alexa-tracking

ASINAN TULANG IKAN SOTONG

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e07964faca175d29000073/asinan-tulang-ikan-sotong
ASINAN TULANG IKAN SOTONG
Wouyo.......
Agan2 semua pasti tau kan burung kenari & lovebird
ni ane kasih gambar
BURUNG KENARI
ASINAN TULANG IKAN SOTONG
ni LOVEBIRD
ASINAN TULANG IKAN SOTONG
kali ini ane akan ngebahas msalah mkanan burung pemakan biji2an gan khususnya kenari & lovebird
selain makananya biji2an agan pernah liat kenari ama lovebird yang diberi asinan tulang ikan sotong
ASINAN TULANG IKAN SOTONG
ASINAN TULANG IKAN SOTONG
jika udah pernah lihat/ ingin tahu manfaatnya, kali ini ane ingin berbagi info tentang manfaat asinan tsb.
Hal ini senada dengan pengalaman yang telah ditulis oleh beberapa kicau mania di situs online maupun mereka yang telah memelihara dan beternak burung kenari dan lovebird.

Asinan tulang ikan sotong sangat baik untuk burung pemakan biji-bijian gan, karena memiliki kalsium tinggi yang baik untuk memperkuat tulang dan bulu-bulu. Sementara bagi burung yang di ternakkan, tulang sotong itu sangat baik untuk pembentukan bahan cangkang atau kulit telur.

Kalsium dan mineral yang ada pada asinan tulang ikan sotong ternyata juga baik untuk pencernaan burung, sehingga burung akan lebih sehat dan terhindar dari diare.

Asinan tulang ikan sotong dapat dibeli di kios2 pakan burung dengan harga yang sangat murah yaitu 2000 per plastik biasanya sih 1 plastik isi 2 tulang ikan sotong.

Itulah manfaat asinan tulang ikan sotong, semoga bermanfaat bagi burung kenari dan lovebird kesayangan agan, karena burung yang sehat akan rajin berkicau dan akan memiliki umur yang lebih panjang. Bila tidak ada asinan tulang ikan sotong mungkin agan juga bisa mempertimbangkan penggunaan bubuk batu bata, pasir, atau batu kapur yang dihaluskan.

Moga bermanfaat buat agan2 semua
jangan lupaemoticon-Blue Guy Cendol (L)
bukan burung lovers gan emoticon-Mewek

tapi nais inpoh sih emoticon-Smilie



Quote:

kenari ku cuman aku kasih biji2an om emoticon-Malu
disini gada yang jualan kayak gitu
Quote:


waduh kasian banget ya.... pa mo di kirimin aja emoticon-Matabelo

oooh buat kenari toh

kalo dimakan pake nasi bisa ga gan?? emoticon-Hammer emoticon-Ngacir
Quote:


bisa gan kalo agan mau
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


ga usah om emoticon-Malu
kayaknya juga asik2 aja tuh si wortel emoticon-Malu
Quote:


jangan lupas kasih telur puyuh gan
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
nice info gan,
ntar ane coba deh...selama ini pakan ya biji2an biasa...emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Smile (S)
wqah ternyata tulang ikan sotong banyak namfaatnya buat burung yah....emoticon-Belomatabeloemoticon-Malu (S)
Bukan manuk lover ane om emoticon-Peace
Quote:


Quote:


Quote:


SIIP gan....
emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
buat reptil juga perlu nih gan. hehehe
thanks infonya gan emoticon-Toast
setahu ane sotong itu sejenis cumi2, bukan ikan emoticon-Bingung
Quote:


kalo aku cukup sayur2an n buah2an om emoticon-Malu
kata teman2 umur 2 bulan jangan dikasih telor
kasih minum arak gan,biar ngoceh terus kaya TS nya...
emoticon-Traveller
Ane bukan pecinta burung gan emoticon-Bingung (S)
Tulang ikan sotong bisa jadi pakan burung,, syg ane bukan pencinta burung
baru tau malah kalau ada yg namanya ikan sotong emoticon-Hammer
ane kira bwt org emoticon-Ngakak