alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e08532f9ca17dc338b45e4/menjelajahi-5-pantai-indah-di-pantai-selatan

Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan


Di selatan Jawa, menghadap Samudera Hindia, banyak sekali pantai indah yang masih harus dijelajahi. Kali ini, Wego ingin memilih lima pantai yang menurut Wego eksotis banget, tetapi masih jarang dilirik. Mari simak!

Pantai Papuma

Kependekan dari Pasir Putih Malikan, Papuma adalah pantai indah berjarak 38 kilometer dari Kota Jember, Jawa Timur. Laut biru yang jernih dan hamparan pasir putihnya yang bersih bisa ‘membuat adem’ mata. Saat paling eksotis dari Papuma adalah pagi hari, sebelum jarum jam menunjukkan pukul 10.00. Sebab biasanya kabut pagi turun ke balik karang dan Pantai Papuma pun tampak bercahaya tertimpa sinar mentari pagi.

Perjalanan menuju Papuma bisa ditempuh dari jalur selatan Surabaya ke arah Jember. Jaraknya berkisar 200 kilometer atau 6 jam dengan mobil, agak lama sebab jalur darat umumnya tersendat di antara Pasuruan dan Probolinggo. Jalur ini juga dilalui angkutan umum. Kamu bisa naik bis sampai Terminal Tawang Alun Jember dan melanjutkan perkalanan ke Kecamatan Ambulu dengan angkutan desa. Ada ojek di Ambulu yang bisa membawa kamu sampai Pantai Papuma dengan tarif sekitar Rp10.000.

Untuk masuk ke kawasan pantai, wisatawan perlu membeli tiket yang dibanderol seharga Rp 7.000 per orang.
Pantai Papuma

Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan

Pantai Srau

Di balik deret perbukitan, 25 kilometer di barat Kota Pacitan, Jawa Timur, terdapat pantai yang biasa menjadi tempat meneropong posisi hilal. Namanya Pantai Srau. Walaupun terletak agak jauh dari kota, tetapi akses jalan menuju tempat ini sudah lumayan baik. Bisa dilewati kendaraan roda empat.

Pantai Srau lebih terkenal di kalangan peselancar, karena lepas pantainya menyuguhkan ombak reef break yang merupakan sumber kenikmatan mereka. Walaupun kamu gak bisa berselancar, Pantai Srau tetap mengundang decak kagum dari siapa saja yang berkunjung ke tempat ini. Dari sebuah bukit kecil di belakang pantai, kamu bisa memandang sebebas-bebasnya ke pantai dan lautan indah di Pantai Srau. Wuih, bagus banget.
Pantai Srau

Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan

Pantai Wediombo

Masyarakat setempat menamakan pantai ini Wediombo, yang berarti hamparan pasir yang luas. Pemilihan namanya agak keliru, sebab sesungguhnya pasir di Pantai Wediombo tidak seluas hamparan pasir di Parangtritis atau Kuta.

Bukit karang mengapit sisi barat dan timur pantai yang terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, tersebut. Sehingga sepintas pantai ini agak menyerupai teluk.

Toh, perkara nama yang kurang pas tidak mengurangi keindahan Pantai Wediombo. Air lautnya yang belum tercemar, suasana pantai yang tenang, dan lalu lalang warga yang pergi atau pulang dari kebun menambah indah suasana pantai tersebut. Menghadap ke barat, Pantai Wediombo juga spot yang cocok untuk menunggu matahari tenggelam.

Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan


Pantai Sawarna

Pantai ini terletak di Kampung Gendol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Sawarna yang indah memiliki alam yang komplit, tetapi akses yang kurang bersahabat membuat kawasan ini jarang dilirik. Pesisir berpasir putih ini dikelilingi oleh lautan berair jernih, pegunungan, dan sawah. Sementara itu, ombaknya menjadi daya tarik tersendiri bagi para peselancar mancanegara.

Dekat Sawarna, ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi sekaligus. Antara lain Tanjung Layar, Karang Taraje yang menyerupai air terjun di laut, dan Gua Lalay.
Pantai Sawarna

Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan

Pantai Klayar

Pantai Klayar berjarak 45 kilometer di barat Pacitan, Jawa Timur. Laguna jelita yang diapit bukit karang tersebut memiliki batu karang yang berbentuk seperti sphinx di Mesir. Wisatawan bisa naik ke atasnya untuk menikmati lanskap sekitar.

Ombak Klayar juga menarik. Ombak yang datang bergulung-gulung ke bibir pantai akan menimbulkan bunyi seperti siulan dan sesekali menyembur ke udara dengan ketinggian 10 meter. Inilah yang disebut sebagai air mancur Pantai Klayar yang diyakini masyarakat sebagai obat awet muda.
Pantai Klayar

Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan





Urutan Terlama
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
emoticon-I Love Indonesia (S) tiada duanya kalo mengenai lautan emoticon-I Love Indonesia (S)
klayar doang yang udah ane kunjungi gan emoticon-Matabelo



Quote:

Indah gan pantai nya, jadi pengen kesono emoticon-Ngacir
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
ane sudah pernah ke Klayar sama Wediombo....
Pantai wedi ombo ternyata termasuk juga gan emoticon-Matabelo ,
tapi itu sebenernya masih banyak lagi pantai selatan yang keren2 gan
banyak lagi gan !
yang belum terpublikasi !
emoticon-Matabelo kekakyaan alam indonesia memang bnyak emoticon-I Love Indonesia (S)
kapan ya ane bisa kesono?? emoticon-Matabelos:
kepengen ke tanjung papuma....emoticon-Matabelo
Subhanallah indah2 yaa
ane demen ke bale kambang, malang selatan gan...emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Smile (S)
gbrnya kurang banyak gan emoticon-I Love Indonesia (S)



2855666
Keren Keren gan Pantainya.. emoticon-Ngacir2
dari ke-5 pantai diatas ane baru menjelajah Sawarna doank..pengen sih ke klayar...katanya ada seruling laut
Menjelajahi 5 pantai indah di Pantai Selatan

ini di gans swarna nya
Waw indah indah gan
waaaah bagoes ja.. emoticon-Belo


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di