alexa-tracking

(Hiburan Malam gan) Humor Gus Dur: Ketika dua kiai main golf

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dfef02feca17da378b45c7/hiburan-malam-gan-humor-gus-dur-ketika-dua-kiai-main-golf
(Hiburan Malam gan) Humor Gus Dur: Ketika dua kiai main golf

(Hiburan Malam gan) Humor Gus Dur: Ketika dua kiai main golf
Dibaca aja dulu gan, dijamin ga nyesel


Humor ini diceritakan Gus Dur dalam suatu kesempatan acara di sebuah pesantren di Jawa Timur. Dia Gus bercerita tentang gaya hidup dan perilaku kiai zaman dulu dan zaman sekarang.

Di sela-sela penjelasannya yang fasih dan mendalam tentang budaya pesantren, kiai dan berbagai kekhasan perjuangan dan model dakwahnya, Gus Dur bercerita seputar kiai yang memiliki hobby main golf.

Gus Dur pun bercerita, suatu hari ada dua orang kiai yang sedang bermain golf, sebut saja kiai X dan kiai Z, katanya. Kiai X termasuk yang sudah lancar dalam bermain golf, sementara teman bermain golfnya hari itu Kiai Z tidak terbiasa.

Sehingga Kiai Z selalu mengalami kesulitan dalam mengayunkan stik dan memukul bola. Setiap pukulannya meleset, kiai Z selalu mengumpat : "Sialan, tidak kena!"

Kiai X merasa tidak nyaman juga terus menerus mendengar umpatan kiai Z tersebut, lalu dia pun mengingatkan temannya itu :

"Kiai, kita ini kan kiai yang harus menjadi contoh baik bagi masyarakat. Tidak baik kedengarannya deh kalau sampai mereka mendengarmu mengumpat keras seperti itu !"

Topik pilihan: PKB | PBNU

"Maaf kiai, saya janji akan berhenti mengumpat, dan kalau sekali lagi saya mengumpat, lebih baik saya disambar petir saja."

Beberapa jam berlalu tanpa terjadi apa-apa. Tapi kemudian kiai Z lupa janjinya. Saat dia memukul bola dan kembali meleset, dia pun mengumpat lagi :

"Sialan, tidak kena!"

Tepat pada saat kiai itu mengucapkan umpatan tersebut, terdengarlah petir menyambar sebatang pohon yang berdiri tepat di belakang mereka.

Kedua kiai itu mematung saking terkejutnya, dan sebelum mereka tersadar kembali, mereka mendengar suara dari langit: "Sialan, tidak kena!"

Grrrrrrr Jamaah yang lagi asyik mendengarkan Gus Dur bercerita pun tertawa dengan kerasnya.

Quote:


SUMBER
emoticon-Ngakakngakak ane gan ampe dilemparin batu oleh tetangga emoticon-Cape d... (S)
Quote:


yo mari gan silahkan
emoticon-Kiss
KASKUS Ads
emoticon-Thinking
boleh lah jokes nya gan emoticon-Ngakak (S)
boleh jg jokesnya... hehe..
Quote:


iya kalo dipikir pake imajinasi, lucu kan gan emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Ngakak coba cek gan siapa tau bola golf nya si kyai Z
emoticon-Ngakak
Quote:


secara logika lucu yah emoticon-Ngakak
Lumayan lucu...ane lempar bata lu gan, sialan gak kena hehehe
Siapa yang mengumpat kira2 emoticon-Ngakak (S)
bisa di forum joke bisa kale emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak boleh boleh emoticon-Ngakak tambah tambah lagi jokes nya gan emoticon-Smilie
Quote:


emoticon-Ngakak
bisa aja si agan!
i like your humor sense!
Quote:


siapa coba gan emoticon-Ngakak
emoticon-No Sara Please
emoticon-Ngakak
Quote:


oke gan
nanti kalo ada yg lucu lagi, dan momennya tepat emoticon-Kiss
Quote:


ane mau menghibur agan agan di lounge gan emoticon-Kiss
saking doyannya ngebanyol,, Tuhan pun dijadiin banyolan emoticon-Ngakak
numpang emoticon-Ngakak aja dah gan emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak kalo denger langsung lebih gerrrrrr kyknya gan