alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e51981148b464a578b46d6/nanyaobat-tidur-baik-ga-buat-kesehataninsomia-berat
[Nanya]Obat tidur baik ga buat kesehatan[Insomia Berat]
Selamat malah agan/agawati yang ganteng dan cantik emoticon-Smilie
nah dari pada ane ngetik terlalu panjang dan lebar langsung aja ke permasalahan ane emoticon-Smilie

Ane penggidap insomia. Kata nyokap ane udah dari kecil ane ngidapin ntuh insomia (susah tidur) emoticon-Frown . Udah ane berbagai beberapa cara gan, udah dari Tips cara mencegah, mengobati samapai trit HT di kaskus tentang insomia ga mempan juga emoticon-Frown .Nah jadi ane bertanya kepada dokter kaskus emoticon-Big Grin seperti yang agan/aganwati lihat di judul emoticon-Big Grin ,Abis gan ane dah beberapa cara tetep ga bisa tidur lebih awal sih emoticon-Frown , Makannya ane mau ngambil tindakan itu bekerja atau enggak

Untuk agan yang bertanya "Udah ngecheck ke dokter belum" yahh ane jawab sih belum emoticon-Smilie jadi belum tau penyebab insomia ini emoticon-Frown
ane mantan penderita insomnia selama 10 thn bro. alhamdulillah skrg udh reda, lbh baik dr sbelumnya. yg penting jauhkan diri dari stress dan depresi, slesaikan masalah2 agan. kl udh siap menikah, menikah aja :-D..sukses gan!



Quote:Original Posted By BayuWhisperWind
Selamat malah agan/agawati yang ganteng dan cantik emoticon-Smilie
nah dari pada ane ngetik terlalu panjang dan lebar langsung aja ke permasalahan ane emoticon-Smilie

Ane penggidap insomia. Kata nyokap ane udah dari kecil ane ngidapin ntuh insomia (susah tidur) emoticon-Frown . Udah ane berbagai beberapa cara gan, udah dari Tips cara mencegah, mengobati samapai trit HT di kaskus tentang insomia ga mempan juga emoticon-Frown .Nah jadi ane bertanya kepada dokter kaskus emoticon-Big Grin seperti yang agan/aganwati lihat di judul emoticon-Big Grin ,Abis gan ane dah beberapa cara tetep ga bisa tidur lebih awal sih emoticon-Frown , Makannya ane mau ngambil tindakan itu bekerja atau enggak

Untuk agan yang bertanya "Udah ngecheck ke dokter belum" yahh ane jawab sih belum emoticon-Smilie jadi belum tau penyebab insomia ini emoticon-Frown


Quote:Original Posted By cokeguy
ane mantan penderita insomnia selama 10 thn bro. alhamdulillah skrg udh reda, lbh baik dr sbelumnya. yg penting jauhkan diri dari stress dan depresi, slesaikan masalah2 agan. kl udh siap menikah, menikah aja :-D..sukses gan!







Hehehh thanks gan, tapi ane masih sekolah emoticon-Big Grin
ane pengidap insomia gan. udah 3 tahunan.
biasanya kumat kalo lagi darah rendah gan, nah kalo udah darah rendah gitu indikasinya kepala agak pusing didepan + fikirannya agak minder.

saran ane kurangi banyak fikiran. perbanyak aktivitas positif diluar, rutin olah raga pagi. jaga kesehatan.

biasanya ane insomia kalo lagi banyak rencana yg difikirkan / atau ada yg belum tuntas. bebsain aja fikirannya, alihin bila perlu ke aktivitas positif.

kalo masih insomia aja. makan mie instant + nasi. obat insomia paling mujarab tuh. emoticon-Ngakak
konsultasikan ke dokter lebih baik, penggunaan obat tidur apalagi berlebihan tidak baik. kalau teman saya yang seorang farmasi malah menyarankan makan sayur kangkung di malam hari
ane mahasiswa kedokteran yg baru lulus,

ane coba bantu menjawab moga2 bisa membantu.

penggunaan obat tidur yg lebih dari 2 minggu biasanya akan menyebabkan ketergantungan, sehingga agan akan sulit lepas dari pengunaan obat tersebut.

ditambah lagi ada yg istilahnya toleransi obat ,artinya semakin lama dosis obat yg di perlukan untuk membuat agan tidur akan meningkat.

obat tidur akan membantu agan tidur saat itu,tapi tidak bener2 menghilangkan penyebab agan insomnia.

semua jenis obat2an, bukan hanya obat tidur, punya efek ke organ tubuh, biasanya ke ginjal ,hati , kalo obat tidur bahkan ke otak. sehingga penggunaan jangka panjang jelas tidak dianjurkan kecuali atas petunjuk dokter atau ahli kesehatan.

Insomnia adalah penyakit yang sangat kompleks, bisa faktor dari pikiran( stress, depresi, cemas), penyakit jantung, penyakit di saraf atau gangguan hormonal.

penyebab utama insomnia biasanya karena faktor pikiran/stress/cemas, tapi
kalo saya baca agan sudah insomnia sejak kecil, dan saat ini agan juga masih muda, kecil kemungkinan karena sekedar faktor pikiran/ stress saja, mungkin agan mempunyai suatu kondisi medis/penyakit/gangguan tubuh tertentu yang menyebabkan agan insomnia.

saran saya sebaiknya agan konsultasi ke dokter spesialis kejiwaan dahulu.
Quote:Original Posted By makankamus
konsultasikan ke dokter lebih baik, penggunaan obat tidur apalagi berlebihan tidak baik. kalau teman saya yang seorang farmasi malah menyarankan makan sayur kangkung di malam hari


bener , kangkung bs bikin ngantuk emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By makankamus
konsultasikan ke dokter lebih baik, penggunaan obat tidur apalagi berlebihan tidak baik. kalau teman saya yang seorang farmasi malah menyarankan makan sayur kangkung di malam hari


Bener gan, makan kangkung ampuh tenan emoticon-Recommended Seller
Ane jadi ga insomia lagi emoticon-Big Grin Ane belum ISO nanti ane nyusul dah emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By neoarmstrong
ane mahasiswa kedokteran yg baru lulus,

ane coba bantu menjawab moga2 bisa membantu.

penggunaan obat tidur yg lebih dari 2 minggu biasanya akan menyebabkan ketergantungan, sehingga agan akan sulit lepas dari pengunaan obat tersebut.

ditambah lagi ada yg istilahnya toleransi obat ,artinya semakin lama dosis obat yg di perlukan untuk membuat agan tidur akan meningkat.

obat tidur akan membantu agan tidur saat itu,tapi tidak bener2 menghilangkan penyebab agan insomnia.

semua jenis obat2an, bukan hanya obat tidur, punya efek ke organ tubuh, biasanya ke ginjal ,hati , kalo obat tidur bahkan ke otak. sehingga penggunaan jangka panjang jelas tidak dianjurkan kecuali atas petunjuk dokter atau ahli kesehatan.

Insomnia adalah penyakit yang sangat kompleks, bisa faktor dari pikiran( stress, depresi, cemas), penyakit jantung, penyakit di saraf atau gangguan hormonal.

penyebab utama insomnia biasanya karena faktor pikiran/stress/cemas, tapi
kalo saya baca agan sudah insomnia sejak kecil, dan saat ini agan juga masih muda, kecil kemungkinan karena sekedar faktor pikiran/ stress saja, mungkin agan mempunyai suatu kondisi medis/penyakit/gangguan tubuh tertentu yang menyebabkan agan insomnia.

saran saya sebaiknya agan konsultasi ke dokter spesialis kejiwaan dahulu.


Iya gan, ane lupa ngetik ane orangnya sensitipan + ga doyan sayur emoticon-Frown kalo jujur sih ane orangnya terlalu serius emoticon-Frown . tapi gan ane dah suka sayur gan emoticon-Big Grin
makasih gan infonya emoticon-Smilie Info yang ente jelasin bener semua kok emoticon-Smilie . Cendolnya nyusul emoticon-Cendol (S)
Sry dopost
Quote:Original Posted By BayuWhisperWind


Hehehh thanks gan, tapi ane masih sekolah emoticon-Big Grin



MASIH SEKOLAH BUKAN ALASAN UNTUK TIDAK MENIKAH


SAAT KAMU INGIN MENIKAH,MAKA MENIKAHLAH !!!!!
Quote:Original Posted By brianputra202



MASIH SEKOLAH BUKAN ALASAN UNTUK TIDAK MENIKAH


SAAT KAMU INGIN MENIKAH,MAKA MENIKAHLAH !!!!!


Hehehe sipp gan makasih sarannya emoticon-Big Grin

Tunggu ane punya penghasilan dulu gan baru nikah emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By BayuWhisperWind
Selamat malah agan/agawati yang ganteng dan cantik emoticon-Smilie
nah dari pada ane ngetik terlalu panjang dan lebar langsung aja ke permasalahan ane emoticon-Smilie

Ane penggidap insomia. Kata nyokap ane udah dari kecil ane ngidapin ntuh insomia (susah tidur) emoticon-Frown . Udah ane berbagai beberapa cara gan, udah dari Tips cara mencegah, mengobati samapai trit HT di kaskus tentang insomia ga mempan juga emoticon-Frown .Nah jadi ane bertanya kepada dokter kaskus emoticon-Big Grin seperti yang agan/aganwati lihat di judul emoticon-Big Grin ,Abis gan ane dah beberapa cara tetep ga bisa tidur lebih awal sih emoticon-Frown , Makannya ane mau ngambil tindakan itu bekerja atau enggak

Untuk agan yang bertanya "Udah ngecheck ke dokter belum" yahh ane jawab sih belum emoticon-Smilie jadi belum tau penyebab insomia ini emoticon-Frown



met siang gan..mau coba bantu jawab nich..emoticon-Malu (S)
sebenarnya penggunaan obat2 tidur utk mengatasi insomnia itu diperbolehkan gan..namun atas anjuran dan pengawasan dokter tentunya..supaya agan tdk mengalami kecanduan/ ketergantungan oleh obat tsb..
tapi tentu saja ya..jika penyebab dari insomnia agan blm teratasi akan menylulitkan penyembuhannya

Thumbs up 
stress reliever

bisa coba minyak rapha hijau, 100% alami, terbukti bisa bikin relax & lebih mudah tidur (ditambah dengan berdoa) emoticon-Ngakak
Bagus deh kl udah beres insomnia nya... yg penting management stress gan... kl kambuh lagi usahakan jangan minum obat tidur, bisa dgn yg lebih alami spt makan kangkung, atau balikin lagi irama sirkadian tidur yg kacau dgn mencoba membiasakan tidur dan bangun di jam yg sdh diatur meskipun ga bisa tidur2 banget sampe terbiasa atau coba tahan ga tidur seharian, jangan tidur siang dan malamnya tidur di jam yg sdh ditentukan dan bangun di jam yg ditentukan....
Kl parah banget bisa dicoba terapi akupunktur utk insomnia...
Wah..
Kalo agan deket sm rumah ane (kalideres)
Ane suruh maen deh ke tempatku.
Kita coba terapi accupressur & totok syaraf utk memperlancar sirkulasi darah dan metabolisme tubuh, terutama di bagian organ kepala/ otak.
Kalo "pasien2" sebelumnya sih alhamdulillah,pulang dr ane bisa langsung tidur cepet.
Oya,
Dg catatan,insomnia agan adalah murni penyakit medis,insya alloh ane bs bantu.
Tp kalo bukan non medis (misal krn radiasi mahluk bgituan),
Ane gk bisa bantu gan,krn ane gak tau soal begituan
Hehee..
Ane juga pernah ngerasain insomnia parah gan, bobonya susah bener udah bolak balik sana sini tapi meremnya susah, udah dimeremin juga gak bobo2. Saran ane sih ke dokter gan, konsultasi deh sama dokter. Ane juga akhirnya dateng ke dokter mau gak mau dan akhirnya diresepin obat tidur dan kontrol tiap minggunya buat balik. Dan akhirnya divonis sama dokter kalo ane kebanyakan pikiran gan hehehe.

Nah saran ane mending ke dokter gan, setelah di diagnosa penyakitnya dokter bakalan ngasih obat buat bobo gan, asal jangan dipake buat macem2 ya (emang buat bobo obatnya) dan kurangi stress gan intinya hehehe.

semoga bermanfaat gan saran ane dan semoga suhu suhu disini pada berkenan sama comment ane sang newbie hehehe