alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0b2941e0bc322398b45f5/jodoh-dan-tingkat-pendidikan
Jodoh dan Tingkat Pendidikan
CLOSED
maksud dan tujuan mereka tak lain dan tak bukan adalah demi kebaikan ente..tapi mungkin ngeliatnya dari sudut pandang ekonomi..emoticon-Big Grin



Masalah kk ente belom menikah, bisa jadi emang belom ketemu jodohnya atau mungkin dia terlalu selektif..emoticon-Malu


itu yang di ava pic ente ya sist...? dari jauh kayak sancay ya..emoticon-Malu
kalo beda pendidikan sih ga masalah, kan rezeki orang beda2 ga melihat dari segi pendidikan ...
tapi kalo beda keyakinannya itu yg jadi masalah terbesarnya
Sebenernya yang diinginkan keluarga sist itu ya sist bahagia aja kok...

Sebenernya sih gak masalah mau dia itu lulusan universitas, smu, smp, sd, selama dia mau berusaha dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik dan bertanggung jawab, artinya ya bukan masalah yang besar pendidikan itu...

Cuma yang jadi masalah adalah seperti yang sist bilang, mantan sist itu tipe orang yang suka ngomong berlebihan dan jujur aja kalo ane punya anak atau adik yang punya cowo seperti itu ane juga gak bakal setuju... karena ane gak mau ngasih anak atau adik ane ke orang yang cuma bisa ngomong doank dan suka berlebihan gitu...

Masalah agama dan etnis juga itu biasanya jadi pertimbangan orang tua, karena sulit untuk menjalani hidup dengan perbedaan agama dan etnis seperti itu... Ujung"nya adalah pemaksaan dari salah satu pihak untuk menyamakan keyakinan... Dan untuk etnis itu, biasanya ada omongan dari orang sekitar soal perbedaan itu, tapi kalo dari cowo maupun cewenya bisa tahan omongan orang, ya gak ada masalah... tapi kalo sebaliknya?? bisa" cerai adalah ujung"nya...
Tingkat pendidikan itu selain berpengaruh terhadap masa depan dan karier seseorang (hampir semua), juga berpengaruh terhadap pola pikir seseorang... Jadi di sini mungkin orang tua ente berpikir bahwa ente layak mendapatkan calon suami yang terjamin masa depannya tapi juga seimbang dalam hal perilaku dan pola pikir dengan ente... CMIIW...
Udah putus ya? emoticon-Matabelo

Sebelum gw nanggepin soal pendidikan, ya mestinya diliat soal beda keyakinan tadi sis...syukurlah kalau udah putus, pasti sis dpt yg lebih baik lagi emoticon-Embarrassment

Tingkat pendidikan harus sepadan? Mmm yg penting nyambung dan yg cowo gak mempermasalahin/gak minder pendidikan cewe yg lebih tinggi...
sebenernya pendidikan gak menjamin masa depan.
faktanya gak semua sarjana bisa sukses, yg lulusan SMA bisa jadi bos.

tapi kalo mindset ortu udah telanjur kek gitu keknya susah buat diubah.
apalagi kalo ternyata cowok lu bukan tipe PEKERJA KERAS emoticon-linux2

Bukan dari tingkat pendidikannya menurut ane emoticon-Embarrassment
Tapi yg lebih penting keyakinan agamanya emoticon-Embarrassment
Wah kalo masalah agama emang berat sis. Jarang ada ortu yg setuju
pasti ortu pengen anaknya dpet yg trbaik, skarang emang ngerasa kok gitu bgt keluarga ngelarang karna pendidikan, agama&etnis; tapi seiring berjalannya waktu sis bisa rasain apa yg ortu maksud

kalo masalah pendidikan brgantung masing2 org sih, tapi emang ibuku nyuruh seenggaknya setara/gak trlalu jauh perbedaannya. Kakak2 ane yg sarjana, nikah dgn yg sarjana jg, ada yg dgn diploma juga.

Omongan ortu adalah doa, jd apa yg mereka nasehatin itu utk kebaikan kita lho. Meskipun sering beda pemikiran, tp coba berpikir dr perspektif lain
emoticon-Matabelo kok avanya langsung diganti

Quote:Original Posted By tristanova
sebenernya pendidikan gak menjamin masa depan.
faktanya gak semua sarjana bisa sukses, yg lulusan SMA bisa jadi bos.

tapi kalo mindset ortu udah telanjur kek gitu keknya susah buat diubah.
apalagi kalo ternyata cowok lu bukan tipe PEKERJA KERAS emoticon-linux2


ngangkutin batu gitu maksudnya ya gan..?
kan keras...emoticon-Malu

Quote:Original Posted By bhethoro.kolo


ngangkutin batu gitu maksudnya ya gan..?
kan keras...emoticon-Malu



jual miras om emoticon-Stick Out Tongue
Emang lu bisa apa kalo pacaran beda agama ?
Kuliah yang buat diri sendiri pun malas, apalagi berjuang soal hati yang jelas pasti di tentang gitu.
Otak lo udah menguap gara gara cinta ye?
Nikah itu memang tidak sekedar cinta aja sis..

Apalagi memang banyak hambatannya kan seperti agama, dan satu keluarga ga setuju dengan ente?

Nah sekarang karena sudah putus mending cari yg kira2 sis bs menjadi sosok ayah terbaik untuk sis dan anak2 sis kelak..

Jangan cari pacar jejadian lagi sis.. Carilah lelaki dewasa jangan yang ababil dan punya target menikah
Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
maksud dan tujuan mereka tak lain dan tak bukan adalah demi kebaikan ente..tapi mungkin ngeliatnya dari sudut pandang ekonomi..emoticon-Big Grin



Masalah kk ente belom menikah, bisa jadi emang belom ketemu jodohnya atau mungkin dia terlalu selektif..emoticon-Malu


itu yang di ava pic ente ya sist...? dari jauh kayak sancay ya..emoticon-Malu


Asli gan? Ini ane ganti pic lagi, setelah ane liat2 banyak yang pke poto hoax ya gan di kaskus? ane pendatang baru emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By bhethoro.kolo
emoticon-Matabelo kok avanya langsung diganti



ngangkutin batu gitu maksudnya ya gan..?
kan keras...emoticon-Malu




kwkwkwkwk emoticon-Ngakak enggak gan maksudnya kerjanya yang panas2an dan berat... Gaji gak seberapa
Quote:Original Posted By milanisti.indo
kalo beda pendidikan sih ga masalah, kan rezeki orang beda2 ga melihat dari segi pendidikan ...
tapi kalo beda keyakinannya itu yg jadi masalah terbesarnya


Ia sih gan tapi keluarga dan teman2 dapatnya ya sepentara seperti mereka juga emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By princesilver
Sebenernya yang diinginkan keluarga sist itu ya sist bahagia aja kok...

Sebenernya sih gak masalah mau dia itu lulusan universitas, smu, smp, sd, selama dia mau berusaha dan terus berusaha untuk menjadi yang lebih baik dan bertanggung jawab, artinya ya bukan masalah yang besar pendidikan itu...

Cuma yang jadi masalah adalah seperti yang sist bilang, mantan sist itu tipe orang yang suka ngomong berlebihan dan jujur aja kalo ane punya anak atau adik yang punya cowo seperti itu ane juga gak bakal setuju... karena ane gak mau ngasih anak atau adik ane ke orang yang cuma bisa ngomong doank dan suka berlebihan gitu...

Masalah agama dan etnis juga itu biasanya jadi pertimbangan orang tua, karena sulit untuk menjalani hidup dengan perbedaan agama dan etnis seperti itu... Ujung"nya adalah pemaksaan dari salah satu pihak untuk menyamakan keyakinan... Dan untuk etnis itu, biasanya ada omongan dari orang sekitar soal perbedaan itu, tapi kalo dari cowo maupun cewenya bisa tahan omongan orang, ya gak ada masalah... tapi kalo sebaliknya?? bisa" cerai adalah ujung"nya...


Dia kayaknya type orang yang gak tahan dengan omongan orang gan emoticon-Cape d... (S) tapi ane gak pernah ngajak dia kekeluarga ane sih secara ane gak siap di bully
Quote:Original Posted By Artisto1
Tingkat pendidikan itu selain berpengaruh terhadap masa depan dan karier seseorang (hampir semua), juga berpengaruh terhadap pola pikir seseorang... Jadi di sini mungkin orang tua ente berpikir bahwa ente layak mendapatkan calon suami yang terjamin masa depannya tapi juga seimbang dalam hal perilaku dan pola pikir dengan ente... CMIIW...


emoticon-I Love Indonesia ini yang maksud gan emoticon-Big Grin
mungkin mau keluarga ya seperti itu emoticon-Bingung (S)
intinya sih keluarga cuma mau yg terbaik buat sist

setiap orang tua pasti mau yg terbaik buat anaknya, apalagi kalo udah menyangkut masa depan, pastinya mereka akan bawel

kalo masalah pendidikan, gak semua tamatan sma itu gak punya jenjang karir yg bagus dan mapan, tapi gak ada salahnya kalo mau usaha untuk dapetin yg setara
Jodoh dengan pendidikan itu ga ada hubungannya
yang ada jodoh dengan status sosial emoticon-Malu (S)
Kalau kata emak ane, "cari yg sepandan pendidikan biar ngimbangin. bisa diajak diskusi dan bertukar pikiran". Ex: cew SMP, Cow S2. G nyambung buat diajak brtkr pikiran . Kalau diajak kmpl breng tm2 g nyambung ma tm2.
Tp beda cerita kalau yg pnddknnya beda,tp berwawasan luas,jd bisa nyambung. Itu si kalau kata emak ane.