alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e0a606bdcb17097b8b45de/waspadai-6-saran-kuno-dari-dokter-anda
icon-hot-thread
Waspadai 6 Saran Kuno dari Dokter Anda
Waspadai 6 Saran Kuno dari Dokter Anda

Quote:Reader's Digest Indonesia - Dunia medis berkembang sangat cepat. Namun sayangnya masih ada saja dokter yang kurang up-to-date. Yang menjadi korban tentu Anda sebagai pasien.

Misalnya, saran untuk segera menggosok gigi usai makan. Ternyata saran tersebut justru dapat membahayakan gigi karena kandungan asam dari makanan atau minuman.


Dokter berjasa membantu tubuh Anda sembuh dan tetap sehat, tetapi mereka juga manusia.

Spoiler for :


Dokter Anda mungkin tidak selalu mendapatkan info langsung mengenai setiap temuan terbaru dari penelitian medis yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Akibatnya, beberapa rekomendasi mereka mungkin agak kuno, tidak membantu, atau bahkan berbahaya. Kami menyisiri sejumlah hasil penelitian terbaru dan berkonsultasi kepada para pakar. Simak informasi berikut... emoticon-Cendol (S)

Quote:1. Sikat Gigi Setelah Makan
Spoiler for :


Quote:2. Pemberian Antibiotik
Spoiler for :


Quote:3. Anjuran Membasuh Luka
Spoiler for :


Quote:4. Minum Obat Ketika Demam
Spoiler for :


Quote:5. Posisi Duduk Yang Baik
Spoiler for :


Quote:6. Menurunkan Berat Badan
Spoiler for :


sumber

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By onewbias
Ane biasanya jadi silent reader, tp berhubung ini trit berbau medis, jd pengen ikut komen. Jadi gan, sebenernya semua yg disaranin sama dokter-dokter terdahulu gak bisa disalahin juga. Kenapa? Karena pada dasarnya perkembangan ilmu kedokteran itu pesat banget, dan setiap dokter memang wajib untuk terus memperbarui ilmunya itu. Nah, untuk menuju sampe tahap yang kaya sekarang agan paparin ini, gak cukup dengan sekali dua kali penelitian, bisa puluhan kali, bahkan bisa sampe ratusn kali penelitian dan riset. Kenapa butuh banyak banget penelitian gitu? Tentu aja dong gan karena apa yang bakal dokter perbuat itu menyangkut kehidupan manusia, risikonya besar, jd gak boleh main-main. Cuma mau sedikit share aja, takutnya ada yang salah paham disini ttg nasihat-nasihat dokter jaman dulu.
Untuk yang ingus ijo, itu gak sepenuhnya bener kalo itu gak perlu antibiotik gan. Jadi salah satu tanda infeksi bakteri memang ingusnya ijo, tapi yang ijo itu belum tentu infeksi bakteri. terus, gimana taunya itu infeksi apa gak? Idealnya harus dilakukan pemeriksaan apusan dari ingus itu, terus diliat deh di lab ada bakteri apa gak, terus dikasi antibiotik yang sesuai. Pertanyaan lagi, kenapa jarang banget tuh dokter ngambil apusan ingus? Karena untuk ngecek lab ini butuh waktu, gak cuma sehari dua hari. Pasien bakal kelamaan tuh nunggu hasilnya, gak mungkin jg masa gak diobatin. Jadi, biasanya dokter langsung kasi obat berdasarkan gejala klinis yang mengarah ke infeksi baktri, ini gak salah gan, di dunia kedokteran jg bisa menegakkan diagnosis cuma berdasarkan pemeriksaan fisik aja. Lagian, kalo semua-muanya diperiksa, yang ada dokternya gak efisien, kasian pasien harus bayar mahal.
Terus untuk yang bersihin luka. Ane setuju teori lamanya emang udah gak dipake, tapi untuk sabun gak bisa dibilang bener jg. Sabun tuh bersifat iritatif ke mukosa. Mukosa apaan sih gan? Mukosa tuh gampangannya kulit bagian dalem gt gan, contoh gampangnya tu kulit dalem mulut gt. Boleh aja pake sabun, tp disini harus dipake disekitar luka aja, jangan sampe kena lukanya. Trus untuk lukanya gimana? Cukup basuh dengan air mengalir yang banyak, buat mastiin gak ada kotoran disana. Habis dibilas air, baru deh boleh pake betadin, trus tutup pake kasa+plester.
Aduh, maap ya gan, jadi panjang lebar. Semoga informasi ini bermanfaat.


Quote:Original Posted By Farid2000
Trit yg sangat bagus, sangat berguna terutama buat masyarakat yg suka protes klo anaknya demam (< 38) ga dikasih obat ama dokternya malah bilang dokternya bodoh, juga pembelajaran buat orang yg saat sakit lgsg beli antibiotik diapotik pdhl blm tentu perlu antibiotik..........


Quote:Original Posted By novandianto
nambahin Gan, kompres demam pake air dingin itu jaman dulu...jaman skr lebih efektif pake lap basar di masukkan ke air hangan lalu di peras, dan di basuhkan lap basah dari air hangat yg sudah di peras tadi ke titik titik (area area) demam ...lebih manjur dan cepet turun Gan demamnya emoticon-Big Grin


Quote:Baca juga trit lain yang ane buat

Spoiler for :
Wah mantep nih trit gan emoticon-2 Jempol kalo yang sikat gigi ntu ane baru tau kemaren ada HT begituan emoticon-Ngakak yang baru ane tau yang posisi duduk aja gan emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By Adrnsyhltf
Wah mantep nih trit gan emoticon-2 Jempol kalo yang sikat gigi ntu ane baru tau kemaren ada HT begituan emoticon-Ngakak yang baru ane tau yang posisi duduk aja gan emoticon-Shakehand2


Iya gan, trit ini sifatnya melengkapi yang telah ada emoticon-Malu (S)
bisa dicoba nih gan
kontras sma yg diatas wkwkwkwk sama2 kuno wwkwkwkwk
Quote:Original Posted By pelarianmu
emoticon-Repost emoticon-Repost


Wah REPOST trnyata emoticon-Ngakak wkwkwkwk
emoticon-Repost
Mayan menghibur gw yg jarang duduk dgn tegak emoticon-Ngakak (S)






Lho...HT kok gw masi di page one :3
ah masa gan?
Saya sikat gigi kalo mandi doang gan.. Kalo habis makan biasanya ngeroko bukan sikat gigi emoticon-Big Grin





emoticon-Metal
Monggo Baca Thread Keren Gagal HT Ini emoticon-Hammer
Waspadai 6 Saran Kuno dari Dokter Anda

Quote:» Cara Membuat Bioskop Dari Kardus « recomended
» Gak Semua Orang Bisa Memakai Baju Asli Indonesia ini Gan «
» Pasti Ente Pernah lihat ini Bocah «
Mejeng di trit HT daaaaah...
Dokter jg mesti update yaaak
bener kagak sih semuanya itu emoticon-Bingung (S)
dokter juga manusia ya emoticon-Big Grin

Quote:Mampir ke Trit Ane Gan

Ilustrasi Kreatif ketika Superhero Menjalani Kerja Part Time

Manfaat kesehatan yang tersembunyi dari jus labu

12 Mitos salah kaprah seputar komputer

10 Legenda Urban di Jepang Paling Misterius

Sendawa tak bisa berhenti? Minum ini

[inspiring] 10 Hal Sederhana Yang Ternyata Adalah Kunci Kebahagiaan

Bebagai Potret Wajah dari Bahan-bahan yang unik

10 Proyek Kreatif dengan Menggunakan Raspberry Pi [Komputer Mini]

[HOT] Hotel Unik dan Keren dari Mobil

Mengintip Kelahiran Bayi Harimau Sumatra di London
wahh ternyata dokter bisa salah juga ya gan emoticon-Cape d... (S)
wow.. yg komen dikit.. sumber terpercaya gan?
Quote:Original Posted By dokterval
bisa dicoba nih gan


silakan dicoba gan
wah berarti emak ane modern bgt yak gan, soalnya emak ane bilang kalo ingus udah warnanya kuning atau keijo-an itu tandanya udah mao sembuh emoticon-Ngakak (S)
Btw ane dapet pejwan gak ya emoticon-Nohope
Quote:Original Posted By prabu.enkku
Saya sikat gigi kalo mandi doang gan.. Kalo habis makan biasanya ngeroko bukan sikat gigi emoticon-Big Grin


salah kan gan? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By leeandrow
Mejeng di trit HT daaaaah...
Dokter jg mesti update yaaak


iya dong gan, kan riset itu berkelanjutan dan bisa saja berubah

Quote:Original Posted By club80.s
bener kagak sih semuanya itu emoticon-Bingung (S)


agan percaya gak??
wogh ternyata ....
sip dah ninggalin jejak dulu
wat ntar malem aje baca2nye
sekarang masih ade kerjaan emoticon-Hammer2
nice info gan, terutama untuk yang bakar lemak, ane udah pernah denger cuma belum sempet ngelakuinnya, maklum berangkat pagi pulang malam, gak sempet olahraga emoticon-Smilie
Nice inpoh gan