alexa-tracking

Cari pekerjaan Jangan pilih yang termasuk 6 profesi ini.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0e491a1cb176e1d8b4609/cari-pekerjaan-jangan-pilih-yang-termasuk-6-profesi-ini
Cari pekerjaan Jangan pilih yang termasuk 6 profesi ini.
Dunia yang bertambah maju dan kian genjarnya bermunculan teknologi-teknologi anyar menjadikan beberapa profesi tak lagi dibutuhkan. Seperti dilansir dari CareeRealism, kemajuan teknologi menjadikan beberapa profesi ini akan terancam tersingkir. Pekerjaan manusia yang dilakukan oleh profesi ini telah dapat dilakukan oleh mesin. Misalnya saja, tukang pos yang telah digantikan oleh berkirim surat digital atau email. Lalu pekerjaan apa lagi? Di bawah ini adalah enam profesi yang terancam punah karena teknologi :



1. Kasir bank dan pengantar surat

Layanan perbankan yang telah bergeser menjadi sistem online menjadikan profesi kasir semakin tak dibutuhkan. Belum lagi adanya mesin ATM yang membuat orang tak perlu lagi repot-repot antri dihadapan kasir bank untuk mengambil dana tunai. Walau untungnya, untuk transaksi yang lebih kompleks masih memerlukan campur tangan kasir bank sih.

2. Agen perjalanan

Agen perjalanan pun harus bersiap tak lagi dibutuhkan. Adanya metode memesan tiket hingga hotel melalui media online, menjadikan wisatawan merasa tak perlu lagi untuk repot-repot ke agen perjalanan. Selain lebih murah, juga para wisatawan lebih fleksibel dalam memilih jadwal dan mengatur paket wisata yang ia inginkan. Dan juga, memesan tiket online membuat para wisatawan lebih mudah dalam mengakses banyak tujuan.

3. Operator telepon

Bila dulu, menjadi operator telepon adalah salah satu profesi yang banyak dipilih. Tugas pekerjaan yang mudah dan tak banyak membutuhkan kualifikasi khusus menjadikan pekerjaan ini menjadi incaran. Tapi kini, sebagian perusahaan sudah menggunakan sistem telepon yang lebih canggih dengan rekaman suara dan mesin penjawab otomatis. Informasi pun dapat diberikan ke konsumen dengan lebih mudah dan jelas. Belum lagi banyaknya perusahaan yang memilih berkomunikasi lewat pesan instan dan email daripada telepon.

4. Pencetak foto Kini,

mencetak foto terbatas hanya untuk momen spesial seperti ulang tahun atau pernikahan. Meskipun dunia fotografi berkembang pesat, namun hanya sedikit yang mau mencetak foto dan lebih memilih untuk menyimpan foto dalam format digital.

5. Pemilik toko video,

Sangat jarang ada orang yang masih menikmati meminjam ataupun membeli video. Inilah yang menyebabkan para pemilik video ini memilih untuk melirik profesi lain. Para penikmat film ataupun musik video lebih suka mengunggah atau menonton langsung dari inetrnet.

6. Petugas pendataan,

Sudah sangat jarang ada perusahaan yang masih menyimpan atau mengelola data secara manual. Kini pekerjaan administrasi pun dioleh menggunakan program komputerisasi yang lebih aman dan mudah.

Baca selengkapnya http://www.infospesial.net
yang penting halal dong gan

salon ht nih gan, mampir ya
Quote:
image-url-apps
wah kalo jd kasir mah pengalaman gitu doank gan
KASKUS Ads
pengalaman sie kgk tp ......yah buat referensi agan2 saja sieee..emoticon-Big Grin
yang penting ditekuni sih ganemoticon-Recommended Seller
image-url-apps

iya jangan pilih pilihh emoticon-Big Grin
apapun kerjaannya yang penting halal gan, banyak sodara2 kita diluar yang nganggur emoticon-Sorry
image-url-apps
idem dah yg penting halal, dan paling enak itu wirausaha emoticon-Big Grin
terpulang kepada Profesinya masing 2 saja gan......
image-url-apps
jaman udah semakin maju gan
image-url-apps
jadi sales aja gan, banyak lowongan nya.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Semua pasti ada jalannya gan emoticon-Malu

Tapi yg agan sebutin d atas semua. barokah barokah aja sih gan hehe emoticon-Jempol
image-url-apps
nice share gan....emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Rejeki sudah ada yang atur, nga usah pilih pilih terkesan Sombong... yang terpenting ikhtiar + doa cari yang halal dan berkah buat keluarga.....
image-url-apps
Quote:


apa masih ada lker y gan bagian pendataan atau jd supir pribadi atau apa aja gan yg penting halal...emank alamat y d mna gan