alexa-tracking

PERKEBUNAN TEH TERLUAS KEDUA DI DUNIA ADA DI JAMBI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52df95bb20cb1723798b45b5/perkebunan-teh-terluas-kedua-di-dunia-ada-di-jambi
PERKEBUNAN TEH TERLUAS KEDUA DI DUNIA ADA DI JAMBI
Perkebunan teh dikawasan Gunung Kerinci Provinsi Jambi ini merupakan perkebunan teh terluas dan tertinggi nomor dua di dunia setelah perkebunan teh Darjeeling di India.

Spoiler for Penampakan:


Dengan luas 2.500 hektar di ketinggian 1.600 mdpl, perkebunan teh ini terkenal dengan Teh hitamnya yang diakui sebagai teh hitam terbaik di dunia. Enggak cuma itu, perkebunan ini juga menjadi yang tertua di Indonesia, karena kebun ini sudah ada sejak masa penjajahan Belanda tahun 1925 atau kurang lebih sekitar 88tahun yang lalu.

Proses pengelolaan daun teh di perkebunan teh kayu aro sampai saat ini masih menggunakan cara konvensional. Serbuk-serbuk teh yang di produksi bebas bahan pengawet maupun bahan pewarna tambahan. Bahkan, demi menjaga kualitas, pekerja dilarang menggunakan kosmetik saat mengolah teh. Tidak heran jika aroma dan cita rasa teh kayu aro ini menjadi favorit Ratu Inggris dan Ratu Belanda di masa lampau.

Source: www.rotten.hol.es
wah pekerjanya dilarang pakai kosmetik untuk menjaga kualitas daun tehnya...
keren deh Jambi emang... emoticon-I Love Indonesia (S)
kayanya itu gak di jambinya deh gan . .
daerah solok selatan
CMIIW

beberapa hari lalu ane lewat sana
anne 7 tahun hidup di kerinci...
Quote:
.

tepatnya di kabupaten kerinci provinsi jambi, kalau solok selatan masuk ke sumbar

pas banget
ini lagi nyeruput teh kajoe aro gan emoticon-Ngakak
udah tau gan.. tadi siang nengok di laptop si unyil emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


hahaha udah masuk laptop si unyil ya gan? emoticon-Cape d... (S)
gpp deh kan yang lain banyak yang belum tau juga emoticon-Malu (S)
apa sih yg g ada di indonesia smua udah lengkap
Quote:


ane malah belom pernah nyobain gan.. enak gak gan? emoticon-Malu (S)
Quote:


tinggal manusianya aja ya gan yg 'agak-agak' emoticon-Berduka (S)
Quote:


nah bener nih kata agan goencakep emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


wihhhh tau banyak dong gan tentang kebun teh ini?
widieh kayu aro bro.... kerinci banget dah....7taon..
Quote:


kayaknya sama aja kayak teh yang lain
ntah ane yang bego atau emang rasanya sama emoticon-Hammer2
welehh parah gede banget itu mah gan
Quote:


pasti beda gan, agan teh kayu aro kw kali emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


gausah diomongin gan itumah emoticon-Cape d... (S)
×