alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
agan, sista masuk, ane butuh pendapat kalian :)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e27d11f8ca17062b8b4663/agan-sista-masuk-ane-butuh-pendapat-kalian

agan, sista masuk, ane butuh pendapat kalian :)

gan, ane binggung, butuh masukan dari kalian semua.
ane juga newbie, tau kaskus dari cewe ane emoticon-Malu (S)

oke langsung ke topiknya aja.
ane cowo, umur ane udah 33 tahun, cewe ane 22 tahun. ane sama doi udah memasukin tahun ke 6, ane sayang sama doi, doi juga sayang banget ke ane, tapi ane binggung, ane masih belum yakin buat nikahin dia karena ane belum punya kerjaan mapan.

ane pengen segera menikahkan doi, umur ane udah cukup umur si doi juga alhamdulillah sudah cukup, tapi balik lagi ke permasalahannya, ane belum dapet kerjaan yang cocok.
tahun kemaren ane kerja tapi berhubung ada penggurangan pegawai ya sudah akhirnya ane nganggur lagi, untungnya cewe ana setia, meskipun ane belum punya kerjaan yang mapan doi tetep setia sama ane, terima ane apa adanya, cewe ane juga tahun ini insyallah lulus kuliah.

ane udah ditanya sama orang tuanya si doi tentang keseriusan ane, apa lagi sekarang ane lagi nganggur gini, tambah binggung, ijazah d3 ane hancur kena banjir tingal ijasah sma. ane mau kerja apa, usia udah 33thun, ijasah yang tersisa cuman ijasah sma, ortu doi nanyain kapan qt nikah, ortu ane juga emoticon-Frown

menurut agan sista, gimana ane ngejelasin ke ortu doi, ane harus gimana?
oy mungkin agan atau sista ada lowongan kerja buat ane, siapa tau rejeki ane lewat agan atau sista, atau ide apapun tentang membuka usaha, siapa tau ane bisa jadi wirasawasta amin..

thanks kaskus, sorry curhatnya kepanjangan. semoga cewe ane ga baca, ane malu emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ajgmj

tiap orang yang mau menikah juga pasti punya pertimbangan apakah mereka siap apa ngga

kalo ngga siap, terus kapan siapnya emoticon-Malu (S)

percaya deh, setelah memulai pernikahan, kalian berdua akan disiapkan emoticon-Malu (S)

Quote:
Diubah oleh Failsafat
mau wirausaha ? bisa bikin apa ? cari potensi diri yg plg menonjol
kembangin biar bisa jadi usaha, udah 33 tahun masa harus di tuntun buat kerja, malu saam cewe yg di HT, baru 19 tahun pendapatan perbulan ahsil wirausahanya tembus 300 juta emoticon-Nohope
Gw penganut prinsip klo nikah itu musti dah punya pegangan yg cukup dan penghasilan yg pasti karena gw nganggep nikahin anak org itu tanggung jawabnya besar dan gw gk mw bikin anak org susah.

Saran dr gw ya lu cari kerja dulu yg seenggaknya cukup utk biaya hidup perbulan ber 2. Setelah itu klo emg ce lu mw dan lu dah siap secara mental ya sudah nikahin secara sederhana aja.

Soal kerjaan apa dan gmn, gw gk tau apa skill yg lu punya. Tp gw yakin setiap org dikasih talenta yg bisa dioptimalkan asal punya niat dan kegigihan.
ikut MLM z gan.... DAHSYAT emoticon-Ngakak
Quote:


Hahaha..ini paling kampret emoticon-Ngakak
Korban prospek ya.???
-------
Ente kmrin kulIahnha apa?
Quote:


nih ude di jawab ama bocah tua nakal..!!!!
emoticon-Kiss

tuh diatas cuma teori..???
prakteknya mana tong..???
emoticon-Najis
mang lu nunggu apaan lg..??? kurang mapan, kurang jantan, ato kuraaanggg..???
emoticon-Ngakak
_______________________________________
TS:
yah kalo ente mau action, ya bilang :
Pertama: Ortu lu, bilang seadanya keadaan lu..
Kedua: Calon Mertua, bilang ttg kesediaan lu, dan bilang untuk memulai mempersiapkan menuju jenjang itu.. (tanpa detil menjelaskan masalah keuangan, cukup menjadi konsumsi keluarga dan calon lu aja)

dengan kata lain, bisa menuju ke arah pertalian tunangan dengan pesta yang sakral, hanya kluarga inti aja..

dengan gitu, kesungguhan elu dan keluarga lu terhadap pihak calon lu, sudah terlihat..

selanjutnya tinggal lu berjuang untuk mengusahakan hal prinsipil untuk menuju ke pernikahan..
emoticon-Cool
Quote:


Emang dah diplanning gk lama2 lg. Klo yg ini kayanya bentar lg lah gw nikahin. Nunggu lulus kuliah dulu lah tong. Lu tunggu aja undangannya. emoticon-Cool

Sirik aja lu gk boleh liat org hepi emoticon-Stick Out Tongue

Dukun beranak mana dukun beranak emoticon-Ngakak
Diubah oleh pasti_klonengan
Quote:


wwkwkwkwk...
bereesss...
gw siapin amplopnya, berangkat nih cari kertas semen kiloan..!!!
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

[OooOops.. Hepi..????? kayanya cuma sepihak, si enutenut diem aja noh.. awas jadi korban PHP si enut loh tong.. ]
*tandukmulaitumbuhhhahahahahahahaaa...emoticon-Malu (S)


wkwkwwk..
dukun beranak lg sibuk ngurusin orang beranak...!!
tar kalo musim beranak dah lewat, baru dah gw kabarin elu..
emoticon-Cool
siapin semuanya dulu deh gan.. aslinya cewek ente itu ya pengen banget agan dapet kerja (mapan). masa iya agan tega nikahin cewe sesabar itu mau nerima apa adanya tapi apa yg bisa agan kasih? cinta doang? mau tinggal dimana ntr abis nikah, makan pake apa ... hal sesimpel itu mesti dipertimbangkan. karena cinta bisa berubah sewaktu-waktu..
Quote:


ehm.. pantesan kuping gatel bener daritadi, ada yg ngomongin gw toh emoticon-Cool

hepi lah bro, klo ga hepi ya ngapain dipacarin emoticon-Malu (S)

lagian istilah PHP tu ga ada, yg ada cuma orang2 kegeeran, mungkin lo salah 1 nya ya yg jadi korban emoticon-Ngacir

==========

@TS :

soal ijazah yg rusak karna banjir, lo minta legalisir aja ke kampus bisa koq.
lo minta kopian sekitar 10 lembar, tar mereka stempel resmi dengan kop kampus.
ijazah SMA uda bangkotan mah susah lah mo kerja kantoran, kecuali lo wirausaha emoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh hazelnutty
Maaf nubie mau nimbrung...

Ijazah agan hilang? Udah coba minta yang baru sama kampus tempat agan kuliah? Mungkin aja mereka bisa bantu. Kalau udah dapet, langsung di scan deh tuh ijazah terus disimpen baik2 file nya. Sekalian sama dokumen2 penting agan. Terus agan email deh tuh semua dokumen ke orang yg bisa agan percaya atau gimana lah caranya. Jadi ga ada alasan ijazah hanyut lagi ke depannya.

Cuma saran.

Kalau mau coba kerja dengan ijazah SMA, bisa nyoba jadi sales kartu kredit, asuransi, etc. Banyak kok yang cuma butuh ijazah SMA.

Kembali ke masalah nikahin pacar agan. Setuju sama yang udah nyaranin untuk cari penghasilan yang bisa menopang kebutuhan bulanan kalian. Kalau sudah siap sih tunggu apa lagi? Kalau nunggu punya rumah, mobil, penghasilan puluhan/ratusan juta mau sampai kapan? Sementara tinggal dulu di rumah ortu/mertua sih ga masalah (asal mereka juga masalah ya emoticon-Big Grin )
Quote:


Wkwkwwkwkk....
sakti bner cewe yg bisa PHP in gw..
emoticon-Ngakak
seumur2 yg ada malah gw yg kira suka PHP in..
emoticon-Marah

udeh segerain aje nuut, daripada kelamaan nikahnye, tuh otong makin surut kolagen nya, makin susah d setrika..
ooOooOoops..
emoticon-Ngakak

TS:
legalisir tuh bahasa mbois dari Stempel..
yang ada ya bikin baru Ijasah, dg minta surat pengantar dari Jurusan..
baru deh lo minta copy n minta legalisir copy nya, buat ente kasih kalo perusahan yg ente mau lamar mewajibkan itu..
* kalo mungkin ada jalan menuju Wirausaha, gw lebih dukung ntuh bray..!!
sumangat..
jelasin apa adanya dong, kerjaan aja blom ada, masa mau nikah ...
Quote:


sama emoticon-Embarrassment

duh jadi pengen cepet kimpoi ________________emoticon-Ngacir


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di