alexa-tracking

Tahapan-Tahapan Hubungan Menurut Pengalaman Gue

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e5fb46f7ca17ec068b4657/tahapan-tahapan-hubungan-menurut-pengalaman-gue
Tahapan-Tahapan Hubungan Menurut Pengalaman Gue
http://s.kaskus.id/images/2014/01/27...0127011842.jpg

Di Dunia ini, siapa sih yang gak tahu cinta. Semua orang pasti tahu dan membutuhkannya. Karena cinta adalah anugerah luar biasa yang diberikan Tuhan untuk kita. Kali ini saya mau bahas tentang tahapan-tahapan dalam menjalin hubungan menurut pengalaman saya.

SATU TAHUN

1 sampai 6 bulan, tahap pengenalan diri dan karakter satu sama lain.
Akan sering melakukan kesalahan-kesalahan yang akhirnya jadi saling mengerti. Tapi kadang yang gak enaknya, kita harus terima dan siap kalau kadang pasangan kita masih punya perasaan sama mantan. emoticon-Berduka (S) Dan biasanya juga ini tahap di mana kita bersyukur karena memiliki pasanagan kita.

7 sampai 12 bulan, saat di mana kita mesra dan ngejalanin hubungan yang enjoy.
Karena di bulan-bulan ini cinta kita dan pasangan lagi besar-besarnya. Masalah berat pun akan terasa ringan. Karena cinta lagi nyatu banget. Biasanya di tahap ini kalian akan saling buka-bukaan tentang privasi kalian masing-masing. Privasi yang hampir atau bahkan belum pernah kalian ceritain ke siapa pun. Karena kalian sudah percaya dan benar-benar nyaman dengan pasangan. Dan biasanya di sini mulai banyak mimpi yang kalian ciptakan untuk masa depan kalian berdua.

DUA TAHUN

13 sampai 18 bulan, tahap di mana cowok akan bersikap manja dan kekanak-kanakan seperti cewek.
Ini bukan tanpa alasan, tapi karena cowok ingin tahu bagaimana pengorbanan sang cewek. Dia juga ingin dimanja dan dimengerti sama seperti cewek. Di tahap ini adalah tahap di mana si cewek menjadi cowok dan sebaliknya. Karena suatu saat kita akan merasakan apa yang orang lain lakukan untuk kita dan apa yang kita lakukan untuk orang lain (hukum sebab akibat). Biasanya di tahap ini kita akan sering bertengkar dengan pasangan. Karena cowok yang penyabar berubah menjadi orang yang ber-ego tinggi. Dan di sinilah bagaimana kedewasaan seorang cewek.

19 sampai 24 bulan, tahap di mana kalian akan bertemu dengan titik jenuh dan bosan.
Dan biasanya kalian akan bertemu dengan orang (lawan jenis) yang sekilas terlihat cocok dan mempunyai banyak kesamaan dengan kalian. Bahkan kadang sampai ada yang buat kalian merasa nyaman dan seakan mengerti kalian banget. Tapi tahukah kalian kalau ini adalah salah satu cobaan yang berat dalam hubungan. Antara mempertahankan hubungan dengan pasangan atau membuka hati untuk orang baru yang sekilas terlihat "WAH". Jika kalian tetap memilih pasangan anda. SELAMAT! Berarti kalian lulus tes kesetian ini. Karena sejatinya, orang yang terlihat baik belum tentu baik dan orang yang terlihat buruk belum tentu buruk. Cinta akan selalu menerima kekurangan pasangan apa adanya. Tanpa pernah membandingkan.

Okay, itu saja yang bisa saya share. Karena saya belum pernah menjalani hubungan yang lebih dari yang saya share di atas. emoticon-Malu (S) Jadi untuk tahap 3 tahun dan berikutnya kalian cari tahu sendiri ya lewat hubungan kalian dengan pasangan kalian. Atau ada yang mau sharing pengalaman di sini, silahkan emoticon-Smilie

Pesan saya. Cinta itu sama-sama berkorban. Setiap hubungan pasti ada masalah. Setiap paasangan pasti punya kekurangan. Tapi hanya orang yang benar-benar cinta yang takkan pernah pergi dan melarikan diri dari masalah apa pun. Tetap selalu bergandengan tangan samapai bertemu kebahagiaan.

Follow me: @bayunrachmadi

Makanya pacaran jgn lama2 emoticon-Cape d...
Kalo emg udh ngerasa klop lgsg kimpoi aja emoticon-Ngacir

×