alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e605891e0bc37d3b8b472c/problem-orang-yang-kesepian
Problem Orang yang Kesepian
Agan2 dan Sista2 yang baik, mohon masukan dan sarannya nih..
emoticon-Sorry

Sebelumnya sedikit background ane, Ane COWOK umur 24 Tahun. Udah kerja.

Ane lagi jenuh banget sama hidup ane. Akhir-akhir ini ane rasanya kesepian banget.Ane orangnya introvert. Plus ane juga pendiam dan pemalu, jadi susah buat bisa deket sama orang. Banyak yang bilang ane tuh orangnya anti sosial
dan kuper banget. Ditempat kerja ane, meski udah kerja 2 tahun disana, ane gak ada yang deket satupun sama mereka, bahkan ada orang yang gak kenal sama nama ane saking ane pendiemnya.emoticon-Berduka (S)

Ane cuma punya 3 temen, itu temen dari jaman SMA semua. Jaman kuliah, ane juga gak ada yang deket. Jadi biasanya ane main cuma sama mereka aja pas weekend. Tapi keseringan ane sih cuma dirumah aja sekarang klo lagi libur kerja, soalnya temen ane yang deket itu juga sibuk dengan urusannya masing-masing. Bener-bener kerasa sepi, dirumah pun ane gak terlalu akrab sama keluarga ane.emoticon-Berduka (S)

Dari jaman SMA, ane udah nyadar masalah ane ini. Ane udah mulai baca-baca tentang buku-buku kepribadian dan pengembangan diri, ane juga pernah ikut seminarnya, tapi hasilnya ya gini-gini aja.

Klo dari buku-buku yang ane baca sih, ane menunjukkan gejala "Depresi atau fobia sosial" cuma ane belum pernah ke psikolog atau psikiater.

Kadang saking kesepiannya, sempet kepikiran yang "macem-macem" gan, tapi cepet2 ane sadar, soalnya ane yakin selama ane hidup, ane yakin bakal
bisa melakukan perubahan terhadap diri ane.

Ada saran gak ya gan buat masalah ane?emoticon-Bingung (S)

Dan kira-kira tempat apa ya yang bagus buat ane kunjungi saat ane merasa kesepian gitu? Ane biasa ke Sevel atau mall gitu klo lg ngerasa sepi, tapi
rasanya malah makin ngerasa kesepian.

Makasih agan-agan semua.emoticon-I Love Kaskus (S)

Usahakan kita yang merubah keadaan, bukan keadaan yang merubah kita emoticon-Kiss (S).
kamu udh tau AWALNYA apa dan kamu juga tau AKHIRNYA apa

jadi gausah nanya lagi kalo kamu udh tau jawabannya

entah kamu yg MALES BERUBAH atau emang GA ADA NIAT UNT BERUBAH

kalo NIAT yaa diJALANIN bukan DIRATAPIN

kamu kek gini jadinya CUMA MENGASIHANI DIRI SENDIRI

TS sekarang masih single ya? emoticon-Bingung

kalo lu gak mau MAKSA gak mungkin bisa berubah bray emoticon-Metal
Bergaul..
Bergaul..
Bergaul..
---
Ga punya temen?
Cari..
Cari...
Cari..
---
Percuma kalo udah tau tapi teori nya kga lu terapin..
Macam lu pengen boker tapi lu kga ke wc cuma diem aja di sana..emoticon-Smilie
---
Sebener nya ga ada yang nama nya phobia sosial atau apalah itu..
Yang ada adalah KEMALESAN untuk BERSOSIAL...emoticon-Big Grin
Spoiler for bb++:


Ente cewe apa cowo...?

kalo cewe sini belajar bergaul sama ane juga boleh...emoticon-Malu
Ya udah, ikut Gath H2H aja yah neng bulan april

*Keren kan promosi gue, panitia catet nih, nnti temenin pas gath yeeee
permasalahannya ada dalam diri agan sendiri
agan harus mulai dgn mencoba utk ngerubah sikap agan
jgn prnh mnunggu org lain utk mndekati kita, tp coba diri sndiri yg mendekati setiap org

agan ya hrs mulai aktif bersosialisasi dong
coba dong buat ngobrol" ama temen kantor
ngomong apa kek gtu, bisa ttg pkerjaan, hobi, ato nanya" apa gtu, yah pokoknya apa aja deh
mgkn bs agan mulai dg ikut gabung ke grup" di forum ini misalnya ato di b-log, trus coba ikutan gath
kan bakal dpt temen baru ntar
ato mgkn ikut prkumpulan apa gtu di lingkungan agan
ya yg penting agan usaha kek

kalo mau ada temen, ya agan hrs coba brsikap trbuka, jgn trlalu diem
kalo agan trlalu diem, org jg takut kali deket" ama agan
ya mreka psti mikir kalo agan tu gk mau deket" ama mreka kalo misal agan cuma diem terus

jgn takut utk memulai suatu prcakapan sama org, hrs berani dong
selama agan baik , mreka jg psti mnymbut agan dg baik kok

yg namanya memulai suatu perubahan itu emg susaahh bgt
tp kalo misal agan ud niatin bgt dan dg tekad yg kuat, pasti bisa kok
inget, yg namanya niat, hrs disertai prbuatan jg
kalo cuma niat doang, ya gk gunanya jg
semangat ya gan...

Melankolis yang Sempurna

Idem sm TS. Karakter sy Melankolis yang Sempurna. Salah satu dari 4 Tipe kepribadian yg memiliki banyak sekali kerugian, diantaranya : sering berpikir negatif, menarik diri, menyimpan dendam, pemikir, rendah diri, anti kritik, pendiam, pemalu, ingin semua sempurna, skeptis thd pujian, gangguan kejiwaan, dan rentan bunuh diri.
Ane orgnya jg introvert, antisosial n gk punya teman. Teman ane cuman benda2 mati. Klo udah jenuh plg keluar rmh pergi ke pasar loak n ke warnet. Ane plg anti pergi ke mall, sarangnya org narsis n kaum hedonis berkumpul. Acr2 lelucön macam OVJ, YKS, dll. Ane tdk suka, krn ane tdk bisa trsenyum aplg ketawa. Bagi ane hìdup ini penuh dgn keseriusan.
Quote:Original Posted By D a n d y
Idem sm TS. Karakter sy Melankolis yang Sempurna. Salah satu dari 4 Tipe kepribadian yg memiliki banyak sekali kerugian, diantaranya : sering berpikir negatif, menarik diri, menyimpan dendam, pemikir, rendah diri, anti kritik, pendiam, pemalu, ingin semua sempurna, skeptis thd pujian, gangguan kejiwaan, dan rentan bunuh diri.


kok serem gan emoticon-Frown

blom ada yg nanya ts cwe apa cowo yaa emoticon-Thinking


Quote:Original Posted By sella91


kok serem gan emoticon-Frown

blom ada yg nanya ts cwe apa cowo yaa emoticon-Thinking




udah sell,
ane udah nanya, belom dijawab..emoticon-Nohope
buat apa lo baca2 buku kepribadian dan pengembangan diri mpe khatam + ikutan seminar pulak klo ga ada yg lo terapin, boro2 nerapin, nyangkut ke otak juga ga x ya emoticon-Cape deeehh

diri qta sendirilah yg bisa merubah keadaan buat bisa diterima masyarakat, bukan berharap masyarakat yg menerima keadaan qta emoticon-shakehand
sbnrnya hal simple ini emoticon-Nohope

jujur ye, ane sifat awal sejak kecil pasif sif sif sepasif2nya, kalo istirahat waktu sd, ane ngerem di kelas, makan bawaan dr rumah.

waktu smp ane spt tong kosong, temenan cuma sekedar ikut2an, tp overall keluar dr skul itu, temen2 dr sana gk ada yg inget ane. tapi ane slow aja

sma juga gitu, malahan ane dimusuhin saking diemnya.

kerja, ane bnyk diem, ngomong juga suka ga nyambung, makan siang juga jarang barengan.

ane prinsipnya selalu sama : kalau teman saat ini tidak ada yg dekat, masih milyaran penduduk dunia mau jd temen ane !

ane ada sahabat kental, dua, tapi kita mesti inget gan, sahabat juga ada urusan sendiri, n kita harus pahami mereka, itulah caranya sahabat bs bertahan lama emoticon-Smilie

intinya, sbg orannyg introvert, susah gaul, tinggal sadari diri gan, kita manusia, ada akal, ada hobi, ada kepintaran, itu semua takkan meninggalkan kita kan selagi tak ada teman ? lalu keluarga juga kan masih bs bantu sdkt emoticon-Smilie
Coba cari tmn yg bisa buat ente berkembang gan
dahulu saya seperti agan, lebih parah.. lalu mulai berkurang dan berkurang, tapi sekarang kaya gitu lagi, cuma sekarang ane jadi kaya gitu lagi karena keputusan ane sendiri beda dengan dulu.

tips dari ane ya gan, jangan takut bicara walopun itu ga penting, misal ya gan ketika agan pulang kerja terus kebetulan bareng temen kerja agan, "eh kamu pulangnya kesana ya? saya kesini, duluan ya". selama agan berbicara dengan baik dan sopan seharusnya sih gpp.

ayo gan bergaul, cari pasangan jg klo blum ada.

punya banyak teman itu menyenangkan gan.


o iya gan lupa, tambahan klo masih susah jg, agan bisa cari suatu perkumpulan entah itu tempat kursus, atau komunitas macam komunitas foto, olahraga bela diri dll. agan gabung disana, seharusnya agan bakal terpaksa komunikasi mau gimana jg.
lo hobinya apa?

di jakarta ada satu tempat sunyi favorit gw buat ngerenungin kehidupan (halah)
bukan macem taman kumuh, pub atau tempat gaul sih. justru yg sering gw temuin disana baby sitter ama anak asuhannya, maen2 sepedahan emoticon-Big Grin
hmmm.... ane tinggali jejak dulu ya.. ga sempat komeng..