alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e7d239138b4628618b459f/nasihat-dan-realita
Nasihat dan realita
Dari judulnya pasti ada yang bisa tebak ini tentang apa. Ane mau nanya aja nih gan/sis ada yang kaya ane gg sih? Apa ane sendiri doang yg alami?

Sebagai mahluk sosial, tentu kita memiliki teman untuk berbagi dalam suka dan duka. Tapi kenapa yah gan/sis ane ngerasa susah banget buat bijak saat menghadapi maslah hidup, padahal saat ane ngebantu teman ane yg punya maslah kq kayanya ane bisa bijak banget.

Apakah selalu yah, menasehati itu lebih mudah daripada menerpakannnya dalam realita kehidupan kita sendiri saat kita menghadapi masalah yang pernah teman kita alami dan kita menjadi penasehat dia?
serius amat hidup lo...
Do the best that you can,, and don't take life too serious kid emoticon-army
Hidup ane memang berat kayanya gan. Hehehe, sampe sekarang aja susah banget kayanya buat yang merasakan betapa indahnya kehidupan.

Yang ane aneh lagi dari, diri sendiri adalah temen2 yg bisa dibilang akrab sama ane, adalah temen2 yang tidak bertemu secara nyata, orangnya kenal tapi cuma lewat dunia maya.

Nah, saat tingkat pertemanan itu diupgrade, jadi sahabat anehnya pasti hubungan pertemanan itu gg lama pasti langsung bubar ( kaya kena kutukan gitu ).

Bukan ane gg mau juga akrab sama teman2 yang real ada disekitar ane, tapi karena efek dari kecil sampe lulus sma ane gg biasa ( gg pernah ) maen sama temen2, ane ngerasa terasing aja kehidupan ini
get a life...retard.
matikan koneksi internetmu dan keluar sana...
Quote:Original Posted By geolgeolupil
get a life...retard.
matikan koneksi internetmu dan keluar sana...


Koneksi on kalau mlm kakak, atau semoat. Soalnya ane bantu2 kel dari kecil, jadilah masa sampai sma tak pernah keluar bareng teman
Intinya lu gak punya teman/ sahabat sehingga lu merasa terasing di dunia ini.. ?
Dan itu yg lu anggep sebagai penderitaan hidup lu dari kecil?

Betul tidak? emoticon-Bingung (S)
Jangan terlalu berfikir hidup mu susah, maka nanti hidupmu akan susah.
Dude, liat kebawah
Bersyukur..masih banyak yg jauh lebih susah, makan aja susah, himpitan masalah disana sini..lu tuh lbh baik masih bisa buat tret disini buktinya emoticon-Nohope
hidup sekali jangan dibuat susah gan, positif thinking aja emoticon-Request

Lo nasehatin dia gampang, soalnya lo ga ada di posisi dia. Kalo lo ada di posisi dia mana bisa lo nasehatin diri lo sendiri emoticon-Nohope

Itulah manusia bray emoticon-Cool
Hidup saling membantu,jadi nasehat itu ga semudah apa yang di paparkan org yg ga ngerasain posisinya.

pertanyaan lo retorika.
lu kebanyakan nonton disney ya? jadinya tujuan hidup lu muluk-muluk, mesti flawless kyk iklan ponds. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By lex.here
Hidup ane memang berat kayanya gan. Hehehe, sampe sekarang aja susah banget kayanya buat yang merasakan betapa indahnya kehidupan.

Yang ane aneh lagi dari, diri sendiri adalah temen2 yg bisa dibilang akrab sama ane, adalah temen2 yang tidak bertemu secara nyata, orangnya kenal tapi cuma lewat dunia maya.

Nah, saat tingkat pertemanan itu diupgrade, jadi sahabat anehnya pasti hubungan pertemanan itu gg lama pasti langsung bubar ( kaya kena kutukan gitu ).

Bukan ane gg mau juga akrab sama teman2 yang real ada disekitar ane, tapi karena efek dari kecil sampe lulus sma ane gg biasa ( gg pernah ) maen sama temen2, ane ngerasa terasing aja kehidupan ini


hati2 gan depresi
don't you worry child
see heaven's got a plan for you emoticon-Embarrassment
so why you worry your life away? emoticon-Big Grin
y gpp selama kamu bisa nasehatin yg baik bagi org lain
Tq sarannya.
ngomong emang gampang, prakteknya susah
Quote:Original Posted By lex.here
Dari judulnya pasti ada yang bisa tebak ini tentang apa. Ane mau nanya aja nih gan/sis ada yang kaya ane gg sih? Apa ane sendiri doang yg alami?

Sebagai mahluk sosial, tentu kita memiliki teman untuk berbagi dalam suka dan duka. Tapi kenapa yah gan/sis ane ngerasa susah banget buat bijak saat menghadapi maslah hidup, padahal saat ane ngebantu teman ane yg punya maslah kq kayanya ane bisa bijak banget.

Apakah selalu yah, menasehati itu lebih mudah daripada menerpakannnya dalam realita kehidupan kita sendiri saat kita menghadapi masalah yang pernah teman kita alami dan kita menjadi penasehat dia?


Makanya itu jangan suka ngasih nasihat kalau kita sendiri nggak pernah ngalamin masalah yang sama/mirip.
Untuk kasus gitu mah, cukup dengerin aja curhatnya dan bilang turut prihatin.
Biar omongan kita nggak nampar balik kita beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian.
brati lo tipe orang yg kebanyakan teori, tapi saat praktek malah ga berkutik n kemakan omongan lo sendiri emoticon-Nohope

that's why too much theory will kill u emoticon-fuck2
Bicara emang labih mudah kk..
pelaksanaan tidak semudah berbicara, perlu pertimbangan dalam setiap keputusan..emoticon-Malu