alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
"Bohong" Membuat Kita Menjadi Lebih Cepat Tua?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e002f5c3cb179a418b45d8/quotbohongquot-membuat-kita-menjadi-lebih-cepat-tua

"Bohong" Membuat Kita Menjadi Lebih Cepat Tua?

Assalamualaikum agan-agan ada sedikit info bahwa berbohong dapat membuat kita menjadi lebih tua ? benar gak si????emoticon-Malu

Spoiler for No repost :


Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana seseorang berbohong akan menjadi cepat tua. Pertanyaan ini bisa kita jawab dengan logika ilmiah.
Berbohong adalah sebuah aktivitas psikologis yang bersifat menekan atau merepres atau menyembunyikan sesuatu. Berbohong adalah sebuah perilaku, maldaptif, yang menimbulkan rasa ketidakpuasaan secara psikologis. Pada dasarnya, dalam kondisi normal, tidak ada orang mau yang mau melakukan sebuah kebohongan. Kebohongan terjadi karena merasa ada ancaman dari luar, jika dia mengatakan apa yang sesungguhnya.


Spoiler for Bohong:


Perilaku maldaptif dan perasaan ketidaknyamanan secara psikologis karena berbohong, akan mempengaruhi seluruh sistem dalam tubuh kita. Dia akan mempengaruhi kondisi fisik secara langsung. Kita tahu bahwa, segala aktivitas psikologis kita (emosi, cemas, cinta, tertekan dan lain lain) diatur oleh sistem syaraf berupa neurotransmitter ( senyawa organik endogenus membawa sinyal di antara neuron). dengan kadar tertentu, sehingga perasaan-perasaan diatas bisa kita rasakan. Misalnya, kadar neurotransmitter dopamine yang tinggi akan menambah rasa cinta dan rasa aman.


Bagaimana dengan orang yang berbohong? Dengan adanya tekanan psikologis karena merasa bersalah atau merasa was-was akan terjadi sesuatu, tubuh kita akan mendefinisikannya, dalam hal ini sistem neurotransmitter. Sistem syaraf akan melepaskan neurotransmitter yang sesuai dengan perasaan tadi. Sistem syaraf yang bekerja pada pada saat berbohong sama dengan sistem syaraf kita pada saat marah. Tetapi, kondisi sistem syaraf kita pada saat marah akan lebih stabil dengan mengeluarkan secara teratur neurotransmitter yang mengatur perasaan marah (marah yang ekspresif). Berbeda dengan orang yang suka berbohong, neurotransmitter yang dilepaskan kemungkinan akan saling bertolak belakang, dan aktivitasnya tidak teratur. Sehingga bisa di rasakan, mengapa orang yang berbohong, kadang merasa aman, kadang merasa terancam. Ini karena ketidak teraturan pengeluaran neurotransmitter.


Kalau ada orang yang mengatakan bahwa marah akan menyebabkan cepat tua, mungkin berbohong akan lebih cepat lagi. Jika orang sedang marah, ekspresi tuanya kita bisa lihat dalam tampilan yang sesungguhnya, tetapi orang yang berbohong, tidak bisa diprediksi bagaimana tampilan wajah yang sesungguhnya, yang jelas dia tergorogoti tekanan psikologis dari dalam dan dia akan muncul lebih para dari ekspresi marah.


Melakukan kebohongan sangat berbanding terbalik dengan kejujuran. Bohong adalah sifat tidak mau menerima, melawan, atau menyembunyikan. Dia identik dengan murung, judes, diam, dan lain-lain. Sedangkan kejujuran lebih pada sikap yang adaptif, menerima apa adanya, merasa enjoy menjani hidup, dan dia identik dengan senyuman, keramahan, dan persahabatan.
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Terkadang untuk jujur akan sesuatu memang sulit namun alangkah baiknya jika kita bisa lebih jujur kepada diri kita sendiri maupun orang lain .. emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Spoiler for Sedikit kutipan :


Spoiler for klo boleh biar seger:

Spoiler for jangan lupa :

Spoiler for tapi jangan :

Spoiler for :
Diubah oleh: megaprana21
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
baru kemaren aku belajar neurotransmitter kak emoticon-Big Grin
Diubah oleh momod..bianca90
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
hihihihihi yupppp ternyata bukan cuma marah tapi bohong lebih bikin kita makin tua emoticon-Ngakak
Quote:


halo cantikkemoticon-Kiss (S)
emoticon-No Hope
muka tua tuh bawaan orok gan.....
temen ane mau boong / ngk boong ttp aja keliatan tua
untung aku orangnua jujur. berarti awet muda dong huehuehehe
selain berbohong bikin tua, berbohong juga DOSA ya gan emoticon-Cool
Bukan masalah tua bawaan atau awet muda gan tapi lebih ke dampak nya , yang tua mungkin semakin tua huehehhehe ada senyawa badan yang kena dampaknya klo kita bohong emoticon-Big Grin
jujur aja deh, klo bohong selain bikin saraf jd kerja ngga beraturan, resiko klo ketauan jg lebih berbahaya ...
emoticon-Thinking
woh ane kira marah2 gan yg bikin cepet tua emoticon-Big Grin
Quote:


apalagi kalo ketauan selingkuh ya gan emoticon-Ngakak
Bodo amat yg penting pejwan emoticon-Big Grin
Jujur beresiko tapi bohong lebih banyak resiko nya emoticon-Stick Out Tongue wkwkwkwk , marah-marah bikin tua , bohong lebih bikin kita makin tua gan emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh megaprana21
Quote:


ati ati gan cepet tua, amat itu sodara saya pinter orangnya ga bodo. agan udah boong nih emoticon-Ngakak
ane bakal suruh adik ane buat berbohong emoticon-Cool
biar cepet tua dan nyari kerja
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Selain jujur dapat mengurangi dosa jg dapat mengurangi kadar penuaan dini emoticon-Ngakak
bisa jadi gan....emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di