alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e07d6f19cb17ef318b4607/saat-calo-jual-darah-demi-rupiah
Breaking News! 
Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah
Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah


Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah

emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)



Quote:Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah
Darah ternyata bisa menjadi ladang buat menghasilkan rupiah. Memanfaatkan stok darah kosong, beberapa orang calo rela menjual darahnya dengan nilai di atas harga normal.

Keberadaan calo ini cukup membuat resah. Namun apa lacur petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang pun tak berdaya memberantasnya.

Aksi calo darah dilakukan secara terang-terangan. Para calo ini nongkrong di lokasi menunggu pihak yang membutuhkan untuk membeli darah. Bahkan kadang mereka juga jual darah sendiri.

dr Yeni Handayani, dokter spesialis penyakit dalam di RS Mohammad Hoesin, Palembang, meminta praktik jual darah segera dihentikan. Sebab, mendonor terlalu sering justru berdampak buruk bagi pendonor itu sendiri.

"Untuk penerima donor tidak ada pengaruhnya. Malah pendonor sendiri yang berbahaya. Saya sendiri sering melihat muka calo-calo itu pucat dan kuning. Itulah akibatnya. Lebih berbahaya lagi kalau alat yang digunakan tidak steril," ungkap dr Yeni saat dihubungi, Rabu (22/1).

Berikut aksi-aksi para calo darah di Palembang:
Quote:1. Harga per kantong Rp 700 ribu
Spoiler for :

Banyaknya calo beroperasi di sekitaran Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Palembang sangat meresahkan masyarakat. Apalagi harga darah yang mereka jual tembus Rp 700 ribu per kantong.

Padahal harga resminya hanya Rp 250 ribu untuk semua jenis golongan darah, A, B, AB, O. Masyarakat yang sangat membutuhkan darah, terpaksa membeli karena berdasarkan pernyataan petugas stok darah di PMI kerap kosong.

Jauhari (46), warga Kelurahan Kelurahan 35 Ilir Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, mengaku pernah menggunakan jasa calo darah. Dia terpaksa membeli darah kepada calo karena darah yang dibutuhkan telah habis.

"Waktu mau beli ke petugas katanya tidak ada, tapi pas beli dari calo ternyata dia ambil dari dalam ruangan, harganya lebih dari biasanya," ujarnya kepada merdeka.com, Rabu (22/1).

Quote:2. Donor sebulan sekali
Spoiler for :

Aksi calo darah di Palembang makin menggila. Tidak hanya menjual darah kepada konsumennya di atas harga resmi, para calo juga kerap mendonorkan darahnya sendiri sebulan sekali.

AN (38), calo yang biasa nongkrong di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Palembang mengaku hal itu ia lakukan lantaran sangat menguntungkan. Apalagi, konsumennya tidak tahu darah itu berasal dari mana atau memenuhi standar atau tidak.

"Kadang sebulan sekali, kadang dua bulan. Asal ada orang yang sangat butuh saya langsung jual darah saya sendiri," ungkapnya kepada merdeka.com, Rabu (22/1).

Agar staminanya tidak terkuras karena kerap mendonorkan darah tidak sesuai waktu yang dianjurkan, ia mengaku cukup meminum suplemen atau susu. "Cukup dua botol susu encer sudah normal lagi tenaga saya," tuturnya.

Quote:3. Pura-pura bantu pasien
Spoiler for :

Aksi calo darah dilakukan secara terang-terangan. Para calo darah ini menunggu pihak yang membutuhkan untuk membeli darah yang mereka jual atau darah hasil donor mereka sendiri.

Calo darah ini biasanya berpura-pura membantu keluarga pasien, dan menawarkan diri sebagai pendonor. Namun, tawaran itu tidak gratis. Penerima harus merogoh kocek lebih dari harga darah resmi yang dijual di PMI.

Menurut salah seorang petugas PMI Palembang yang enggan disebutkan namanya, dia pernah berbicara dengan para calo agar tidak menjual darah. Sebab korbannya banyak dari kalangan tidak mampu.

"Jika diberitahu mereka hanya menjawab, ini kerja. Kami juga butuh makan," kata pegawai PMI meniru kata-kata calo.

Quote:4. Sering ancam petugas PMI
Spoiler for :

Aksi calo ini sepertinya tidak bisa dicegah petugas UTD. Sebab, calo ini mengancam petugas. Alhasil, petugas hanya mengikuti saja permintaan mereka.

"Sudah kami larang, tapi dibantah, kami kadang sering diancam," ungkap petugas UTD PMI Cabang Palembang.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Palembang Anton Suwindro menampik adanya fenomena calo darah yang mendonorkan darahnya sebulan sekali. Sebab, untuk mendonorkan darah itu, petugas akan melihat data pendonor yang sudah terinput. Petugas juga memeriksa kesehatan pendonor apakah memenuhi syarat atau tidak.

"Memang banyak calo sudah menjadi langganan pendonor, tapi tiga bulan sekali, tidak benar sebulan sekali itu, karena kita ada datanya," tegasnya.


Quote:emoticon-I Love Kaskus (S) KOMENTAR PARA KASKUSER emoticon-I Love Kaskus (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Sundul Gan (S)

Quote:Original Posted By fatherkaskus
pas keluarga ane sakit bulan kemaren gan, stok darah di PMI untuk golongan darah sodara ane abis, ane nyari2 tuh. ada yang donorin tapi minta duit gede banget. 1jt

Quote:Original Posted By iebennsama
ane bisa bantu gan.. gratis kalo ma ane, apalagi sesama kaskuser emoticon-Matabelo




Quote:JIKA BERKENAN / ISO
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah
JANGAN LUPA VOTE emoticon-Rate 5 Star
Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah


Quote:emoticon-I Love KaskusMAMPIR DI THREAD ANE YANG LAIN GANemoticon-I Love Kaskus
10 Jenis Bra Sesuai Desain dan Fungsinya [Agak BB]
15 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi
7 Negara Dengan Predikat Paling Jahat, Hingga Paling Gemar Berhubungan Intim
Jika Agan ingin Menjadi Seorang Superhero, Inilah Harganya
Wow.. 5 Hewan Ini Abadi, Tak Bisa Mati!
Membuat USB "Hard Drive" [Barang ini di toko manapun ga ada yang jual]
Nostalgia: Acara TV Nasional Kita Yang Popular di Jaman Dulu
Hati-Hati, Ini 6 Tren Fashion Paling Kejam Dan Mematikan Sedunia
Aneka Mode Sunat Hanya Ada di Indoesia [NGAKAK ABISSS]

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:
Spoiler for Sumber:
bisnis kemanusiaan gan.. pake pura2 bantu padien lagi..

Spoiler for Secured:
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
makin aneh, bener2 makin aneh perilaku manusia sekarang...
nyari uang makin ga normal aja caranya...
semoga bisa diberantas nih tindakan kaya gini gan
udah keterlaluan nih emoticon-Marah

ampe mengancam petugas segala emoticon-Marah

gak ada sedikit peri kemanusiaan dah emoticon-Mewek



Quote:




>>>

:rose::rose::malu::rose::rose:


jaman semakin sulit
jadi kayang yang di sinetron sinetron
pas keluarga ane sakit bulan kemaren gan, stok darah di PMI untuk golongan darah sodara ane abis, ane nyari2 tuh. ada yang donorin tapi minta duit gede banget. 1jt
ane bisa bantu gan.. gratis kalo ma ane, apalagi sesama kaskuser emoticon-Matabelo
IJIN NYIMAK GAN
parah juga tuh calo gan cari kesempatan dalam kesempitan emoticon-Marahs emoticon-Berduka (S)
darah sampe di calo juga, sungguh terlalu emoticon-Cape d... (S)
wah ampe segitunya... tapi kalo pasyen lg kepepet stok darah lagi kosong... mau gak mau ya beli ke calo....emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
calo ada, krn sistem yg bercelah..
miris banget klo kali ini 'darah' yg dijadikan lapak...emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Smile (S)
kasian klo yg lgi butuh darah n ga punya duit gan emoticon-Frown emoticon-Frown
demi rupiah,,kadang cara yang ga etis ,, tetep dilakukan
ini sih berlebihan, gan emoticon-Marah
Gile sebulan sekali..emoticon-Hammer2
Yang namanya calo pasti meresahkan, apalagi ini yang berhubungan sama darah..emoticon-No Hope


burmencia
Saat Calo Jual Darah Demi Rupiah
ane ada temen gan, Almarhum bapaknya sering cuci darah sebulan sekali, di palembang kayanya emang banyak calonya. 400rb sekantong dia katanya.
×