alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e3963b0d8b46e9288b4688/trus-aku-kudu-piye-jal
Trus aku kudu piye jal?
Ini bukan soal cerita cinta atau romantis-romatisan. Ini bukan juga soal naksir cewek atau cowok. Ini cuma soal apa yang ada dipikiran ane saat ini yang susah banget keluar dari mulut, mangkanya lebih baik diketik aja kali ya. emoticon-Big Grin

Oke, jadi gini. Ane mo cerita soal PSG. Ada yang gak tau PSG itu apa? Aduh sama, ane juga kurang ngerti kepanjangan PSG itu apa :/ yang pasti anak-anak SMK pada tau pastinya, mungkin juga ada yang udah pernah ngerasain, atau bisa jadi cerita nya hampir sama kayak ane.
Basic nya ane itu anak males gan, padahal dulu pernah ada guru yang biang kalo ane itu anaknya cerdas. Ane bingung juga cerdas dari mana nya? -_- skip skip
Oke awal bulan November ane mulai masuk PSG bersama 3 orang temen ane, ke salah satu toko komputer di daerah Nganj*k (Jatim) gan. Itu toko gak cuma jualan komputer dan laptop serta perlengkapan laennya, tapi juga menerima service-service gitu deh. Disitu ada 5 orang pegawai toko. Pertamakali masuk itu enak gan menurut ane, ane bisa tau cara benerin printer kek gini, bisa tau cara mempartisi yang bener kek gitu, ya gitu deh pokoknya.. Skip skip.
Bulan pertama, itu tadi yang ane rasain. Gak ada perasaan aneh-aneh, masih menikmati menjalani hari-hari jadi anak PSG'an. Semua berlangsung lancar-lancar aja.
Bulan kedua, ane mulai sering gak masuk PSG. Bukan karna apa sih, cuman kalo dipikir-pikir itu boros banget gan -_- Ane sebagai pelajar perbulan dapet uang saku berapa sih ya. Nah itu paling nggak sehari ngabisin duit 15rb. Buat nitipin motor (karna motor ane gak mendukung buat perjalanan antarkota, bisa ketangkep polisi pokoknya), buat patungan bensin karna nebeng sama temen, juga buat sarapan ama makan siang disono gan. Kenapa gak ngekos? Ya sebenernya sih udah disediain tempat buat tidur sama toko tempat PSG ane gan. Itu di lantai 2, lantai satu nya warnet gan. Tapi anak-anak pada kaga betah semua gan. Ada yang bilang panas lah, banyak nyamuk lah, banyak tikus, gak aman barang-barangnya. Ya mau gimana lagi sih, wong itu sebenernya gudang gan, banyak sarang laba-laba dan tumpukan barang-barang bekas gitu. Alas nya cuma karpet, ada tv tapi gak jelas banget deh pokoknya. Alhasil kami gak lebih baik tidur dirumah sendiri yang jaraknya antarkota (Kertosono-Nganjuk). Paling ya 30 menit lah buat berangkat dan sampai ditujuan, itu kalo kecepatan motor 50km/jam. Juga waktu itu musim hujan (bahkan sampe sekarang masih sering ujan gan). Nah, jalannya juga kurang bagus tuh jalan raya nya gan, ban temen ane juga sering bocor gan. Ane jadi sering bolos gan.
Bulan ketiga (Januari), ane cuma masuk beberapa hari gan -_- rasa males mlanda gan. Sampe ane diancem gak naik kelas (lagi-lagi diginiin gan, dulu kelas 1 semester 2 ane juga pernah diancem gak naik karna kebanyakan alfa, kelas 2 semester 1 juga, sekarang kelas 2 semester 2 pas PSG juga -_-)
Di bulan ketiga ini tentangan semakin ketat gan, tadi udah ane jelasin kan gan kalo disitu ada 5 orang pegawai ditambah kami 4 anak, jadi ada 9 orang. Nah dibulan ini nambah gan, tambah 2 pegawai dan ditambah 4 anak PSG dari sekolah lain pula. Bisa dibayangin tu sesak nya kayak gimana gan? Total nya ada 15 orang gan :v Sedangkan besar toko itu cuma 16x5 meter (juga ditoko ada banyak barang dagangan gitu gan) huuuft lebih rame penghuni nya dari pada pelanggan nya -_- :capedeh
Masalahnya bukan cuma disitu gan, sejak meningkatnya jumlah penghuni toko itu, ane jadi kehilangan job ane gan emoticon-Frown diawal-awal dulu ane yang jadi jagoan kalo soal install OS, intall driver, install program. Nah sekarang semenjak negara api menyerang, semua sirnah emoticon-Frown Ane gak ada kerjaan sama sekali, pasti diduluin sama anak-anak PSG yang dari sekolah lain itu. Juga para pegawai PSG itu lebih memprioritaskan anak-anak baru itu, ya kan ane yang "anak lama" otomatis kudu ngalah kan gan, berhubung mereka juga belajar dulu. Tapi yang kayak gini gak bisa dibiarin nih -_- ane bener-bener gak ada kerjaan laen gan, jadi ya cuma hadir doang, trus tiduran. Udah gitu doang nih. Gimana gak bete gan? Kampret emang. Ane juga udah gak pernah disuruh lagi gan emoticon-Frown udah kayak gak terpakai gitu deh, kayak terbuang gitu gan emoticon-Frown
Ane gak tau kudu ngapain lagi gan, masih ada sisa 1 bulan kedepan ane kudu ngapain gan? Apakah pidah PSG? emoticon-Embarrassment Karna ane terancam gak naek kelas gan. emoticon-Frown Ah gelap gan gelap.
Udah gitu deh gan gitu aja ^_^ sorry berantakan, maklum ane cuma lewat hape gan.
selesaikan apa yg udah dimulai.
fokus. lurus.
Ra sah di pikirke le',
gitu aja kok repot


(aku kembali)
emoticon-Cool
PSG = PKL kan?

klo emg masih kuat bersaing ya tetep disitu aja,
klo jaman gw dulu sih mendingan pindah cari tempat yg lebih nyaman.

tapi semua kembali ke pribadi diri sendiri sih,
klo awalnya udah males ya mau gmn lagi..
Ente yg memulai gak disiplin, ente juga yg ngerasain gak dianggepnya. Yaiyalah jelas org yg gak bisa diharepin ngapain disuruh2 lagi emoticon-Cool

dewasa dong gan kerjain aja sampe slesai. Agan hrus bisa memanfaatkan peluang kalo ada karyawan/anak psg lain yg butuh pertolongan cpet2 dbantu jgn ngeliatin aja/disuruh dulu. Lama kelamaan keberadaan agan diperhitungkan kok. Satu lg jangan ngeluh nti kerjanya gak maksimal
Asumsi sabtu minggu libur + dll.
15.000 x 20 = 300.000.

Dengan duit segitu lu bisa ngekos gan.
Sabtu minggu balik.
Itu baru duit lu, belum termasuk duit dari temen lu, cukup lah buat makan, bawa rice cooker biar bisa masak sendiri, beli lauk di warteg.

Kudu piye yo?
Aku ra ngerti ceritane emoticon-Frown
Ra mudeng aku, ra ngerti psg iku opo emoticon-Frown
Quote:Original Posted By kucinkbelank


PSG itu yg buat anak smk kak,
Istilah gampangnya magang gitu lah kakemoticon-Malu (S)



Owalah.. Kayak pkl gitu ya? emoticon-Bingung (S)
Maklum baru dgr istilah psg emoticon-Malu (S)
terus dilakoni ae mas bro..biyen ak kerjo kediri-sby ben jumat mbalik sby..senin subuh jam 4 wes nang bungur numpak mira/sumber/harapan/restu lan liyane..ampek braan oper harapan/seruni/pelita..oper speda supra elek tak seleh nang penitipan..3 tahun koyok ngono..sek akeh sing luwiih soro mas bro timbang awak peno..

#mohon maaf pakai bahasa jawa emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati

PSG = pendidikan sistem ganda
Malah penak wong ming tura turu emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By kucinkbelank


Psg ama pkl ama magang sama aja kak,

Dulu waktu ane masih di smk ane juga psg kak,
Psgnya di kantor pos kak,yah di situ di suruh kerja sama kaya karnyawan resmi,
Ane dulu bagian terima pembayaran leasing adira sama kalo pas kiriman lagi banyak ane juga ikut nganter barang ama pak posnya kak,

Enak banget kerja di situ,
Tapi pas kemaren ane coba main ke kantor posnya eh yg dulu kerja di situ udah pada di pindah hin semua kak,
Dan kepala bagiannya di pecat,katanya sih korupsi,
Gila bener dah,
Waktu dulu ane di situ kan bagian terima angsuran leasing tu,ehhh bininya kepala bagian ini suka ngambilin duit di brangkasnya,
Gila dah,
Eh maaf yah malah jadi curhat heheemoticon-Hammer2



Lah kok jd curhat sama gue? emoticon-Ngakak (S)
PSG iku koyok magang ngono tah? emoticon-EEK!:
lha opo gak dikongkon nggawe laporan karo sekolahmu? laporan kegiatan selama PSG?
umpamane dikongkon nggawe yo gaweo ae ben ndang mari emoticon-Embarrassment

lek gak onok sing dikerjakno yo awakmu kudu inisiatif nang kono, lek gak awakmu yo gak lapo2
ketoke males arek iki emoticon-Thinking
Balada bocah males yg suka nyalahin keadaan. Jelas aja lu gk dikasih kerjaaan, yg laen pada kerja bukannya minimal ngeliatin malah tidur emoticon-Busa
ts anak smk toh..
sama gan emoticon-Cool

tpi sekarang bukan.psg lgi, prakerin namanya (praktek kerja industri)
jalanin aja dulu, biar jadi pengalaman kerja

PSG ? psg eindhoven ?

ane taunya PSK emoticon-Ngacir
kirain PSG tuh yg ituhhh..emoticon-Genitemoticon-Hammer (S)