alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[ask] bagaimana caranya biar cowok bisa jadi panutan cewek?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e1572441cb17584e8b4572/ask-bagaimana-caranya-biar-cowok-bisa-jadi-panutan-cewek

[ask] bagaimana caranya biar cowok bisa jadi panutan cewek?

aйё mau curhat ni gan.
begini ceritanya:
aйё punya cewek, hubungan aйё dgn dia itu ldr gan, udah 1,5 tahun lebih.
doi tu punya sifat yg keras kepala, mudah emosi, tp jg penyayang dan perhatian.
aйё paling males klo misal lagi berantem sama doi, pasti aйё selalu kalah, walaupun aйё yg marah duluan, ujung2nya mlah gantian doi yg marah. doi pinter bgt ngeles gan, apa smua wanita begitu ya? emoticon-Hammer

emg sih aйё gk terlalu suka klo berantem berlarut larut, aйё lebih sering ngalah gan supaya cpt selesai masalahnya.

aйё pernah dikatain sama doi klo aйё itu gk bisa d jadiin panutan cewek.
aйё bingung jd serba salah, mengalah salah, ikut emosi jg salah,

trs doi nuntut aйё supaya aйё bisa jd panutan buat doi.

trs bagaimana caranya biar bisa jadi panutan buat doi sedangkan dengan sifat doi yg sprti itu gan?


maaf gan, kalimatnya acak2an. emoticon-Malu (S)
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Ngalah boleh asal berprinsip emoticon-Metal
Quote:


berprinsip yg gmn gan?
ente kudu tegas gan, tegas disini beda dengan marah''/ngambek
Quote:


kasih contoh dong gan, bedanya tegas dengan ngambek. emoticon-Malu (S)
Tegas gan...kalau dia ngambek2 gitu, drpd lw marah...coba lw diemin dia berapa hari...ntar dia kelimpungan sendiri, baru lw komunikasi lagi ama dia sambil lw masukin nasehat2 untuk kebaikan dia...

Cewe ambegan harus punya cowo yg dewasa n ekstra sabar emoticon-Embarrassment

Ngalah boleh,tp jangan keseringan. Yang ada lo malah ga dihargai dan diinjek2 sama cewe lo emoticon-Cape d... (S)
Lo tegaslah sama dia, jgn lembek emoticon-norose
Quote:


aйё pernah diemin doi, trs doi mlah sms marah2 gt, katanya aйё gk mau nyelesain msalah ato gmn, kan sbnarnya mksd aйё supaya suasana tenang dlu baru aйё selesain.

Quote:


contoh buat tegas itu gmna? aйё bingung bedanya tegas sma marah. emoticon-Frown
Mayan buat nemenin ngopi pagi hari... ^_^
______

Panutan: meniru dan mencontoh figur dari kelebihan2nya dibandingkan umumnya..
Kalo ngliat dari cerita ente, kata "panutan" yang keluar dari doi itu hanya ungkapan emosi sesaat, toh doi jg belun tau gmana menilai aspek2 yang di anut dari sosok Panutan yang sesuai..
"Panutan" yang umumnya di tiru berasal dari Keluarga (Ayah/Ibu) karena memiliki ikatan emosional dan ke detilan sluruh sikap (berasal dari keseharian) dari sosok Panutan tersebut..

* dan panutan, bukanlah orang yang mengajukan diri bagi orang lain.. Walaupun orang bisa orang selalu memperbaiki diri untuk dipantaskan sebagai "panutan" orang lain disekitarnya..

"Mengalah"
Mengalah bukanlah kalah.. (Bukan perang)
Mengalah bukanlah untung-rugi.. (Bukan dagang)

Mengalah hanyalah proses untuk memperbaiki sikap dengan ttp menjunjung tinggi perdamaian dan memelihara ikatan...

Gmana caranya biar ga ngrasa "Mengalah Terus" ya jangan di ingat2 "mengalah" nya, tapi "hasil" dari mengalah itu dapat mendorong pihak lain untuk menjadi lebih "baik" nya....

Mengalah itu saudara dari "Sabar", dan stahu ane orang2 bilang kalo Sabar itu ga ada batasnya..

Dan selama "mengalah" demi kebaikan, itu adalah "Kemenangan Hakiki"..

Tetap semangat bray..!!!
emoticon-Cool
Quote:


makasih gan, kalimat2 anda sangat menguatkan. emoticon-Smilie

tp ya gan, krna aйё sering ngalah, mlah aйё di katain klo aйё itu mlah tunduk sma doi, emoticon-Frown
'taring' seorang lelaki adalah kewibawaan. . emoticon-Cool
silahkn ente tumbuhkn 'taring' ente. .entah itu dalam bentuk kebijaksanaan,ketegasan,dll. . emoticon-Cool
Quote:


Kata "Tunduk" pantesnya buat cinta monyet anak SMP bray..
Cuma, apa iya ente mau melanjutkan hubungan ke tingkat lbih lanjut ma doi..?
Jangan tenggelam pada paradigma..

Mengalah itu harus seiring dengan prinsip dalam berhubungan..
mau d bawa kemane hubungan, ya sesuai dengan berat-ringan dalam memperjuangkannya..

Kalo ente pacaran cm untuk mengenal mahluk yang namanya "Cewek" ya lu harus instropeksi diri..
"Tu cewe sesuai ga ama kepribadian lu.."
"Lu udah berlaku Sesuai ga dalam hubungan itu..?"
Kalo emang udah manteb, ya beri ketegasan aj ma tu cewe...

Sapa tau dy jg uda ngrasa ga nyaman, cuma mau cari moment aj buat mutusin hubungan..
Qiiqqii..
emoticon-Ngakak
Quote:

kurang lebih sependapat sm poe..
---
km itu kyk mantan saya..
"lemah" sm cewe sendiri..
curiga nanti klo nikah bakal jd anggota ISTI emoticon-Hammer
---
ngalah itu boleh tp diliat lg sapa yg salah n seberapa besar kesalahannya..
klo km marah tp dia balik marah ya km ga usah makin marah tp jg jgn cm diem aja..
kontrol emosi n ngmg ke dia kata2 yg datar tp bikin nusuk hati supaya dia sadar..
---
dia pgn km jd panutan, abstrak n general bgt yah? emoticon-Big Grin
tanyain ke dia, mksd dari "panutan" itu apa??
klo persepsi saya soal "panutan" itu, ya sosok yg bisa dicontoh n jd reminder/nyadarin/ngarahin klo si cewe bikin salah..
mgkn dia pgn sosok laki2 yg sabar tp tegas..
---
coba aja diskusi sm dia soal masalah ini n soal emosi dia yg kyk gt..
dia jg jd cewe jgn tlalu childish'lah..
klo dia emang salah n km marah ya masa iya dia jd marah emoticon-Nohope
Contoh Rasul emoticon-thumbsup
Panutan itu muncul dari diri si yang melihat..
Ga ada hubungan dari diri si pelaku..
Yang perlu lu lakukan cuma INTROSPEKSI diri..
Kenapa ga bisa jadi panutan?
Itu yang harus lu tanyain sama diri lu dan atau sama cewe lu...
----
Tegas sama galak itu beda tipis..
Mengalah sama bodoh itu beda tipis..
Jadi yang manakah lu itu?
---
Jangan serta merta membawa sifat2 cewe lu sebagai pembelaan lu doank..
Kalo lu msh berpikir seperti itu..
Percuma bisa maju...
Quote:



Nah, inget tegas sama marah itu beda emoticon-Smilie
Tegas itu ngasih tau dan ngarahin yg bener kk emoticon-Smilie
panutan dalam hal apa yah..emoticon-Bingung (S)


Nafkahi dia lahir batin, maka dia akan manut sama ente..emoticon-Hammer (S)
Quote:


Kalau dia marah2, cuekin aja ampe dia cape sendiri
Bedanya tegas sama marah, menurut gw, dari intonasi dan isi kata2 yg dikeluarkan emoticon-Embarrassment
Harus liat sikon juga gan...

Kalo emank dia yang salah, agan jangan ragu untuk menegurnya... gak perlu sambil marah", tapi mengingatkan kalo dia udah salah melangkah dan harus memperbaikinya...

Jangan setiap ada salah, malah kalian saling marah" gitu... marah gak akan menyelesaikan permasalahan kalian... itu pointnya...
Klo mau jadi panutan itu ente musti tegas, gentleman dan berwibawa gan
Untuk bisa menjadi co yang diinginkan atau jadi panutan oleh cewek, lu harus bisa menjadi sosok pemimpin yang berkharisma.

Seorang pemimpin yang berkharisma gk akan berusaha mendapatkan perhatian orang, membuktikan kelebihan diri lu tapi dgn tindakan yg dilakukan oleh seorang pemimpin. Karakter.

Jika lu melakukan hal itu, itu berarti lu bukan seorang pemimpin yang dikagumi. Itu adalah jenis kelakuan bocah kecil yang butuh pengakuan dan perhatian orang sekelilingnya.

Ce ingin co yang bisa membuat mereka merasa spesial, bukannya bocah ingusan yang harus dirawat baik-baik.

Jika lu merasa harus membuktikan diri lu kepada sang cewek, gw berani memastikan lu gk akan mendapatkan cewek itu ataupun hubungan yang lu impikan.

lu terlalu sibuk untuk memuaskan keinginannya, sehingga dia tidak memiliki keinginan lagi untuk berhubungan dengan lu.

lu juga terlalu sibuk mengisi poin2 logis yang sebenarnya tidak bernilai bagi ce karena ce bukan mahluk logis, malah justru mengkonfirmasi keraguan dia sama lu soal nilai kepriaan lu.

Sesekali lu perlu utk nunjukin taring dalam hubungan lu. Salah key factor dalam hubungan supaya gk jd bom waktu saat lu bosen ngalah trs. Kesuksesan kisah romansa lu gak terletak seberapa bnyk lu bisa ngalah tp gimana lu bisa bikin ce merasa aman dgn nilai2 kepriaan dlm diri lu. Semuanya kembali ke diri lu sendiri, karena cuma diri lu sendiri yg lu bisa kendaliin secara penuh.

Jgn terbawa arus irama cara berpikir ce. Saat lu terbawa ke dalam arus cara berpikir ce dgn nurutin apa mw nya trs saat lu dah mulai kehilangan logika lu sebagai co saat itu jg lu mulai kehilangan dia pelan2.
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di