alexa-tracking

5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0be995acb17e47700017f/5-piramida-kuno-terbesar-yang-ada-di-dunia
Poll: Apa Agan2 tertarik untuk mengunjunginya

This poll is closed - 1 Voters

View Poll
Trit nyoba mudah2an bermanfaat 100.00% (1 votes)
Boleh Coba Deh... 0% (0 votes)
Thumbs up 
5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia
Sorry Gan Kalo Tritnya masih acak2 an...
emoticon-Sorry

emoticon-Sorry

emoticon-Sorry

Baru belajar ngetrit Nih...


Mudah-mudahan Aje berguna...
emoticon-Matabelo


Piramida kuno dibangun dalam berbagai bentuk dan ukuran. Di Mesir, piramida berfungsi sebagai makam para raja-raja. Selain itu, Piramida juga dipakai sebagai tempat menimbun harta raja yang berupa perhiasan, artefak dan barang-barang berharga lainnya. Berikut adalah lima piramida kuno terbesar di dunia.

Langsung Aja Gan ke TKP

1. The Great Pyramid of Khufu

5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia

The Great Pyramid of Khufu adalah peninggalan tertua dan satu-satunya dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Lebih dari 2 juta blok batu digunakan untuk membangun piramida ini, selama 20 tahun - sekitar tahun 2560 SM. Piramida ini memiliki panjang 230 meter dan tinggi 139 meter.

2. Piramida Khafre
5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia

Piramida Khafre adalah piramida terbesar kedua di Giza, setelah Piramida Khufu, yang dibangun oleh ayah Khafre, Khufu. Piramida ini memiliki panjang 215,5 meter dan tinggi awal 143,5 meter, tetapi sekarang tingginya jadi 12 meter lebih pendek. Fitur yang paling khas dari Piramida Khafre adalah lapisan paling atasnya dibuat dari batu halus.

3. Piramida Merah

5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia

Piramida Merah dibangun oleh Firaun Sneferu. Piramida ini memiliki panjang 220 meter dan tinggi 104 meter. Piramida merah sempat menjadi piramida terbesar di Mesir, sampai pembangunan Piramida Giza. Piramida ini juga disebut Piramida Utara dan merupakan yang terbesar dari tiga piramida utama yang terletak di pekuburan Dahshur.


4. Bent Pyramid

5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia

Seperti halnya Piramida merah, Bent Pyramid adalah piramida Mesir kuno yang terletak di pekuburan kerajaan Dahshur, sekitar 40 kilometer di selatan Kairo. Piramida ini dibangun di bawah Kerajaan Lama Firaun Sneferu (sekitar 2600 SM). Ini merupakan piramida kedua yang dibangun oleh Sneferu dan memiliki tinggi 101,1 meter.

5. Piramida Matahari

5 Piramida kuno terbesar yang ada di dunia

Piramida Matahari merupakan bangunan terbesar di Teotihuacan dan salah satu yang terbesar di Mesoamerika. Ditemukan di sepanjang Avenue of the Dead, di antara Piramida Bulan dan Ciudadela. Tinggi piramida ini mencapai 71,2 meter dan dibangun dalam dua tahap.

Inilah lima piramida terbesar di dunia yang menyimpan sejarah peradaban manusia. Tertarik untuk menikmati kemegahan situs bersejarah ini?

Kalo ane sih tertarik buat ngunjunginya tapi terbatas m Kantong jadi cuma bisa ngayal deh...

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
wah . baru tw ane gan.. btw di blakang rumah ane jg ada piramida gan emoticon-Ngakak
ane terkesan ma piramid mataharinya...emoticon-Belomatabeloemoticon-Ngakak
ini penggambaran arsitek jaman dahulu gan top banget bisa bangun bangunan sebesar itu di jaman yang masih tradisonal
kapan bisa kesana yah?
Quote:Original Posted By uangkul
wah . baru tw ane gan.. btw di blakang rumah ane jg ada piramida gan emoticon-Ngakak




Kalo d belakang rumah ada enak dong Gan Bisa Maen2...emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By lapaknia
ane terkesan ma piramid mataharinya...emoticon-Belomatabeloemoticon-Ngakak




Iye Gan Arsitekturnya mantep bener...
emoticon-Matabelo

Keren2 gan bangunannya emoticon-Matabelo
sama ane jg bru bisa ngayal unt saat ini...
semoga kelak pny bny doku buat melancong kesana
Quote:Original Posted By 4banana
ini penggambaran arsitek jaman dahulu gan top banget bisa bangun bangunan sebesar itu di jaman yang masih tradisonal




Aneh Juga sih jaman dulu kan gak ada alat2 berat tapi hebatnya mereka pada bisa bangun saluuutttt.. banget dah...emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bohemianflaneur
kapan bisa kesana yah?




Iye Gan Ane juga pengen....
emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By KontesForex
Keren2 gan bangunannya emoticon-Matabelo
sama ane jg bru bisa ngayal unt saat ini...
semoga kelak pny bny doku buat melancong kesana



Amin....ane Do'a in Gan Biar Bisa ke Sono....

wah makin tambah nie wawasan ane gan .. baru tau nie mengenai piramid emoticon-Angkat Beer
ane doain HT gan emoticon-Matabelo
kalau kuburan rakyat biasanya kek gimana yah ? emoticon-Big Grin



2855666
yg ngebangun alien ya gan emoticon-Hammer
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak Pertamax Jha Gan
×