alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e473cdf8ca17e81e8b46c6/mitos-kesehatan---kebiasaan-yang-dianggap-baik-tapi-sebenarnya-berbahaya
Hepi 
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya
Quote:Quote:emoticon-Blue Guy Bata (L) welcome to NeverGiveAFuck's Thread emoticon-Blue Guy Bata (L)



Quote:Quote:pertamatama jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star dulu gans emoticon-Malu


makasih gans yg udah kasih BATA nya emoticon-Bata (S)
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya



sebelumnya. perhatian.
ane ini Kolektor BATA gans., jadi klo suka thread ane, lemparnya BATA yaa emoticon-Smilie
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)




Quote:Quote:Hot Thread #9
Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya




Quote:Quote:Mitos kesehatan / kebiasaan yang dianggap baik tapi sebenarnya berbahaya


Menjaga agar badan tetap sehat secara teori sepertinya sangat mudah diikuti yaitu dengan konsumsi makanan yang sehat, olahraga teratur dan tidur yang cukup maka kita akan tetap sehat dan bugar.

Mudah? Tidak juga, karena kebiasaan yang Anda lakukan dalam berbagai hal yang tujuan awalnya baik ternyata bukannya memiliki manfaat kesehatan tapi malah membuat kesehatan menjadi terganggu.

Berikut daftar kebiasaan yang dianggap baik namun ternyata membahayakan kesehatan Anda:



Quote:Quote:1. Konsumsi suplemen dan vitamin berlebih

Vitamin & suplemen memang sangat penting bagi tubuh, tapi bukan berarti Anda mengkonsumsinya terlalu banyak dan sering. Tubuh kita hanya bisa menggunakan vitamin yang dibutuhkan saja dan kelebihannya akan dikeluarkan lewat keringat atau air seni.

Selain itu ada juga efek samping dari konsumsi vitamin dalam dosis besar diantaranya masalah pencernaan (vit C), racun bagi janin bayi (vit A), kerusakan saraf (Vit B6), dll. Jadi sebisa mungkin fungsi suplemen dan vitamin hanya melengkapi makanan yang kita makan.



Quote:2. Menggunakan pembersih tangan berlebihan

Jika Anda memiliki kebiasaan menggunakan pembersih tangan setiap kali Anda memiliki kontak dengan dunia luar maka sebaiknya segera dikurangi. Studi terbaru menunjukkan bahwa pembersih yang mengandung triclosan ternyata dapat membuat bakteri dan virus menjadi resisten (kebal) terhadap obat antibiotik.

Kecuali Anda berada di tempat yang penuh kuman seperti rumah sakit, maka sabun dan air bisa Anda gunakan ataupun menggunakan pembersih berbentuk gel (Sebaiknya memilih produk pembersih tangan yang mengandung setidaknya 55 % alkohol yang dapat membunuh 98 % bakteri).



Quote:3. Menyikat gigi sehabis makan

Kebiasaan menyikat gigi setiap habis makan kedengarannya suatu kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan gigi, kebersihan dan menghilangkan karang gigi / plak. Namun begitu, sisa makanan ternyata menimbulkan asam di gigi yang melemahkan enamel, sehingga bila kita langsung menyikat gigi ada kemungkinan enamel akan menjadi rusak.

Jadi ketimbang langsung menggosok gigi setelah makan sebaiknya cukup berkumur dengan air bersih dan menundanya sampai pagi atau malam hari.



Quote:4. Menunda Makan

Kebiasaan tidak makan / menunda makan baik saat pagi, siang atau malam dengan kemudian balas dendam makan banyak dalam kurun waktu bersamaan kedengarannya tepat karena konsumsi kalori harian tubuh secara logika tetap sama.

Tapi hal tersebut salah karena tubuh kita tidak akan bisa mencerna makanan yang masuk dalam jumlah banyak (tergantung metabolisme tubuh), dan ketika hal itu terjadi maka enerji yang berlebih tersebut dapat menjadi timbunan lemak dan membuat berat badan bertambah.



Quote:5. Selalu minum air dalam kemasan

Dengan hanya memimum air botol kemasan dan selalu menghindari air PAM mungkin Anda berpikir hal tersebut sangat sehat, namun mitos kesehatan itu tidak selalu benar karena air minum kemasan tidaklah mengandung fluoride yang dapat menyebabkan kerusakan gigi.

Jadi sebaiknya selain minum air botol dalam kemasan selingi juga dengan ataupun air yang sudah disaring dengan water purifier agar air bebas dari kotoran dan tetap mengandung fluoride.



Quote:6. Hanya melakukan latihan cardio untuk menghilangkan lemak

Cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan melakukan latihan cardio, tapi jika Anda hanya terus menerus melakukan cardio maka badan akan terbiasa dan tubuh mulai membakar lebih sedikit lemak.

Jadi yang harus dilakukan supaya menjadi kurus dengan cepat adalah dengan melakukan juga latihan angkat beban minimal sekali dalam seminggu. Hal ini penting karena dengan meningkatnya massa otot akan mampu meningkatkan metabolisme tubuh yang pada akhirnya membakar lemak lebih banyak.






Quote:Quote:komeng dari kaskuser emoticon-I Love Kaskus (S)
okeh gpp gan, pro kontra itu biasa emoticon-I Love Indonesia (S) terima kasih udah sharing emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By theoniceguy
Tambahin gan

7. menghindari Minum air dingin setelah makan supaya tidak membekukan lemak

Ini udah pasti salah, karena Air dingin itu suhunya diatas 0 derajat celsius, dan perut kita panasnya 37 derajat celsius.

kalau es yang 0 derajat celsius aja meleleh di suhu ruangan (21 derajat celsius) apalagi air dingin yang cuma 5-10 derajat celsius di perut kita yang 37 derajat celsius?

8. mengurangi porsi makan secara drastis saat diet

memang nggak salah, tapi kalo kalori intake terlalu rendah, tubuh akan beradaptasi dan metabolisme bisa menurun, yang mengakibatkan turunnya pembakaran kalori harian

9. menghindari makan daging

TETOT! justru para bodybuilder yang sixpack dan memiliki kadar lemak rendah itu sering makan daging. daging memiliki kadar protein yang tinggi, sehingga bisa menaikkan metabolisme tubuh dan membantu menambah massa otot setelah latihan

10. terlalu banyak belajar

justru terkadang orang yang terlalu banyak belajar kalah hasilnya dengan orang yang belajar lebih sedikit namun efektif. cobalah belajar dengan efektif agar hasil berbanding lurus dengan effort anda


Quote:Original Posted By earlan
sebelumnya maaf ya ni saya mau menyanggah pernayataan TS yang nomer 5,
yaitu "Jadi sebaiknya selain minum air botol dalam kemasan selingi juga dengan ataupun air yang sudah disaring dengan water purifier agar air bebas dari kotoran dan tetap mengandung fluoride."

Ane sanggah pake linknya di bawah ini ya :

Ini dia
emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

Soalnya Ane dulu emang tiap hari minum air PDAM yang direbus matang, tapi sekarang gara2 pindah rumah dan adanya air sumur, maka tiap hari minumnya galon A*UA walopun di rumah juga punya P*REIT tapi cuman untuk air panas buat bikin wedang teh tapi Ane ga pernah minum teh, demen sama air putih emoticon-Cape d... (S)

Dan lagi kalo pas kuliah, di kosan juga cuma minum galon air mineral A*UA emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By kurniadihusengo
4. Menunda Makan

Kebiasaan tidak makan / menunda makan baik saat pagi, siang atau malam dengan kemudian balas dendam makan banyak dalam kurun waktu bersamaan kedengarannya tepat karena konsumsi kalori harian tubuh secara logika tetap sama.

Tapi hal tersebut salah karena tubuh kita tidak akan bisa mencerna makanan yang masuk dalam jumlah banyak (tergantung metabolisme tubuh), dan ketika hal itu terjadi maka enerji yang berlebih tersebut dapat menjadi timbunan lemak dan membuat berat badan bertambah.



Ini juga ga baik buat tubuh gan. Kita ga boleh nunda makan. Minimal kalau memang ga mau makan harus ada makanan kecil atau snack yang dimakan tapi makanan kecil atau snacknya yang sehat juga kaya buah2an. Malah bagus gan kalau agan makan snacknya buah2an. Ane sering snacknya tomat , melon , pepaya , nanas dipotong terus makan atau kalau bisa dijus tapi jangan dikasih gula atau susu kalau dijus , kalau dikasih gula atau susu ga ada khasiatnya buah2an tersebut yang ada malah gendut atau diabetes (kencing manis)


Quote:Original Posted By DeboraDN
nice share gan
klo yg sikat gigi itu kayaknya bener gan
hehehe
jd mending sikat gigi pas pagi n sblm tdr aja ud cukup kok
klo lainnya kumur2 aja


Quote:Original Posted By kurniadihusengo
1. Konsumsi suplemen dan vitamin berlebih

Vitamin & suplemen memang sangat penting bagi tubuh, tapi bukan berarti Anda mengkonsumsinya terlalu banyak dan sering. Tubuh kita hanya bisa menggunakan vitamin yang dibutuhkan saja dan kelebihannya akan dikeluarkan lewat keringat atau air seni.

Selain itu ada juga efek samping dari konsumsi vitamin dalam dosis besar diantaranya masalah pencernaan (vit C), racun bagi janin bayi (vit A), kerusakan saraf (Vit B6), dll. Jadi sebisa mungkin fungsi suplemen dan vitamin hanya melengkapi makanan yang kita makan.




Itu emang salah gan. Sebisa mungkin janga mengkonsumsi suplemeb atau vitamin dalam bentuk suplemen. Ane dikasi tau dokter kalau mau dapet vitamin lebih baik dari yang alami contohnya sayur2an dan buah2an karena yang alami lebih mudah dicerna dan kalaupun berlebihan gampang dibuangnya soalnya alami dibanding dengan suplemen atau vitamin dalam bentuk suplemen


Quote:Original Posted By kurniadihusengo
. Menyikat gigi sehabis makan

Kebiasaan menyikat gigi setiap habis makan kedengarannya suatu kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan gigi, kebersihan dan menghilangkan karang gigi / plak. Namun begitu, sisa makanan ternyata menimbulkan asam di gigi yang melemahkan enamel, sehingga bila kita langsung menyikat gigi ada kemungkinan enamel akan menjadi rusak.

Jadi ketimbang langsung menggosok gigi setelah makan sebaiknya cukup berkumur dengan air bersih dan menundanya sampai pagi atau malam hari.


Iya gan bener. Ane dikasi tau dokter minimal 1 jam setelah makan baru sikat gigi


Quote:Original Posted By tantracorp
yang nomer 1 bener tuh.. vitamin sm suplemen ga bole berlebihan.. tubuh punya maksimal yg bisa diserap


Quote:Original Posted By MarisolCammy
Sangat bermanfaat gan tambahin ya

10. Jangan tidur setelah makan kalau malam bisa mimpi buruk
11. Jangan tidur pagi pagi setelah bangun, bisa mimpi buruk


Quote:Original Posted By kristianh
nomer 10 tuh gan,dikelas pada bgung,pdhal ane belajar cm 30-1 jam doang ,tp top rank emoticon-Ngakak



JAGA KESEHATAN YAHH AGAN-AGANWATI !!!
emoticon-Kiss emoticon-I Love Kaskus emoticon-Kiss



Quote:Quote:sumber
reserved emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Malu

Quote:Quote:emoticon-Bata (S) Dont forget to visit my other threads gan emoticon-Bata (S)


Bukan Warga Indonesia, Namun Pengabdian Mereka Luar Biasa Untuk Negeri Ini! RESPECT!! [HOT Thread] ceta nih gan :iloveindonesias

10 makanan yg baik untuk rambut

15 Foto Letusan Gunung Berapi yang Diambil dari Ruang Angkasa:matabelo

Lakukan Banyak Pekerjaan Sekaligus, Orang-Orang Ini Bikin Ngakak gan!

Aksi Hewan-hwan Yang Ngocol Ini Bikin Kesel Banget gans! [ngakak]

Petaka Salah Kirim Pesan, Dijamin Bikin Ngakak sampe Mencret gans!

Kasihan Gan, Gadis-Gadis Malang Ini Terjepit Sesuatu :mewek

10 Kisah Nyata Bangsawan Menikahi 'Rakyat Jelata' di Dunia!

Mural , Grafiti dan Poster Tentang Perjuangan Kemerdekaan Indonesia! Keren gans!

Foto Wanita Menyeret Fotografer (Pacarnya) ke Seluruh Penjuru Dunia

Sebuah Renungan Tentang Makna Dari Cinta (komik strip)

40 Foto Penuh Sejarah yang Wajib Anda Lihat

10 Tempat Keren di Bumi Yang Dilarang Dikunjungi! :cystg

Jawara Rock 90an Indonesia, Dari Generasi ke Generasi [No alay inside!]

Membangun dunia dengan selera

6 Kebodohan yang bikin pendaki mati di gunung [Must Read]

Foto-foto Makro Mengagumkan dari Objek-objek kecil

7 Vokalis Band Paling Cantik Di Dunia :wowcantik *eyegasm

9 Inovasi medis yang akan mengguncYang tahun 2014 [HOT]

Percayalah, Artis-Artis Ini Tak Cocok Tampil Tanpa Make-Up! :ngakaks

[HOT] 7 Dokter Yang Rela Hidup Miskin Demi Menolong Pasien

Foto-Foto Parahnya Polusi di China, Ngeri gans!

10 Fakta Tragis Tragedi Kecelakaan Kereta Bintaro 1987 - 2013!

Pekerjaan-pekerjaan Superhero Jika Dunia Damai

Karena Pakaian Berbahan Kain Terlalu Mainstream, ini dia Pakaian Terbuat dari BAN

Baru Tahu Selama Ini Kalau Kebiasaan Yang Ane Lakukan Salah
waduh , ternyata gosok gigi abis makan ga baik yah , biasanya di rumah ane gosok gigi klo abis makan emoticon-Big Grin

btw sepi amat yah
ane slalu makan tepat wktu

mklum ga kuat laper

kcuali klo puasa

emoticon-Kaskus Lovers
ijin nyimak dulu gan ...
judulnya serem emoticon-Takut

yang no 3 bukannya sehabis makan memang harus sikat gigi ??
cuma memang ada jeda waktunya
Tambahin gan

7. menghindari Minum air dingin setelah makan supaya tidak membekukan lemak

Ini udah pasti salah, karena Air dingin itu suhunya diatas 0 derajat celsius, dan perut kita panasnya 37 derajat celsius.

kalau es yang 0 derajat celsius aja meleleh di suhu ruangan (21 derajat celsius) apalagi air dingin yang cuma 5-10 derajat celsius di perut kita yang 37 derajat celsius?

8. mengurangi porsi makan secara drastis saat diet

memang nggak salah, tapi kalo kalori intake terlalu rendah, tubuh akan beradaptasi dan metabolisme bisa menurun, yang mengakibatkan turunnya pembakaran kalori harian

9. menghindari makan daging

TETOT! justru para bodybuilder yang sixpack dan memiliki kadar lemak rendah itu sering makan daging. daging memiliki kadar protein yang tinggi, sehingga bisa menaikkan metabolisme tubuh dan membantu menambah massa otot setelah latihan

10. terlalu banyak belajar

justru terkadang orang yang terlalu banyak belajar kalah hasilnya dengan orang yang belajar lebih sedikit namun efektif. cobalah belajar dengan efektif agar hasil berbanding lurus dengan effort anda

Page one gan emoticon-Cool
kok sepi nih emoticon-Sorry
wuih..
seperti itu rupanya emoticon-Cool

Perkumpulan Kipas Hitam di Indonesia
HT ko sepi gini sih gans

Yah intinya mah jangan terlalu berlebihan akan sesuatu gan
air pam gan, kalo air kemasan banyak unsur yang hilang
kalo ane jarang konsumsi air minum kemasan sih gan....malah lbh sring minum air putih yg udh disaring..emoticon-Big Grin
untung gak ada yang pernah ane lakuin dari semua yang termasuk diatas
Wahh klo air d jakarta begini biar ud d saring/ d rebus berkali2 ane msh ragu utk meminumnya...mending minum aqua galon
Bru x ini ht sepi
weee gue sering minum air dalam kemasan eh emoticon-Frown
mejeng lagi di tread HT emoticon-Cool
Berolahraga gan paling bener menurut ane
minum pake tuppr ware tuh gan , bagus emoticon-Big Grin
dibanding botol kemasan emoticon-Matabelo
Waduh.. ane sk nunda mkn nih gan..
×