alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
jangan salah mengucapkan salam <muslim masuk
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0d5bdbdcb1743018b4605/jangan-salah-mengucapkan-salam-ltmuslim-masuk

jangan salah mengucapkan salam <muslim masuk

sebelumnya ini thread emoticon-No Sara Please

Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarakatu emoticon-Salaman

Sepertinya BERITA INI PENTING !!

MAKNA ASSALAMU’ALAIKUM, ASS, ASKUM
Dulu….Seringkali agan2 sms teman dengan menuliskan salam terlebih dahulu. Dengan alasan kepraktisan, sering agan2 singkat Assalamu’alaikum dengan Ass atau Askum. Bahkan beberapa kali ane juga melakukan hal yang sama emoticon-Hammer (S) . Sampai suatu saat seorang ustads di mesjid ane mengingatkan saya tentang arti kata ass dan askum. Astaqfirullah !
Assalamu’alaikum berarti doa semoga Allah memberi keselamatan untukmu.
Ass berarti: Pertama, kb. (animal) emoticon-Hammer (S) yang artinya keledai. Kedua, orang yang bodoh emoticon-Hammer (S) . Don’t be a silly (Janganlah sebodoh itu). Dan ketiga, berarti (pantat) emoticon-Najis emoticon-Hammer (S). (Kamus bahasa inggris)
Askum dalam bahasa Arab berarti celakalah kamu emoticon-Hammer (S)
Sangat jauh berbeda dengan maksud sebenarnya bukan? Ketika agan2 memberi salam, yang kita inginkan adalah memberi doa kepada sahabat kita. Tetapi ternyata maknanya berubah menjadi umpatan, hinaan bahkan cercaan emoticon-Cape d... (S) .
Salam adalah doa yang kita panjatkan untuk sahabat dan orang-orang terkasih kita emoticon-Jempol . Tetapi jangan menyingkat salam dengan Ass atau Askum,karena Ass artinya (maaf) pantat mu, dan Askum artinya celakalah kamu emoticon-Mewek .
INGAT !!!
ASS = KELEDAI, ORANG YANG BODOH, PANTAT
ASKUM = CELAKALAH KAMU
Maka sampaikanlah salam karena itu DOA, minimal Assalamu’alaikum.
Semoga bermanfaat emoticon-Malu (S)

my first thread in lounge emoticon-Malu (S) masih newbie kakaks emoticon-Malu (S)

pengen rasain emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan emoticon-Blue Guy Bata (L)
ato minimal di kasihemoticon-Rate 5 Star

Walaikumsalam warohmatullohi wabarakatu emoticon-Matabelo
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
hooh biasanya anak2 gaul tuh yg suka ngomong disingkat2 macem begituan
Quote:


iya gan ane aja baru tau sadar masa bilang ke emak sendiri pantat artinya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Ngakak
Diubah oleh yakoov
.wahh bahayaaaa tuh emoticon-Matabelo
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarakatu
salam kenal aja deh..emoticon-Malu (S)
wah bhaya juga tuh,,,
Quote:


ane udah kapok deh sist , makanya ane bikin thread salamnya gak WR.WB lagi emoticon-Ngakak
Quote:


salam kenal juga sist emoticon-Shakehand2

Ane sih biasa make 'ASW'
Jgn di singkat2 lg gaaan


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di