alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)
3.33 stars - based on 43 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0adda59cb17c0158b45c0/islam-protestan-yang-merasa-muslim-masuk

ISLAM PROTESTAN (YANG MERASA MUSLIM MASUK)

sori gan, thread ini gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cma pngen nangis aja gan ngeliat umat islam selama ini emoticon-Mewek
ane harap agan-agan sesama muslim bisa menjawab pertanyaan ane dengan logis dan masuk akal emoticon-2 Jempol
ane juga islam gan, begini gan yg bkin ane nangis emoticon-Mewek

Quote:


CEK THREAD INI BUAT CONTOH PERTANYAAN KEDUA

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


segitu dulu aja gan pertanyaan ane mungkin ntar ane bakalan update dan tambahin lagi pertanyaannya, sekali lagi maaf ane gak bermaksud sara emoticon-No Sara Please
ane cuma butuh jawaban dari agan-agan sesama muslim di kaskus, seandainya ada gerakan Islam Protestan kayak Kristen Protestan mungkin ane bakalan dukung gan, Islam itu sangat baik ajarannya namun juga sangat ketat aturannya, sehingga umatnya banyak yg terdoktrin menjadi fanatik dan tidak mengerti ajaran Islam yg sesungguhnya emoticon-Matabelo

kalo ad yg setuju sama ane, hubungi nomer ane : 087885643953 atau 085730264098 atau 087822176755 kalau disini terlalu banyak orang-orang yg terlalu kaku dan sensitif dalam menanggapi pertanyaan yg menurut TS sangat logis
Diubah oleh fauzans89.
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 23
hmm...menarik gan.bentar ane cari jawabannya..

1. semua agama menjudge masing2 paling benar...benar ya ? tp memang ada satu kesalahan ketika dia berhadapan dengan agama lain,mengaku2 bahwa agama kami yg paling benar...sebenarnya agak kurang benar hal2 sperti ini...kebenarannya menjadi relatif..masing2 akan merasa paling benar...ketika kamu merasa agama islam yg paling benar...jgn katakan dihadapan orang yg bukan muslim..cukup dlm hati...karna masing2 punya keyakinan berbeda...

2.bacalah Al Qur'an dan dimengerti...ketika kamu sholat baca gunakan bahasa arab,tp kamu tau artinya..tp jika berdoa boleh kok pake bahasa masing2...masalah baca al qur'an dengan suara bagus...itu biasa.sama dengan ente menyanyi,pasti pengen suara yg bagus.alangkah indahnya jika membaca al qur'an dengan suara yg merdu..

3.mengamalkan ajaran2 islam secara baik dan benar,jujur ane katakan tidak mudah..paling tidak kita berusaha utk melakukan yg terbaik...memang diakui saat ini kita sebagai muslim banyak yg blm bisa menjd seorang muslim yg baik.termasuk ane....emoticon-Big Grin
Diubah oleh torukmakto.
ane gak berani komen kalo soal agama, takut sara.......

emoticon-Matabelo
terserah ente dah emoticon-Ngakak
mau tau jawabannya?

Lakum dinukum wa-liya din
“Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”

mau buat pertanyaan gini bukan kaskus tempatnya
nanya sama yang ahli,,,
gw ga masalahin pertanyaan lo tapi pertanyaan lo ga tepat
ga usah buat perpecahan di kaskus
apalagi ide lo mau buat agama baru emoticon-fuck3
maaf gan kalo ente bener bener islam saran ane sebaiknya ente sering" baca al quran dan terjemahan nya , biar agan sendiri bisa jawab pertanyaan agan itu
islam itu agama gan, yang salah itu orang yang salah menjalankan agama islam bukan islamnya.Islam itu indah emoticon-Matabelo
Diubah oleh xonegame
Quote:


Ga usah dipikirin dalam dalam gan. nanti gila
Quote:


Quote:


sepaket ama agan ini...
Dari pandangan ane... Agan ntu laen muslim deh emoticon-Ngakak

kalo ente muslim pasti agan tau islam Liberal kampret yg ngerusak islam dr dalam pake cara ginian..huhuhuhu
ente cuma ngeliat dari sisi negatif orang gan..
dan kebanyak ente tau dari daerah sekitar ente , dari koran dan tipi
yang notabene kebanyakan dari mereka hanya Islam KTP (ane juga termasuk)
ente ga ngeliat sisi poisitif yang ente abaikan..
coba deh ente klo mau tau kayak gimana orang islam..
ente dateng deh ke desa2 yang banyak pesantrennya..
insya allah pertanyaan2 yang ente tanyakan di atas pasti akan hilang...
Quote:



ane setuju ama agan ini... dah no comment lagi..
Elu bukan lagi nyari sensasi buat ngumpulin bata kan gan?!!!

1. Semua agama gitu kali gan. Klo muslim bilang selain muslim bakal masuk neraka, sebaliknya jg agama lain. Dalam agama, baik itu gak cukup gan. Tapi juga harus ibadah, ibadah kan wajib gan. Menurut muslim, ya iyalah biksu masuk neraka, kan dia gak sholat/puasa/zakat gan. emoticon-Cape d... (S)
2. Mengahafal alquran itu bagus gan, gede pahalanya. Nah, yg gede pahalanya ya menghapal dalam bahasa arab dong. Setiap muslim (orang tua) pasti bangga klo dia atau keluarganya ada yg hapal alquran.
Ttg budaya jawa, ya salah kita sendiri lah gan karena gak mau melestarikan. Bukannya nge-judge islam mengancam budaya jawa dong. Sholat itu 5 kali sehari gan. Bakal kerasa banget islamnya, nah budaya jawa??? Kita gak ngapa2in, ya ilanglah ke-jawa-an kita.
3. Itu mah emang dasar orangnya gan yg gak bener. Bukan agamanya. Dia pake jilbab karena apa gan? Seragam sekolah? Dia sholat karena apa? Disuruh orang tua?

Satu-satunya masalah seorang muslim adalah.... GAK MAU BELAJAR TENTANG AGAMANYA!

Wallohu a'lam.
Diubah oleh mikomovic
ane coba jawab yaa gan
buat yang pertama, islam itu satu2nya agama yang diridhoi dan diterima oleHh Allah SWT. jadi selain islam itu ditolak sama Allah. buat yang non islam, maaf. ane gak maksud sara. ada riwayat gan, paman nabi abu thalib itu orangnya baik banget gan. dia ngelindungin nabi Muhammad dari semua cacian, cemoohan, dan perlakuan gak terpuji dari kaum kafir quraisy. tapi pas dia mati, dia masih dalam keadaan kafir. rasulullah udah nyoba buat bujuk beliau masuk agama islam. tapi apa daya, beliau lebih memilih menjadi kafir. akhirnya rasulullah berdoa supaya beliau dimasukkan ke surga karna jasa beliau yang sudah melindungi rasulullah dari kaum quraisy. kalo ente ngmg orang non islam gak lebih baik dari orang islam, itu salah gan
yang kedua, Al-Quran pertama diturunkan buat Muhammad. dan Muhammad berada di arab. lah kalo misal dulu Al-Quran pake bahasa indonesia atau malah aksara jawa, siapa yang tau artinya gan ? itu bukan karna budaya arab, tapi itu emang pertama kalinya diturunkan dalam bahasa arab. kita harus menjaga keaslian Al-Quran gan. gak boleh Al-Quran diubah2 seenak udel. kayak yang ente bilang tadi, kan ada tuh Al-Quran yang ada terjemahannya. jadi gak masalah dong. sekali lagi ne tekankan gan, Al-Quran itu diturunkan pertama kali dalam ahasa arab. dan kita harus menjaga keasliannya
yang ketiga, itu tandanya iman mereka gan yang gak kuat. lah kalo tiba2 ada orang yang hina agama islam cuma karna beberapa orang yang melakukan kesalahan, itu salah besar gan. masa iya yang salah orangnya kok yang dicaci agamanya. seharusnya orangnya yang dicaci. islam itu smpurna gan, yang gk smpurna itu kita sebagai penganutnya. jadi kalo mau nyalahin yaa salahin orangnya, jangan agamanya. jadi hilangkan mindset untuk menghina agama karna kesalahan penganutnya.
semoga penjelasan ane cukup jelas gan
bener gan, kita masyarakatnya cenderung tersulut emosi, dgn mudah terseret tanpa mau tahu kebenaran, nabi Muhammad aja bisa berteman dgn yg non muslim, kenapa kita yg muslim justru kadang memusuhi?? ini renungan yg sering ane pikirin gan, ga ngerti dgn jalan pikir org2 radikal atau fanatik yg berlrbihan. satu lg gan, patut digaris bawahi kalau ayat2 Al-Qur'an itu sangat puitis!!! kita gak bisa mencernanya dgn eksak "ini maksudnya" ttp hrs didalami tiap ayatnya. kebanyakan org2 yg sk bikin ribut bawa2 ayat Al-Qur'an biasanya tipe2 org "copy paste", mereka gak ngerti makna asli di balik ayat yg mrk maksud. contohnya (hanya contoh!) jika ada kata "bunuhlah dosa mereka!" bisa mengandung arti kita harus mengajarkan mereka untuk bertaubat dan menghilangkan dosanya, bukannya membunuh mereka karena dosa yg mrk lakukan!! krg lebih begitulah gan, kita harus mendalami makna aslinya dulu sblm bicara tanpa alasan.
oh iya gan satu lagi, jangan buat2 agama baru gan. masa iya islam protestan emoticon-Cape d... (S)
Setipe sama yang bikin trit bumi itu kubus dan geosentris nih.. Ilmunya cetek..

1. Itu urusan agama masing masing gan.. Tiap agama juga ngejudge agamalain masuk neraka.. Pertanyaan ente aneh..

2. Tekstual islam dimana mana itu arab.. Untuk menjaga kemurnia.. Soal aklak buruk agan jadinya mengkesankan orang yang hafal quran itu akhlaknya buruk.. Buka mata gan kalau akhlak burukk ya ditegur bukan malah mencitrakan negatif gini.

3. Ini lagi fondasi salah.. Agan mau bilang alquran hadits itu salah? emoticon-No Hope

bocah baru belajar ngeflame ilmu cetek +1 dulu emoticon-Malu
Diubah oleh cabutsekolah.
anyway ane ga mendukung kl agan mau bikin aliran baru sprti Islam protestan, bertentangan dengan ajaran gan. -_- hidup mah solidaritas aja tp jgn smpe bikin agama baru.
Quote:
ane abis baca ulang jg baru engeh gan ini org kok kayaknya malah mau bikin agama baru -__-
Halaman 1 dari 23
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di