alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e6168bfcca177b47000323/masalahnya-datang-bertubi-tubi
-
-Closed-
jangan kabur gan

hadapi masalahnya itu dengan kepala dingin

kasian sama adeknya yg paling kecil , dia lonely dan lo sebagai anak tertua HARUSNYA tetep stay buat keluarga walaupun lu sendiri ga kuat

ga ada yang sanggup adepin masalah itu selain lo karena adek k2 lo , nyokap lo , bokap lo , apalagi adek lo yg kecil gue pikir udh ga sanggup adepin itu

judge dr sosial pasti ada , sabar aja gan , kalo pun emg kasusnya mau dibawa ke hukum , silahkan aja (menurut gue) dan gue harap keluarga lo juga menutupi kemana adek lo pergi (ga memihak adek lu)

seharusnya perceraian itu bukan dijadikan alesan buat keluarga makin ancur , mungkin memang blm bisa menerima aja makanya jadi ancur
Quote:Original Posted By mucimu
Maaf gan kalau tulisannya kacau emoticon-Frown aku ga tau harus cerita kemana lagi emoticon-Frown mau cerita sama temen malu :'( karena ini aib :'( aku milih cerita disini karena disini identitas ku ga kelihatan.
Aku anak pertama gan (cewek sendiri), adekku yg ke 2 cowok (kls 2 sma), yg bungsu cowok jg kls 3 SD.
Keluarga kita broken home gan, mama papa cerai tahun 2009 lalu :') dan skrg kita tinggal sama mama.
papa tinggal di rumah orang tuanya (rumah nenekku)
Aku lg sedih banget gan :'( rasanya baru kemaren aku curhat di forum ini masalah masa depan :') iya gan, aku lg nyusun skripsi skrg.
Seminggu 2 x atau lebih kadang mamaku ga tidur di rumah gan, aku coba cari tau rupanya dia tidur di rumah pacarnya yg baru (aku pura2 ga tau gan) sakit banget gan ngeliatnya gitu, walaupuh emang itu hak nya dia. aku sudah pernya nyoba ngomongin masalah ini tapi jawabannya "kamu ga pernah tau masalah org tua" :'(
dan tadi aku lg di kampus gan dpt telpon dari mama dg suara lemes kayak abis nangis aku disuruh pulang emoticon-Frown ga taunya rumah udah rame kayak di demoin orang, usut punya usut adekku yg ke 2 mau memperk*sa tetangga sebelah rumah kami gan :'( (istri orang) sesek banget gan aku ngeliat keadaan ini, skrg adekku kabur gan ga tau kemana.
Sumpah sedih banget emoticon-Frown sebenarnya kalau aku Insya Allah bisa sabar gan :') karena aku udah dewasa.
Aku kasian dg adekku yg bungsu gan :'( dia masih kecil ortu kita udah cerai ditambah lagi masalah baru kayak gini emoticon-Smilie
Dia sih biasa aja gann emoticon-Smilie skrg aja masih main layang layang, tapi aku takutnya perkembangan dia dewasa nanti gan emoticon-Frown :'(

menurut agan2 aku hrs gimana?
rasanya pengen kabur gan, hidup sendiri dg kehidupan baru, dg orang2 baru emoticon-Frown
tapi aku syg banget sama adek yg bungsu ini gan emoticon-Frown ga ada dia sehari aja udah sepi emoticon-Frown
emoticon-Sorry


kuwot barbukemoticon-army
tunggu sepuh yg bacaemoticon-Cool
hmmm
kalo dari tulisan sistah ini,
yang pertama
sista tak boleh lari dari maslah ini, skalipun lari, pasti akan jafi bom waktu,
hadapilah apapun resiko yang akan sista dapat

untuk adenya yang bandel itu, pasti si adek itu kurang yang nama nya kasih sayang dari ortu ataupun sistah sendiri, dan menurut gw juga, si adek kurang mendekat sama tuhan (CMIIW)
yang pasti, si adek ga boleh sistah jauhin bantu doi menylesaikan maslah ini, jangan coba di tekan, karena pasti si adek hanya akan lebih frustasi
sistah sebisa mungkin membimbing si adek

untuk si bungsu, sista hanya pelu terus memberi perhatian, sekecil apapun pasti akan berarti banyak, apa lagi umur2 segitu tuh butuh banget bimbingan dan kasih sayang dari ortu dan sistah

untuk sistah, jangan lah merasa tebebani dengan masalah ini, gw yakin kok sistah bisa melewati semua ini.
jangan lupa terus bersandar pada NYA ,jangan mengandalkan diri sendiri,
dan juga sistah juga boleh lah memiliki sahabat untuk siap sedia mendengar keluh kesah sista , cari orang kepercayaan

mh, mungkin itu aja dari gw,
semangat yee sistah , jangan menyerahemoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Jangan kabur, lo anak pertama kan yah? Jadiin panutan buat adek2 lo.. Jagain mereka jangan sampe terjerumus hal2 negatif. Trus ibu lo coba di kasih tau n di bimbing terus ga baik tidur sama pacarnya ya? Kan blom nikah emoticon-Thinking
Takutnya di gerebek warga lagi gitu emoticon-Thinking

Lu harus gmn?
SURVIVE...
---
Perkara orang tua lu cerai..
Bokap tidur di rumah nenek..
Nyokap tidur di rumah pacar nya..
Ade lu merkosa tetangga..
Its not your bloody personal business..
---
Yang cukup lu lakuin cari win win solution..
Ga usah di kemukain..
Silent is Gold..
Itu yang perlu lu lakuin..
---
Kelarin apapun yang ada di depan lu dengan cantik..
Fokus sama apa yang akan jadi ke depan nya lu bukan orang2..
---
Mau ade lu rusak.
Tugas lu sebagai kakak hanya sebagai REMINDER..
Bukan sebagai pembawa..
Yang bisa membawa diri nya adalah dia sendiri..
---
Mau nyokap lu tidur di rumah pacar yang baru..
Pacar yang lama..
Suami orang..
Itu urusan nyokap lu..
Lu omongin ga ada salah nya..
Emang itu curahan hati lu..
Bilang ke nyokap lu..
Yang penting keberadaan nyokap lu sebagai IBU bakal selalu ada..
---
Jadi sekarang..
Do everything with your best..emoticon-Smilie
Turut bersedih atas apa yg telah terjadi gan. Tapi itulah hidup, selalu ada masalah dan kita tak bisa menghindarinya. Mau tidak mau kita harus menghadapinya gan. Bertubi tubi datangnya masalah membuat hidup ini seakan tak berarti. Sayapun juga begitu gan, saya lelah atas hìdup yg sy jalani. Andai aku tidur dan takkan pernah terbangun lg. Itu yg saya harapkan.
Quote:wah2, .. adeknya klas 2 sma??umur perkira'an skitar 17-18 th.....ya ya ya emoticon-Cool

kasus : merkosa tetangga emoticon-Cool ....

hmm kmungkinan sange berat neh .....
coba cek kamarnya ...mungkin trlalu sering nongtot bokep ,
kok brani bner ye ape karna hormon labil ...gw gk tau


Masalahnya Datang Bertubi-tubi

Kadang orang tua memang selalu menganggap anaknya seperti anak kecil dengan berkata "kamu tau apa? anak kecil ngerti apa? mana kamu tau urusan orang tua, dsb" padahal yg mereka anggap anak kecil bukan anak kecil lg yg ga tau apa2..

kalo anak salah pasti org tua ngasih tau, tp kalo org tua yg salah mereka tdk mau tau..
sebenernya anak berhak kok ngasih tau org tua kalo memang salah, tp ngasih taunya sesuai porsi, bukan sok tua juga..

udh dewasa ga perlu lah punya pikiran kabur2an, apalagi punya adek kecil..
tetaplah jd kakak yg ngemong dia dg baik.. emoticon-Smilie

*ngemeng ape sihh ane* emoticon-Ngacir
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) ente pasti kuat sist. makanya ente dikasih cobaan seperti ini.
lulusin dulu kuliah sis itu yang penting.untuk mama sih jangan diambil hati kasi tau aja gan perasaan agan.untuk anak bungsu baru sd gak tau apa apa jdi dia gak tertekan seperti sis kecuali sista yang mendoktrin buruk hindari perkelahian didekat anak bungsu ajak seneg seneg aja.untuk anak kedua sih bingung mau bilang apa.
menurut ane, jangan kabur sis. hadapi masalah itu, ingat sama Tuhan. Ingat kalau Tuhan ga bakal ngasih masalah yang berat untuk umatNya. Coba sis, berdoa sama Tuhan, hati bakal lebih tenang emoticon-Angel

saran ane, sis jaga adik sis yang bungsu. sis didik dia. ane yakin adik sis yang bungsu bakal dengerin apa kata sis.
semangat sis emoticon-2 Jempol
Jangan ngasihanin diri lu sendiri. Semua yg terjadi sama keluarga lu itu di luar kendali lu. Lu yg bisa kendaliin diri lu secara penuh. Lu harus bisa kendaliin diri lu utk penerimaan lu utk semua yg terjadi. Jgn malah bikin lu demotivasi. Lu harus bisa kendaliin diri lu utk lakuin yg terbaik yg lu bisa.

Lu selesaiin kuliah lu secepat mungkin. Gak usah terlalu terlibat apapun sama keadaan di rumah. Dalam hal ini jd org bisu tuli lebih baik sampai lu punya power utk berbuat lebih utk keluarga lu. Klo lu blom punya power dahlah jd org bisu tuli aja sementara.

Fokus total sama diri lu jadiin motivasi supaya hal ini gak terjadi lg sama lu di kemudian hari. Jgn down. Org yg tangguh adalah org yg bisa survive utk masalah2 berat.

Utk masalah adek lu yg merkosa org dahlah biar dia bertanggung jawab utk dirinya sendiri. None of your business. Dia dah cukup dewasa utk mempertanggubgjawabkan perbuatannya.

Utk adek lu yg plg kecil lu tempel dia supaya dia anggap lu sahabat yg plg deket utk dia. Org yg bener2 bisa dipercaya olehnya. Jadiin diri lu panutan sebagai ortu dan kakak. Jadi panutan dgn ngasih contoh yg baik. Gak ngekang atau banyak koar2 gk jelas tp kasih contoh tindakan nyata.

Good luck young man. U will survive.
Quote:Original Posted By pasti_klonengan
Jangan ngasihanin diri lu sendiri. Semua yg terjadi sama keluarga lu itu di luar kendali lu. Lu yg bisa kendaliin diri lu secara penuh. Lu harus bisa kendaliin diri lu utk penerimaan lu utk semua yg terjadi. Jgn malah bikin lu demotivasi. Lu harus bisa kendaliin diri lu utk lakuin yg terbaik yg lu bisa.

Lu selesaiin kuliah lu secepat mungkin. Gak usah terlalu terlibat apapun sama keadaan di rumah. Dalam hal ini jd org bisu tuli lebih baik sampai lu punya power utk berbuat lebih utk keluarga lu. Klo lu blom punya power dahlah jd org bisu tuli aja sementara.

Fokus total sama diri lu jadiin motivasi supaya hal ini gak terjadi lg sama lu di kemudian hari. Jgn down. Org yg tangguh adalah org yg bisa survive utk masalah2 berat.

Utk masalah adek lu yg merkosa org dahlah biar dia bertanggung jawab utk dirinya sendiri. None of your business. Dia dah cukup dewasa utk mempertanggubgjawabkan perbuatannya.

Utk adek lu yg plg kecil lu tempel dia supaya dia anggap lu sahabat yg plg deket utk dia. Org yg bener2 bisa dipercaya olehnya. Jadiin diri lu panutan sebagai ortu dan kakak. Jadi panutan dgn ngasih contoh yg baik. Gak ngekang atau banyak koar2 gk jelas tp kasih contoh tindakan nyata.

Good luck young man. U will survive.


iya sis makasih banyak buat sarannya :')
×