alexa-tracking

Arti Ajinomoto Cap Mangkok Merah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0beb3bccb17d9518b4600/arti-ajinomoto-cap-mangkok-merah
Arti Ajinomoto Cap Mangkok Merah
emoticon-SelamatSELAMAT DATANG DI TRIT PERTAMA ANEemoticon-Selamat

Arti Ajinomoto Cap Mangkok Merah

For PIC

Quote:
Spoiler for No Repsol:


Quote:
Spoiler for Lidah:


Quote:
Spoiler for Ajinomoto:


INFO
Quote:Sensor perasa : Manis, Asin, Asam dan Pahit. Lalu dimana sensor gurih ?
Bila kita mendengar merek ini, segera kita ingat bumbu masak. Apalagi wanita yang senang masak, pastilah paham aneka merek sejenisnya. Kenapa Ajinomoto bukan merek lain?Padahal pada merek lainnya, mempunyai zat aktip yang sama, monosodium glutamate (MSG).
Ada artikel ini bukan saja untuk memahami arti Ajinomoto, tetapi kenapa yang di Indonesia mempunyai logo Mangkok Merah? Ada yang bisa jelaskan?
Ajinomoto berasal dari kata yang bermuara kebahasa Jepang. Bila disebut sebagai Ajinomoto, maka tidak mempunya arti kata, melainkan hanya sebuah nama saja.
Tetapi perhatikan penulisan Aji-No-Moto, maka mulailah tampak arti kata dalam bahasa Jepang. Kurang lebih artinya rasa asli, memiliki rasa natural. (mohon yang paham bahasa Jepang bisa koreksi. Atau dari Marketing pabrik Aji-no-moto bisa kasih penjelasan lebih lengkap).



Quote:Pabrik Aji-no-moto sangat besar. Besar kapasitasnya memproduksi aspartame, orang awam biasanya mengenal sebagai Aminosweet (amino yang manis). Asam Amino sesungguhnya adalah bahan dasar protein, koq malah menjadi manis? Inilah hebatnya dunia biokimia. Masih banyak lagi yang diproduksi oleh Ajinomoto bersekala dunia dan sangat bernilai bisnis.
Sedangkan pro dan kontra Ajinomoto, mulai dari halal sampai ilmu kesehatan (sindroma restaurant China), termasuk juga dosis untuk usia dibawah 12 tahun, membuat Ajinomoto terus lebih kokoh didunia.

Saat diskusi dengan marketing Ajinomoto ditahun 1993an untuk edisi terbit majalah AKUTAHU, pernah pula kami bertanya tentang logo Cap Mangkok Merah. Untuk pastinya keterangan dari marketing Ajinomoto saat itu, harus melihat lagi edisi Mososodium Gulatamate dimajalah AKUTAHU tersebut. Atau aktualnya bertanya kepada bagian marketing Ajinomoto. Sudah terbiasa bahwa orang jepang menggunakan mangkok saat bersantap. Sedangkan warna merah adalah warna mayoritas kemasan produk makanan. Merah artinya terang, cerah, gembira, menantang.

Dan ada apa dalam mangkok merah itu ? Itulah rahasia Ajinomoto…..
Bahan dasar sudah diketahui oleh semua kompetiter Ajinomoto, tetapi gurihnya beda. Koq bisa yah? Ada yang paham sensor gurih? Apakah sungguh ada sensor gurih? Bukankah indra perasa kita cuma ada 4?
Padahal seperti diurai bahwa Gulatamat adalah komponen asam amino, bahannya untuk membuat protein. Nyatanya Ajinomoto yang dijual adalah dalam bentuk Kristal garam. Garam natrium yang terikat dalam rumus kimia asam glutamate. Asam, koq bisa gurih ? Karena itu …apa yang ada didalam mangkok merah ini? Kenapa dari asam menjadi gurih? Ajinomoto (MSG) bermulai dari sensor perasa di permukaan lidah. Dari mulai mencicipi, garam berformula Ajinomoto sudah ber-reaksi. Artinya dalam waktu nano detik kemudian, sudah bisa dipahami nikmatnya garam Ajinomoto.



SUMBER
Quote:LINK

INFO TAMBAHAN
Quote: “Mangkok” artinya adalah alat kelamin wanita, (dalam japannese)

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Ettt bgtu ya????
hemmmmmmmm emoticon-Cool
terus hubungannya sama mangkok merah apa gan? belum terjawab sepertinya.. emoticon-Sorry
Jadi gitu toh... sasarannya ke makanan yg ada di mangkok itu yak gan... emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Nah kalo yg ini adalah ATP udah dicap merah, gan/wati

Spoiler for Cekidot, gan/wati:

mangkok nya artinya...
di jepang biasa makan pake mangkok...emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By 4banana
terus hubungannya sama mangkok merah apa gan? belum terjawab sepertinya.. emoticon-Sorry


Kalau dari pihak marketingnya si jawabannya gni gan

"Sudah terbiasa bahwa orang jepang menggunakan mangkok saat bersantap. Sedangkan warna merah adalah warna mayoritas kemasan produk makanan. Merah artinya terang, cerah, gembira, menantang."

Tapi setahu ane selain di Indonesia cuma tulisan aja Ajinomoto tanpa mangkok gan.. mangkok = alat kelamin wanita(japannese)
merah mungkin gara-gara mangkoknya bisa bikin muka merah ganemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Ane baru tau gan, ternyata ada artinya juga ya kalimat itu emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By TongsengLover
Jadi gitu toh... sasarannya ke makanan yg ada di mangkok itu yak gan... emoticon-Hammer emoticon-Hammer

Nah kalo yg ini adalah ATP udah dicap merah, gan/wati

Spoiler for Cekidot, gan/wati:



emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak kalau itu terlalu merah gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
emoticon-Bingung

jadi arti ajinomoto itu mangkok merah ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By lapaknia
mangkok nya artinya...
di jepang biasa makan pake mangkok...emoticon-Ngakak


agan pasti mikir j*r*k ya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By koran.software
Ane baru tau gan, ternyata ada artinya juga ya kalimat itu emoticon-Cendol (S)


iya gan ane terinspirasi buat nyari pas jalan ke carrefour .. jadi ane cari-cariemoticon-Blue Guy Cendol (L)
ajinomotoo reekk
Quote:Original Posted By giant81
emoticon-Bingung

jadi arti ajinomoto itu mangkok merah ya emoticon-Bingung


bukan lah gan... emoticon-Hammer2

emoticon-Cool Kurang lebih artinya rasa asli, memiliki rasa natural
emak ane g pake ajinomoto gan..
penyedap rasa emoticon-Ngakak
oh gitu ye..

kalo itu sih ane udah tau gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tapi nais inpoh gan..threat prtama ente emang ajiiibbbb
Quote:Original Posted By adhisabian
oh gitu ye..

kalo itu sih ane udah tau gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

tapi nais inpoh gan..threat prtama ente emang ajiiibbbb


makasi gan emoticon-Malu
emoticon-Maluemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Quote:Original Posted By donvandejik
Ettt bgtu ya????
hemmmmmmmm emoticon-Cool


Quote:Original Posted By putrahumas
ajinomotoo reekk


Quote:Original Posted By iebennsama
emak ane g pake ajinomoto gan..


Quote:Original Posted By jhanct
penyedap rasa emoticon-Ngakak


makasi gan uda ninggalin jejak di trit ane emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
Quote:Original Posted By dimasdx07


makasi gan emoticon-Malu
emoticon-Maluemoticon-Mewekemoticon-Mewek


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Artinya aji no moto
Aji = rasa
No = kata sambung
Moto = inti
Jadi kalo digabung artinya intinya rasa gan
×