alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau nanya gan tentang SNMPTN (Serius Only)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52dfb0b10e8b46a21400059e/mau-nanya-gan-tentang-snmptn-serius-only

Mau nanya gan tentang SNMPTN (Serius Only)

Gini gan ane masih bingung tentang jalur undangan untuk ke universitas negeri. Nilai ane dari semester sih bisa dibilang naik walaupun cuman beberapa persen
Semester 3: 77,5
Semester 4: 78,4
Semester 5: 79,3
Itu kira kira masih bisa dpt jalur undangan ga yah di tahun ini? Apa yang bener syarat nya dr semester 1-5? Yg tau syarat2 nya kasih info dong
Ane sih mau masuk fakultas komunikasi/multimedia gan, ane sih udah fix bnr masuk itu jurusan. Cuman bingung harus pilih PTN mana yg bagus
Diubah oleh JordiGates
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emoticon-Thinking
maaf gan tapi ane gk ngerti jd gk bisa bantu emoticon-Smilie
ah gak ada begitu juga deh kayaknya, buktinya ane bengal disekolah masih dapet juga snmptn
pokoknya setau ane faktor grafik ente, sama alumni alumni ente gan...
emang ente mau ngambul Universitas mana gan ?
Quote:


Ane sih mau jurusan komunikasi atau multimedia. Yg bagus dimana gan?
Quote:


yaa yg bagus mah di UI, ITB, UGM kalo ente siapp
-Post_By_Nyan-

Spoiler for PosT:
nilai rapot anak gila-gila kalo jurusan favorit rata-rata bisa 90an
gk tau gan.. gk ada jaminan nilai segitu masuk atau gk... soalnya setiap PTN punya indeks nilai masing2 sekolah di Indo.. jadi bisa aja beda antara nila 70 di tempat ente sama nilai 70 di sekolah tetangga rumah ente..
nah trus juga musti diingat saingan ente ya temen SATU SEKOLAH ente. jadi kalo milih jurusan dan universitasnya ya liat juga teman2 sekolah ente pada milih yg sama atau gk.. kalo makin mainstream jurusan itu di sekolah ente peluangnya makin kecil kecuali emg nilai ente lebih besar dari mereka emoticon-Big Grin fyi ane dulu lolos snmptn karena milih jurusan anti-mainstream di salah satu PTN favorite di indo *masih angkatan 2013* emoticon-Malu (S)

oh iya faktir sertifikat yg ente masukin juga ngaruh kok.. hehe ane hobi nyanyi jadi ane masukin sertifikat ane di bidang padus.. emoticon-Malu (S) soalnya PTN yg ane incar juga top di bidang padus >_< hahaha
faktor doa + restu orang tua juga ngaruh loh hehehe emoticon-Big Grin
pilih jurusan yg ente minatin jgn terpaku ama nama PTNnya.. oh iya usahain milih pilihan 1 sampai 3 itu dimulai dgn yg jumlah kursi tersedikit dan kefavoritannya yg terbesar ke yg jumlah kursinya paling banyak dan kefavoritannya minim hehe emoticon-Big Grin

desas desus sih jgn masukin itb / ipb / ui / ugm di pilihan 2 / 3 ya gan.. soalnya peminatnya banyak jadi yg diutamain yg naro mereka di pilihan pertama jadi yg naro di kedua/ketiga dapat kursi sisa-sisanya(jauh lebih dikit)



semoga membantu + semoga sukses gan! emoticon-Shakehand2
Quote:


Ane sih dr jurusan ips mau masuk komunikasi/multimedia gan. Kira kira PTN yg negeri yg bagus dan masih sedikit peminat nya dijurusan tsb dimana ya gan?
Nilai rata2 ane aja 85 (IPA) masih ragu keterima snmptn apa kagak emoticon-Ngakak

Yang penting milih jurusan di fakultas yang kurang peminat aja emoticon-Cendol (S)
Quote:


Positif thinking lah gan! Hahaha semoga keterima di snmptn yahh
Quote:
PTN tetanggany IT* di bandung gan emoticon-Big Grin

cari tau juga track record alumni sekolah ente di sana hehe siapa tau ada yg ngebuang undangan atau bego pas kuliah trus sekolah ente dikurangin jatahnya.. emoticon-Big Grin atau alumninya pinter maka ditambah jatah kursinya emoticon-Malu (S)
tergantung pilihan jurusan dan universitasnya gan, kalo ptn favorit dan/atau peminat jurusannya banyak ya dengan berat hati ane bilang susah kalo nilainya cuman segitu emoticon-norose

#fakta
#korbanphpsnmptnundangan2012

Quote:


masuk komunikasi UI aja gan, barangkali ketemu emoticon-Embarrassment
tapi peminatnya bejibun emoticon-Frown
Diubah oleh rian95
ane sih kurang tau gan, mungkin tiap tahun beda-beda aturannya. tpi coba aja buka website resminya panitia snmptn 2014. ato klo mau gampang tanya ke guru BP agan d sekolah
semua pada prinsipnya bagus gan, yang penting kitanya mau serius ato gak
Sepengalaman ane kalo undangan ini yg ngaruh tong

Asal sekolah, negeri unggulan pasti lebih diutamain
prestasi selama sekolah (akademis)
Jurusan yang diminatin

Itu 3-4 taun yg lalu. Kalo skrg mestinya ga beda jauh sih
Semoga membantu
Quote:


Ahaha, ane uda dapet tempat di salah satu PTS di surabaya gan jadi bisa nyantai dikit emoticon-Hammer2
Bisa aja gan, pengalaman tahun kemaren yane penting univ dan jurusan yang agan pilih sesuai sama nilai, jangan terlalu tinggi ekspektasinya kalo nilai segitu emoticon-Cendol (S)
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di