alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e07b05148b46d1588b45e7/di-negara-ini-matahari-bersembunyi-selama-satu-bulan
Di Negara Ini, Matahari Bersembunyi Selama Satu Bulan
Keberadaan sang surya memang sangat berarti. Memberikan penerangan dan kehangatan bagi seluruh penduduk di dunia. Ketika ia menghilang selama beberapa hari diganti rintik hujan atau salju, banyak orang yang akan merindukan.

Lantas bagaimana jika matahari tak muncul selama satu bulan? Langit meredup sepanjang hari menyurutkan penerangan. Ini merupakan fenomena menarik di Finlandia Utara, disebut sebagai Kaamos, kejadian di mana selama 30 hari langit benar-benar gelap.

Hanya ada cahaya sedikit pada tengah hari. Itu pun hanya sayu-sayu seperti senja. Kota Utsjoki sisi paling utara Finlandia, bahkan tak akan melihat mentari selama dua bulan.

Meskipun salju terus turun di wilayah Lapland, matahari tetap terlihat rendah dari garis cakrawala. Ini terjadi selama 14 sampai 15 jam di Finlandia selatan dan selama 16 jam di utara.

Jika penasaran mengintip fenomena ini, wisatawan bisa berkunjung ke Lapland Utara, Finlandia, saat musim dingin, tepatnya pada bulan November hingga April. Langit di kawasan ini seperti senja, dihiasi polar dan warna-warna lembut yang sayang jika tak diabadikan.

Perjalanan ke Lapland Utara tak kalah dramatis. Pengunjung akan ditawarkan berbagai kegiatan menarik safari atau perjalanan ski lintas alam. Jangan lewatkan malam hari di Finlandia untuk mencari aurora.

Untuk mempersiapkan wisata musim dingin, pelancong disarankan membawa mantel, kaus kaki, topi musim dingin, jaket bulu, kemeja panjang dan celana panjang. Hindari pakaian berbahan katun dan celana jins.
Di Negara Ini, Matahari Bersembunyi Selama Satu Bulan
ga kebayang gan suhunya minus berapa derajat
untung ane tinggal di Indonesia
dunia yang penuh dengan kegelapanemoticon-Matabelo
oh di kutub utara sih gan emoticon-Matabelo



Quote:




>>>

:rose::rose::malu::rose::rose:


yah pic nya tambahin dong gan masa satu doang
duh repot juga ya klo kondisi lingkungan kayak gtu emoticon-Bingung (S)
udh hampir sama kaya kutub utara donkemoticon-I Love Kaskus (S)
nggak bisa bayangin betapi dinginnya disana gan
waduh, serem banget, ga kebayang dinginnya begimana emoticon-Matabelo
wah gawat klo manusia tinggal disitu bisa membeku kedinginan tuh.emoticon-Takut
gak kebayang ane gimana klo mau mandi disana emoticon-Matabelo
aah lebih enak di indonesia.... matahari banyak, air banyak.
keren loh gan emoticon-Sorry
kapan di indonesia bisa gitu ?emoticon-Berduka (S)
Rindu
pada beku semua nih...emoticon-Matabelo
untung kita di indonesia, bisa panas bisa dingin emoticon-I Love Indonesia (S)
Disana kulkas ga laku kali ya emoticon-Bingung (S)
Yg laku heater sama lampu emoticon-Big Grin
berarti cuaca nya dinging banget yaa gan. emoticon-Matabelo
enak bgt ya yg suka gelap gelapan.. emoticon-Ngakak
mangstab...
cocok sbg tempat persinggahan sementara para vampir nih gan...emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Smile (S)
di finlandia ya
×