alexa-tracking

(tanya) anak sial itu ada gak sih ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e7b5963ecb1718678b4592/tanya-anak-sial-itu-ada-gak-sih
(tanya) anak sial itu ada gak sih ?
Sebelumnya ane mohon maaf kalau ini salah kamar atau repost, soalnya ane baru pertama bikin trit.
Kok ane ngerasa kalo ane tuh anak sial.
Ane lahir sbg anak ke 5 dari 7 bersaudara, yg lain kulit nya pada putih, ane doang yg item, jadi dari kecil ane dah sering di bully, ama tetangga bahkan ama sodara ane sendiri. Sering gak di akuin, tambahan lagi dulu ane sering banget di suruh suruh ama kakak ane bahkan sampe usia sma. Dan sialnya lagi, jaman nya kakak kakak ane, yg anak laki kalo udah sma di beliin motor buat transportasi ke sekolah, tapi pas ane sma eh malah di suruh naik kendaraan umum. Kalo dulu kakak kakak ane pulang sekolah bisa sambil boncengin cewek, bahkan sampe gonta ganti cewek, sedangkan ane, boro'-boro' deh, mau ajak cewek pulang bareng aja ga ada yg mau, soalnya naik bis, malah yg ada, pulang sekolah sering deg-degan klo lagi musim tawuran, diuber uber mulu ama anak stm..
Kadang keadaan seperti itu bikin ane minder dalam pergaulan. Saat kuliah, nasib msh blm berubah, masih naik kendaraan umum, kalo dulu naik bis, sekarang naik kereta, tambah jauh, dikereta dah kayak apa tau' desek desekan, masuk kuliah muka lecek, 6 tahun ancur ancuran, akhirnya wisuda juga. Setengah taon nganggur, akhirnya dapet kerja juga, sesuai ama kuliah, awalnya adem ayem aja, lagi enjoy enjoy nya kerja, eh ane ngalamin kejadian gak enak, ane di tipu ama orang, bahkan berimbas ke kntr ane yg juga di kenain sangsi ama pemberi tugas, aduh ampun deh, pala rasanya mau pecah, kok ketemu aja ama penipu penipu kaya gini... Bisa di bayangin gan gimana rasanya jadi ane ngafepin ini semua, gara gara kepolosan ane .. Aduh lo bat lagi nih hp, nanti ane sambung lagi gan
lha terus anak sial itu yang mana gan..? emoticon-Bingung (S)




katanya sih ya, semakin banyak cobaan yang kita hadapi, maka kita akan semakin tegar..emoticon-Malu

Sebenernya bukan anak sial, tp lo nya yg nganggep diri lo sial emoticon-Malu
--
Gan, sabar akan cobaan..
Gw jg ga d manjain kok sama ortu,justru gw anak satu2nya yg plg mandiri, kaka2 gw lainnya disekolahin.. Gue? Sekolah sendiri dari SMP-SMA gue cari duit sendiri buat sekolah gw,buat makan gw sama nyokap,n buat kebutuhan lainnya, dan itu smua tanpa minta sepeserpun dari kakak2 gue (bokap gue udah meninggal,dan nyokap cuma IRT jadi seharusnya kk2 gw yg biayain gw) tp gw ga pernah ngeluhh atau gue nganggep gue anak sial.
Gw justru makin bangkit, gue harus beda dari sodara gw lainnya emoticon-Big Grin
Gue percaya, habis gelap terbit terang. Jd ya susah2 aja dlu psti ntr bakal happy ending.
--
Tuhan ngasih cobaan itu buat nguatin iman hambanya, dan Tuhan pasti berikan penghargaan yg maximal buat hambanya yg lolos dalam cobaan tersebut emoticon-Smilie
--
Kk ts sabar ya, nikmatin aja, semua bakal indah kok emoticon-Smilie
emoticon-Matabelo

Sama Kayak Yang Suka Main PS di tempat Gue..


Gue Ampe Bingung, Kakaknya Putih .. Cakep..
Kok Adiknya Item , Mata Belo.. Dan.. Kurang Cakep emoticon-Frown

Tapi Tenang Aja Kok..
Nggak Ada Anak Sial..

Tinggal diimprove Aja Lagi Kepribadian Dan Sosial Yang Lebih Baik.
Emang lu itu ditipunye gimana, kok bisa sampe imbas ke kantor elu?
Soal kerjaan ditipunya elu ntuh?

Makanya udh tau kl diri ndiri banyak kekurangan, bukannya diubah, perluas pengetahuan wawasan
Paling gak otak elu encer, dan hidup elu mapan
Cewe cakep macem model asia juga bakal dateng
Tp main cantik , jangan sampe elu jg ditipu lg sm cewe

Belajarlah dr pengalaman, jangan justru elu nyesel abis dikasih 'ujian' dlm idup lo
Quote:


Iya sih gan, tapi kalo cobaan nya ga abis abis, kan tewas juga lama lama..
Btw, makasih ya gan..
Quote:


Makasih ya gan advis nya..
Wah agan hebat nih, mudah mudahan ane bisa kaya agan..
Ngarep berakhir dengan hepi ending
Quote:


Tuh kan.. Ente aja bingung kakaknya putih adiknya item.. Pasti ente mikir jangan jangan bukan sodara kandung... Hayo ngakuuu.
Hehehe kadang ane suka berusaha cuek ama keadaan ane, tapi teteup aja banyak orang yg masih memandang ane dengan tatapan sinis
ga ada deh keknya gan anak sial emoticon-Hammer2 coba perbanyak ibadah gan... Kali aja agan bisa tenang ngadepin segala cobaan nya emoticon-Matabelo
Quote:



Jangan kayak gw, rumit sekali jadi gw ini emoticon-Malu (S)
Mudah2an agan lebih baik dari gwemoticon-Smilie
--
Gw belum nemu Happy Endingnya, jd jalanin aja deh seperti air mengalir \emoticon-Big Grin/

Yuk kita semangat gan,jangan cengeng ah masa cowo cengeng gitu doang ngeluh emoticon-Mad
Quote:


Mengenai jaminan kredit gan, tanah orang lain yg di tunjukin sbg jaminan bank ama tuh penipu. Walau akhirnya pinjaman batal di cairin bank, tapi tetep aja kntr ane juga kena sangsi dari bank, dikira kongkalikong ama tuh penipu.
Oh iya gan, ane sebenarnya sudah berusaha, misalnya pindah kerjaan lain tapi ga tau knp ada aja yg manfaatin kepolosan ane, ada temen kntr (senior) yg minjem duit, katanya buat berobat, eh sampe skr duit nya blm di pulangin, jumlahnya lumayan, tiap di tagih, tar sok - tar sok mulu, huuuh,
Usaha jual pakaian ane jg gitu, awal awalnya lancar, eh lama lama duit ama pakaian di gondol ama reseller
Pikirin hal2 yang menyenangkan, lupakan hal2 yang menyedihkan dalam hidup ente. Selalu bersyukur. Bener kata yang diatas, Agan cuma berfikir agan selalu sial.
Quote:


kadang klo lg butek, ane malah nyasar ke tempat yg enggak enggak, nyari kesenangan sesaat. Kayaknya ane harus ikutin saran agan nih, musti banyakin ibadah, biar lebih tenang. Makasih ya gan advisnya
Quote:


Kadang ane berharap kejedot dan langsung amnesia, bisa melupakan yg dulu dulu gan hehehe..
Quote:


Ya makanya gan perluas wawasan pengetahuan elu, anggep yg lalu pelajaran lah
Kalau pengalaman dan pengetahuan luas gw rasa udh minim bakalan lu kena tipu lagi

Lu orang beragama kan ? Berdoa juga dekatin diri ma Tuhan
Bersyukur juga problem lu msh segini, sekali kali liatlah kebawah
Banyak cobaan yg lebih berat dr elu , boro boro ngeluh , mereka udh terlalu riweuh mikirim nasibnya
Klo cuma jadi beban dalam keluarga ya pasti dicap anak sial,, makanya bergunalah sedikit dek, paling tidak utk dirimu sendiri
agan itu kurang bergaul sama motivator jadi menyimpulkan hidup cm berdasarkan bukti negatifnya aja, coba sekarang ente cari positifnya deh..

klo bisa dapet poinnya berarti agan siap untuk berubah..
Quote:


Iya gan, td abis nonton tv, banyak yg lg dpt musibah, banjir, kecelakaan dll ane msh lebih beruntung dari mereka gan.
Td ane dah mulai ibadah lagi. Makasih ya gan
Quote:

Dah lama ane gak minta duit ama ortu, malah ada yg ane modalin buat usaha, sampe skr msh berjalan..
Cuma anehnya usaha ane sendiri malah yg sering gagal
Quote:


Td abis merenung lagi, ane musti berubah, ane pasrah skr, yg penting ane usaha aja, soal hasil nya, ane serahin yg diatas