alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e33968c3cb17767c8b465f/true-story-quotijinkan-gue-bertanggungjawabkarena-gue-pelakunyaquot
True Story "Ijinkan gue bertanggungjawab,karena gue pelakunya"
Siang agan/sista semua..

disini ane mau crta tentang pengalaman nyata ane dan semoga agan /sista bisa kasih saran ya emoticon-Hammer
kalo boleh jujur Kaskus jadi tempat buat nyampein keluh kesah karena strezz udah sampai diubun ubun ni gan emoticon-Hammer
Agak panjang,tp mudah mudahan agan/sista tidak jenuh baca sampai akhir kisah nya emoticon-Embarrassment


Spoiler for chapter 1:



Panjang banget ya gan crtanya emoticon-Big Grin
Yang pengen gue tanyain ni sama agan/sista semua emoticon-Smilie
1. Bagaimana seharusnya gue nyikapin dia?
2. Apakah cewek yang sudah pernah melakukan kaya gt sama cowoknya tidak kepikiran sdikitpun ya? emoticon-Hammer
3. Yang gue takutin sebenarnya adalah,jangans ampai cewek gue kedepannya semakin liar sama cowok karena sudah tidak perawan lagi emoticon-Frown makanya gue perjuangin dia,walaupun nggak direspon sama sekali emoticon-Berduka (S)



Mohon tanggapannya gan./sis

emoticon-Sorry

Puisi sederhana yang gue ciptakan buat dia gan/sis

Aku ikhlas bila kau harus menghilang
hingga gaung doaku untukmu
tiada lagi mengiang
meskipun gaung itu
berakar rapuh pada tiap inci senyummu

aku tulus tanpa akal bulus
merelakanmu menjauh
sampai tak dapat kutapaki kembali
titik awal kau berlari

Pada sayatan asa
dan koyak harapan usang
dan setiap sobekan kitab suci
kau akan dapati bahwa
aku takkan begitu mudah untuk berlari

tetapi

alangkah indahnya hidup ketika kita berjarak
demi setiap spektrum warna keceriaan pelangi
dari kejauhan,
seakan terdengar riuh kau bersorak riang gembira
unicorn dan peri hutan turut berdansa
mendengar simfoni alam dari semburat tawamu
seolah pintu surga dibuka selamanya

sebuah kutukan bila harus membahagiakanmu
dalam genggaman eratku
selayaknya pesta dansa
bersama cinderella dengan borgol
di tangan dan kakinya

bak pengembaraan tanpa navigasi
tersesat dalam matamu adalah anugerah
terhipnotis fatamorgana
menjejaki labirin tanpa perlu tahu
akan kemana ujungnya

maka lupakan jerit lolong serigala
setiap purnama tiba
yang aku tahu
bulan, bintang dan asteroida
bergerak dalam orbitnya

seperti ketika kau temukan pusaraku
tanpa terukir nama
namun dengan indah wajahmu
terpancar di angkasa emoticon-Frown
sabar menunggu ada tanggapan dari sepuh dimarih emoticon-Sorry
sepertinya sepuh masih asik membaca,ditungu saran nya emoticon-Malu (S)
masih menunggu ada yang bersedia menjadi teman curhat di mari emoticon-Hammer

emoticon-Sundul Gan (S)
1. Bagaimana seharusnya gue nyikapin dia? kalo kata gw sih mending kasih dia kasih sayang dari hati lo yang paling ooo iya gan 1 lg sorry ya klo misalnya yang no 1 ini gk ngerti soal nya gw lom pernah pacaran gan hiks....hiks...


2. Apakah cewek yang sudah pernah melakukan kaya gt sama cowoknya tidak kepikiran sdikitpun ya?kalo itu sih gimana cewe nya kadang ada yang kepikiran kadang ada yang gk peduli tapi rata rata sih kepikiran


3. Yang gue takutin sebenarnya adalah,jangans ampai cewek gue kedepannya semakin liar sama cowok karena sudah tidak perawan lagi makanya gue perjuangin dia,walaupun nggak direspon sama sekali

3. nah klo yang ini gw gak tau gan gw juga bingung

Spoiler for amandacrew;52e33968c3cb17767c8b4660:


hampir mirip sama ane jalan ceritanya. making love for the first time between us (tp gk nyampe dalem2 emoticon-Ngakak), gw mau tggjwb nikahin doi, malah udh ngmg k ortu doi, tp doi malah mau putus, ketahuan selingkuh pula. ane nyantai2 aj bray emoticon-Big Grin have a special thing from her. lets find another women emoticon-Big Grin

jwbn ane
1. biarin aj dlu, lalu ente dketin lg nanti. lg esmosi tuh skrg2 mh sama ente, ente deketin2 jg skrg nggak bakalan bener. tunggu situasi mendingin dulu.
2. pernah gw baca, cewek itu mentingin ego nya drpd perasaannya (buktinya mantan ane, malah selingkuh pdhl udh ane "..".
3. bs lebih liar kalo udh pernah kayak gitu (kata temen ane ini mh emoticon-Big Grin)

ceritanya mirip ama ane,tapi beda versi
jujur ane juga pernah begituan ama mantan ane,dan ane juga kepikiran sama kaya agan
tapi setelah setahun ga komunikasi,ane coba nanya doi,doi ketus banget,ampun2an ketusnya plus dia juga kayanya bahagia bgt skrg

yg gua lakuin?tobat aja ama tuhan,semoga dosa gua ama dia diampunin
kalo gua jadi agan,ywd lah relain aja
saran ane kejar dia sampe dapat meski pun dia menghindar dari ente tapi ente harus pantang nyerah untuk mengejarnya....pada suatu saat pasti hatinya bakala luluh sama perjuangan enteemoticon-Big Grin

btw kalo mau nyari saran, coba buatnya di H2H
dari yg ane baca dari trit ente, ente laki2 yg bertanggung jawab. jarang ada cowo yg punya pikiran kaya ente. ane salut. tapi terkadang, apa yg kita usahakan ditanggepin ga seperti yg kita harapkan. disini letak kesabaran.

we accept what we think we deserve. even it makes us suffering everything.

lakuin yg terbaik dan doakan dia juga. kalopun bukan ente nantinya, doain dia dapet pria yg tulus dari hati.
Quote:Original Posted By peacequefer
1. Bagaimana seharusnya gue nyikapin dia? kalo kata gw sih mending kasih dia kasih sayang dari hati lo yang paling ooo iya gan 1 lg sorry ya klo misalnya yang no 1 ini gk ngerti soal nya gw lom pernah pacaran gan hiks....hiks...


2. Apakah cewek yang sudah pernah melakukan kaya gt sama cowoknya tidak kepikiran sdikitpun ya?kalo itu sih gimana cewe nya kadang ada yang kepikiran kadang ada yang gk peduli tapi rata rata sih kepikiran


3. Yang gue takutin sebenarnya adalah,jangans ampai cewek gue kedepannya semakin liar sama cowok karena sudah tidak perawan lagi makanya gue perjuangin dia,walaupun nggak direspon sama sekali

3. nah klo yang ini gw gak tau gan gw juga bingung


tapi tetap makasih sudah memberi tanggapan yang positif gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By chikarakapiapia
Spoiler for amandacrew;52e33968c3cb17767c8b4660:


hampir mirip sama ane jalan ceritanya. making love for the first time between us (tp gk nyampe dalem2 emoticon-Ngakak), gw mau tggjwb nikahin doi, malah udh ngmg k ortu doi, tp doi malah mau putus, ketahuan selingkuh pula. ane nyantai2 aj bray emoticon-Big Grin have a special thing from her. lets find another women emoticon-Big Grin

jwbn ane
1. biarin aj dlu, lalu ente dketin lg nanti. lg esmosi tuh skrg2 mh sama ente, ente deketin2 jg skrg nggak bakalan bener. tunggu situasi mendingin dulu.
2. pernah gw baca, cewek itu mentingin ego nya drpd perasaannya (buktinya mantan ane, malah selingkuh pdhl udh ane "..".
3. bs lebih liar kalo udh pernah kayak gitu (kata temen ane ini mh emoticon-Big Grin)



wah,kisah agan lebih miris ternyata..gue sebenarnya memiliki acuan kalo sudah benar benar down..gue tenangin pikiran dan memberi ruang dipikiran gue untuk satu kalimat ini " waktu ayang akan memberi jawaban ,dia mendkat atau menjauh dan kau bisa sepenuhnya mengikhlaskan dia" .Tapi ada moment2 tertentu yang gue jalanin di keseharian gue dan itu persis gue pernah jalanin sama dia,dan keingat lagi akhirnya emoticon-Hammer
Terus terang gan,sampai skrg blum ada niat untuk dekat dgn cewek lain,takutnya hanya sbg pelarian gue doang,dan akhirnya kasian si cewek itu juga kan ya? emoticon-Smilie
tapi makasih buat masukannya bray emoticon-shakehand:
Quote:Original Posted By ilhambogel37
ceritanya mirip ama ane,tapi beda versi
jujur ane juga pernah begituan ama mantan ane,dan ane juga kepikiran sama kaya agan
tapi setelah setahun ga komunikasi,ane coba nanya doi,doi ketus banget,ampun2an ketusnya plus dia juga kayanya bahagia bgt skrg

yg gua lakuin?tobat aja ama tuhan,semoga dosa gua ama dia diampunin
kalo gua jadi agan,ywd lah relain aja

dalam hati gue skrg memang ada janji untuk tidak melakukan ksalahn ygs ama dengan siapa pun anntinya kalo misalkan sepenuhnya gue bisa move on dr mantan gue gan emoticon-Smilie
ini juga ketus minta ampun emoticon-Hammer
gue ngerasa dr sikap dia,keseharian dia yang memang selalu gue mata mata in,seperti tidak ada beban,pdhal diseberang gue stress sampai ubun ubun emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By opank212
saran ane kejar dia sampe dapat meski pun dia menghindar dari ente tapi ente harus pantang nyerah untuk mengejarnya....pada suatu saat pasti hatinya bakala luluh sama perjuangan enteemoticon-Big Grin

btw kalo mau nyari saran, coba buatnya di H2H


ini bukan nya udah di H2H ya gan? emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By proses.lemot
dari yg ane baca dari trit ente, ente laki2 yg bertanggung jawab. jarang ada cowo yg punya pikiran kaya ente. ane salut. tapi terkadang, apa yg kita usahakan ditanggepin ga seperti yg kita harapkan. disini letak kesabaran.

we accept what we think we deserve. even it makes us suffering everything.

lakuin yg terbaik dan doakan dia juga. kalopun bukan ente nantinya, doain dia dapet pria yg tulus dari hati.


makasih gan buat penilaian dan juga supportnya. Gue perjuangin dia,karena naluri gue sendiri bicara dmikian. Memang gue akui stelah kejadian ML itu,dia selalu nguji kesabran gue gan,manja nya smakin akut, egois termasuk salah satunya smakin parah,tapi gue sabar ngadapin dia...selalu dicurigai,selalu dituduh main serong,udah jd santapan wajib gue..pas masih diamin doi,gue ngerasa ada space buat gue untuk tarik nafas sejenak,dan rasanya nyaman sampai akhirnya gue keenakan dengan situasi itu dan sekarang gue nyesal minta ampuun..mungkin benar kata kbnyakan org,kalo pacaran 2-3 tahuun atau lebih,nggak bisa dipungkiri akan slalu ada waktu dimana kita ngerasa jenuh dgn proses yang itu itu saja,dan tu juga gue alamin mbhkan ini juga salah satu yang buat gue sempat betah dberdiam diri dari dia..
sapmpai skrg gue masih berusaha untuk memperjuangkan dia si gan..satu prinsip gue skrg " sebelum yang lain menggandeng tangan dia,perjuangan masih akan berlanjut" ..gile,berlebihan gue sepertinya ya emoticon-Hammer
Gw tau rasanya emoticon-Ngakak (S)

Persis kayak gw, pertanyaan kitapun sama...

intinya coba lepasin aja, walaupun berat... tergantung niat dan tekad lo sih. Pertanyaan2nnya lo itu cuma bakal bikin diri lo tersiksa dan ujungnya lo makin ga bisa lepas dari dia.
Quote:Original Posted By laparkalibah
Gw tau rasanya emoticon-Ngakak (S)

Persis kayak gw, pertanyaan kitapun sama...

intinya coba lepasin aja, walaupun berat... tergantung niat dan tekad lo sih. Pertanyaan2nnya lo itu cuma bakal bikin diri lo tersiksa dan ujungnya lo makin ga bisa lepas dari dia.


dari 8 responden. 5 org mengaku pernah ngalamin hal yg sama emoticon-Big Grin
1 trit sudah mewakilkan ternyata emoticon-Ngakak (S):

bener juga si gan emoticon-Hammer
pertanyaan2 gue ya inti dr yg gue rasain skrg emoticon-Hammer
Mungkin krn lae udah ngelewati kejadian itu sudah cukup lama,gue masih baru aja soalnya dibanding lama pacaran gue sama doi gan emoticon-Smilie
Langsung aja...

1. Klo rasa tanggungjawab lo begitu gedenya ya tetep lanjutkan.. Tp bukan berarti lo kudu trus 'ngejar' dia. Mungkin skrg waktunya lo buat 'ngisi bensin' masuk pitstop buat kembali lg 'ngejar' dia. Jd berenti sejenak ambil nafas pikir lagi rencana2 lo ke depannya

2. Gmn jg dia pasti kepikiran gan.
Jgn lo pikir sebaliknya tp mlh mnurut ane lebih dr lo kepikirannya. Stress nya jg lbh dr lo. Knp mlh ngejauh?
Karena rasa bersalah mungkin... karena lo terlalu baik baik buat dia... dia ngerasa gk pantas buat lo... pnh terucap yg kyk gini??

3. Lo takut/cemas akan suatu titik dmn cewe lo berbuat itu. Klo bukannya takut ato cemas tp lo cm penasaran 'iya ato gak' dia dgn cowo lain.

Seumpama dia berkata 'ya gw udh pnh gitu dgn cowo lain' ... Apa bakal ngerubah rencana2 lo? msh mau jg lo ngorbanin diri lo?

Quote:Original Posted By kucing.tetangga
Langsung aja...

1. Klo rasa tanggungjawab lo begitu gedenya ya tetep lanjutkan.. Tp bukan berarti lo kudu trus 'ngejar' dia. Mungkin skrg waktunya lo buat 'ngisi bensin' masuk pitstop buat kembali lg 'ngejar' dia. Jd berenti sejenak ambil nafas pikir lagi rencana2 lo ke depannya

2. Gmn jg dia pasti kepikiran gan.
Jgn lo pikir sebaliknya tp mlh mnurut ane lebih dr lo kepikirannya. Stress nya jg lbh dr lo. Knp mlh ngejauh?
Karena rasa bersalah mungkin... karena lo terlalu baik baik buat dia... dia ngerasa gk pantas buat lo... pnh terucap yg kyk gini??

3. Lo takut/cemas akan suatu titik dmn cewe lo berbuat itu. Klo bukannya takut ato cemas tp lo cm penasaran 'iya ato gak' dia dgn cowo lain.

Seumpama dia berkata 'ya gw udh pnh gitu dgn cowo lain' ... Apa bakal ngerubah rencana2 lo? msh mau jg lo ngorbanin diri lo?



gue tanggapin satu satu ya gan emoticon-Smilie
1. Sekarang gue bingung juga sebenarnya gan,smakin kesini,mengetahui keberadaan dia,kabar dia,ada komunikasi dengan doi,itu seperti target utama dulu,krn untuk yang satu ini saja,susah banget buat ngebujuk doi emoticon-Hammer
alasan dia adalah " karena kalo kau terus hubungi aku,yg aada aku malah ngerasa terganggu" emoticon-Berduka (S)

2. Gue yakin dia kepikiran juga,tp kdang ngeliat bagaimana asik nya dia dengan keseharian dia,ya gue si senang pada dasarnya ngelihat cover dia kayak gt,tp sifat dia yang dulu masih yakinin gue kalo dia tidak spenuhnya sebahagia yg dia tunjukkan di depan orang..itu pun kalo memang dia tidak secara ekstrem merubah sikap emoticon-Embarrassment

3.Itu yang sebenarnya jd inti nya gan..Jangan sampai hal itu terjadi,dia jadi semakin liar di luar sana..Karena gimanapun kalo sampe itu terjadi misalkan,rasa bersalah di gue juga bakal besar emoticon-Sorry

"sekarang gue berpikir gini gan,selama doi amsi bertahan dalam sendiri dan menepati janji kalo dia memang ingin fokus,oke,gue akan mengamati dia,memperjuangkan doi juga secara lembut..tp kalo sampai dia sudah digandengan yang lain,gimanapun,gue dah nggak punya hak,dan itu sudah berisi pesan kalo saatnya gue memang untuk berhenti perjuangin dia"


Quote:Original Posted By amandacrew


gue tanggapin satu satu ya gan emoticon-Smilie
1. Sekarang gue bingung juga sebenarnya gan,smakin kesini,mengetahui keberadaan dia,kabar dia,ada komunikasi dengan doi,itu seperti target utama dulu,krn untuk yang satu ini saja,susah banget buat ngebujuk doi emoticon-Hammer
alasan dia adalah " karena kalo kau terus hubungi aku,yg aada aku malah ngerasa terganggu" emoticon-Berduka (S)

2. Gue yakin dia kepikiran juga,tp kdang ngeliat bagaimana asik nya dia dengan keseharian dia,ya gue si senang pada dasarnya ngelihat cover dia kayak gt,tp sifat dia yang dulu masih yakinin gue kalo dia tidak spenuhnya sebahagia yg dia tunjukkan di depan orang..itu pun kalo memang dia tidak secara ekstrem merubah sikap emoticon-Embarrassment

3.Itu yang sebenarnya jd inti nya gan..Jangan sampai hal itu terjadi,dia jadi semakin liar di luar sana..Karena gimanapun kalo sampe itu terjadi misalkan,rasa bersalah di gue juga bakal besar emoticon-Sorry

"sekarang gue berpikir gini gan,selama doi amsi bertahan dalam sendiri dan menepati janji kalo dia memang ingin fokus,oke,gue akan mengamati dia,memperjuangkan doi juga secara lembut..tp kalo sampai dia sudah digandengan yang lain,gimanapun,gue dah nggak punya hak,dan itu sudah berisi pesan kalo saatnya gue memang untuk berhenti perjuangin dia"



Gmn caranya lo tau dia punya gandengan ato blm? by info dr dia nya sendiri?

Gini deh gan ... ane perjelas ya
Umpama lo orang yg bejat suka ngelayap ...suka minuman keras dan lo msh minum sampe skrg... trus ada cewe baik, alim, taat ibadahnya nawarin cinta bwt lo... ngejar2 lo terus pngen ktmu lo pdahal saat itu lo lg mabok minum n lo ngerasa blm bs lepas dr minuman itu... gmn rasanya saat itu?

poin no.2 komen ane td ... klo bs dijawab
Quote:Original Posted By kucing.tetangga


Gmn caranya lo tau dia punya gandengan ato blm? by info dr dia nya sendiri?

Gini deh gan ... ane perjelas ya
Umpama lo orang yg bejat suka ngelayap ...suka minuman keras dan lo msh minum sampe skrg... trus ada cewe baik, alim, taat ibadahnya nawarin cinta bwt lo... ngejar2 lo terus pngen ktmu lo pdahal saat itu lo lg mabok minum n lo ngerasa blm bs lepas dr minuman itu... gmn rasanya saat itu?

poin no.2 komen ane td ... klo bs dijawab


ya,gimanapun juga, dengan cara yang belum bisa gue tebak seperti apa,tp kalo emmag dia sudah ada pasangan baru nantinya bakal sampai ke gue juga kok,lgsg atau nggak langsung gan emoticon-Smilie
Kalo mengenai ilustrasi pembanding td,ya terus terang mngkin gue akan mempertimbangkan kehadiran cewek alim itu gan..tapi gue belum nangkap utuh sih apa makna tersirat antara kasus yg gue alamin dengan ilustrasi agan.jd mohon kalo bersedia dijelaskan ya gan hubungannya emoticon-Smilie

oiyah,mengenai point no 2.dia tidak pernah menggunakan alasan karena gue terlalu baik atau dia tak pantas buat cowok sebaik gue atau sejenisnya yang memiliki arti sama dngan itu..Karena alasan dia mutusin gue adalah masih termakan sepenuhnya dgn isu yang menjadi akar msalah gue sama bokap dia,termasuk knpa gue ngediamin dia lama emoticon-Smilie