alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e42c2538cb17745f8b46ae/seperti-inikah-hidup--butuh-motivasi
seperti inikah hidup ( butuh motivasi )
hai teman teman kaskus semua, ijinkan saya berbagi cerita. saya bingung harus menjalani hidup seperti apa dan mau bagaimana kedepannya nanti. sekarang hanya ada frustasi dan tekanan batin.


di rumah tak diajak bicara dan tak pernah di tanggapi
sehari hari saya tinggal dengan kakak kandung ( laki laki ) dia sudah berkeluarga dan mempunyai satu anak. disini saya hanya bercenkrama dengan anaknya yang masih berumur 5 tahunan itu. ketika saya berusaha menyapa kakak saya dia hanya menjawab ala kadarnya saja. " mau kemana kak?" di jawab " sawah"'' itu saja. itu masih mending terkadang saya mencoba untuk membuka sebuah percakapan malah tidak di tanggapi sama sekali. ironisnya terkadang di rumah saya sama sekali tidak membuka mulut untuk berbicara.

saya tidak tahu apa salah saya. umur saya sekarang menginjak 21 tahun sudah bekerja. memang saya tidak ikut orang tua karena ayah sudah menikah lagi. dan rumah yang saya tinggali saat ini dulu tempat tinggal ayah. namun karena ibu baru mempunyai sebuah warung kelontong akhirnya ayah yang ikut kesana

jarang ketemu ayah
entah apa yang ada dalam pikiran saya, saya selalu tak berani untuk menemuai ayah. padahal ibu baru saya itu baik dan tidak jahat namun tetap saja otak saya berpikiran " jangan kesana din nanti kamu malah bikin repot". dan saya juga berusaha untuk tidak membebani ayah dalam segala hal intinya belajar mandiri mulai dari cuci baju, beli detergent, sampai untuk keperluan makan.
jarang bergaul
dengan kawasan pedalaman saya menjadi jarang bergaul. jarak antar satu rumah ke rumah lain berkisar 300 sampai 500 m. dan disana tidak ada anak sebaya dengan saya. kawan smk, teman smp, rekan satu pengajian mereka ada ketika butuh saja selain itu mereka tidak ada. saya sudah mencoba untuk berkunjung ke tempat mereka, tapi tetap saja hal yang serupa terjadi.

salahkan aku jika aku ingin melindungi diri dari ancaman pergaulan bebas dan tidak baik. sebab selidik punya selidik teman teman yang ada di daerah saya rata rata pernah minum. saya takut nanti terjerumus kedalamnya. berbicara kotor saya tidak terbiasa sedangkan yang ada di pengajian terkadang tidak mampu mengontrol mulutnya.


setelah lulus smk
seusai sekolah saya bersyukur langsung di tawari kerja di salah satu usaha milik guru saya. disana ya alhamdulillah ijazah saya bisa saya tebus sendiri alis tidak minta pada orang tua. namun setelah itu tidak ada satu nasehat atau apa yang saya dapatkan atau pertanyaan tentang masa depan. mereka diam dan hanya memberikan nasehat ya segitu sudah cukup daripada nganggur yang saya butuhkan pengarahan
harus bagaimana saya?
Kalo boleh tau daerahnya dimana sis?
Emangnya ga ada temen akrab wkt smk 1 pun? Kalo menurut boros saya, eh hemat saya sih lebih baik pny sedikit teman tapi berkualitas. Atau cari pasangan aja emoticon-Hammer (S) biasanya kan nanti dikenalin ke temen2nya. Otomatis nambah temen
pernah dengar cerita rajawali yang dibesarkan oleh keluarga ayam ?

sampai rajawali itu mati, si rajawali nggak tahu bagaimana caranya terbang. padahal rajawali kalo udah terbang, sangat anggun dan classy
Open your mind gan

Buka mata, perluas pergaulan

bergaul dengan sampah lo bakal bau sampah juga

Bergaul dengan mahasiswa abadi, cari duit aja ngga pecus, penampilan cupu, minderan, goblok ya bakal ketularan juga emoticon-Hammer

daerah mana sih?



Quote:Original Posted By hnct
Kalo boleh tau daerahnya dimana sis?
Emangnya ga ada temen akrab wkt smk 1 pun? Kalo menurut boros saya, eh hemat saya sih lebih baik pny sedikit teman tapi berkualitas. Atau cari pasangan aja emoticon-Hammer (S) biasanya kan nanti dikenalin ke temen2nya. Otomatis nambah temen


daerah jwa tengah . ada tapi maaf karena mungkin saya orang tidak mampu jadi hanya di butuhkan ketika ada tugas dan permasalahan pelajaran waktu di smk. pasangan? pacar atau pendamping hidup nih? kalau pacar saya gak mau untuk pendamping hidup masih belum siap.
Quote:Original Posted By Failsafat
pernah dengar cerita rajawali yang dibesarkan oleh keluarga ayam ?

sampai rajawali itu mati, si rajawali nggak tahu bagaimana caranya terbang. padahal rajawali kalo udah terbang, sangat anggun dan classy


belum pernah , apakah nanti saya akan seperti itu? langkah apa yang sebaiknya saya ambil nih?
Quote:Original Posted By mahosekali
Open your mind gan

Buka mata, perluas pergaulan

bergaul dengan sampah lo bakal bau sampah juga

Bergaul dengan mahasiswa abadi, cari duit aja ngga pecus, penampilan cupu, minderan, goblok ya bakal ketularan juga emoticon-Hammer

daerah mana sih?





owh gitu ya. tpai terkadang gini dalam pikiran saya kalau nanti saya ikut andil dan ternyata ketika ada acara kemana atau ada event apa yang berkaitan dengan uang saya jadi minder dan takut mereka bilang " nah lho dasar omong doang" bagaimana dong? itu kendala saya selama ini
Quote:Original Posted By dindinamel
belum pernah , apakah nanti saya akan seperti itu? langkah apa yang sebaiknya saya ambil nih?


jangan meluangkan waktu dengan orang yang tidak menghargaimu

dan ketika kamu mulai, jauhkan diri dari orang orang yang menganggapmu tidak mampu
Quote:Original Posted By Failsafat


jangan meluangkan waktu dengan orang yang tidak menghargaimu

dan ketika kamu mulai, jauhkan diri dari orang orang yang menganggapmu tidak mampu



jauhkan dari orang yang manganggap tidak mampu? papdahal setiap saya punya barang dari hasil jerih payah saya sendiri terkadang muncul satu sindiran " yang kemarin aja rusak. paling juga gak tahan lama" tak ada kata sedikitpun yang membuat hati merasa lega dan bahagia serta beruntung
Quote:Original Posted By dindinamel


owh gitu ya. tpai terkadang gini dalam pikiran saya kalau nanti saya ikut andil dan ternyata ketika ada acara kemana atau ada event apa yang berkaitan dengan uang saya jadi minder dan takut mereka bilang " nah lho dasar omong doang" bagaimana dong? itu kendala saya selama ini


ya buat diri lo setara lah gan, gimana biar lo bisa setara? ya dimulai dengan cari pekerjaan yang lebih baik, terus asah keahlian, ambil les/kursus

kejar kesuksesan, tiap orang berhak untuk sukses, kalau dirasa lingkungan lo ngga dukung, ya keluar dari situ, berani keluar dari rasa aman

umur 21 ya, belum terlambat lah

laki laki bermain dengan keputusan gan, tiap keputusan yang lo ambil pasti ada konsekuensi nya

yang ngerti keadaan lo kan lo sendiri

Quote:Original Posted By dindinamel
jauhkan dari orang yang manganggap tidak mampu? papdahal setiap saya punya barang dari hasil jerih payah saya sendiri terkadang muncul satu sindiran " yang kemarin aja rusak. paling juga gak tahan lama" tak ada kata sedikitpun yang membuat hati merasa lega dan bahagia serta beruntung


yaudah, orang kek gitu gausah dipedulikan lah, gimana mau bertumbuh kalo setiap pertumbuhan nggak pernah dihargai, cuekin aja deh, mending bergabung sama orang orang positif dan optimis guna menempa diri menjadi lebih baik
Quote:Original Posted By mahosekali


ya buat diri lo setara lah gan, gimana biar lo bisa setara? ya dimulai dengan cari pekerjaan yang lebih baik, terus asah keahlian, ambil les/kursus

kejar kesuksesan, tiap orang berhak untuk sukses, kalau dirasa lingkungan lo ngga dukung, ya keluar dari situ, berani keluar dari rasa aman

umur 21 ya, belum terlambat lah

laki laki bermain dengan keputusan gan, tiap keputusan yang lo ambil pasti ada konsekuensi nya

yang ngerti keadaan lo kan lo sendiri



owh gitu ya bang.saat ini saya sedang belajar blog bang. doakan semoga lancar ya. disini saya berani cerita tpai dengan ayah,, ibu ( bukan kandung ) dan juga saudara semua tidak berani bang semua selalu diam canda tawa dan juga kebersamaan tidak ada. ketika berkumpul bersama hanya saling diam bahkan tv saja yang berbicara
Quote:Original Posted By Failsafat


yaudah, orang kek gitu gausah dipedulikan lah, gimana mau bertumbuh kalo setiap pertumbuhan nggak pernah dihargai, cuekin aja deh, mending bergabung sama orang orang positif dan optimis guna menempa diri menjadi lebih baik


setiap hari aku pulang kerja jam 6. terus jam 8 tidur bangun jam 12 sampai 8 di internet bis itu kerja dan begitulah seterusnya.
Quote:Original Posted By dindinamel


owh gitu ya bang.saat ini saya sedang belajar blog bang. doakan semoga lancar ya. disini saya berani cerita tpai dengan ayah,, ibu ( bukan kandung ) dan juga saudara semua tidak berani bang semua selalu diam canda tawa dan juga kebersamaan tidak ada. ketika berkumpul bersama hanya saling diam bahkan tv saja yang berbicara


ya ngapain cerita, nambah nambah musuh aja

budaya kita itu ya, "seneng liat orang susah, susah liat orang seneng"

daripada lo koar koar soal mimpi dan ambisi sama orang lain mending lo fokus dan tunjukin melalui tindakan nyata

cari wadah/komunitas yang nyambung sama lo

jangan cepat puas

makanya banyak kan ortu yang nyuruh anaknya buat keluar dari rumah ketika udah diatas 18 tahun biar mereka belajar realita hidup

good luck, ngga usah banyak ngomong, rencana tanpa aksi nyata bakalan jadi omdo doank

cerdas bermimpi tapi ngga ada tindakan nyata ya sama aja boong
yaudah, orang orang positif dan optimis ga cuma di rumah atau di kantor, main gih ke komunitas komunitas, ruang publik, sanggar, kursus, apapun. kalo emang niat ngembangin diri niscaya bakal ada jalannya kok

Quote:Original Posted By dindinamel
setiap hari aku pulang kerja jam 6. terus jam 8 tidur bangun jam 12 sampai 8 di internet bis itu kerja dan begitulah seterusnya.


tidur 4 jam dan bergadang semalaman ?
semoga berumur panjang deh emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By mahosekali


ya ngapain cerita, nambah nambah musuh aja

budaya kita itu ya, "seneng liat orang susah, susah liat orang seneng"

daripada lo koar koar soal mimpi dan ambisi sama orang lain mending lo fokus dan tunjukin melalui tindakan nyata

cari wadah/komunitas yang nyambung sama lo

jangan cepat puas

makanya banyak kan ortu yang nyuruh anaknya buat keluar dari rumah ketika udah diatas 18 tahun biar mereka belajar realita hidup

good luck, ngga usah banyak ngomong, rencana tanpa aksi nyata bakalan jadi omdo doank

cerdas bermimpi tapi ngga ada tindakan nyata ya sama aja boong


ok ane ngerti. biar kenyataan yang menjadi bukti gitu ya bang. terus apa lagi yang musti saya benahi bang
Quote:Original Posted By Failsafat
yaudah, orang orang positif dan optimis ga cuma di rumah atau di kantor, main gih ke komunitas komunitas, ruang publik, sanggar, kursus, apapun. kalo emang niat ngembangin diri niscaya bakal ada jalannya kok



tidur 4 jam dan bergadang semalaman ?
semoga berumur panjang deh emoticon-Embarrassment


salah ya bang? harusnya gimana bang?
Quote:Original Posted By dindinamel
salah ya bang? harusnya gimana bang?


salah benar situ yang tentuin, keputusan mau berkembang, situ yang tentuin juga. ane cuma nyediain pandangan ane aja
Mungkin ada baiknya ngmg ke psikolog emoticon-linux2
Quote:Original Posted By Failsafat


salah benar situ yang tentuin, keputusan mau berkembang, situ yang tentuin juga. ane cuma nyediain pandangan ane aja


owh gitu makasih masukannya ya bang