alexa-tracking

Kebaikan Kecil dari Orang-orang kecil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dff50b5acb17a019000407/kebaikan-kecil-dari-orang-orang-kecil
Smile 
Kebaikan Kecil dari Orang-orang kecil
sebelumnya ane ngucapin terima kasih buat agan2 sekalian udah mampir ke tdimari gan..
gini gan.. ceriitanya begini,

pas ane pulang ngantor nimalam sekitaran dari 8, ane liat bensin motor ane udah tinggal dikit banget gan, udah nyampe di E, ane anteng2 aja gan karena niat ane ngisinya di manggarai aja, dan emang kayak gitu biasanya. tapi malam ini ngga tau kenapa ceritanya jadi lain, dan ane dapat 2 pelajaran sekaligus,

ane pulang dari kebon siri ke arah tebet gan, jadi, diluar perkiraan ane, bensin ane habis di sekitaran pasar minggu, dan keadaan pas itu lagi macet2nya gan, ane jadi nyesel banget kenapa ngga nurutin feelling ane pas berangkat paginya ane nggak ngisi bensin dulu, ane urung isi bensin karena liat antrean motor gan, ngga panjang2 banget tapi emang ane orangnya rada males ngantri kalo ngga urgen banget, walhasil ane dorong dah tu motor sampai di dekat jembatan halte pasar rumput gan, pas disana ane liat ada abang2 polisi cepek yang biasa bantuin mobil belok lagi berdiri, nggak ngapa2in, mungkin karena ydah ada temenya lang lagi beraksi di belokan tersebut, trus ane nanya gan..gini deh skenarionya (A) ane, (B) abang polisi cepek
A : bang, deket sini ada ketengan ngga bang?"
B : waah..yang deket sini udah tutup mas..adanya di sono deket lampu merah,...

ane liat ke arah yang ditunjuk, ya kalo dibawa jalan lumayan jauh gan, abis gitu arahnya ngelawan arus lagi, kan ribet ngedorong motor ngelawan arus yang lagi macet berat gan..mana ane lumayan cakep lagi udah ngedorng motor dari tadi jauh banget dari jembatan cikini ampe halte pasar rumput..ane parkirin aja motor di situ gan..niatnya mau istirahat sebentar, pas ane istirahat ntu lah si abang2 tadi nyelutuk :

B : mas, saya ambilin aja bensinya gimana, disana si agak mahal, 8rb,
A : (sambil heran) emoticon-Bingung (S)ooo,,,beneran mau bang?.
B : iya mas, kasi aja duitnya ntar saya jalan kesana, mas tunggu aja disini bentaran doang..

ane kasih deh 20rb, trus si abang2 nya langsung jalan ke arah lampu merah,.

ane nunggu sekitar10 menit, trus si abang muncul bawa bensin pake botol aqua,.

B: ni mas, bukak joknya,

ane buka jok gan, trus dia nuangin bensin ke tangki motor ane, abis tu, yang bikin ane makin heran dan takjub,

B : ni mas kembaliannya 12rb..

ane jadi terharu gan, karna ane pikir si abang bakalan minta uang jasa, tapi ini dia ngembaliin kembalianya utuh se utuh2nya ngga dipotong sepesen pun, padahal tu abang udah lumayan jauh jalannya buat ngambilin bensin untuk ane gan, emoticon-Matabelo

karena abang tu nolongnya emang ane rasain tulus banget, ya ane bilang aja kembalian nya abang aja yang simpen..si abang senyum seneng banget..ane juga ikutan seneng gan..emoticon-Toast
.., trus ane tanya gan abang ngapain di sini?..si abang tu jawab kalo dia mah jaadi polisi cepek bantu2 mobil yang mau belok aja..disutu ane tau profesi si abang...yang ane kagumin dari ntu abang gan..adalah niat nya yang beneran nolongin ane tanpa minta imbalan gan...dan itu datangnya dari orang2 kecil yang berjuang sampe malam, panas2san, hujan2nan buat nyari rupiah yang nominalnya pun bisa dibilang nggak mencukupi gan, padahal kalau diliat dari kasus ane, bisa aja ntu si abang bikin penawaran yang lebih banyak menguntungkan dia, karena ane dalam posisi butuh bantuan dia. tapi emang gan,.. justru kebanyakan orang2 kecil lah yang berhati besar dan hidupnya bersahaja, yang tahu susahnya hidup dan mau mengerti saat didepannya ada orang yang juga lagi butuh pertolongan..nggak kayak orang2 elit di negara kita yang sibuk sama perut sendiri,

dari sini ane belajar gan, pertama, kebaikan dan pertolongan datang darimana saja sesuai kehendak yang diatas gan, jadi jangan terlalu cepat berpikiran negatif dan meremehkan sama orang2 disekitar kita, walaupun mereka orang2 yang dianggap sabahagian orang sebagai "orang kecil", terkadang mereka sifat mereka lebih baik dari elit berjas dan berdasi yang sedang sibuk nyuri duit rakyat.
dan yang kedua...kalo bensin ente udah sekarat, ikutan ngantri di pom bensin biarpun lumanyun panjang adalah pilihan yang bijaksanaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak..


NB : ane masih nubitol gan, jadi boleh dong ngerasain cendol..emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
pesan emak ane gan : banyak2 lah beramal dan berinfak biar idup lo dimudahin ama Allah, tong..lo sedekah 2000 perak sehari ngga bakal bangkrut lo, malah lo udah ngebantuin sesama..emoticon-Cool
emoticon-Cool
nice story gan emoticon-Angkat Beer
d kepikiran ane gan
hebat2 banget ane salut

emoticon-Matabelo
jadi sedih emoticon-Sorry
Orang kecil seperti ini yang wajib diapresiasi
Bukan yang cuma ngemis modal belas kasih orang emoticon-Berduka (S)
Salut ane gan emoticon-Matabelo
udah langka orng baik kek gitu ane pribadi nemuin rata rata modus semua agan beruntung bertemu orang yang baik gak cuma hati tapi sikapnya emoticon-Smilie
bakar para koruptoremoticon-Mad (S)
emang orang" kayak gitu yg wajib kita apresiasi dan teladani, jujur dan ikhlas banget tuh pak ogah emoticon-Big Grin
salut sama abang cepek,.. NIAT mau nawarin ngebantu aja nilainya udah PLUS BANGET ..
itu bensinya 7rb kali gan udah dipotong 2rb emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

salut sama abang abangnya mau nolong sampe segitunya
mudah mudahan rejekinya lancar dah emoticon-Matabelo
Sedekah dr kita bisa sangat brrti bgt buat org laen yg lebih membutuhkan ya gan emoticon-Shakehand2

Nice inspiring story emoticon-Peluk
sungguh peristiwa yang langka om
Ini baru pure masyarakat indonesia, masi ada jiwa sosial yang tinggi..
terharu ane gan bacanya emoticon-Berduka (S)
Orng kecil berhati besar emoticon-Kiss (S)
Gan, gw juga pernah ngalamin hal yang sama di pondok kopi mana dah jam 1 pagi lagi untung ada bapak 2 naek mega pro ngasih bensinnya ke gw. Thx pak, sayang gw ga bisa ngenalin no pol nya biz gelap bgt