alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0d777faca17552c0002c0/inilah-suku-yang-wanitanya-tidak-mempunyai-lubang-hidung
Inilah Suku Yang Wanitanya Tidak Mempunyai Lubang Hidung
Mungkin terdengar seram jika dikatakan, bahwa ada orang yang menutup/menyumbat lubang hidungnya sendiri. Namun, ini ialah hal yang nyata dan benar terjadi, salah satu suku di Indian, telah melakukannya sesuai dengan ketentuan tradisi yang ada.
Salah satu dari sekian banyak suku di Indian adalah kelompok Apatani. Terletak pada dataran tinggi Apatani Indian, Apatani atau Tani, ialah kelompok suku yang memiliki sekitar 60 ribu anggota. Sering dipuji, karena pertanian mereka sangat efisien, dilakukan tanpa binatang atau mesin.
Mereka tidak memiliki catatan tertulis tentang sejarahnya, dan tradisi yang diwariskan secara lisan, dari generasi ke generasi. Yang unik dari suku Apatani ini, yaitu tradisi untuk menutup/menyumbat lubang hidung bagi para wanitanya, dan ini sangat terkenal dan sudah berlaku sejak jaman dahulu kala.
Tradisi yang cepat memudar di dalam kabut waktu, menyumbat hidung tradisional Apatani ini, dipakai oleh sebagian besar wanita tua pada suku tersebut. Ada sekali waktu, ketika setiap wanita harus memakai aksesoris yang aneh lainnya, tapi sejak pertengahan abad ke-20, kebiasaan itu pun perlahan mati.
Menurut Apatani, steker (penutup/penyumbat) hidung itu terlahir, sebagai cara untuk melindungi wanita-wanita suku itu. Rupanya, perempuan Apatani selalu dianggap paling indah di antara suku-suku Arunachal, desa mereka terus-menerus diserbu oleh suku-suku tetangga, dan para wanita itu pun lantas diculik.
Untuk membuat diri mereka tidak menarik bagi suku-suku lainnya, maka wanita Apatani mulai mengenakan hidung yang disumbat yang mengerikan ini, dan mentato wajah mereka dengan garis horizontal, dari dahi hingga ke ujung hidung, serta lima garis di dagu mereka.
Namun, karena perkembangan jaman, dan semua sudah serba modern, para wanita Apatani yang lahir sejak tahun 1970, sudah tidak mau lagi meneruskan tradisi mengerikan seperti itu lagi.

Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:


Spoiler for Foto:



Sekian dari TS semoga bermanfaat emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-2 Jempol
waduh..serem amir gannemoticon-Takut
Quote:Original Posted By hyperion21
buset dah,,terus nafasnya pake apa tuh kalo lubang hidungnya ditutup emoticon-Takut



Pake sedotan gan
gile emoticon-Matabelo
itu napasnya lewat mana gan? emoticon-No Hope
serem amat yak emoticon-Takut
gimana napasnya tuh kalo ditutup gitu, tradisi aneh emoticon-Bingung
napasnya pake mulut apa kgk bahaya itu gan
Member Slytherin nih kayaknya, pengikut voldemort emoticon-Matabelo tapi mau gimana lagi, daripada nenek neneknya diculik emoticon-Sorry
Ane mejeng pejwan dlu gan....emoticon-Cool
Gilaaa tuh nafas dr mulut emanx gak keselek ya??
Gimane mau nafas klo kayak gitu.,
itu kok lobang idungnya bisa diatas gitu..bukannya lobang idung tuh dibawah yak..bingung dah..
koq lobangnya diatas....emoticon-Bingung (S)
tradisi2 jaman dulu emang irasional gan emoticon-Takut (S)
widihhh... emoticon-Matabelo

koq bisa gitu ya gan, jadi aneh emoticon-Takut (S)



emoticon-rose
g bisa ngupil tuh
ett daahh,,, punya lubang idung aja masih susah nafas gmn yg begini?? emoticon-Bingung (S)
itu di idungnya kaya ditutup batu gitu emoticon-Matabelo
btw napasnya apa cukup itu emoticon-Bingung (S)
emoticon-Takut serem gan
ihhh lihatnya kokmalah gimana gituemoticon-Takut (S)
gimana rasanya tuh
itu proses bolonginnya pake apa yh gan.?

Ngeri juga kalau dibayangin, hii..
×