alexa-tracking

TKI Ditembaki terus oleh malaysia gan (NO REPOST)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dfd599128b465b398b45ce/tki-ditembaki-terus-oleh-malaysia-gan-no-repost
Kesel 
TKI Ditembaki terus oleh malaysia gan (NO REPOST) (Bantu RATE gan biar terekspos)
Insiden Penembakan TKI Terus Berulang di Malaysia

Migrant Care mengecam tindakan Polisi Diraja Malaysia yang menembak mati tiga orang pekerja migran Indonesia asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut Direktur Eksekutif Migrant Care, Anis Hidayah, peristiwa itu terjadi pada 11 Januari 2014. Anis mencatat ketiga korban adalah Wahab (buruh perkebunan sawit), Sudarsono (bekerja di pabrik besi), dan Gusti Randa (pekerja konstruksi).

Anis menjelaskan, kakak Sudarsono bernama Saopi mengatakan keluarga baru mendapat informasi tentang kematian itu sehari setelah peristiwa terjadi. Informasi yang diterima keluarga Sudarsono pada 12 Januari 2014 disampaikan oleh anggota keluarga yang kebetulan bekerja di Malaysia. Saat itu dia menyaksikan berita di televisi Malaysia yang memberitakan tentang penembakan tiga pekerja migran Indonesia.

Keluarga Gusti Randa, masih menurut Anis, mendapat informasi dari KJRI Johor Baru, Malaysia. KJRI menyampaikan bahwa Polisi Diraja Malaysia melakukan penembakan kepada tiga korban pada 11 Januari 2014. Versi polisi Malaysia, sehari sebelum penembakan terjadi perampokan. Ketiga korban dicurigai sebagai pelaku. Petugas patroli Malaysia karena menuduh ketiga TKI melawan.

Ironisnya, kepulangan jenazah ketiga korban diurus lewat jasa sebuah perusahaan dan keluarga harus membayar Rp15 juta untuk setiap jenazah. Anis menjelaskan dengan susah payah, keluarga korban menebus biaya itu dengan cara berhutang dan sebagian dari iuran keluarga. Ketiga jenazah itu diantar ke rumah keluarga dengan didampingi staf KJRI Johor Baru dan Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri. Pada 18 Januari 2012 jenazah dimakamkan di kampung halaman masing-masing.

Migrant Care mengecam keras penembakan yang dilakukan Polisi Diraja Malaysia. Serta menyayangkan sikap pemerintah Indonesia yang hanya mengantar pemulangan jenazah korban ke kampung halaman. Tapi tidak melakukan protes dan pengusutan atas peristiwa penembakan tersebut. Padahal, tembak mati dilakukan hanya berdasarkan pada dugaan bahwa para korban akan melakukan kejahatan.

“Menurut Migrant Care penembakan ini merupakan extra judiciary killing yang melanggar HAM. Polisi semestinya tidak boleh melakukan tembak mati terhadap sipil,” kata Anis dalam keterangan pers yang diterima hukumonline.

Bagi Anis di tengah situasi muram atas penyksaan keji terhadap Erwiana Sulistyaningsih oleh majikannya di Hongkong. Lalu Satinah yang menunggu eksekusi hukuman mati di Arab Saudi karena pemerintah Indonesia tak kunjung membayar diyat. Sekarang tiga pekerja migran Indonesia asal Lombok ditembak mati Polisi Diraja Malaysia.

“Kasus ini menambah rentetan panjang jumlah TKI yang menjadi korban tembak mati Polisi Diraja Malaysia, dimana sepanjang tahun 2007-2014 setidaknya 164 TKI menjadi korban tembak mati Polisi Malaysia dan tak satu pun tuntas secara hukum,” kecam Anis.

Kasus ini di mata Wakil Ketua Timwas Penempatan TKI DPR, Poempida Hidayatulloh, semakin menunjukkan tidak ada itikad baik Polisi Malaysia dalam menangani masalah pendatang asing tanpa izin. Ia mencatat peristiwa itu sudah terjadi untuk kesekian kalinya, namun tidak ada tindak lanjut secara hukum terhadap oknum Polisi.

Anehnya, dikatakan Poempida, Presiden cenderung berdiam diri melihat berbagai bentuk pelecehan yang dilakukan pemerintah Malaysia terhadap bangsa Indonesia. Padahal ketika disadap Australia, Presiden marah marah dan bertindak keras terhadap Australia. Mengapa dalam hal ini Presiden tidak tanggap sedikitpun,” tandasnya.

Poempida berjanji akan meminta keterangan pemerintah pada rapat Timwas Kamis (23/1) besok. Ia berharap pemerintah menyadari bahwa persoalan yang dihadapi TKI Malaysia itu sangat serius. Sehingga dpat merespon dengan tegas dan keras kepada pemerintah Malaysia.


SUMBER: http://www.hukumonline.com/berita/ba...ng-di-malaysia

Bila berkenan minta cendolnya gan emoticon-Cendol (S)

Komen:

Baru dituduh aja udah main pistol. emoticon-Mad (S)

Ane heran, kok pemerintah diam aja sih. apalagi pak beye emoticon-Busa emoticon-Cape d...

Apa nunggu negara kita dikebiri dulu baru bertindak? emoticon-Cape d...
Pertamax hanya untuk TS emoticon-Ngakak
Orang salah ngapain di bela gan emoticon-Cape d... (S)
Mana mungkin orang ga salah di tembak emoticon-Cape d... (S)
miris bener gan
dikira di texas kali ya
Quote:Original Posted By antomi92
Orang salah ngapain di bela gan emoticon-Cape d... (S)
Mana mungkin orang ga salah di tembak emoticon-Cape d... (S)


coba baca yg ane warnain merah. itu hanya karena dituduh, dicurigai, TAPI TIDAK ADA BUKTI kok bisa main tembak???
salah darimana mas?? ane kalau nuduh ente pencuri, ane langsung tembak ente gimana??? padahal bisa jadi ente bukan pencuri...??? emoticon-Cape d...

ni orang komen gak di cerna dulu dah emoticon-Cape d...
apalagi nih ?

kalo baru tuduhan, langsung tembak mati di tempat mah udah masuk pelanggaran HAM.. emoticon-Marah
presidennya lemah gemulai emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By tequillavodka
miris bener gan
dikira di texas kali ya


Quote:Original Posted By dimanadansiapa
apalagi nih ?

kalo baru tuduhan, langsung tembak mati di tempat mah udah masuk pelanggaran HAM.. emoticon-Marah


Quote:Original Posted By gembel2000
presidennya lemah gemulai emoticon-Cape d... (S)


Summon pak beye... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By SPaRaTiZ3209


coba baca yg ane warnain merah. itu hanya karena dituduh, dicurigai, TAPI TIDAK ADA BUKTI kok bisa main tembak???
salah darimana mas?? ane kalau nuduh ente pencuri, ane langsung tembak ente gimana??? padahal bisa jadi ente bukan pencuri...??? emoticon-Cape d...

ni orang komen gak di cerna dulu dah emoticon-Cape d...


aduh gan, lagi - lagi situ percaya ama media emoticon-Cape d... (S)
jangan percaya gitu aja donk ama media, berita indonesia saja tidak ada yang menyiarkan tentang kasus mereka emoticon-Cape d... (S)

dah tau sekarang media banyak menyebarkan fitnah, masih aja langsung percaya tanpa di cerna dahulu emoticon-Cape d... (S)
ane sekarang berlokasi di johor gan.
biar ane langsung tanya dengan balai polis di johor baru.
sekalian ane mau buat liputan tentang ini berita.
biar pemerintah itu tau bahwa rakyat bisa ambil tindakan sendiri bila pemerintah tidak turun tangan dan hanya berdiam diri saja
presidennya lg sibuk ngurusin pemilu gan......
Quote:Original Posted By andoconnors
ane sekarang berlokasi di johor gan.
biar ane langsung tanya dengan balai polis di johor baru.
sekalian ane mau buat liputan tentang ini berita.
biar pemerintah itu tau bahwa rakyat bisa ambil tindakan sendiri bila pemerintah tidak turun tangan dan hanya berdiam diri saja


ditunggu gan..
Quote:Original Posted By antomi92


aduh gan, lagi - lagi situ percaya ama media emoticon-Cape d... (S)
jangan percaya gitu aja donk ama media, berita indonesia saja tidak ada yang menyiarkan tentang kasus mereka emoticon-Cape d... (S)

dah tau sekarang media banyak menyebarkan fitnah, masih aja langsung percaya tanpa di cerna dahulu emoticon-Cape d... (S)


emang selama ini berita2 penyiksaan TKI dapat darimana gan??? dari negaranya langsung gitu??? jelas2 dari kedubes... terlepas dari benar atau tidaknya, tetap saja tindakan polishit malayshit itu tidak bisa dibenarkan emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By andoconnors
ane sekarang berlokasi di johor gan.
biar ane langsung tanya dengan balai polis di johor baru.
sekalian ane mau buat liputan tentang ini berita.
biar pemerintah itu tau bahwa rakyat bisa ambil tindakan sendiri bila pemerintah tidak turun tangan dan hanya berdiam diri saja


siap gan, nanti ane update emoticon-Smilie
Parah emang pemerintah gan pemerintahan kita. Pak jg cuma gitu2 doang emoticon-No Hope apa lgi krg mreka lgi sbuk2 ny ngurus partai masing2 :mahoo

Mudah2 amal ibadah saudara kita bisa di trima di sisi NYA . amin
gimana gan kabarnya yang ada di johor emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By dwihwsby
presidennya lg sibuk ngurusin pemilu gan......


Quote:Original Posted By ojisaputra
Parah emang pemerintah gan pemerintahan kita. Pak jg cuma gitu2 doang emoticon-No Hope apa lgi krg mreka lgi sbuk2 ny ngurus partai masing2 :mahoo

Mudah2 amal ibadah saudara kita bisa di trima di sisi NYA . amin


ngurusin partai biru sampah koruptor emoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By YoooGaaa
gimana gan kabarnya yang ada di johor emoticon-Matabelo


iya nih gan, ane jg lg nunggu kabarnya emoticon-Matabelo
emoticon-Sundul sunduul biar tereksposss
daridulu banyak kasus penyiksaan tki tapi gak ada respon pemerintah
Quote:Original Posted By andoconnors
ane sekarang berlokasi di johor gan.
biar ane langsung tanya dengan balai polis di johor baru.
sekalian ane mau buat liputan tentang ini berita.
biar pemerintah itu tau bahwa rakyat bisa ambil tindakan sendiri bila pemerintah tidak turun tangan dan hanya berdiam diri saja


Mantep gan , respect emoticon-thumbsup