alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e068140d8b46f4288b45db/mengintip-siapa-yang-akan-menjadi-jodoh-kita
Thumbs up 
MENGINTIP SIAPA YANG AKAN MENJADI JODOH KITA (PICT BB 25++)
Assalamualaikum wr. wb..
pernahkah agan ngerasa penasaran, siapa orang yang akan menjadi jodoh kita? klo jawabannya iya, berarti kita sama gan.

dari SMP ane udah penasaran dengan siapa nanti ane berjodohemoticon-Kiss, siapa yang akan jadi ibu dari anak2 ane kelak?

dan ternyata, sekarang setelah ane nikah dan punya anak, jawabanya jauh dari angan angan ane waktu SMP & waktu2 pacaran, istri ane adalah wanita yang ga pernah ane kenal sebelumnya, dia adalah wanita terbaik yang Alloh pilihkan untuk ane...

padahal sebelumnya ane udah deket sama wanita pilihan ane sendiri,yg menurut ane adalah pilihan ideal, tapi ternyata ga jadi gan dan ane nikah dengan istri ane yang sekarang..

kok bisa?

bisa gan...karena ane minta jodoh sama Alloh lewat sholat istikhoroh..

waktu pertama ane tinggal di jakarta ane punya temen maen bola gan,dan dia punya kakak perempuan(sebuta aja Najwa)..

suatu malam setelah ane solat istikhoroh ane mimpi: bokap temen maen bola ane ngasih Al Qur'an & foto Najwa, foto2 dari waktu kecil sampe dewasa..dan beliau bilang: tolong jaga anak saya, karena saya sudah menjaga dia dari kecil sampe dia dewasa, sekarang saya serahkan dia sama kamu..

paginya pas ane bangun ane merinding gan...ane belum kenal sama sekali sama Najwa, tapi udah mimpi begitu..ane inget pernah baca bukunya ustadz yusuf mansur, bahwa nabi Muhammad S.A.W pernah dimimpikan Aisyah sebelum jadi Istrinya..

akhirnya ane khusnudzon bahwa itu adalah ilham dari Alloh..dan bener gan..setelah 3 taun berlalu...pas ane minta izin nikah sama nyokap,
nyokap cemberut, katanya dia sebenernya punya pilihan buat ane..
tapi kalo pilihan ane baik, nyokap ane setuju...dan tebak gan?..ternyata nyokap ane milihin Najwa buat ane..padahal waktu itu ane belum bilang siapa yang bakal ane sunting...

Spoiler for ilustrasi doang gan:

Subhanalloh...ane uda dapet 2 Ridho dari Alloh dan nyokap untuk memilih Najwa jadi istri ane..

ane pernah dapet nasehat dari pengajian..bahwa laki2 baik untuk perempuan baik, laki2 buruk untuk perempuan yang buruk, dan itu ada di surat Annisa katanya...

maka kalo kita ingin dapet jodoh yang baik, ga usah repot2 nyari kemana2..cukup perbaiki diri kita kata pa ustadz..
klo diri kita sudah baik maka otomatis Alloh akan milihin jodoh yang baik pula buat kita,
sama seperti yg pernah dibilang pak Mario Teguh, bahwa perempuan yg merokok, suka dugem, chit chat, snob itu tidak layak untuk dijadikan istri yang baik...
dan itu betul gan..klo kita liat...artis2 yg ketemu jodohnya di tempat yang penuh maksiat ya akhirnya rumah tangganya pasti selalu berujung di infotainment emoticon-Sorry

trus ane punya pertanyaan...ada kok temen gw baik tapi dapet istri yang ga baik?

kata pa ustadz ada 4 kemungkinan:
1. istrinya punya kebaikan/ kelebihan yang tertutup dari mata umum
2. suaminya punya kejelekan/kekurangan yang tertutup dari mata umum
3. suaminya bisa membawa istrinya pada arah kebaikan, or
4. istrinya bisa menjerumuskan suaminya pada kejelekan

so...banyak para koruptor yang akhirnya berani korupsi karena tuntutan istri,
biaya perawatan kecantikan besar, pergaulan sosialita yang mengutamakan gengsi, padahal gaji ga cukup...dan akhirnya berani korupsi..

makanya temen ane pernah berkelakar: "klo lu banyak duit, cari istri yang pinter merawat diri,tapi kalo duit lu dikit cari istri yang tau diri"

tapi banyak juga istri2 solehah yang membawa suaminya kepada kebaikan, selalu mengingatkan kepada suaminya untuk menafkahi diri dan keluarganya dari rizki yang halal..sehingga suami yang tadinya niat korupsi akhirnya tidak jadi..

intinya adalah, memang benar jodoh ada di tangan tuhan, tapi pilihan kita yang tentukan.

lihat lebih dalam ke diri agan, apakah kita sudah layak jadi suami/pemimpin keluarga yang baik...klo sudah....ayo kita intip siapa wanita yang layak jadi pendamping hidup kita?

barangkali mereka ada disekitar kita.
wasalam
Tret nya benerin dulu biar enak di baca.. Kalo kayak gini ane malas bacanya emoticon-Cape d...
woow, thread berguna nih
simple tapi nampol...
nice share gan...
nice thread gan..
sedikit penyemangat bagi para jones jones yang bertebaran bagai anai-anai..
Org yg dolo kita kenal samperin lg itu ya?
nice gan
apaan sih ini
yak, anda benul emoticon-2 Jempol
intininya jodoh udah ada yg ngatur yee gan
hadeh ane gak punya2 pacar nih gan emoticon-Sorry
pusing bacanya gan
Quote:Original Posted By ra.hasia
Tret nya benerin dulu biar enak di baca.. Kalo kayak gini ane malas bacanya emoticon-Cape d...


kalo males baca gak usah dibaca gan...toh ente cuman nampang pertamax doang..
inspirasi sekali gan :2thumb:
mayan +1 :d
sangat bermanfaat nice gan . .
panjang bgt, jd pusing bacanya
semoga istri ane istri yang terbaik buat ane emoticon-Malu (S)
bisa ngingetin ane kalo mulai khilaf2 keblinger emoticon-Ngakak (S)
nyari bini yang bisa nerima apa adanya, bukan ada apanya ya gan emoticon-Malu