alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0b5b4fbca17d1708b4609/bunga-wijaya-kusuma-kembang-yang-misterius
Bunga Wijaya Kusuma kembang Yang Misterius
misi agan dan agan wati...ini trit pertama ane, maaf kalau tritnya masih berantakan, mudah-mudahan gak emoticon-Blue Repost

Spoiler for Wijaya Kusuma:


Bunga Wijaya Kusuma Kembang yang Misterius
Mungkin Agan2 Ada yg menanam jenis bunga ini di halaman rumahnya. Tapi tahu kah bahwa wiijaya kusuma sudah menjadi salah satu bunga yang langka dan penuh misteri. Bunganya yang semerbak mewangi ketika mekar. Namun sulit memprediksikan kapan bunga ini bakal mekar.Konon zaman dulu raja-raja di Indonesia yang akan naik tahta harus memetik bunga Wijaya Kusuma dalam keadaan mekar. Bunga Wijaya Kusuma hanya akan mekar sesaat dan waktunya pada malam hari saja. Biasanya bunga Wijaya Kusuma banyak tumbuh dikarang. Pulau Nusakambangan adalah salah satu tempat dimana bunga Wijaya Kusuma tumbuh, namun selain di pula Nusakambangan banyak pula terdapat di pulau Kepulauan Seribu, Karimunjawa, Madura dan Bali.Jika menilik asal dari bunga ini adalah dari daratan Amerika Selatan, yang kemudian menyebar ke Cina dan masuk ke Indonesia di jaman Majapahit. Banyak masyarakat di pulau Jawa percaya bahwa siapa saja yang bisa melihat mekarnya bunga Wijaya Kusuma maka maka ia akan mendapatkan rejeki. “Bunga Wijaya Kusuma atau nama latinnya adalah Epiphyllum Anguliger berjenis kaktus, masuk pada divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae. Terdapat sekitar 1.500 jenis (famili) dari kaktus. Tumbuhan kaktus bisa hidup subur pada daerah sedang hingga tropis. Demikian juga Wijaya Kusuma”Yang menarik bunga Wijaya Kusuma hanya akan mekar di saat tengah malam saja dan hanya untuk beberapa saat, namun keesokan paginya bunga sudah layu kembali. Tidak semua tanaman Wijaya Kusuma mudah berbunga, semuanya tergantung pada iklim, kesuburan tanah dan cara pemeliharaannya.
Spoiler for Legenda Wijaya Kusuma:


Ternyata bunga wijaya kusuma juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gan, Kandungan kimia pada tanaman wijaya kusuma mempunyai daya ampuh untuk meredam rasa sakit dan mampu menetralisir pembekuan darah. Wijayakusuma juga memiliki daya yang dapat mempercepat masaknya luka abses. Sayangnya komposisi kandungan kimia yang terdapat pada tumbuhan ini belum ada penelitian.OBAT LUKA
Bahan, 1 helai daun wijayakusuma, Cara membuat: ditumbuk halus, Cara menggunakan: dioleskan pada luka, kemudian dibalut perban.BATUK DAN DAHAK BERDARAH
Rebus bunga wijayakusuma segar (3-5 kuntum), dengan tiga gelas air sampai tarsisa satu gelas. Tambahkan gula aren (15g). Setelah dingin, saring dan minum airnya sehari dua kali, masing-masing setengah gelas. Lakukan setiap hari sampai sembuh.PERDARAHAN RAHIM
Bersihkan bunga wijakusuma segar (2-3 kuntum) dan daging tanpa lemak (50g), lalu potong – potong seperlunya. Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan air sampai semua bahan terendam, lalu tim. Setelah dingin, minum airnya. Isinya dimakan. Lakukan sehari dua kali, masing-masing separuhnya.SESAK NAPAS
Cuci bunga wijayakusuma segar (3-5 kunum), lalu potong-potong seperlunya. Masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan gula batu dan air sampai permukaannya terendam seluruhnya, lalu tim. Setelah dingin, saring dan minum airnya seharidua kali, masing-masing separuhnya

sekian dulu trit dari ane yg agak panjang, kalo ada yg berkenan ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane gak nolak gan. maklum kulkas ane masih kosong emoticon-Ngakak

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan komeng gan....
bunga yang penuh dengan kegunaan ya emoticon-Matabelo
Ane punya gan dirumah, iya emang mekar bunga nya pas di malam hari, apalagi pas bulan purnama mekar langsung. bener gak boong ane emoticon-Cool emoticon-Bingung
tak kasih niih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
baca dulu, kebetulan ane juga punya

Quote:Bunga Wijaya Kusuma kembang Yang Misterius
wuah, ky nya anggun tuh utk di foto2..







Posted by : cobaliat.com( Game Online emoticon-thumbsup )

ane jg py kembangnya gan. paling susah lihat pas mekarnya. emoticon-Cape d... (S)
ijin bukmark dulu buat dibaca nanti emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By ridho140490
Ane punya gan dirumah, iya emang mekar bunga nya pas di malam hari, apalagi pas bulan purnama mekar langsung. bener gak boong ane emoticon-Cool emoticon-Bingung


iya gan dulu ane juga pnya, tapi skarng udah gak punya..klo paas mekar itu wangi nya kmana2. sampe ke dlem kamar mandi juga emoticon-Ngakak
Wedew..di rumah ane ada nih, gan..
Pas mekar itu widiww..wanginya seger banget, gan..
Ini penampakannya:

Quote:Bunga Wijaya Kusuma kembang Yang Misterius
Quote:Original Posted By Marsvilla
Wedew..di rumah ane ada nih, gan..
Pas mekar itu widiww..wanginya seger banget, gan..
Ini penampakannya:


wah iya gak, bisa bnayak gitu kembangnyaemoticon-Matabelo...klo ane dlu paling banyak cuma 2 biji aja skali berkembang.
ane punya gan, tapi bukan wijaya kusuma yang kecil² gitu bunga nya.

ane punya dirumah gan . tapi masih kuncup aja blom mekar'' . kena ujan malah jadi layu emoticon-Berduka (S)
dirumah saudara ane punya gan bunga ono cuman kembang pas malam hari pertamanya ane ngak percaya pas ane lihat sekitar jam 12an malam beneran kembang gan.
bunga yang misterius pun ada ya
emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By 4banana
dirumah saudara ane punya gan bunga ono cuman kembang pas malam hari pertamanya ane ngak percaya pas ane lihat sekitar jam 12an malam beneran kembang gan.

iya gan tuh bunga emang mekar nya malem hari aja, klo udah pagi kuncup lagi
bunga yg misterius dan ada manfaatnya juga emoticon-Matabelo
bunga yang menyimpan banyak misteri tuh
wah bisa begadang dua ne gan klo nungguin mekarnya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ketut.ne
bunga yg misterius dan ada manfaatnya juga emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By mina.oba
bunga yang menyimpan banyak misteri tuh


iya gan emang misterius....
×