alexa-tracking

Taukah anda kenapa kata sumber sering dipakai sebagai nama depan usaha ato bisnis ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dfc5115dcb175c08000408/taukah-anda-kenapa-kata-sumber-sering-dipakai-sebagai-nama-depan-usaha-ato-bisnis
Taukah anda kenapa kata sumber sering dipakai sebagai nama depan usaha ato bisnis ?
Mungkin kita sering menemukan dijalan ato ketika mampir kemana gitu menemukan istilah kata dengan awalan sumber terutama untuk nama usaha. Pernah gak sih kita berfikir kenapa kira-kira orang-orang pada make nama ntu.

Kalo menurut KKBI ..(apaan tu ya)-tenang gan ane jelasin kok- Kamus Besar Bahasa Indonesia arti kata sumber adalah
Spoiler for arti sumber:


Hmmmm.... lumayan panjang juga ya. Kalo kita langsung ke TKP gimana kira2 untuk mempermudah pemahaman kita... Yuk tancap...Coba kita list berapa banyak usaha yang menggunakan kata sumber :
1. Sumber Rejeki
2. Sumber Guna
3. Sumber Jaya
4. Sumber Ilmu
5. Sumber Abadi
6. Sumber Limbah Guna
7. Sumber Kencono
8. Sumber Selamat
9. Sumber Elektronik
10. Sumber Mulya
11. Sumber .....(agan bisa tambahin sendiri)


Kalo untuk dunia usaha mungkin sesuai arti dari kata sumber tempat keluar so banyak dunia usaha yang pake istilah sumber, kayak itu sumber rejeki (berarti filosofinya rejekinya kluar terus kyak mata air. Tapi jangan dikaitkan dg yang no 7 lo gan,
Spoiler for sk:
emoticon-Ngakakagan tau sndiri skrg udah diganti Sumber Selamat. Mungkin karena plesetan orang jawa Sumber Kencono = Sumber Bencono, yah hampir mirip lah, trus dihubung-hubungin,

Kalo selain nama usaha ada ga yah??? Yap ada buanyak gan seabrek-abrek kayak dipake untuk nama tempat.
1. Sumber Sari
2. Sumber Sono
3. Sumber Sooko
4. Sumber Agung
5. Sumber Manjing
6. Sumber Glagah
7. Sumber Bendo
8. Sumber Boto
9. Sumber Waru
9. Sumber Tiri
10. Sumber Pucung
11. Sumber Wangi
12. Sumber....

Semoga menginspirasi kita yg mau bikin usaha, siap-siap begadang nyari inspirasi nama dari sumber ya gan.....emoticon-Ngakak


Jangan lupa tinggalin jejak ya gan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Ato kasih ni juga bolehemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Semoga tulisan ane yang newbie ini bermanfaat buat agan dan aganwati.emoticon-Shakehand2

nais inpoh gan.....emoticon-2 Jempol
ternyata da maskapai penerbangan SUMBER KONCONO ......emoticon-Ngakak




anjir, itu pesawatnya sumber kencono emoticon-Ngakak
sumber kencono yang ane tau gan, sering di plesetin jadi sumber bencono emoticon-Ngakak



emoticon-rose
ya gitu gan, bisa jadi yg kasih nama itu orang jawa gan, masih lekat ma tradisi emoticon-No Sara Please
SUMBER MESIN RAYA emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Sumber alam
iyah gan , dah jadi trade mark kyaknya, soalnya dimana mana adaemoticon-Wink
sumber anugrah gan
PT Madjoe Moendoer
sumber warasssssss emoticon-Sundul Gan (S)
sumber bagus emoticon-Hammer (S)
KATA "SUBUR" JUGA GAN
Quote:


siiip gan. itu nama apotek di tempat ane
hahaha
agan bisa ajah
emoticon-Ngakak
Sumber Kencono kok desainnya kayak body bis AC AKAP ya? yang biasa buat ke luar kota gitu.
emoticon-No Sara Please


BTW kalau "Sumber Bintang" bagaimana?
juga sumber sehat
welehh baru tau ane gan
antesan saja banyak dipakai dalam bisnis
karena memiliki arti yg bagus juga
Quote:


Mantab, boleh jugaemoticon-Ngakak
sumber dana soalnya kali gan emoticon-Ngakak
×