alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hebat banget nih, Karya Anak Bangsa ini bikin Pesawat dengan mesin mobil Honda Jazz
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dfd609bccb17f04f8b45d1/hebat-banget-nih-karya-anak-bangsa-ini-bikin-pesawat-dengan-mesin-mobil-honda-jazz

Hebat banget nih, Karya Anak Bangsa ini bikin Pesawat dengan mesin mobil Honda Jazz

Hebat banget nih, Karya Anak Bangsa ini bikin Pesawat dengan mesin mobil Honda JazzSebanyak sepuluh siswa Sekolah Menengah Kejuruan Penerbangan Nusantara Ketaping Sumatera Barat merakit pesawat jenis JABIRU J 430. Pesawat ini menggunakan mesin Mobil Honda Jazz.

Perakitan dilakukan di hanggar milik Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) yang terletak di kawasan lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Sugeng Sukarsono(45) instruktur pesawat Jabiru saat ditemui di Hanggar FASI, Kamis 9 Januari 2014, mengatakan bahwa dibuatnya pesawat bermesin mobil Honda Jazz ini diharapkan mampu menekan biaya perawatan yang sangat mahal.

Dia mencontohkan, oli dari pesawat jenis Jabiru harus beli dari luar negeri serta bahan bakar yang mahal. Sedangkan oli dan bahan bakar dari pesawat mesin Honda Jazz ini bisa beli di mana saja tidak perlu beli dari luar negeri.

Kemudian ia juga mengatakan bahwa pesawat yang telah diuji dan mampu terbang selama 8 jam ini memerlukan waktu dua bulan untuk penyelesaiannya dan bisa menampung 4 orang termasuk pilot. Selain itu Sugeng mengatakan, mesin pesawat yang dimodifikasi oleh para pelajar binaannya, yaitu silinder pada mesin pesawat digunakan mesin Honda Jazz, sementara gear box depan dan belakangnya menggunakan Viking yang diproduksi dan impor dari Amerika, sementara mounting mesin dan
engine cooling dibuat keseluruhan oleh pelajar Indonesia

Body unit pesawat dan sayap pesawat yang menggunakan bahan Komposit juga modifikasi sendiri. "Ya mudah -mudahan pemerintah melihat hasil yang kita buat ini dan meresponnya dengan baik," katanya.

Ditemui ditempat yang sama salah satu siswa SMK Penerbangan Nusantara Ketaping Padang Sumatra Barat, Muhammad Jeffrizal (17), mengatakan bahwa dia sangat senang bisa merakit pesawat ini dan dibina langsung oleh pak Sugeng. Ia dan kelompoknya merasa puas bisa merakit pesawat ini,sehingga menambah pengalamannya dalam hal merakit pesawat terbang.
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh adli01
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wah serius gan ? emoticon-Matabelo
.saluttttttttttttttttt emoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia

klo bisa terbang, sebaiknya BOEING diganti aja mesinnya pake honda jazz, biar bisa pake premium... kali aja ongkos naik garuda indonesia bisa turun jadi 99rb sekali jalan emoticon-Matabelo
Diubah oleh snobles
bagussssemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
klo mesin jazz ny ngadat, tamat riwayat
wah bagus tuh kalo diproduksi massal
keren emoticon-2 Jempol
Gk ada gambar pesawatnya ya?dan foto mesinnya spt apa?
Detil contoh pesawatnya nggak ada gan? emoticon-Bingung
wah,, yang boneg gan ?? emoticon-Bingung (S) emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
ikut bangga dah,, emoticon-I Love Indonesia (S)
modalnya gede banget tuh pastii emoticon-Hammer2

mobil jazz harga nya 180jutaan emoticon-Cape d... (S)
Bisa manuver miring gk tu emoticon-Belo

Piston engine emg serba terbatas emoticon-Embarrassment
Wah kalo pake mesin jazz berarti pesawatnya pake yg turboprop bukan.
Gk mungkinkan kalo pake boeing 737/airbus emang kuat. emoticon-Hammer (S)
kalo mesinnya mati gimana gan
hebat donk.. kalu bikin wah jgn2 mesin pesawat dipindahin ke mobil jazznya emoticon-Bingung (S)
prestasi yg membanggakan emoticon-Selamat
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
wuihhh inovasi yg bagus tuh emoticon-I Love Indonesia (S)

jangan cuma nama doang pesawat terbang, itu terbang beneran gan?
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di