alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(sad story) kisah c#nta pertama sam untuk jin..
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e095ce118b46f3678b45e5/sad-story-kisah-cnta-pertama-sam-untuk-jin

(sad story) kisah c#nta pertama sam untuk jin..

Kisah cinta 2 anak muda ini berawal dari pertemuan Jin dan Sam di usia belasan tahun. .
sebut saja di kota P awal dimana mereka berdua bertemu, saat 'Sam' si penjaga warung melihat gadis remaja yang menjadi konsumennya. .

pada awal pertemuan, Sam langsung tertarik dan mencari tau siapa sebenarnya gadis itu. .sampai akhirnya sam tau gadis tersebut bernama 'Jin', sepupu dari tetangga dekatnya yg berasal dari kota D. .

mengetahui hal tersebut Sam yg hanya penjaga warung sadar dan paham, bahwa dirinya tak mungkin bisa mendapatkan gadis remaja yg hanya singgah sebentar dikota P. .

waktu pun terus berlalu dan Sam pun sudah lupa dengan gadis yg bernama Jin. .namun, siapa yg menyangka beberapa tahun kemudian Jin kembali ke kota P untuk meneruskan kuliah nya, dan Sam tak pernah menyangka ini akan jadi awal kisahnya bersama Jin. .

awal pertemuan mereka kembali, Sam ternyata masih mengingat sosok Jin remaja yg menjadi konsumen di warungnya beberapa tahun lalu, sedangkan Jin tak mengingatnya sama sekali. .
akhirnya, perkenalan pun terjadi diantara keduanya. .dengan segala cara Sam berusaha mendekati Jin walau sedikit minder. .
usaha demi usaha akhirnya berhasil. .dengan sifat pemalunya Sam mulai mendekati Jin dengan berusaha mengerjainya menggunakan nomor HP sahabatnya, dengan cara unik inilah awal kedekatan mereka berdua. .

hari demi hari berlalu dan dua tetangga ini pun semakin dekat. .
saling curhat hingga pada akhirnya Sam tau bahwa Jin baru ditinggal oleh kekasihnya. .
Sam yg minder tak menyangka, respon dari Jin begitu bagus untuknya. .
tak puas hanya berkomunikasi via HP, mereka berdua pun memberanikan diri untuk bertatap muka dengan cara yg simple. .
setiap malam olahraga malam seperti BADMINTON lah yg membuat mereka bertatap muka. .

singkat cerita, Sam yg semakin dekat dengan Jin inipun mulai merasa kalau inilah Cinta Pertamanya. .

tapi sayang, di suatu pagi dengan kagetnya Sam membaca inbox dari Jin yg membuatnya terdiam....

Jin : saam, ucapin selamat dong !
Sam : haa? maksudnya ?
Jin : iya nih, aku udah balikan sama mantan aku emoticon-Smilie
Sam : oh, selamat deh emoticon-Smilie

Sam tersipu malu, karena anggapannya selama ini salah. .
perlahan Sam pun mulai menjauh. .
tapi apa, Jin malah semakin mendekati Sam kembali. .

seiring berjalannya waktu, ternyata keyakinan Sam hadir kembali setelah terdengar kabar kalau Jin kembali putus dengan pacarnya. .
ternyata bukan hanya Sam, Jin pun merasa yakin kalau sebenarnya Sam adalah orang yg paling dibutuhkannya saat ini. .
dengan perhatian dan sifat polosnya inilah yg membuat Jin merasa yakin...

akhirnya, 29 agustus 2010, dalam perjalanan menuju kampung halaman orang tua Sam, iya sedikit heran menerima sms dari Jin di HP sederhananya....

Jin : Sam, aku gak suka digantungin kayak gini. .

sam yg polos dan belum pernah berpacaran menjawab...

Sam : jadi maunya ?
Jin : ya, aku maunya diperjelas aja.
Sam : jadi sebenarnya kamu mau jadi binik aku ?
Jin : apaan sih binik ? belum la, tapi kalau pacar aku mau, ntar baru jdi binik.
Sam : okedeh, mulai sore ini kita resmi jadian ya.

itulah Sam, dengan cara yg sangat unik mereka pun jadian. .

namun, itu hanya berjalan beberapa minggu, Jin meninggalkan Sam. .
dan Jin mengakui kalau Sam hanyalah sebagai bahan pelarian dan coba coba. .
Sam pun kembali sadar kalau dia memang tak pantas dengan wanita seperti Jin. .

tapi beberapa hari kemudian, ada yg hilang dari hati Jin. .
iya tersadar kalau yg hilang itu adalah Sam. .
Sam yg begitu peduli padanya, Sam polos yg selalu ada untuknya. .
hingga akhirnya Jin memutuskan untuk kembali kepada Sam....

tanpa disangka, beberapa tahun sukses mereka lewati bersama. .
tapi bukannya tanpa hambatan. .
sifat Jin yg suka berkomunikasi dengan laki laki lain dan mantannya membuat Sam merasa risih. .hingga sering terjadi kesalah pahaman antara mereka berdua. .
dan masalah ini membuat kepercayaan Sam terhadap Jin sedikit berkurang. .
namun, sifat Sam yg sabar dan selalu memaafkan Jin membuat hubungan mereka tetap bertahan lama. .
tapi tetap saja, Jin masih melakukan kesalahan yg sama sehingga membuat Sam benar benar marah. .
hingga akhirnya Jin berkomitmen tak akan mengulangi lagi kesalahan yg sama yaitu, meladeni pria lain terutama mantan Jin. .

Sam yg baru satu kali merasakan pacaran ini terlalu cemburu terhadap Jin. .
dan membuat Jin merasa terkekang. .
apalagi Sam yg hanya seorang pengangguran membuat Jin bosan. .
sampai akhirnya Jin benar benar meninggalkan Sam. .

ya, dengan cara yg sama, Jin selalu saja bisa meladeni pria lain karena merasa Sam tak cukup mapan untuknya. .
dan ternyata kesabaran Sam selama ini tak ada artinya. .
Sam yg selalu memaafkan Jin, selalu sabar dengan perilaku Jin, semua itu tak berguna apalagi ketika Sam melakukan satu kesalahan. .
caci maki dan kata putus selalu terucap dari mulut Jin. .
berbeda ketika Jin yg melakukannya. .
bukan satu atau dua kali, Jin sudah berkali kali meninggalkan Sam. .
tapi Sam tau, hubungan mereka jauh lebih penting dibandingkan amarahnya. .
Sam selalu mudah memaafkan Jin dan menerima Jin kembali karena Sam sudah sangat tulus mencintai cinta pertamanya ini. .

hari hari berlalu, namu status pengangguran Sam belum berubah. .
Jin merasa Sam adalah orang yg tak berguna. .
"jangankan traktir makan, bensin aja masih aku yg ngisiin"
dalam hati Jin berkata. .
tapi Sam selalu berusaha, iya sadar tak akan mampu memberi materi kepada Jin. .
hanya pertolongan pertolongan kecil lah yg bisa iya berikan kepada Jin. .

semua kebaikan Sam tak ada arti. .
Jin yg hampir menyelesaikan kuliahnya terpaksa meninggalkan Sam, karena Sam tak akan ada gunanya untuk masa depan mereka. .
Jin : sam, maaf, usia kita terus bertambah dan kamu tak sedikitpun menunjukkan keseriusan denganku. .dan maaf aku tak bisa bertahan dengan kamu yg hanya begini saja. .

sambil meneteskan air mata, Sam sadar dan terpaksa menerima keputusan Jin. .

lengkap sudah kesedihan Sam, kerinduan nya terhadap Jin tak bisa lagi iya pendam. .
3 bulan berlalu, ternyata Jin sudah menemukan sosok yg pantas untuknya. .
seorang sarjana yg sudah berpenghasilan. .
Sam yakin inilah yg membuat Jin tak pernah lagi datang kepadanya. .

di suatu pagi Sam terkejut menerima kabar dari Jin. .

Jin : hai Sam, apa kabar ?
Sam : baik, kamu gimana ?

dengan gembiranya Sam menerima kabar dari Jin. .
ternyata, berawal dari sms ini, komunikasi mereka terus berlanjut. .
tapi tetap saja, hati Jin sudah beraama pria matang yg sudah didekati nya. .

2 minggu kemudian, Jin benar benar menyesal. .
ternyata si pria sarjana ini tak pernah serius kepada Jin. .Jin hanya digunakan untuk bahan pelarian oleh pria ini. .
kesedihan dan penyesalan mendalam dirasakan oleh Jin. .
namun apadaya, semua telah terjadi. .

dan tebak, siapa yg berhasil menghibur Jin dalam keterpurukan nya ??
yaa, Sam yg selalu setia dengan keyakinan nya kepada Jin. .
kemana pun Jin pergi tapi Sam tetap setia dan tak sedikitpun ada rasa dendam dihatinya. .
senyum polos Sam yg selalu terbayang oleh Jin, membuat Jin sadar, ada pria setia yg selalu menunggu kehadiran nya. .
Jin tak menyangka, walaupun berkali kali Jin menyakiti Sam, tapi Sam tak pernah dendam kepada Jin. .

suatu hari, Jin jatuh sakit, dan tak ada tempat mengadu. .
Sam lah yg siap melayani dan menemani Jin. .
Sam rela mengenyampingkan kegiatannya, karena Jin jauh lebih penting baginya. .

kedekatan mereka berdua membuat mereka kembali bersama. .

Jin : sam, sepertinya aku membutuhkan kamu emoticon-Smilie
Sam : ya, kamu jangan takut, aku akan selalu ada untuk kami. .
Jin : terimakasih sam, dan maukah kau kembali mejalani hari hari denganku, aku janji tak akan mengulangi kesalahan seperti dulu lagi. .

akhirnya mereka kembali bersama dengan komitmen yg dibuat oleh mereka berdua. .
intinya, Jin hanya menginginkan status pengangguran Sam berubah. .
hanya itu satu satunya jalan agar Jin tak meninggalkan Sam. .

dengan penuh semangat akhirnya Sam kesana kemari hanya untuk sebuah pekerjaan. .
sambil membayangkan wajah Jin, dengan percaya diri iya mengikuti tes yg di adakan sebuah perusahaan swasta berbasis farmasi. .
doa dan usaha Sam berhasil, ia diterima di perusahaan berbasis farmasi tersebut. .

Sam semakin yakin ini adalah awal baru untuk kehidupan mereka. .
tapi semua tak habis hanya disitu, sekelumit masalah tetap menjadi bumbu dalam kisah mereka. .
lagi dan lagi, keyakinan Sam terhadap Jin tiba tiba runtuh untuk kesekian kalinya. .

berawal ketika Jin sudah menyelesaikan kuliahnya, dan Jin kembali ke kota D. .
komunikasi di antara keduanya mulai berkurang, kabar dari Jin pun jarang terdengar oleh Sam. .

dengan jarak yg berjauhan, kecurigaan Sam mulai muncul kembali, dalam hati Sam selalu terngiang. .
"apa dia sedang sibuk dengan pria lain disana??"

kecurigaan Sam berujung kepada berkurangnya kepercayaan terhadap Jin. .
Jin yg mengetahui hal tersebut sedih bercampur kecewa. .
yaa, Jin mengakui ini salahnya yg tak punya banyak waktu untuk paling tidak memberi kabar pada Sam. .
akhirnya, disini hubungan mereka benar benar berakhir. .
Sam yg coba menjelaskan semua sudah tak berguna lagi. .

"tapi, ini demi kebaikan, aku hanya ingin tau apa yg kamu lakukan saat jauh dari aku. .aku cuma tak mau usaha kita bertahun tahun sia sia. .aku takut kamu kembali melakukan hal hal seperti dulu lagi. .memang aku curiga, tapi aku tak pernah berniat meninggalkan kamu. .apapun kesalahanmu selalu aku maafkan dengan mudah, tapi kenapa disaat seperti ini kamu malah lupa dengan semua komitmen kita. .semua masalah bisa KITA selesaikan baik baik. .bukan dengan cara seperti ini terus. .apa gunanya penantian, kesabaran dan usaha aku selama ini ?"

inilah akhir dari komunikasi mereka berdua. .
semua kontak yg berhubungan dengan Sam sudah dihapuskan oleh Jin. .
dari satu sisi, Jin memang kecewa karena tak bisa lagi mendapat kepercayaan dari Sam. .
disisi lain Jin masih sayang dan merasa bangga, karena belum ada pria yg bisa ia cintai selama bertahun tahun. .
tapi semua sudah berakhir sia sia. .
masalah kecil tersebut membuat Jin lupa dengan sosok Sam yg selalu setia menunggu dan sabar menghadapi kerasnya pemikiran Jin. .

sudah lama setelah berakhirnya kisah mereka, Sam ternyata masih belum melupakan Jin. .
terbayang dipikirannya sosok cinta pertamanya dan tertanam JANJI dihati Sam kalau ia tak akan pernah menggantikan Jin dihatinya. .
semuanya terbukti ketika Jin selalu meninggalkannya, Sam tetap setia menanti kehadiran Jin dihatinya. .

2 tahun pun berlalu, namun Sam yg polos masih saja menantikan cinta pertamanya, berharap ini bisa menjadi cinta terakhirnya. .
tapi semua itu hanya tinggal sebatas angan angan. .
karena ia tau, ia hanya beruntung bisa memiliki wanita sempurna seperti Jin, penyesalan pun tak akan merubah keadaan. .
Sam hanya berharap dalam hati, dengan siapapun Jin melanjutkan kisahnya, Sam ingin Jin tetap kembali pada Sam sebagai akhir kisah cintanya. .

sementara Jin yg sudah meninggalkan Sam masih menyesal atas keputusannya. .
dalam hati Jin berfikir jikalau memang Sam masih mengharapkannya, pasti Sam akan datang kepadanya, Sam pun begitu, hanya bisa menantikan kembalinya Jin yg mustahil terjadi lagi. .

kehidupan Sam pun terus berlanjut, dengan kenangan dari Jin. .
kadang Sam termenung dan membayangkan kalau Jin hanya sibuj dan tak sempat memberikan kabar. .
Sam masih tak menyangka kalau keseriusannya berakhir sia sia tanpa alasan jelas. .

Sam kini tak lagi menyusahkan banyak orang. .
Sam sudah hidup mandiri dan berkecukupan. .
yaa, memang Sam hidup bahagia, tapi ibarat sayur tanpa garam, tak lengkap tanpa kehadiran Jin yg sangat dicintainya. .
karena pada awalnya, pekerjaan yg ditekuni nya sekarang bertujuan untuk masa depannya dengan Jin. .banyak yg datang, namun semuanya dibiarkan berlalu. .
karena Sam pernah berjanji kepada Jin :
" jika kita tak berjodoh, berarti saya memang tak akan pernah bertemu jodoh saya hingga akhir hidup "

Sam pernah berusaha melupakan Jin tapi semua percuma dan gagal total. .

beratnya pikiran dan masalah yg dihadapi Sam membuat kondisinya menurun. .
hilangnya konsentrasi sam saat bekerja membuat ia selalu mendapat teguran dari atasannya. .
hingga akhirnya ini hanya menambah tekanan dalam hidupnya. .
Sam pria yg selalu menepati JANJI ini pun memutuskan resign dan menikmati segala kesendiriannya. .

TERMENUNG, merupakan rutinitas terbaru yg dijalani Sam. .
kondisi tubuh Sam yg memang kurus, menjadi semakin kurus dan memburuk, dan akhirnya segala penyakitpun menghampiri Sam yg lemah. .

Sam pun kini dalam kondisi 'koma'. .
dan usaha Sam untuk melupakan Jin untuk selamanya pun akhirnya berhasil. .
yaa, berhasil karen kondisinya yg sangat buruk membuatnya tak bisa mengingat apa apa lagi. .

ternyata tuhan berkehendak lain, waktu Sam untuk menunggu Jin kembali tak cukup banyak dibandingkan sisa umur Sam. .
Sam telah pergi untuk selamanya meninggalkan kenangan masa lalu yg indah bersama cinta pertamanya Jin. .

akhirnya, Jin pun mendapatkan kabar duka dari sepupunya yg bertetangga dekat dengan Sam. .
terkejut, air mata dan teriakan langsung dikeluarkan Jin. .
Jin tak memyangka Sam benar benar meninggalkan nya. .
beruntung, sebelum benar benar pergi, Sam sempat menulis sepercik surat. . .

" hai jin, ucapin selamat dong emoticon-Smilie "

dalam hati Jin semakin sedih dan bertanya dalam hati. .

" ya, ucapin selamat karena aku udah sukses menjaga nama kamu dalam hati aku, seperti janjiku, kamu tak akan pernah tergantikan sampai akhir hidupku. .

terimakasih cinta pertama dan terakhirku, kamu telah mengajarkan ku segalanya, kamu tau kenapa aku begitu sabar ???
ketika kamu berfikir meninggalkanku dan mendapatkan yg lebih baik. .
sebenarnya aku juga bisa melakukan itu, tapi aku gak mau melakukannya. .
karena aku menghargai betapa susah nya untuk mendapatkan kamu. .
dan karena aku bersyukur bisa mendapatkan kamu yg memiliki segalanya. .
berbeda denganku yg saat itu hanya penjaga warung dan pengangguran. .

dan atas semangat dari kamulah aku bisa seperti sekarang ini. .
terimakasih telah memberi warna dalam hidupku emoticon-Smilie

maaf aku tak pernah datang lagi, karena aku memang tak pantas untuk wanita sepertimu. .
aku tak datang bukan berarti aku sudah melupakanmu. .
maaf, tak ada yg bisa aku berikan kepadamu. .
maaf kalau khayalan aku untuk mu terlalu tinggi dan sekali lagi terimakasih "

Jin tersenyum dalam tangisan nya. .
dibalik kesedihannya ia bagga pernah bertemu sosok polos seperti Sam. .
penyesalannya sudah tak ada gunanya. .
ia tau dihati kecilnya Jin sangat membutuhkan kehadiran sosok Sam. .
namun, ego mengalahkan semuanya. .
penyesalan terbesar Jin, kenapa iya tak pernah mau menepati janji bersama Sam. .

kini Jin sudah hidup berbahagia, tapi warna yg diberikan Sam tak pernah lupa dari ingatannya. .
Sam memang telah pergi, tapi bukan pergi dari hatinya. .
Sam yg polos selalu tinggal dihatinya untuk selamanya. .
setiap kali Jin merindukan Sam, Jin hanya bisa memperhatikan boneka kodok kecil hasil pemberian dari seorang pengangguran yg bernama Sam. .
hingga akhirnya Jin menyediakan lemari khusus berisi kenangannya bersama Sam. .
bukan kenangan sedih, tapi kenangan bersama Sam merupakan harta yg sangat berharga untuk Jin emoticon-Smilie

dari kisah ini bisa disimpulkan. .
tak ada usaha yg benar benar sia sia jika memang tulus dilakukan. .
ketulusan yg diberikan Sam berhasil memberi kenangan indah untuk orang lain. .

kesetiaan dan kepercayaan memang dibutuhkan, tapi lebih dibutuhkan komunikasi dan komitmen agar 2 hal tersebut tak goyah. .
karena seburuk apapun kesalahan orang terdekat kita, ketika ia pergi pasti kita tetap merasa kehilangan emoticon-Smilie




NB : terimakasih buat yg baca, dan maaf ceritanya gak jelas karena udah kepotong, maklum ane ngetik 6 jam dengan HP gan emoticon-Sorry
Urutan Terlama
ane baca dulu gan.. panjang amir emoticon-Matabelo
ini cerita dari mna gan ? hoho
Diubah oleh rainbowscale
pertamX g yahh
ini apa gan? cerpen? emoticon-Bingung (S)
Quote:

ahahaha. .ketipu ente gan emoticon-Stick Out Tongue
cape gan bacanya, bisa langsung ke pointnya...???
yang penting2 aja gituemoticon-Ngakak
nice story gannemoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S):emoticon-Kissemoticon-Kiss
Quote:


dari temen ane gan, udh bnyak kepotong ni gan
wiw panjang amat ninggalin jejak dulu gan emoticon-Ngakak lagi emoticon-Traveller
mantap mantap...ane terharu emoticon-Smilie
kasian sama sam emoticon-Sorry
Quote:


iya kasihan gan emoticon-sad
intinya apa ini gan?
jadi kita itu harus setia dan saling percaya, bagaimana caranya? dengan membangun komitmen dan komunikasi yang baik dengan pasangan.

itu yg bisa ane simpulkan dari kisah Sam dan Jin. Nice trit.
Quote:


ajiib bener nii kesimpulan dari agan, makasih udh komen dan bantu rating gan emoticon-Big Grin
Quote:


baca dlu gan emoticon-Big Grin
waduhh,,ane bukan tukang baca gan,,kl ad gambar ny ane baca dah,..
sorry yakk gan,..emoticon-Big Grin emoticon-Sorry
berhubung tokoh utama nama nya sama dengan ane "Sam" jadi ane baca, pas di baca kok hampir mirip yaa kisah nya seperti yang ane alamin sekarang.. emoticon-Sorry


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di