti kosmis. mendadak pikiran gue kosong, gatau harus apa. sampai dirumah gue terus mikir apa sebenernya yang ada di otaknya. apakah ucapanya tadi sekedar celoteh asal atau sebuah bunyi yang berasal dari pergerakan rongga muka yang diperintahkan langsung oleh otak atas dasar persetujuan hati. entahlah... yang jelas malam itu gue ga bisa tidur (kebetulan malam itu listrik dilingkungan gue lagi padam, kerena panas gue jadi ga bisa tidur)




Iyah, gue masih suka memutar ulang semua rekamannya, termasuk percakapan kita sore itu di teras rumah sarah. percakapan yang terjadi saat kalender handphone gue berhenti di angka 28 dan penanggalan 2013. percakapan yang ngebuat kata ganti di tulisan ini menjadi 'kita'. Memang, tempat yang aneh untuk memulai suatu hubungan. Pada saat orang lain mengenang tampat jadian di pantai, restoran, kafe, atau taman, gue dan dia harus puas dengan bbm emoticon-Smilie



gue ingat saat pertama kali kita ngedate, waktu itu hari rabu sepulang sekolah yang kebetulan gue jemput lo disekolah (yg baru pertama kali ke daerah situ), kita bingung luntang lantung gaada tujuan dan akhirnya mutusin buat kerumah sarah, sambil ngobrol eh ada tukang telor goreng lewat, gue ingat dia yang ga doyan sama telor gorengnya, rasanya aneh menurut dia.



banyak tertawa di tempat umum memang terlihat bodoh, dan dia benci itu. tapi tanpa sadar, dia gak pernah membiarkan gue melakukan hal-hal bodoh sendirian. dia menawarkan kenyamanan emoticon-Smilie



Gak banyak yang bisa kita lakuin kalau keadaan udah gak mendukung. putus dengan alasan yang sangat absurd ini misalnya. Gue benci harus memikirkan dia sebelum tidur dan merasakan sesuatu yang bergerak dari dalam dada, menjalar ke sekujur tubuh. Gue benci untuk berpikir gue bisa begini terus semalaman, tanpa harus tidur. Cukup begini saja. mengingat-ingat semuanya, tanpa harus berpikir apakah dia melakukan ini juga.



Kangen dan tidur siang adalah alasan utama gak bisa tidur.



Apa yang harus kita lakuin sama kenangan yang terus memaksa untuk di ingat... Benda lunak putih itu memang ajaib. pada saat salah satu organ dalam tubuh gue sakit, tapi benda itu masih mampu menyimpan semuanya dengan rapih, tanpa cacat. tanpa ada yang terlewat sedikit pun. yah, gue ga bohong tentang ini. gue benar-benar ingat semuanya. gue ingat saat kita pergi ketangerang buat ketempat sodara gue. yah, gue ingat semua detail yang bahkan dia ga tau. gue ingat semua detailnya. gue inget ada sisa strawbery di giginya hasil dari kita makan es buah diperjalanan. gue ingat pembicaraan kita di sana, tentang cabe, tentang capek, tentang bule aneh yg nanya alamat.. gue ingat gigi gingsulnya yang sempat tertutup dengan strawbery yang dia makan saat itu.


oke, sama dia memang ga menuntaskan masalah, tapi selalu berhasil membuatnya lebih mudah.



gue udah coba untuk jelasin ke dia kalau jawaban dari semuanya bukan putus. lalu gagal dengan sukses. entahlah, mungkin gue harus meneguk sesuatu dulu supaya dia mau :S masalah kesepian itu sih pasti. orang yang baru putus selalu merasa kalau mereka udah benar-benar sendirian. padahal cuma satu orang yang pergi. yap satu orang. buat gue orang yang satu ini lebih dari satu. si lima huruf dua suku kata ini berarti banget!



soal kangen dan ngerasa kehilangan itu udah jadi hal yang mutlak untuk orang-orang yang baru putus. kaya yang tadi gue bilang, ngerubah kebiasaan yang udah rutin kita lakuin itu gak gampang. dan sialnya lagi, kangen sama orang yang cuek itu menyiksa. yah, gue akuin. gue berantakan sejak hari itu. entah kapan semuanya bakal kembali normal. tapi gue percaya ini cuma masalah waktu aja. gue tau gue gak benar-benar sendirian. gue tinggal harus maju dan berjalan pelan-pelan. Yah, saat dalam keadaan melemah, terkadang kita harus jadi orang lain untuk tetap terlihat kuat. SEMANGAT!! emoticon-Smilie



gue punya teman, gue bisa mengahabiskan bercangkir-cagkir kopi sama mereka. satu orang teman setara dengan sepuluh orang pacar. (mungkin bedanya, kita jijik untuk peluk dan bilang kangen ke dia :S) jadi, intinya sih kita bisa sedikit mengatasi hal hal diatas sama teman, dan karna teman juga kita gak akan benar-benar merasa sendirian. Tapi kalo pas pacaran selalu nempel sama pacar dan gak pernah nongkrong sama teman-teman sih wajar kalo putus jadi kesepian. yap, it's real! orang yang selalu nempel sama pacarnya tanpa punya waktu bersama sama teman-temanya, pas putus pasti bakal merasa kesepian.





*buka laptop, liat monitor.



(hening)

Hei. apa rasanya jadi kamu, di kangenin terus sama mantanya?

kamu apa kabar? lama nih ga denger suara kamu, kangen sih... tapi yaudahlah.

you know, sometimes this fullness seems so empty

(hening)

waktu itu kejam yah. cepat banget bikin perasaan kita sama, dan cepat banget bikin perasaan kita berselisih lagi.

yah, rasanya cepat banget. lebih cepat dari pergerakan angin.

(hening)

eh, kamu gimana sekarang? masih suka malu2 ga?

masih suka gak mandi kalau hari libur ya?

masih addict sama ayam goreng?

udah bisa bikin O dari rokok belum?

oh iya, kemarin aku makan pecel lele tau, dan kebetulan sambelnya minta pedes. kamu masih ayam goreng pake sambel pedes kan? ah, gak ada kamu sih kemarin emoticon-Stick Out Tongue

(hening)

kamu tau, kadang-kadang aku masih memikirkan cara untuk memenangkan kamu kembali, because I'm always kinda hoped that maybe, we'd, you know.. get back together and that..... but you know, when i heard that you're with him... you know what happens? fragile!

(hening)

I know it is hypocrisy, dan aku tahu kabar ini gak akan mengubah apa-apa, atau membuat sesuatu yang lebih baik.

lagi pula menurut kamu gak ada yang lebih baik dari ini kan. (yeah, you're right. well for you. unfortunately for me not)

tapi umm ..

kamu tau, aku benar-benar akan tersenyum puas... ketika kamu berpikir tentang waktu yang kita miliki bersama dan gak berpikir kalau itu semua membuang-buang waktu ..

(hening)

eh, kamu mau sampe jam berapa bikin aku kangennya?

jadi gak adil gini yah..

You can quickly forget about me, I don’t. You can quickly remove all memories, I don’t.

it's not fair.

kalo aku bisa, aku juga mau jadi kaya kamu. putus -> lupa -> pacar baru

Hei, I'm not your gameboy! (aku bukan plastik bulet-bulet kecil pembungkus elektronik, jangan kamu peletek-peletekin!)

(hening)

aku gak ngerti gimana harus mensiasati ini.

aku juga udah berusaha untuk ngebuat semuanya seolah gak nampak.

I've tried to forget you. even with the pain that I have received it is enough to be a reason for me to hate you

but you know .. you know .. yeah you're right, no results

(hening)

I hate having to search the small fault in yourself.

your fault that I find with the force

because I hate to know that you can be perfect

You may be without reproach,

and I,

could have really fell in love with you

(hening)

I hate falling in love, especially to you.

oath, I hate falling in love with you.

Because, in this passionate feeling;

behind all sense of missed, scared, awkward, who gathered in the heart and popped slowly

I'm afraid to be alone.

*oke, puas ngomong sama foto :s





tepat tengah malam, gue masih bergumul dengan laptop nyelesain tulisan ini. gue teguk jahe susu yang memang selalu jadi patner gue saat nulis. Rasanya hangat, yap hangat, seperti malam pertama setelah baru jadian.





Tapi Jujur, dari semua ini, dari semua yang gue jalanin ini, mulai dari cangkir jahe pahit, manis, berlebihan dan akhirnya tumpah, gue belajar banyak. Gue belajar bahwa hal yang mudah kita dapat bakal mudah juga hilang, sesuatu yang cepat datang akan cepat juga pergi, sebenarnya tidak. itu tergantung bagaimana kita menjaganya, menghargainya, memperhitungkan semuanya supaya gak berlebihan dan berhamburan keluar. dan hal yang mudah kita dapat bukan berarti gak bernilai dan hal yang mati-matian kita perjuangkan belum tentu ada harganya. contohnya upil



Gue belajar bahwa terkadang sakit hati itu perlu, supaya kita tau diri dan berhenti nyakitin orang yang udah coba sayang ke kita.



kadang kita jatuh jatuh cinta dengan orang yang tepat, tapi di waktu yang salah, dan itu gapapa. kita cuma perlu maju, terus berjalan, dan jangan menunggu waktu yang tepat itu, tapi kita yang harus membuatnya. yah, berusahalah untuk membuatnya. berusahalah untuk membuat semua waktu lo sama dia itu tepat. setiap detik, setiap menit, berusahalah untuk membuat semuanya berarti dan gak berpikir kalau itu semua membuang-buang waktu, atau bisa jadi lo menyesal.



Gue juga belajar kita tidak harus tahu orang lain butuh kita atau tidak. tapi yang penting kita ada untuk mereka.



Yah, Cinta memang absurd, begitu juga tokoh yang terlibat di dalamnya. salah besar sama orang-orang yang terlampau sering mengeluhkan cinta. Ada satu hal kecil yang mereka ga tau. satu hal kecil yang berarti besar, yang sesegera mungkin harus mereka tau.



Didalam kata PACARAN itu ada kata ACAR... sekarang tau kan acar rasanya kaya apa? yap, macam-macam emoticon-Smilie



Acar itu makanan bercuka dari irisan buah mentimun, wortel, bawang, cabai, nanas, bengkuang, atau daun sawi, dan biasa dimakan bersama nasi. sekarang coba bayangin kalau di dalam acar cuma ada nanas doang... kita cuma akan merasakan asam. atau gimana kalau campuran acar terlalu banyak cabai... kita bakal terus merasa kepedasan, dan akhirnya kita memutuskan untuk gak makan acar itu lagi.





Dia orang pertama yang berani meredam gue sedemikian bengisnya. tapi, semuanya berarti banget buat gue. tingkah lakunya begitu mengesankan dan selalu penuh kejutan. gue berpikir tentang waktu yang kita miliki bersama dan gak pernah berpikir itu membuang-buang waktu... Lucu ya, bagaimana sebuah hubungan yang diawali dengan menyenangkan harus berakhir dengan menyedihkan. bagaimana kita (dibuat) terbang terlalu tinggi dan jatuh terlalu keras. Tapi gue harus bertahan demi melihat senyumnya lebih lama.

Khrisna
klo uda ngantuk tidur dulu gan emoticon-Matabelo
Quote:



curhat dulu gan biar melek emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


Baru baca trinya. Kok malah ngantuk ya? Agan TS nya jangan2 sudah ngorok ? Jangan2 ini sejarah tersembunyi seorang satria piningit?
Quote:




tapi mantep kan gan jalan ceritanya hahahahaemoticon-Ngakak
image-url-apps
H2H ada disebelah bray.
image-url-apps
Quote:



Maaf gan salah kamar nih ane hehe
image-url-apps
Quote:


lah bukannya ini H2H ya?emoticon-Bingung (S)

selamat menempuh forum baru

image-url-apps
Quote:


Ya gan, mantep. Saking mantepnya, trit ini sudah pindah ke forum H2H, saya baru sadar sekarang... emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Ini cerita ato curhat gan??

Kok panjang bener ya... emoticon-Belo
Quote:


gmna gak panjang.... lha nih agan punya pemikiran "yg susah dijelasin biasanya keren" pantes lah panjang, gue aja cm betah baca yg atas doank... emoticon-Ngakak
.......................................................emoticon-linux
image-url-apps
Beh mantep bener diksinya gan. Pantes gan lo jadi penulis. Haha tapi emang orang yg berharga banget bagi hidup kita emang sulit buat dilupain emoticon-Smilie
gw jg baru putus gan

sedikit berbagi cerita (curhat)
image-url-apps
emoticon-Matabeloemoticon-Mewekemoticon-Sorry

like this bro, cendol sent emoticon-Bata (S)

-----

"dan hal yang mudah kita dapat bukan berarti gak bernilai dan hal yang mati-matian kita perjuangkan belum tentu ada harganya"

2nd this emoticon-shakehand
image-url-apps
Memori itu tidak bisa di hapuskan bro .
Tapi , bila ia sudah memiliki memori yang baru . Maka memori yang lama tidak akan pernah di ingat dan terlupakan ..
Karena ia akan mengingat memori yang baru saja ..

Nice Share bro .

Lebih baik mempertahankan memang , ketimbang memulai dari zero point .
Tapi , ikhlaskan saja dirinya bersama orang lain bro .

Tomorrow's getting harder , make no mistake !
Life is about choices .
Quote:



true story gan hehehe prihatin amat yak ._.emoticon-Sorry
Quote:




bener gan, apalagi kalo udah ngebekas dihati. diapus bekasnya tetep gabisa haha
Quote:




coba usaha lago gan, seenggaknya bikin dia berfikir kalo apa yang agan jalanin selama ini bukanlah buang2 waktu belaka. melainkan emang perjuangan emoticon-Shakehand2
Quote:




distsd lsngit bsnysk bintsng yg beredar dan gasemua bintang itu bersinar, sama layaknya kaya kita berusaha terus belum tentu hasilnya maksimal emoticon-Big Grin
Quote:




memulai itu gapernah mudah. menyesuaikan lagi, berkorban lagi. beberapa orang terlalu malas bahkan terlalu takut untuk memulai dari awal lagi.
×